Waspada Teror Bom di UI


0

Depok, 4 September 2007

UI dibom. Siang hari tadi Universitas Indonesia mendapatkan kiriman bom dari seseorang yang misterius. Seseorang tersebut menghubungi sekertaris rektor yang saat itu sedang berada di kampus Salemba UI. Dikabarkan bom yang dikirim adalah sebanyak tiga buah yang disebar seantero UI. Namun sampai siang tadi baru diketemukan satu buah bom pada gedung rektorat setelah diadakan penyisiran oleh tim dari Gegana Brimob.

Bom yang diketemukan di gedung rektorat berhasil untuk dievakuasi untuk selanjutnya diledakan pada inkubator yang dibawa oleh tim Gegana. Bom dapat dikategorikan sebagai bom yang high explosive karena dentuman ledakan yang keras. Bom ini juga membawa materi-materi seperti kawat, paku dan kaca yang bertujuan untuk melukai orang-orang yang dekat dengan lokasi rencana peledakan.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di UI. Sebelumnya UI sempat didera kabar teror yang mengatakan akan ada pemboman di wilayah UI. Namun selama ini kabar itu hanyalah kabar iseng oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Tetapi untuk kali ini, bom itu benar adanya dan alhamdulillah berhasil dievakuasi untuk diledakkan terlebih dahulu di tempat yang aman.

Dengan kejadian ini diharapkan semua warga UI dapat lebih waspada dan hati-hati karena ancaman teror sudah sampai ke wilayah teritorial kita. Mahasiswa UI harus tetap saling menjaga dan memberitahukan jika ada keanehan-keanehan kepada UPT-PLK UI agar dapat segera ditindaklanjuti.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Franova

6 Comments

Leave a Reply

    1. Hahahahaha……
      Itu yg namanya mahasiswa,,milih mengulur waktu buat belajar dari pada milih nyontek teman sebelah…
      😀