Review Bose QuietComfort 35 II, Kualitas Audio Terjamin

anakui.com – Bose QuietComfort 35 II mempertahankan teknologi peredam bising aktif yang hebat dan kualitas audio sejernih kristal, dan menambahkan tombol Asisten Google khusus.

Kelebihan

  • + Pembatalan Kebisingan Aktif yang Luar Biasa
  • + Kualitas audio yang bagus
  • + Desain ringan dan nyaman
  • + Masa pakai baterai yang diharapkan +20 jam
  • +Tombol Asisten Google khusus

Kekurangan

  • – Mahal

Satu set headphone peredam bising aktif dapat membuat perbedaan antara perjalanan atau penerbangan yang damai dan kacau.

Headphone Bose QuietComfort 35 II mempertahankan desain ramping, peredam bising terbaik di kelasnya, dan kualitas audio sebening kristal, sambil menambahkan tombol khusus untuk mengaktifkan Asisten Google. Kami benar-benar menantikan perjalanan harian ke dan dari kantor dan ke mana pun di antaranya.

Meskipun headphone Bose 700 memiliki desain yang lebih ramping dan peredam bising yang lebih baik selama panggilan, Bose QuietComfort 35 II masih memiliki nilai yang sangat kuat. Saat ini sedang dijual di Amazon seharga Rp. 3 jutaan, jadi sobat akan menghemat total Rp. 2,2 jutaan.

Bose QuietComfort 45 yang baru adalah pilihan lain, dan ini sebenarnya yang menggantikan QC 35 II dalam daftar headphone peredam bising terbaik kami. Namun, kaleng ini masih layak dipertimbangkan, seperti yang disarankan oleh ulasan lengkap Bose QuietComfort 35 II kami.

Harga dan Ketersediaan

Bose QuietComfort 35 II tersedia dalam warna hitam dan perak dan akan terus tersedia di sebagian besar pengecer besar, meskipun headphone Bose 700 terbaru diperkenalkan.

Bose sendiri saat ini adalah harga terbaik di Rp. 3,2 jutaan. Sebagian besar toko lain, termasuk Amazon dan Walmart menjualnya seharga Rp. 4,5 jutaan.

Desain Bose QuietComfort 35 II

Bose QuietComfort 35 II sama mengesankannya dengan QC35 sebelumnya. Headphone ini hadir dalam warna hitam matte, tetapi saya lebih suka lapisan perak karena memiliki tampilan modern tertentu yang saya sukai. Seperti pendahulunya, QC35 II terbuat dari nilon berisi kaca dengan ikat kepala luar berlapis kulit.

Desain cangkir putar built-in terbuat dari bahan yang mirip dengan cangkir luar, dengan huruf R dan L tercetak sehingga sobat selalu tahu cara memakai cup. QC35 II hampir identik dengan pendahulunya, dengan satu perbedaan utama. Ini adalah tombol Asisten Google khusus di sisi kiri headphone.

Tombol volume dan lewati/jeda terletak di dekat sakelar daya/penyambungan di earcup kanan untuk navigasi yang mudah dan bebas kesalahan. Kami sangat menyukai desain tombol dan kemudahan mengontrol headphone.

Kenyamanan dan Stabilitas

Saat mengeluarkan QC35 II dari kantong pelindungnya yang nyaman, terlihat jelas bahwa headphone ini dapat digunakan tidak hanya dalam perjalanan kereta yang panjang dan bising ke dan dari tempat kerja, tetapi juga di jalanan New York yang bising dan sibuk.

Mereka merasa betah di atas kepala dan pas di telinga, tidak mengganggu siapa pun yang ingin menanyakan arah. QC35 II berukuran 7,1 x 6,7 x 3,2 inci dan beratnya hanya setengah pon tanpa kabel.

Desain yang ringan dan konstruksi yang nyaman dari headphone ini membuat lupa bahwa memakainya selama sekitar 3 jam dalam satu sesi.

Penyiapan Bose QuietComfort 35 II

Memasangkan QC35 II ke perangkat sangat mudah. Nyatanya, anak yang berusia 5 tahun melakukannya dua kali tanpa bantuan. Sobat dapat mengunduh aplikasi Bose Connect, ketuk hp pada chip NFC di earcup kanan (jika memiliki perangkat Android), atau pasangkan hp dengan cara lama melalui Bluetooth.

Misalnya, kami lebih suka memasangkan melalui aplikasi, karena juga dapat mengonfigurasi headphone dengan menamai perangkat dan menyesuaikan tingkat peredam bising agar sesuai dengan lingkungan.

Memasangkan melalui Bluetooth menghasilkan suara wanita ceria yang memberi tahu saat proses selesai dan muncul jika berada di luar jangkauan pemasangan atau level baterai terlalu rendah. Seluruh proses penyiapan QC35 II memakan waktu kurang dari 10 menit dan diselesaikan tanpa perlu memulai ulang perangkat atau headphone.

Aplikasi Bose Connect

Bose telah kembali ke lab di aplikasi Connect dan menambahkan beberapa utilitas yang berguna. Aplikasi gratis (Android, iOS) dirancang dengan baik dan mudah digunakan untuk memasangkan headphone ke hp atau membuat pengalaman mendengarkan yang dipersonalisasi.

Aplikasi ini adalah sejenis pisau Swiss Army, memungkinkan sobat melakukan sejumlah tugas yang dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman mendengarkan.

Fitur favorit kami adalah kemampuan memberi nama headphone (Pope of Mope), menyesuaikan tingkat peredam bising, dan menyetel headphone ke mati otomatis jika terlalu sering lupa mematikannya.

Bose juga menambahkan fitur yang kurang “seksi”, tetapi yang perlu disebutkan adalah kemampuan untuk memperbarui firmware headphone. Ini memungkinkan Bose untuk memberikan pembaruan baru atau kemungkinan fitur baru.

Asisten Google Bose QuietComfort 35 II

Hanya masalah waktu sebelum asisten digital berpindah langsung dari rumah dan kantor ke telinga. Bose telah menambahkan tombol aksi khusus untuk akses cepat ke Asisten Google. Ini berguna bagi pengguna yang saat ini memiliki hp Android.

Kami mendapati diri mengetuk tombol untuk menanyakan tentang cuaca, menemukan restoran terdekat, dan menyetel pengingat harian. Pengalaman Asisten Google di QuietComfort 35 II mirip dengan menggunakan tombol Alexa di headphone pintar OnVocal OV.

Sebelum membeli perangkat, sobat harus bertanya pada diri sendiri ekosistem mana yang paling sering digunakan dan apakah ini fitur yang dibutuhkan di headphone. Maaf pengguna iPhone. Tombol tindakan tidak berfungsi dengan Siri, tetapi sobat dapat mengaktifkan Siri dengan menekan dan menahan tombol putar/jeda.

Pembatalan Kebisingan Aktif

Bose belum membuat perubahan besar pada teknologi pembatalan kebisingan aktif (ANC) QC 35 sebelumnya, yang sangat bagus.

Bose terus menetapkan standar untuk teknologi ini, yang menggunakan seperangkat mikrofon dan algoritme eksklusif untuk memblokir dunia di sekitar dan membantu menciptakan benteng kesunyian bahkan di lingkungan yang mengganggu pendengaran.

Ketika menekan tombol di kereta, kami tidak mendengar apa pun kecuali musik. Kami mendengar bisikan samar percakapan di antara lagu, tapi hanya itu saja. Tidak seperti model sebelumnya, Bose telah menemukan cara untuk menghilangkan desisan halus yang terkadang mengganggu kualitas audio secara keseluruhan.

Dan kami senang bisa mengontrol level ANC. Di High, kami bisa menikmati perjalanan dengan relatif tenang, dan di Low, kami masih bisa mendengar suara lalu lintas saat menyeberang jalan. Tingkat kontrolnya tidak sedalam yang ditawarkan oleh kenop dan tombol OpenMic Plantronic BackBeat Pro 2 yang dapat disesuaikan, tetapi ini masih merupakan fitur yang sangat berguna.

Kualitas Suara Bose QuietComfort 35 II

Kami telah memainkan semuanya mulai dari rock hingga hip hop hingga artis solo dan bahkan musik country. Di setiap genre, QC II terdengar sangat tajam, jernih, dan lapang di telinga. Lagu-lagu dengan bass yang berat seperti “For Free” dari DJ Khaled dan “I Get the Bag” dari Gucci Mane (menampilkan Migos) tidak berhemat pada bass bahkan pada volume yang lebih tinggi.

Saat mendengarkan lagu “Know-It All” dari Alessia Cara, kami menangkap nada tinggi penyanyi yang cerah dan lapang tanpa distorsi. Audionya sangat presisi sehingga “Feel Good Inc.” Gorillaz terdengar jelas. Suara rekaman yang garing, cukup mengesankan.

Lagu klasik Radiohead favorit, “Creep”, menjadi hidup saat menggunakan QC35 II. Midrange akurat dan dipadukan dengan sangat baik, memberikan banyak ruang untuk trek lainnya untuk bersinar.

Kami mendengarkan QC35 II dalam mode kabel dan mode aktif. Dalam mode kabel (dimatikan, terhubung menggunakan kabel audio yang disertakan) QC35 II memberikan kualitas audio yang layak dan isolasi kebisingan yang baik.

Penting untuk diperhatikan bahwa mode ini hanya boleh digunakan saat baterai habis, karena Peredam Kebisingan Aktif dan EQ Aktif tidak akan berfungsi karena kekurangan daya.

Saat dialihkan ke mode aktif (dinyalakan dan terhubung secara nirkabel ke iPhone melalui Bluetooth), headphone bekerja dengan kecepatan penuh, menghasilkan audio yang lebih keras dengan peredam bising aktif yang nyata.

Kami merekomendasikan penggunaan perangkat dalam mode aktif untuk memanfaatkan sepenuhnya teknik desain suara yang telah disempurnakan Bose selama bertahun-tahun.

Daya Tahan Baterai

Mirip dengan kinerja baterai QC35 sebelumnya, QC35 II yang diperbarui menghadirkan ruang kepala 20 jam yang diklaim Bose. Kami menggunakan sekitar 22 jam sebelum harus memasang kembali headphone untuk mengisi ulang. QC35 II kembali ke tempatnya semula, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk terisi penuh.

Kami menyalakannya dengan peredam bising aktif, mengalirkan musik, dan menerima banyak panggilan telepon di antaranya. Jika ingin mencadangkan biaya dan memainkannya dengan aman, gunakan kabel yang disertakan dan nikmati lebih dari 40 jam waktu mendengarkan (tidak termasuk peredam bising dan EQ aktif). Tapi apa gunanya itu?

Kualitas Panggilan

Mikrofon terintegrasi QuietComfort 35 II memberikan kualitas panggilan sebening kristal. Sangat menyenangkan menelepon dan tidak membuat orang lain mengeluh bahwa saya merasa seperti berada di semangkuk sup.

Sebagian besar panggilan dilakukan dari rumah atau kantor, tetapi terkadang kami mengumpulkan keberanian untuk menelepon dari jalanan yang berangin dan sangat terkejut mendengar kualitas suara sebening kristal yang sama.

Kami dapat memegang iPhone saya sekitar 35 kaki tanpa kehilangan panggilan atau musik di antara panggilan. Ini adalah fitur sambutan, terutama saat bekerja dari rumah dan perlu mengambil barang yang ditinggalkan di lantai bawah.

Teknologi mikrofon bawaan sangat bagus, jadi kami mendapati diri melakukan banyak pesan suara-ke-teks dan berinteraksi dengan Asisten Google. Kami tidak perlu sering mengulanginya ketika berbicara. Kami berharap keterampilan ini dibangun ke anak-anak muda.

Kesimpulan

Dengan QuietComfort 35 II, Bose terus menawarkan peredam bising aktif yang hebat, reproduksi suara yang akurat, dan desain yang ringan. Penambahan Asisten Google memberikan fitur yang berguna bagi calon konsumen baru Bose.

Tapi pemilik QC35 saat ini tidak perlu membayar ekstra untuk bersenang-senang. Sudah ada smartphone yang melakukan hal yang sama. Jika sobat tidak dapat mengeluarkan uang sebanyak itu untuk sepasang headphone peredam bising, lihat sepasang Headphone Quietpoint Audio-Technica ATH-ANC70.

Namun secara keseluruhan, QC35 II adalah salah satu headphone terbaik yang telah kami uji dalam waktu yang lama, dan kami akan merekomendasikan set ini kepada siapa pun yang serius dalam menjaga kedamaian batin dalam perjalanan harian mereka.

Leave a Comment