Review Bose QuietComfort 45, Headphone Peredam Bising Terbaik

anakui.com – Bentuk yang sama, peredam bising dan suara yang lebih baik. Bose QuietComfort 45 seharga Rp. 4,9 jutaan adalah peningkatan luar biasa dengan peningkatan ANC, suara, dan masa pakai baterai.

Spesifikasi Bose QuietComfort 45

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nominal): 24 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
Fitur Khusus: ANC; Dapat dipasangkan dengan produk Bose lainnya; Pengoptimalan Volume EQ Aktif
Berat: 8,5 ons

Kelebihan

  • + Pembatalan Kebisingan Aktif Elite
  • + Tanda tangan suara yang canggih
  • + Tingkatkan masa pakai baterai
  • + Kenyamanan dan konektivitas yang luar biasa
  • + Mendukung Aplikasi Musik Bose
  • +ANC tersedia dalam mode kabel

Kekurangan

  • – Tidak dapat mematikan ANC
  • – Kurangnya beberapa fitur yang ditemukan di headphone Bose sebelumnya.
  • – Kualitas panggilan buruk

Bose QuietComfort 45 bukanlah andalan merek (kehormatan diberikan kepada Bose 700), tetapi itu adalah peningkatan yang solid untuk seri headphone peredam bising yang populer. Sobat mengalami pembatalan derau aktif, suara, dan masa pakai baterai yang lebih baik dengan harga lebih rendah dari model sebelumnya.

Tambahkan fasilitas khusus seperti dukungan aplikasi Bose Music, teknologi Bluetooth terbaru, dan SimpleSync untuk memasangkan semua speaker dan headphone pintar Bose yang kompatibel ke dalam daftar dan sobat memiliki paket yang menarik.

Ini adalah berita bagus bagi penggemar Bose yang ingin mengganti headphone ANC mereka sebelumnya, terutama QuietComfort 35 II yang diakui secara kritis. Mendekati 700, belum lagi konsumen yang menginginkan sesuatu yang lebih murah.

Dibandingkan dengan rilis sebelumnya, Bose telah bekerja keras untuk meningkatkan area tertentu, tetapi mengabaikan fitur lain, seperti fitur khusus dan kemampuan mematikan ANC. Penurunan kecil dalam kualitas panggilan juga patut disebutkan.

Terlepas dari kekurangan ini, QuietComfort 45 menonjol sebagai salah satu headphone peredam bising terbaik dan performa terbaik dari seri QC. Cari tahu apa yang kami suka dan tidak suka dalam ulasan lengkap Bose QuietComfort 45 kami.

Dan jika sobat memperdebatkan headphone mana yang akan dibeli, sobat mungkin ingin melihat pertarungan lengkap Bose QuietComfort 45 vs. Bose 700.

Harga dan Ketersediaan

Bose QuietComfort 45 tersedia seharga Rp. 4,9 jutaan dari pengecer online besar atau langsung dari Bose. Itu dijual dalam dua warna, Asap Hitam dan Putih. Tas jinjing, kabel pengisi daya USB-C, dan kabel AUX disertakan dengan pembelian.

Versi ini tidak hanya diluncurkan dengan MSRP yang lebih rendah daripada QC35 II, tetapi juga lebih murah daripada flagship 700 dan pemimpin kategori saat ini Sony WH-1000XM4. Jika harga ini di luar anggaran sobat, kami sarankan untuk memeriksa Cleer Enduro ANC yang luar biasa.

Tandai halaman penawaran headphone terbaik kami untuk melihat semua penjualan headphone terbaru. Jelajahi Kode Kupon Bose untuk melihat penawaran terbaru Bose.

Desain dan Kenyamanan

Sobat dapat dengan mudah mengacaukan QuietComfort 45 untuk semua model over-the-ear QC. Desain minimalis yang dapat dilipat, terbuat dari nilon berisi kaca, kulit sintetis, dan bahan tahan benturan, tetap dipertahankan bersama dengan penempatan tombol dan logo.

Namun, Bose telah menerapkan perubahan tertentu pada detailnya. Pertama, kini ada engsel logam di titik pivot yang membuat headphone ini lebih tahan lama. Juga, tidak ada lagi bentuk timbul dan reflektif pada logo. Sebagai gantinya, pengetsaan laser juga diterapkan.

Nah, lebih banyak mikrofon yang dimasukkan ke dalam penutup telinga, seperti yang bisa dulihat dari beberapa lesung pipit di kedua sisinya. Selain itu, bantalan ikat kepala dilapisi kulit, bukan suede. Beberapa perubahan diperbolehkan, yang lain tidak terlalu banyak, tetapi tampilan keseluruhannya halus dan profesional.

QuietComfort 45 terdaftar lebih berat daripada QC35 II (8,5 ons hingga 8,2 ons). Sobat bisa merasakan perbedaannya saat memegang masing-masing model di tangan. Namun kenyamanan saat dipakai tetap sama. Padding mewah terasa lembut di telinga dan tengkorak. Tidak sampai sekitar 4 jam kami mulai merasa lelah menggunakan headphone.

Pas juga aman. Sesuaikan extender ke pengaturan yang tepat dan tidak akan terlepas dari kepala. Ear cup juga memiliki kontrol cengkeraman yang baik dan menempel di telinga. Selain itu, potongannya cukup lebar untuk memungkinkan sirkulasi udara dan mengurangi penumpukan kelembapan.

Kontrol dan Asisten Digital

Bose menyalin dan menempelkan skema kontrol QC35 II ke dalam kaleng ini. Sekali lagi, modul tiga tombol di earcup kanan mengelola sebagian besar perintah.

Di sebelah tombol multi-fungsi terdapat volume rocker sehingga dapat memutar/menjeda/menjawab/mengakhiri panggilan (tekan sekali), melewati trek (tekan dua kali), memutar trek sebelumnya (tekan tiga kali) atau mengaktifkan asisten asli (panjang tekan). Sakelar daya/pasangan tetap berada di depan.

Lalu ada tombol aksi di earcup kiri, kini terbatas pada satu fungsi: mengaktifkan mode ANC. Itu tidak lagi dapat ditugaskan ke asisten digital Anda. Kami tidak marah dengan keputusan untuk tetap menggunakan tombol fisik. Apalagi tombol fisiknya sangat responsif saat ditekan.

Namun bukan berarti Bose tidak senang memberikan kontrol baru pada QuietComfort 45. Apalagi 700 gabungan sensor sentuh dan tombol fisik cukup bagus. Asisten Google, Siri, dan Bixby semuanya kompatibel dengan perintah suara bebas genggam.

Mereka bekerja dengan baik, dan rangkaian mikrofon Bose secara akurat menangkap vokal dan pertanyaan panjang, memberikan kejelasan yang solid. Berbeda dengan 700, QuietComfort 45 tidak hadir dengan integrasi kata bangun.

Kualitas Suara Bose QuietComfort 45

Baik 700 dan QC35 II memiliki tanda suara yang menyenangkan di sisi spektrum frekuensi yang lebih hangat, tetapi menghasilkan detail yang kaya dan mid yang tajam. Bose telah meningkatkan kualitas audio pada unit noise cancelling ini, menggunakan arsitektur akustik TriPort eksklusif dan Active EQ yang dioptimalkan volumenya untuk pengalaman mendengarkan yang lebih halus.

Kicauan gitar jazzy dan bassline berjalan dari “Dynamite” The Roots mengalir mulus melalui produksi goyang, sementara Dr. Suara senar dan kuningan dari “The Next Episode” Dre diproses dengan sangat hati-hati sehingga Anda dapat mendengar ujung jari bergesekan dengan instrumen.

Vokal juga terfokus dan detail dengan tajam, dicontohkan di ad lib latar belakang dari kedua lagu tersebut. Mendengar betapa bersih dan semarak suara nada rendah dan tengah pada hip-hop klasik ini, kami melihat komitmen Bose untuk menyempurnakan tanda tangan dengan setiap rilis baru.

Pecinta bass akan membludak. Banger EDM seperti “Breakn’ a Sweat” dari Skrillex menampilkan Red Bull sonik, memenuhi gendang telinga Anda dengan synth yang meraung dan keseimbangan yang indah, drum mengerikan, benar-benar bebas dari distorsi.

Dibandingkan dengan 700 dan QC35 II, menurut saya bass lebih kuat dan lebih penuh pada headphone ini. Sebagus suara QuietComfort 45, kinerja audionya tidak sempurna. Headphone ini berjuang dengan rekaman yang rumit.

Pada lagu-lagu melodi seperti “Scarborough Fair” karya Simon & Garfunkel, panggung suara tidak dapat menangani orkestra harmoni dan string serta pembangkit tenaga sonik lainnya seperti Sony WH-1000XM4 atau Bowers & Wilkins PX7. Bass rekaman yang tidak seimbang juga dimatikan.

Treblenya juga lebih terang dari yang diinginkan. Rentang frekuensi meningkat saat mendengarkan dalam mode kabel. Bassnya lebih kuat dan bagian tengahnya lebih tegas.

QuietComfort 45 tidak hadir dengan EQ yang dapat disesuaikan (yang tetap eksklusif 700), yang dapat mematikan beberapa audiofil. Selain itu, karena Active EQ tidak berfungsi tanpa daya, kualitas suara akan berkurang saat menggunakan headphone dalam mode berkabel setelah baterai mati.

Pembatalan Kebisingan Aktif

Pembatalan kebisingan pada QuietComfort 45 ada di sana dengan 700. Namun, tidak ada cara untuk men-tweak atau mematikan fitur tersebut. Ini sangat disayangkan karena ANC menghabiskan masa pakai baterai. Setidaknya Anda mendapatkan netralisasi kebisingan premium, yang juga tersedia dalam mode kabel.

Bose telah memprogram dua mode ke dalam kaleng ini: Tenang (ANC standar) dan Sadar (transparansi). Dalam hal kinerja, Anda dapat mengharapkan hal yang hampir sama dengan tahun 700-an, dengan headphone memberikan suara ambien yang bagus di seluruh spektrum frekuensi.

Selama jam kerja, kami bisa bekerja dengan bebas dari rumah tanpa diganggu. Suara normal seperti obrolan keluarga, bel pintu, peralatan, dan TV yang keras telah dibungkam. Eksteriornya sangat mirip, dengan pejalan kaki yang berisik dan gemuruh (mis. jackhammers, mesin pemotong rumput) tidak menarik perhatian.

QuietComfort 45 bekerja dengan baik untuk meminimalkan kebisingan frekuensi tinggi pada level tertinggi. Itu tidak sepenuhnya menghalangi tangisan bayi saya atau sirene polisi, tetapi tidak satu pun dari suara ini yang membuat saya keluar dari daftar putar saya.

Karena pandemi, kami tidak dapat menguji mode Diam di pesawat. Tetapi pengujian dengan headphone ini dan pengalaman sebelumnya dengan 700 dan QC35 II memberi jaminan bahwa QuietComfort 45 akan secara efektif menenggelamkan. Gemuruh mesin keluar untuk mendengarkan dengan damai di atas awan.

Bose mendesain Aware, mode transparansinya, berbeda kali ini. Sadar bertujuan untuk menyeimbangkan volume dan memungkinkan suara insidental terdengar tanpa mengorbankan kualitas audio. Tidak dapat menyesuaikan seberapa banyak suara yang masuk atau seberapa keras ingin mendengarnya sepertinya tidak nyaman.

Tapi ini masih salah satu versi yang lebih baik. Kami senang dengan jumlah suara yang diambil mikrofon. Kami bertanya-tanya apakah Bose menerapkan strategi yang sama dengan Earbud QuietComfort, memadukan ANC dengan mendengarkan di sekitar untuk membuat kebisingan lebih khas dan tidak terlalu keras.

Menyenangkan berkomunikasi dengan istri bermain dengan bayi di paviliun. Satu-satunya kelemahan adalah 700 lebih siap untuk hambatan angin.

Aplikasi dan Fitur Khusus

Bose telah mengotak-atik dukungan aplikasi di masa lalu, membuat Bose Music untuk rilis yang lebih baru seperti 700 dan QC Earbuds dan menurunkan QC35 II ke Bose Connect yang lebih lama.

Karena Bose Music adalah aplikasi utama untuk semua rilis Bose saat ini dan yang akan datang, termasuk QuietComfort 45. Sobat mungkin ingin menghapus yang terakhir dari perangkat seluler. Kami berharap headphone ini hadir dengan fitur yang sama dengan 700.

Dengan QuietComfort 45 sobat mendapatkan penggeser volume, indikator level baterai, pembaruan firmware, pemutar musik, dan kontrol sakelar untuk fitur tertentu.

Halaman Pengaturan menyediakan akses ke fitur lain seperti Power (untuk mengatur timer mati otomatis) dan Self-Voice (mode khusus yang memungkinkan menyesuaikan dan mendengar suara dengan lebih alami saat melakukan panggilan).

Bose SimpleSync juga disertakan sebagai bagian dari paket, memungkinkan menyambungkan QuietComfort 45 atau headphone lain ke Bose Smart Soundbar. Semua fitur ini memiliki kontrol volume independen sehingga sobat dapat menaikkan, menurunkan, atau mematikan suara di TV.

700 memungkinkan sobat menyesuaikan level ANC dan menyimpan tiga di antaranya ke headphone sehingga dapat menggilirnya melalui tombol aksi.

Fitur lain yang dilewatkan oleh QuietComfort 45 termasuk mengonfigurasi fungsi EQ dan hotkey (misalnya mengaktifkan/menonaktifkan kata bangun, pengaturan Spotify Tap). Tambahkan fitur berbagi musik QC35 II ke dalam daftar.

Daya Tahan Baterai

Bose menilai masa pakai baterai 24 jam dengan ANC aktif, sedikit peningkatan selama 20 jam yang ditawarkan oleh 700 dan QC35 II. Kami menguji QuietComfort 45 selama 3 hari berturut-turut (5 jam setiap hari) dan unit memiliki sisa daya 40%. Bagaimana dengan waktu bermain dengan ANC nonaktif?

Seperti disebutkan sebelumnya, fitur tersebut tidak dapat dimatikan. Menurut Bose, ANC tidak pernah mati. Terlepas dari ketidaknyamanan ini, 24 jam sudah cukup untuk mendengarkan sedang selama dua minggu. Pengisian daya cepat selama 15 menit memberi penggunaan hingga 3 jam.

Selain itu, headphone ini hadir dengan pengisian daya USB-C, sedangkan QC35 II menggunakan micro USB. 700 dijual dengan wadah pengisi daya tambahan, tetapi model ini tidak dijual. Hal lain yang patut disebutkan adalah waktu pemutaran yang lebih lama dari pesaing seperti WH-1000XM4 (30 jam) dan Enduro ANC (60 jam).

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Fitur lain yang sebagian besar dilakukan Bose dengan sempurna di luar ANC adalah kualitas panggilan. 700 dan QC35 II dianggap sebagai headphone terbaik dengan mikrofon untuk panggilan suara. Sungguh menyakitkan untuk mengatakannya, tetapi sebagai headset untuk panggilan, kami agak kecewa dengan QuietComfort 45.

Jangan salah paham, ini masih merupakan opsi yang jauh lebih baik dibandingkan kebanyakan headphone nirkabel lainnya. Namun, sistem mikrofon peredam bising mengalami efek angin dan churn. Istri saya hampir tidak bisa mengerti apa yang kami katakan saat dia berjalan melewati hembusan angin pada jam sibuk.

Itu tentang satu-satunya keluhan kami. Menggunakan headphone pada pengaturan yang lebih tenang akan memberi hasil yang keras dan jelas. Tes dalam ruangan kami bahkan lebih baik, karena vokal terdengar lebih jelas dan lebih jelas.

Ini juga menjadi headphone pilihan untuk obrolan video dengan pelanggan dan teman yang memiliki umpan balik positif untuk dibagikan. QuietComfort 45 juga hadir dengan Bluetooth 5.1 untuk jangkauan yang lebih jauh dan konektivitas yang kuat.

Kami menikmati mendengarkan nirkabel sepanjang 50 kaki, sempurna untuk berjalan-jalan di sekitar rumah sambil mengisi daya hp di kantor. Memasangkan dengan perangkat baru berlangsung cepat, dan fitur sambungan otomatis headphone bahkan lebih cepat, langsung mengenali dan menghubungkan ke perangkat yang dipasangkan terakhir.

Teknologi multipoint memasangkan QuietComfort 45 ke dua perangkat secara bersamaan dan bekerja dengan sempurna. Sangat menyenangkan bisa menerima panggilan di Samsung Galaxy Note S20 Ultra dan panggilan Zoom di MacBook Pro tanpa memutuskan sambungan dari kedua perangkat.

Yang lebih penting adalah seberapa lancar Bose mengaktifkan fitur tersebut. Tekan sakelar daya ke kanan selama 3 detik hingga mendengar prompt.

Catatan: Sobat mungkin mengalami bug prompt suara yang mengatakan bahwa headphone terhubung ke perangkat yang dinonaktifkan Bluetooth. Hal ini diharapkan dapat diperbaiki di masa mendatang.

Kesimpulan

QuietComfort 45 adalah no-brainer untuk penggemar Bose yang ingin mengganti headphone QC lama dengan yang lebih modern, atau pembeli yang mencari peredam bising Bose kelas satu dengan harga lebih murah dari 700. ANC adalah teknologi terbaik yang menghilangkan hampir 90% kebisingan sekitar.

Kaleng ini juga memiliki mode transparansi luar biasa yang meningkatkan persepsi tanpa mengorbankan suara. Meskipun demikian, rentang frekuensi audio telah ditingkatkan secara signifikan untuk melengkapi sebagian besar genre musik.

Mengingat tidak ada cara untuk mematikannya, sobat mendapatkan tambahan waktu pemutaran ANC selama 4 jam. Desain dan kenyamanannya tetap sama, dengan sedikit penyesuaian yang menciptakan tampilan yang sedikit lebih bersih.

Beberapa mungkin tidak senang dengan penghilangan tertentu (mis. ANC/transparansi yang dapat disesuaikan, EQ, kontrol sentuh) dan sedikit penurunan kualitas panggilan. Itu adalah keluhan yang sah.

Pada saat yang sama, mendapatkan banyak fitur ini, terutama ANC tingkat atas, kurang dari Sony WH-1000XM4, Apple AirPods Max, dan saudara kandung 700, QuietComfort 45 patut dipuji.

Leave a Comment