Berkenalan dengan Calon MWA UI UM dan Pasangan Calon Ketua-Wakil Ketua BEM UI 2021

Warga UI bisa mengetahui lebih jauh mengenai masing-masing calon dengan cara mengikuti eksplorasi dan debat terbuka yang diselenggarakan oleh Pemira IKM UI. Pantau terus acaranya, dan pastikan kamu mengenal dengan baik pemimpin yang akan kamu pilih!


0

Yuk kenali calon MWA UI UM & Paslon BEM UI. Tahun 2020 menjadi tahun politik, dimana banyak negara tetap menjalankan pemilihan walau berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Amerika, Singapura, Korea Selatan, hingga Selandia baru tetap menjalankan pemilihan umum dengan caranya masing-masing. Ada yang menggunakan sistem e-voting, pengiriman surat suara melalui kantor pos, namun ada pula negara yang mengharuskan warganya untuk datang langsung ke tempat pemungutan suara, negara kita contohnya. Tentunya sistem datang langsung ke tempat pemilihan adalah yang paling beresiko untuk penularan virus Covid-19, tapi mau bagimana lagi, pemerintah menolak untuk mengundur agenda pilkada hingga tahun depan.

Terpilihnya Joe Biden membawa angin segar untuk masyarakat di negeri paman sam, warga berharap dengan terpilihnya Joe Biden sebagai presiden Amerika, Joe bisa menangani pandemi dengan lebih sigap. Kamala Harris sebagai wakilnya turut menjadi sorotan, pasalnya Kamala Harris menduduki jabatan sebagai wakil presiden perempuan pertama di white house. Bukan hanya warga Amerika yang antusias dengan pilpresnya, tetapi seluruh dunia juga mewanti-wanti siapa presiden Amerika selanjutnya, sangat penting bagi rakyat untuk mengenali sosok pemimpinnya, karena suara yang diberikan turut menentukan siapa orang-orang yang akan mengurus jalannya pemerintahan. Maka, yuk kenali calon MWA UI unsur mahasiswa, dan pasangan calon untuk BEM UI!

Calon MWA UI Unsur Mahasiswa

Untuk calon MWA UI Unsur Mahasiswa, ada Ahmad Naufal Hilmy dari Fakultas Ilmu komputer jurusan Sistem Informasi angkatan 2017. Ahmad Naufal Hilmy atau yang biasa disapa Hilmy menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fasilkom pada tahun 2020, sebelumnya ia menjabat sebagai kepala departemen akademik dan kepemimpinan juga di BEM Fasilkom. Hilmy juga pernah menjabat sebagai vice head of Human development bureau di Forum Ukhuwah dan Kajian Islam atau FUKI Fasilkom pada tahun 2018. Hilmy juga pernah memenangkan beberapa lomba di bidang kewirausahaan. Tahun ini Hilmy maju sebagai calon MWA UI UM dengan tagline suara kita bersama.

Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI

Pasangan calon nomor urut 1

Pasangan calon nomor urut satu yaitu ada Leon Alvinda Putra mahasiswa S1 Manajemen FEB sebagai calon ketua, dan Yogie Sani mahasiswa S1 dari jurusan Geologi FMIPA sebagai calon wakil ketua. Paslon ini memiliki visi “BEM UI Sebagai Organisasi Mahasiswa yang Adaptif dalam memberikan Kebermanfaatan yang nyata bagi UI dan Indonesia”. Sedangkan misi yang mereka bawa adalah:

  1. Membangun lingkungan internal yang solid dan apresiatif sebagai upaya peningkatan peran dan fungsi sumber daya organisasi
  2. Menghadirkan partisipasi minat bakatmahasiswa UI yang suportif dan apresiatif
  3. Membangun relasi yang berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan BEM UI yang sinergis
  4. Mewujudkan gerakan mahasiswa yang strategis, inklusif, dan partisipatif dalam bidang sosial, politik, dan lingkungan hidup.
  5. Memaksimalkan pelayanan advokasi yang responsif, harmonis dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa Universitas Indonesia.

Pasangan calon nomor urut 2

Paslon nomor urut 2 ada Kevin Aushaf Quds sebagai calon Ketua dan Putri Amalia sebagai calon wakil ketua. Kevin merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi, ia pernah mendapatkan IPK tertinggi se-fakultas pada tahun 2018, dan menjabat sebagai Ketua BEM FIA 2020. Posisi sebagai calon wakil ketua diisi oleh Putri Amalia yang merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Keperawatan, sekaligus Ketua BEM FIK 2020. Visi yang mereka bawa adalah “Ruang tumbuh untuk terhubung dan bergerak mengaktualisasikan diri dalam menghasilkan karya yang berdampak”, sedangkan misinya adalah:

  1. Membangun iklim internal yang adaptif, apresiatif, dan komunikatif yang mendukung perkembangan fungsionaris.
  2. Mengoptimalkan perkembangan teknologi dalam sistem keberlangsungan program kerja.
  3. Menginisiasi penyikapan strategis terhadap isu sosial politik yang teratur dan tepat sasaran.
  4. Mengoptimalkan sistem advokasi yang transparan dan progresif.
  5. Mewadahi potensi minat dan bakat mahasiswa UI yang suportif dan prestatif.

Warga UI bisa mengetahui lebih jauh mengenai masing-masing calon dengan cara mengikuti eksplorasi dan debat terbuka yang diselenggarakan oleh Pemira IKM UI. Pantau terus acaranya, dan pastikan kamu mengenal dengan baik pemimpin yang akan kamu pilih!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rahmadianty Alivia
Saya Rahmadianty Alivia. Dari program Vokasi prodi Komunikasi Penyiaran Multimedia (2019). Saya senang mempelajari hal baru dan memelihara hewan & tumbuhan liar di rumah. Satu fakta unik dari saya adalah saya alergi mi instan. Baca artikel lainnya dari saya.

0 Comments

Leave a Reply