Review Bose QuietComfort Earbuds, Headset ANC Terbaik

anakui.com – Earbud Bose QuietComfort menawarkan ANC yang bagus dan audio yang bagus. Dalam hal peredam bising, Bose QuietComfort Earbuds mengungguli semua model earbud nirkabel.

Spesifikasi Bose QuietComfort Earbuds

Spesifikasi
Ukuran: 1,5 x 1 x 1 inci
Berat: 0,3 ons (per kecambah)
Masa pakai baterai (nominal): 6 jam, 18 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 35 kaki
Dukungan kodek: SBC, AAC

Kelebihan

  • + Pembatalan Kebisingan Aktif yang Luar Biasa
  • + Kualitas suara yang hangat dan kaya
  • + Mode Transparansi dicampur dengan ANC.
  • + Mikrofon luar biasa untuk panggilan dan penggunaan asisten digital
  • + Koneksi instan

Kekurangan

  • – Masa pakai baterai yang mengecewakan
  • – Besar dan berat

Salah satu pujian tertinggi yang dapat diberikan untuk Bose QuietComfort Earbuds adalah bahwa mereka hampir sama dengan versi earbud nirkabel dari Bose 700. Salah satu headphone over-ear terbaik yang dapat dibeli, yang terakhir adalah headphone aktif paling efektif di luar sana.

Equivalent Noise Cancellation (ANC) — Earbud QuietComfort menciptakan kembali kualitas tersebut dalam kemasan yang lebih ringkas. Hasilnya adalah pasangan kuat yang tidak hanya dapat menantang salah satu earbud peredam bising terbaik, tetapi juga earbud nirkabel terbaik secara keseluruhan.

Konon, harganya masih tinggi bahkan berbulan-bulan setelah diluncurkan. Lanjutkan membaca ulasan Bose QuietComfort Earbuds kami untuk mengetahui apakah itu layak dibayar.

Harga dan Ketersediaan

Bose QuietComfort Earbuds tersedia seharga Rp. 4 jutaan dari pengecer online besar termasuk Amazon dan Best Buy, atau langsung dari Bose. Sobat dapat memilih dari dua warna: triple black dan soapstone. Lihatlah kode kupon Bose untuk penawaran dan diskon terbaru sebelum membeli.

Desain Bose QuietComfort Earbuds

Earbud QuietComfort mungkin dianggap terlalu minimalis untuk pedagang gaya, tetapi kegemaran Bose akan pengerjaan premium telah dirayakan selama beberapa dekade.

Namun, kualitas build tidak bisa dipungkiri. Tunas dibuat dari banyak plastik sintetis premium yang sama dengan yang digunakan untuk membuat earbud nirkabel sporty merek sebelumnya, SoundSport Free. Finishing matte adalah sentuhan yang bagus yang akan mencerahkan saat terkena sinar matahari.

Dalam hal ukuran, Earbud QuietComfort bukanlah model yang paling terpisah untuk dipakai. Ini lebih tipis dari Sony WF-1000XM3 dan panjangnya hampir sama, tetapi menonjol seperti ibu jari yang sakit. Port suara dilengkapi dengan sensor IR hitam untuk deteksi di telinga.

Bose tampaknya telah membuat beberapa perubahan pada desain model sebelumnya yang terlihat pada pengarahan eksklusif tahun lalu. Saat itu, mereka menggunakan alias Bose 500 Earbuds. Mikrofon sekarang ditempatkan di bagian bawah casing, bukan di bagian depan.

Meskipun menurut kami Sony dan JBL memiliki ketertarikan pada casing pengisi daya yang besar, Bose tampaknya telah menaikkan taruhannya dengan kreasi mereka sendiri. Kasing pengisi daya Earbud QuietComfort besar dan berat, berukuran 3,5 x 2 x 1,3 inci dan 2,7 ons.

Jika menghitungnya, ini sekitar 2,5x lebih tebal dan 2x lebih berat dari casing AirPods Pro (1,78 x 2,39 x 0,85 inci, 1,6g). Sederhananya, ini bukan pilihan yang paling portabel. Di mana kasing agak mengimbangi ukurannya adalah fungsionalitas.

Kami selalu menghargai memiliki tombol Bluetooth terprogram pada casing karena pemasangan manual memberikan solusi konektivitas lain. Tombol pelepas di bagian depan memiliki aksi pegas yang bagus untuk membuka tutup dengan mudah sambil menampilkan kuncup dengan indah di setiap dok pengisi daya.

Kenyamanan dan Kecocokan

Beberapa menganggap kenyamanan SoundSport Free sempurna untuk berolahraga, sementara yang lain mengatakan bud tidak nyaman dipakai untuk mendengarkan sehari-hari. Earbud QuietComfort tidak banyak berubah.

Orang dengan ambang rasa sakit yang tinggi harus bisa berolahraga sekitar 2 jam sebelum merasa tidak nyaman. Orang lain, seperti kami, akan merasakan port suara memberikan tekanan yang tidak diinginkan pada telinga luar mereka dan ingin keluar setiap 45 menit untuk meredakannya.

Karena itu, kami tidak menyarankan memakainya untuk waktu yang lama. Di sisi positifnya, kuncup ini menawarkan kecocokan khusus. Bose murah hati dengan aksesori, termasuk satu set sirip telinga ekstra untuk mengakomodasi berbagai bentuk telinga.

Selain itu, bantalan telinga silikon eksklusif StayHear Max memberikan segel yang rapat. Teknik slide-in-and-twist memberi earphone ini stabilitas telinga yang layak saat berjalan atau jogging dengan kecepatan tinggi di sekitar lingkungan.

Kontrol dan Asisten Digital

Kontrol pada Earbud QuietComfort sangat banyak. Bose telah melakukan pekerjaan yang baik dengan panel sentuh dan merespons perintah, tetapi jika tidak dapat menggunakan gerakan ketukan tunggal atau tiga kali, sepertinya ada peluang yang terlewatkan untuk membatasi fungsionalitas.

Pemutaran dan manajemen panggilan dikendalikan dari earbud kanan: putar/jeda/jawab/akhiri panggilan (ketuk dua kali), tolak panggilan/aktifkan asisten digital (tekan lama).

Hanya earbud kiri yang dapat disesuaikan, memungkinkan Anda melewati trek/mendengarkan level baterai (tekan lama) atau menggilir melalui tiga level ANC pilihan (tekan dua kali). Musik secara otomatis dijeda saat Anda melepas salah satu kuncup, dan melanjutkan pemutaran saat Anda memasangnya kembali ke telinga.

Kami perhatikan bahwa ada beberapa latensi saat melakukan kedua gerakan tersebut. Ada jeda sekitar 2 detik. Headphone dan earbud Bose memiliki rekam jejak yang solid dalam mendukung asisten digital, dan earbud QuietComfort tidak terkecuali.

Susunan mikrofon Bose menangkap setiap perintah suara dan suku kata untuk pengenalan ucapan yang unggul. Siri dan Google Assistant bekerja dengan lancar di platform masing-masing. Kami juga kagum dengan seberapa baik fitur ini bekerja di macOS.

Ini tidak selalu terjadi saat menggunakan model MacBook Pro lainnya. Bose juga telah mengonfirmasi bahwa fitur asisten digital akan terpasang di setiap smartphone yang dimiliki, dan juga akan bekerja dengan Bixby (Samsung) dan Cortana (Microsoft). Alexa adalah MIA.

Peredam Bising Aktif dan Suara Sekitar

Sobat akan naif jika mengira Bose membuat menunggu tiga tahun untuk menghasilkan sesuatu yang kurang dari peredam kebisingan terbaik di kelasnya. Earbud QuietComfort adalah earphone peredam bising terbaik, dengan 10 tingkat peredam bising yang dapat disesuaikan dan hampir menyamai kinerja ANC Bose 700.

Bagi siapa pun yang menginginkan kesunyian total selama jam kerja atau saat menonton video YouTube, pertahankan bud pada level maksimal (10). Pengaturan ini melakukan pekerjaan luar biasa untuk memblokir suara sekitar di seluruh spektrum frekuensi.

Kami menguji teknologi pada beberapa pengaturan untuk merasakan kemampuan netralisasi kebisingannya. Pekerjaan tongkang tepat di depan rumah tidak diperhatikan bersama dengan mobil dan truk sampah yang lewat di depan rumah.

Di dalam, kami bersenang-senang mendengarkan daftar putar Spotify tanpa campur tangan kakak ipar. Semakin rendah level ANC, semakin lemah fitur tersebut. Namun, kemampuan ini masih tetap kuat jika dipasang antara level 5 dan 10.

Hanya suara frekuensi tinggi (misalnya sirene ambulans, peluit) yang menarik perhatian, dan itupun tidak cukup untuk menarik keluar dari semua yang kami ledakkan sejak awal. Mode transparansi tidak diiklankan dengan baik pada kuncup ini, tetapi tersedia saat disetel ke level 5, dan menyatu dengan peredam bising.

Secara keseluruhan, ini berguna untuk mendengarkan sekeliling dengan lebih baik tanpa menjeda musik. Teknologi ANC membantu membuat suara sekitar lebih khas. Kurang keras jika itu masuk akal. Kami telah mengaktifkannya beberapa kali saat bekerja dari rumah dan dengan jelas mendengar permintaan istri yang sedang hamil.

Kualitas Audio Bose QuietComfort Earbuds

ANC bukan satu-satunya fitur lain yang dimiliki Earbud QuietComfort dengan Bose 700. Earphone generasi berikutnya ini telah terbukti memiliki kurva frekuensi yang serupa, menggunakan kombinasi teknologi EQ Aktif Bose dan driver berpemilik untuk menghasilkan audio yang hangat dan menyenangkan.

“Summer Love” Justin Timberlake memamerkan betapa seimbangnya audio di earbud ini. Vokal penyanyi terdengar jernih dan tidak dibayangi oleh elemen produksi rekaman yang ramai, mulai dari dentuman drum hingga efek sintetik.

Beralih ke pilihan yang lebih melodi, saya memilih “So What” dari Miles Davis untuk musik jazz yang menenangkan, dan kami senang dengan hasilnya. Detail dan resolusi sangat bagus dan semua instrumen latar diperhitungkan. Bass ganda yang memantul ringan dan hi-hat yang mantap diucapkan.

Jika mencari suara bass-bump, cari di tempat lain, karena Earbud QuietComfort cukup jinak di posisi terendah. Snare pada “Angels with Dirty Faces” milik Nas transparan, tetapi juga tidak memiliki efek perkusi yang biasa didengar pada model bass-forward lainnya seperti WF-1000XM3.

Kami mendapatkan perasaan yang sama saat mendengarkan bass gitar di “Got To Give It Up” milik Marvin Gaye dan terkesan dengan rentang dinamis yang ditampilkan di trek. Rentang dinamis ini memungkinkan mendengar suara paling keras (bagian klakson) dan paling pelan (harmoni gay) frase yang tepat.

Meningkatkan ANC dan volume hingga maksimal memberikan daya tarik lebih, tetapi itu tidak cukup untuk memuaskan kerumunan headbanger. Sangat menarik bahwa kontrol volume aplikasi tidak pernah mencapai level maksimumnya.

Ini sepertinya cara Bose mengatakan bahwa kuncup bisa naik lebih tinggi, tetapi tutupnya disetel satu tingkat lebih rendah untuk melindungi pendengaran pendengar.  Beberapa orang mungkin menyebut ini bijaksana dan mereka benar.

Pada saat yang sama, meskipun hanya satu tingkat lebih tinggi, menurut kami kuncup dapat memperoleh manfaat dari volume yang lebih tinggi. Eartip Bose tertutup rapat untuk isolasi kebisingan pasif yang memadai, memungkinkan suara yang lebih penuh dan menghalangi kebisingan luar memasuki soundscape.

Aplikasi dan Fitur Khusus Bose QuietComfort Earbuds

Orang yang memiliki Bose 700 tahu tentang Bose Connect. Aplikasi pendamping mudah dinavigasi, terlihat bersih, dan memiliki beberapa fitur untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan. Sayangnya, beberapa fitur tetap eksklusif untuk Bose 700.

Sobat dapat dengan mudah menyesuaikan tingkat peredam bising dengan mengakses penggeser ANC. Mengetuk ikon pengaturan di kanan atas memberi Anda opsi untuk memilih pintasan untuk earbud kiri (mis. Indikator level baterai, lewati maju), bersama dengan beberapa sakelar untuk ANC, deteksi di telinga, bantuan suara, dan petunjuk suara.

Anda juga akan menemukan penggeser volume, kontrol manajemen pemutaran, dan indikator level baterai untuk kedua bud di layar beranda produk. Salah satu fitur yang pasti ingin dimainkan adalah Self Voice, yang memungkinkan mendengar diri sendiri lebih keras saat menelepon.

Apa yang dilewatkan? Nah, dua fitur yang sangat berguna. Sayangnya earbud QuietComfort tidak memiliki EQ yang dapat disesuaikan untuk menyempurnakan bass, mid, atau treble. Juga tidak ada opsi mati otomatis untuk menidurkan earphone saat tidak digunakan.

Fitur lain yang hilang adalah teknologi multipoint. Meskipun fitur ini belum tersebar luas di earbud nirkabel, ada peluang untuk Bose.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

Bose menilai daya tahan baterai pada 6 jam. Mengambil ANC, streaming nirkabel yang berat, dan volume tinggi ke dalam persamaan, sebenarnya sekitar 5,5 jam. Ini standar untuk earbud nirkabel ANC, lebih lama dari AirPods Pro (4,5 jam) tetapi lebih pendek dari WF-1000XM3 (6 jam).

Fakta bahwa mode ANC dan mode transparan tidak dapat dimatikan secara bersamaan juga memengaruhi masa pakai baterai. Untuk mengatasi kecemasan kehabisan baterai, sobat harus mengandalkan pengisian cepat. Pengisian daya selama 15 menit memberi jus selama 2 jam.

Sobat akan berpikir bahwa dimensi yang lebih besar sama dengan masa pakai baterai yang lebih lama. tidak. Kasing pengisi daya Bose tetap terisi penuh hingga 18 jam. Sebagai perbandingan, ini lebih pendek dari casing pengisi daya AirPods Pro dalam hal waktu bermain (24 jam) dan biaya tambahan (5 kali pengisian).

Jumlah daya portabel yang layak untuk dibawa-bawa. Itu hanya barang bawaan yang mengganggu. Satu hal positif adalah casing pengisi daya mendukung pengisian daya nirkabel dan kompatibel dengan pengisi daya nirkabel bersertifikasi Qi. Tidak demikian halnya dengan penawaran yang lebih sporty, Bose Sport Earbuds.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Earbud QuietComfort tidak diragukan lagi merupakan earbud nirkabel terbaik untuk panggilan telepon dan obrolan video. Beberapa klien senang melakukan panggilan Zoom, memuji betapa keras dan jernihnya suara kami. Istri tidak tahu bahwa kami menggunakan earphone saat menelepon.

Selain itu, setiap kali dia mengobrol di dalam atau di luar ruangan, dia tidak dapat mendengar kebisingan di sekitar (seperti kipas langit-langit, klakson mobil, dan bel pintu), yang menunjukkan kekuatan dan keserbagunaan mikrofon peredam bising Bose.

Umpan baliknya adalah, “Ya, ini adalah hal paling jelas yang pernah saya dengar dari sepasang earbud.” Ini adalah salah satu dari sedikit model dengan Bluetooth 5.1 dan ini menunjukkannya karena Earbud QuietComfort melakukan pekerjaan luar biasa di bagian depan nirkabel.

Sejak membuka wadah pengisi daya, bud masuk ke mode berpasangan dan langsung muncul di daftar perangkat yang tersedia. Kecepatan re-pairing juga perlu disebutkan, karena dapat dengan mudah dan langsung terhubung ke Google Pixel 3 XL dan MacBook Pro saya. Jangkauannya juga stabil, memungkinkan untuk mendengarkan secara nirkabel dari jarak sekitar 35 kaki.

Kesimpulan

Bose bertujuan untuk menciptakan pengalaman peredam bising terbaik di ruang yang benar-benar nirkabel, dan Earbud QuietComfort melakukan pekerjaan yang hebat untuk itu. Sungguh menakjubkan seberapa dekat kinerja ANC dengan Bose 700.

Sobat mendapatkan suara yang menyenangkan dan kualitas panggilan yang bagus dari bud. Yang memanfaatkan sepenuhnya teknologi peredam bising Bose untuk panggilan telepon dan obrolan video tanpa gangguan.

Namun terlepas dari debutnya yang patut dicatat, Earbud QuietComfort gagal dalam beberapa kategori. Mereka tidak kecil dan memakan banyak ruang di telinga dan saku.

Masa pakai baterai juga membuat menginginkan lebih, terutama karena ANC menyedot banyak daya dan casing pengisi daya nirkabel memiliki waktu bermain yang lebih sedikit daripada AirPods Pro.

Kami juga dapat mengemukakan kisaran harga mewah untuk diperdebatkan, tapi jujur ​​​​saja. Orang yang telah membeli headphone Bose sudah tahu untuk apa uang itu. Pembatalan kebisingan yang luar biasa dan kinerja keseluruhan yang luar biasa. Ini adalah Earbud QuietComfort nirkabel sejati.

Leave a Comment