Calon Anak UI, Udah Kenalan dengan Digital Makara Belum?

Digital Makara adalah sebuah proyek yang diinisiasi oleh teman-teman dan direktorat kemahasiswaan UI untuk membantu teman-teman SMA, SMK, ataupun yang sedang menjalani masa gap year untuk masuk UI. Yuk Kepoin!


0

Kenalan dengan Digital Makara. Halo IKM UI! Tak terasa semester genap sudah ada di depan mata, para mahasiswa baru yang masuk pada tahun ajaran 2020 kemarin sudah tidak menyandang status maba lagi. Jika kita melihat lagi ke belakang, pasti banyak teman-teman yang merasa bahwa perjuangan untuk masuk ke kampus ini, Universitas Indonesia tidaklah mudah.

Banyak rintangan dan usaha yang dihadapi untuk mencapai titik ini, mulai dari belajar untuk persiapan ujian, mengenali lebih dalam jurusan yang menjadi incaran, menimbang-nimbang kuota penerimaan mahasiswa baru di kampus tujuan, hingga simpang siur mengenai berita bohong mengenai jalur masuk lewat orang dalam.

Saya yakin, perjuangan setiap orang ntuk masuk UI sangatlah beragam, ada yang penuh pengorbanan dan ada pula yang biasa-biasa saja. Nah, Digital Makara hadir untuk menemani dan membantu teman-teman SMA sederajat yang bertujuan untuk masuk UI, dijamin perjuangan kamu untuk masuk UI akan terasa lebih mudah, yuk kenalan dengan Digital Makara!

Digital Makara adalah sebuah proyek yang diinisiasi oleh teman-teman dan direktorat kemahasiswaan UI untuk membantu teman-teman SMA, SMK, ataupun yang sedang menjalani masa gap year untuk masuk UI. Ada banyak konten informatif yang disajikan untuk para pejuang jaket kuning, kira-kira mereka punya apa aja ya?

1. Connect group

Jadi melalui connect group ini, kamu akan dipertemukan dengan pejuang jaket kuning lainnya dari berbagai macam daerah dan juga latar belakang. Nantinya setelah kamu bergabung, aka nada jadwal pertemuan rutin yang bisa kamu ikuti secara gratis!

Kamu bisa sharing dengan kaka-kaka melalui group ini mengenai jurusan, sistem reguler dan paralel, soal-soal simak UI, dan bahkan kenalan langsung dengan Mahasiswa UI yang berprestasi lainnya untuk bertukar informasi mengenai kehidupan di kampus UI. Selain itu, disetiap pertemuan akan ada bahasan menarik mengenai pengembangan diri dan persiapan untuk masuk perguruan tinggi, dan pastinya info ini bisa didapatkan secara gratis!

2. NgobrolkUI

Seperti namanya, NgobrolkUI adalah sesi berbagi dengan ngobrol bareng kakak-kakak Mahasiswa UI yang inspiratif dan pastingan dengan topik yang ga kalah asik untuk dibahas. Seperti, NgobrolkUI kemarin sempat mengangkat topik mengenai peer group di lingkungan UI yang dibahas langsung oleh ketua BEM Fakultas Teknik tahun 2021, ka Dwiki Prasetya. Ada juga topic mengenai cara memulai bisnis bagi mahasiswa yang dibincangkan bersama ka Surya Prawira dari FMIPA 2017.

BACA JUGA:Β Mengapa Kalian Harus Coba Ikut Kegiatan Volunter Minimal Sekali Seumur Hidup

3. G(UI)DE

 

Guide artinya panduan atau petunjuk, nah melalui konten ini ada banyak panduan untuk para mahasiswa, seperti panduan ketika menjadi maba, panduan dalam aktif dalam kuliah serta organisasi, dan masih banyak guide lainnya yang sangat bermanfaat, agar kita selaku mahasiswa tidak salah jalan dalam melangkahkan kaki di dunia perkuliahan.

4. Pocari

Pocari merupakan singkatan dari Podcast Makara Inspiratif, yang diinisiasi oleh Digital Makara. Lewat Pocari, narasumber akan membahas lebih dalam mengenai topic yang mereka bawakan, misalnya ada ka Atika dan ka Kania yang membahas mengenai pengalaman mereka saat menggarap acara OKK UI 2020 tahun lalu.

Masih banyak sekali konten informatif yang disajikan oleh Digital Makara, seperti UI Facts, Cerita gue, Masih hangat, dan konten-konten lainnya. Untuk kamu yang mau bergabung untuk berkontribusi langsung, mereka lagi open recruitment loh! Kamu bisa kepoin langsung di Instagram @digitalmakara untuk membaca syarat dan penjelasannya lebih lanjut!

BACA JUGA:Β 5 Alasan Ini Membuat Kamu Harus Ikut Kepanitiaan Saat PJJ


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rahmadianty Alivia
Saya Rahmadianty Alivia. Dari program Vokasi prodi Komunikasi Penyiaran Multimedia (2019). Saya senang mempelajari hal baru, memelihara hewan, dan tumbuhan liar di rumah. Satu fakta unik dari saya adalah saya alergi mi instan.

0 Comments

Leave a Reply