Bingung Milih Hadiah untuk Valentine? Barang-Barang Ini Memiliki Filosofi Tersendiri dan Mudah Didapat di Sekitar UI

Siapa yang nyangka kalo hal-hal di UI bisa kamu jadiin hadiah valentine buat pacar. Nah, ini dia nih ide hadiah valentine yang bisa kamu temuin di UI.


0

Halo Civitas Academica Universitas Indonesia! Udah gak kerasa banget nih sekarang kita memasuki bulan Februari, yang juga dikenal dengan bulan penuh cinta. Gak jarang, berbagai pasangan berlomba-lomba membelikan hadiah untuk mengabadikan momen penuh cinta ini, atau hanya sekedar berbagi cokelat terbaiknya sebagai tanda cinta.

Yang jomblo? Kasih juga dong, ke kang angkot.

Seperti layaknya sikap masyarakat kita menghadapi perbedaan pendapat yang super kekeuh, Hari Valentine ini juga masih menuai pro dan kontra. Atuhlah daripada pusing, mending buat yang masih bingung ngasih hadiah apa, kita telaah aja yuk kira-kira hadiah apalagi sih yang mudah dicari di sekitar kampus selain bunga atau cokelat?

Berikut ini filosofi cinta berdasarkan hadiahnya biar makin greget!

BACA JUGA: 5 Reskomendasi Hadiah Valentine Anti Mainstream Buat Pacar Kamu

Cinta itu Membahagiakan

Karena cinta itu membahagiakan, makanya bunga bank itu kado valentine yang gak biasa via berbagi1001
Karena cinta itu membahagiakan, makanya bunga bank itu kado valentine yang gak biasa via berbagi1001

Udah gak usah disangkal lagi kalo cinta itu membahagiakan. Kalo cinta kamu gak membahagiakan, ya mungkin itu bukan cinta namanya, atau kamu salah milih pasangan. Mungkin bunga emang hadiah yang mainstream saat valentine, tapi coba kamu kasih jenis bunga yang lain: bunga tabungan. Pasti doi bahagia banget deh.

 

Cinta Butuh Perjuangan

Biar cinta mengalir terus, kasih pacar air mancur! Uwuwuwu~ via kanopi-febui
Biar cinta mengalir terus, kasih pacar air mancur! Uwuwuwu~ via kanopi-febui

“Cinta itu butuh perjuangan,” katanya. Makanya, butuh perjuangan juga untuk membahagiakan doi di hari valentine ini dengan cara ngasih hadiah yang antimainstream dan berfilosofi. Air mancur mungkin cocok untuk dijadikan hadiah ke pasangan kamu, karena memilliki filosofi mengalir secara terus menerus; diharapkan kasih sayang kamu berdua juga mengalir secara terus menerus dan gak ada abis-abisnya. Sweet banget kan?

Kalo kamu bingung nyari air mancur di mana, ambil aja yang deket air mancur FEB UI. Enak gak tuh? Tapi ya nyopotin dan minta izinnya emang sulit. Kan tadi dibilang, cinta itu butuh perjuangan.

 

Cinta Itu Saling Menerima

Kalo pacar terima kartu masuk gerbatama buat valentine, artinya dia terima kamu apa adanya via
Kalo pacar terima kartu masuk gerbatama buat valentine, artinya dia terima kamu apa adanya via suaramahasiswa

Tentu sudah seharusnya dua orang yang saling menyayangi menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain, gak peduli dia jelek, miskin, bodoh, dan sebagainya. Justru mereka yang harus bersama-sama melengkapi kekurangan tersebut.

Yup, kalo kamu berdua udah sampe tahap ini, kasih aja barang-barang yang sederhana. Kartu masuk Gerbatama UI atau rumput di sekitaran taman rektorat, misalnya. Kalo doi kamu protes, berarti dia matre.

 

Cinta Itu Buta

Contohnya bekas spanduk yang gak kepake bisa kamu minta buat nulis ILU via alumni.ui
Contohnya bekas spanduk yang gak kepake bisa kamu minta buat nulis ILU via alumni.ui

Kalo kamu anak FH atau cuma sering duduk-duduk santai di halte Barel, kamu pasti sering merhatiin bahwa banner di depan FH itu sering banget gonta-ganti. FH merupakan fakultas yang cukup rajin untuk mengapresiasi warga-warganya dalam kegiatan yang positif, oleh karena itu berbagai banner dibuat dan dipasang besar-besar. Selain untuk memeriahkan, juga biar  yang liat gak bosen itu-itu aja. Untung gak gonta-ganti pasangan juga ya.

Nah karena FH sering gonta-ganti banner, pasti mahasiswanya punya tuh banner bekas kemarin yang gak kepake atau cuma dipake buat alas duduk. Daripada mubazir, mending kamu mintain ke mereka terus kasih deh ke doi. Cinta itu buta, Guys, jadi jangan malu-malu mintanya.

Kalo udah dapet, sebelum dikasih, kamu tulis AILOPYU gede-gede di situ, abis itu pake deh buat alas piknik bareng. Hemat bukan?

 

Cinta Bukan Hal yang Murahan

Inget! Cinta itu gak murahan via wetepe
Inget! Cinta itu gak murahan via wetepe

Meski cinta itu menerima kekurangan satu sama lain, tetep aja yang namanya cinta itu gak murahan dan mahal harganya. Untuk bikin doi seneng, kamu tentu harus rela juga mengeluarkan biaya untuk membelikannya hadiah di hari yang spesial ini. Masa mau sih doi cuma dikasih rumput-rumputan doang? Dikira Harvest Moon?

Kalo misalkan kepepet atau gak sanggup beli yang mahal-mahal, lebih baik dari sekarang kamu deketin tuh penjaga kebun apel di Perpusat deh, siapa tau jadi sohib terus boleh minjem satu set apelnya buat dibungkus pulang dan dijadiin hadiah. Tapi ati-ati, jangan sampe keterusan pedekate sama abang-abang kebun apelnya.

 

Cinta Itu Luar Biasa

Ya, kali aja pacar ga bisa bedain cokelat asli sama "coklat" batangan ini via hargabarubahanbangunan
Ya, kali aja pacar ga bisa bedain cokelat asli sama “coklat” batangan ini via hargabarubahanbangunan

Hari valentine adalah hari yang momennya pas banget buat kamu ngasih surprise atau kejutan ke doi. Nah, caranya kasih sesuatu yang akan dianggap biasa oleh doi, tapi ternyata yang kamu kasih itu gak biasa banget a.k.a luar biasa! Contohnya gimana?

“Hayati, selamat hari valentine ya, aku punya hadiah buat kamu.”

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Zaenudin, sweet banget sih kamu. Hadiah apa tuh?”

“Coklat.”

“Kamu emang ngertiin aku banget, deh. Tau aja aku lagi kepengen makan coklat…”

“Ini, buat bangun rumah kita nanti ya.”

Ternyata yang dikasih coklat batangan. Hayati kemudian pingsan saking surprise-nya karena makan coklat batangan. Bukan cokelat, tapi coklat. Iya, yang dikasih adalah besi batangan yang udah agak terkena korosi gitu jadinya warnanya coklat-coklat karena lapisan karat Fe2O3. Luar biasa, bukan?

 

Cinta Itu Berbagi

Berani gak kasih jakun kesayangan buat pacar yang juga... punya sih via aisyikamilah
Berani gak kasih jakun kesayangan buat pacar yang juga… punya sih via aisyikamilah

Berbagi itu indah. Berbagi, dalam jenis apa pun, merupakan suatu keindahan dan menunjukkan suatu keadaan yang harmonis. Berbagi itu bebas kok, mau berbagi hal-hal yang kita belum punya maupun berbagi barang yang udah orang lain punya, yang penting judulnya berbagi.

Untuk kamu yang ngerasa anak UI banget nih dan bingung mau ngasih hadiah valentine apa ke doi, kasih aja Jakun kamu. Mungkin emang doi juga udah punya, tapi siapa tau dia punya hobi ngoleksi makara orang, kan jadi bisa buat pamer-pamer. Inget: jakun yang dipake di badan, bukan jakun yang di leher.

Mungkin segitu aja kira-kira barang-barang yang cocok dijadikan hadiah valentine ke doi plus filosofinya. Pasti kalo kamu beneran ngasih salah satu barang di atas, hubungan kamu dengan dia makin awet deh. Kalo takut gak awet, kasih formalin aja! Happy Valentine!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals