Because the Key is TEAM, Together Everyone Achieve More.


0

logotrui1“Aku sendiri tak percaya dengan cinta pada pandangan pertama. Tapi kau adalah pengecualian. Kau muncul di sudut mata seperti sesuatu yang wajar adanya, menghangatkan wajahku seperti cahaya matahari pagi. Seluruh indraku bereaksi waspada, kau adalah godaan yang tak bisa disangkal begitu saja. Dari sebuah pengaguman hingga membuat diriku bersimpati dan menaruhi hati, sebuah perasaan yang tidak mudah aku lukiskan dalam sebuah coretan kertas. Jatuh cinta rasanya memberikan bara api untuk menjadi lebih baik dari biasanya.”

Ketika orang membaca kutipan di atas, pasti langsung terbayang sebuah kisah cinta yang sangat romantis, cinta pada orang dengan pandangan pertama. Yah, bisa dibilang begitu. Terkesan lebay tapi memang tidak ada kata yang lebih pantas untuk menggambarkan betapa beruntungnya diriku mempunyai kesempatan untuk bergabung bersama “TEAM” paling berpengaruh di UI dan aku telah menggunakan kesempatan itu.  Yah, TRUI.

Saat pertama kali melihat poster terpampang di sebuah web paling populer di Fasilkom yaitu scele di dalam forumnya yang selalu ramai, membuatku langsung tidak berpikir panjang kenapa aku harus ikut. Karena memang tidak ada alasan untuk tidak ikut. Itulah naluri seorang anak fasilkom kepada hal-hal yang berbau teknologi. Sejak saat itu aku langsung memutuskan untuk mendaftar.  Mendengar TRUI akan melakukan roadshow, rasanya seperti ada keyakinan lebih yang membuatku semakin ingin untuk bergabung. Karena aku tidak ingin gagal lagi untuk sekadar memanfaatkan kesempatan mendaftar seperti tahun lalu.

Tahap selanjutnya adalah stadium general. Di sini kita mendengarkan penjelasan-penjelasan mengenai tiap-tiap divisi, tahap oprec, tugas oprec dan lain sebagainya yang berhubungan dengan robotik. Awalnya, aku kira telat karena aku berangkat jam 8 pagi padahal di grup Fb oprec TRUI dijelaskan jam 7. Setelah berangkat dengan terburu-buru, ternyata salah besar. Pukul 7 adalah khusus untuk maba teknik. Dan ketika sampai tempat, ternyata aku malah kepagian karena acara akan dimulai pada pukul 9. Oke, fine. Lebih baik kepagian daripada telat. Menghibur diri.

Selanjutnya adalah pretest dan wawancara. Memang benar, untuk masuk ke dalam sebuah TEAM yang berkualitas memang membutuhkan perjuangan yang lebih. Ini masih intro dari serangkaian tahap oprec. Pretestku yang awalnya hari sabtu tanggal 16 November 2013 pukul 10.00 harus tertunda dikarenakan ada acara pelatihan dari pihak UI pada beberapa mahasiswa yang dilaksanakan seharian penuh dan itu membuatku tidak bisa mengikuti pretest pada waktu yang telah ditentukan. Setelah aku memohon kepada salah satu kakak senior TRUI, akhirnya aku diperbolehkan untuk mengikuti setelah acara pelatihan selesai yaitu pukul 5 sore. Dan langsung menuju teknik dengan jalan kaki. Perjuangan masih berlanjut.

Dan belum berhenti sampai sini, masih ada serangkaian training-training yang harus dilalui untuk sekadar menjadi anggota muda TRUI. Anggota yang masih harus magang sebelum menjadi tim inti TRUI. Karena divisi yang aku ikuti adalah managerial, maka di training pertama ini aku berkenalan dengan hal-hal yang berbau manajer. Walaupun di kuliah sudah pernah juga mendapat mata kuliah management tapi perlu juga tahu pandangan orang lain tentang manajer. Awalnya aku mengira banyak mahasiswa FE yang mendaftar di divisi managerial tapi ternyata di luar perkiraanku dan justru sangat sedikit.

Di Training kedua, kami dijelaskan mengenai bagaimana proposal itu, dan segala kearsipan yang dimiliki TRUI bagaimana kita sebagai calon manager untuk bisa mengatur dan menjaga aset TRUI. Di training kedua ini juga kami diberi tugas untuk membuat cerita kita tentang oprec yang sudah dijalankan sampe sejauh ini. Dan cerita ini adalah tugasnya :).

Training ketiga. Coming soon. Namun kami sudah diberi tahu tugas ketiga yaitu untuk membuat presentasi mengenai “How NASA build team” dan setelah itu dipresentasikan di depan peserta lainnya saat training ketiga yang sekaligus dengan post test. Benar-benar rangkaian oprec yang memakan waktu, tenaga, dan pikiran untuk melaluinya. Hanya orang yang bertahan, komitmen, kerja keras yang akan menjadi juara. Dan aku percaya itu. Rasanya jargon TRUI sudah merasuk ke dalam hatiku. TRUI!!!! JUARA JUARA JUARA!!!!!

Because the key is team, together everyone achieve more.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

0 Comments

Leave a Reply