Bagaimana Cara Lulus Tes Resume 6 Detik?

AnakUi.comCara Lulus Tes Resume : Pernah mendengar tes resume atau pemindai resume? Studi terbaru melaporkan bahwa sekilas, perekrut menghabiskan rata-rata 6 detik per resume! Ambil jeda dan pikirkan tentang resume Anda dan bagaimana Anda bisa memolesnya sehingga lulus tes resume 6 detik! Hanya 3-4 baris dari artikel ini dan 6 detik penting Anda sudah berakhir. Jadi Anda sudah menebak sekarang bahwa ini bukan ‘banyak’ waktu. Hanya satu skim yang diandalkan sebagian besar perekrut untuk menilai resume Anda. Itulah tujuan misi Anda saat ini.

Cara Lulus Tes Resume

Dalam artikel ini kami telah mengumpulkan umpan balik Cara Lulus Tes Resum yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu Anda meningkatkan tingkat keberhasilan resume Anda sehingga lolos tes pemindai resume. Ikuti tip berikut untuk memastikan bahwa resume Anda bertahan lebih lama dari pemindaian resume atau tes resume 6 detik.

Cara Lulus Tes Resume

Daftar untuk mencoba pembuat resume online yang hebat hari ini. Lulus tes pemindai resume 6 detik seperti angin sepoi-sepoi!

1.Gunakan Poin-poin dan Header

Paragraf besar sulit dibaca. JADI pecahkan pemikiran Anda menjadi petunjuk yang dapat dibaca dan tambahkan juga judul untuk memisahkan bagian. Jadikan data mudah diproses untuk siapa saja karena perekrut juga manusia. Dokumen resume Anda harus cukup pintar untuk melewati Sistem Pelacakan Pelamar yang didukung AI, yang hanya membaca kata kunci, poin, dan potongan kecil data sekaligus. Jadi pisahkan bagian-bagian pada resume Anda dengan poin-poin pendek, subjudul yang jelas (seperti pengalaman kerja, prestasi, sertifikasi, pendidikan) akan dengan jelas mengomunikasikan informasi apa yang harus diikuti.

2. Optimalkan Ruang

Kualifikasi, magang, pelatihan, dan proyek terkuat Anda harus ada di paruh pertama halaman 1. Jika Anda memiliki pengalaman kerja untuk dibicarakan, sebutkan peran pekerjaan terakhir atau terakhir Anda, daftar keahlian, sertifikasi dan data akreditasi pada paruh pertama halaman satu. Informasi ini akan membuat perekrut dan pemindai resume memperhatikan resume Anda yang dimuat sebelumnya. Tidak ada gunanya menyembunyikan keterampilan terbaik Anda di halaman terakhir.

3. Hapus Informasi yang Tidak Perlu

Jangan menyebutkan pengalaman kerja, magang, dan paparan pelatihan yang tidak relevan dengan peran pekerjaan yang akan Anda wawancarai. Terkadang menambahkan informasi yang tidak perlu mungkin terbukti kontra-intuitif, jadi potong informasi ini dari resume Anda. Beberapa saran untuk menghilangkan kekacauan dari resume Anda adalah:

Pendidikan sekolah menengah: Kecuali sekolah menengah atas adalah tingkat pendidikan tertinggi Anda, harap hapus.

Prestasi/prestasi/penghargaan sejak masa sekolah menengah Anda: Trofi lintasan dan lapangan Anda dari kelas 10 dan harga debat dari kelas 12 tidak akan menarik lagi bagi pemberi kerja. Mereka hanya tertarik pada kualifikasi Anda saat ini.

Proyek/pelatihan/magang tidak relevan dengan peran yang Anda lamar: Jika Anda melamar pekerjaan pemasaran / komunikasi / konten / PR, magang Anda sebagai analis QC di pabrik tidak akan membantu.

Pengalaman sukarela yang ketinggalan zaman: Pengalaman sukarela tidak lain adalah pengisi resume. Harap tidak menyebutkannya jika Anda tidak terlibat dalam kegiatan ini sejak 12 bulan terakhir.

Informasi pribadi: Simpan hobi, minat, kecenderungan politik, dan pendapat atau pemikiran pribadi untuk diri sendiri.

4. Jadikan Satu Pager

Resume Anda harus satu pager atau maksimal 2 pager (jika Anda benar-benar memiliki hal menarik untuk dibicarakan). Sama sekali tidak ada alasan resume Anda lebih dari 3 halaman! Ini adalah tanda bahwa dokumen Anda telah dibesar-besarkan. Jika Anda benar-benar ingin menulis dokumen yang panjang, pertahankan format resume kronologis.

Perbedaan antara resume dan daftar riwayat hidup.

5. Format dengan Baik

Ada banyak cara untuk memformat resume, dan Anda harus memilih yang benar. Jika Anda kreatif, rancang resume Anda dengan baik. Jika Anda tidak terbuka untuk bereksperimen, tetap gunakan format yang sederhana dan bersih.

a. sebuah: Font yang mudah dibaca: Gunakan font serif atau sans serif dengan ukuran font 12 poin dan spasi baris 1 poin. Minta seorang teman untuk membaca cetakan dan periksa apakah kata-katanya dapat dibaca. Gunakan satu atau dua warna aksen secara maksimal. Sertakan ruang putih untuk memastikan resume Anda tidak terlalu padat dan sulit dibaca.

b. Hindari: Font tulisan tangan, font kursif, dan font dekoratif lainnya terutama – Comic Sans. Tidak ada drop shadow, font glow atau gaya font lainnya!

c. Jangan sertakan gambar: Gambar mengganggu dan menghabiskan ruang. Bahkan foto/headshot Anda pun tidak. Mempekerjakan manajer mungkin melihat sebaliknya dan kami tidak ingin siapa pun menilai Anda karena alasan apa pun di luar kemampuan Anda untuk pekerjaan itu.

Masih tidak yakin resume Anda bisa lulus tes resume? Ada banyak templat resume dan templat resume yang telah diformat sebelumnya di luar sana untuk membantu Anda lulus ujian atau pemeriksaan ATS resume dengan mudah.

6. Hapus Pemboros Ruang

Pemboros ruang adalah garis yang mengisi ruang dan berkomunikasi sangat sedikit, apa saja itu? Simak ulasan dibawah:

a. Paragraf yang objektif: Tidak perlu menulis dengan cara yang kreatif dan tidak mementingkan diri sendiri untuk mengatakan bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Cicipi jika Anda tidak memiliki sesuatu yang revolusioner untuk dibicarakan.

b. Referensi berdasarkan permintaan: Manajer perekrutan Anda akan langsung meminta referensi dari Anda, jika mereka membutuhkannya. Jadi lewati baris ini juga.

c. Biografi pribadi: Biografi profesional pendek (3 baris) baik-baik saja. Apa pun di luar itu dilarang keras.

d. Kemahiran kantor Microsoft: Serius? Ini tahun 2022 dan semua orang paham teknologi! Menyebutkan Word, Excel, dan PowerPoint sebagai keahlian tidak disarankan, kecuali diminta secara eksklusif dalam pekerjaan.

e. Mencantumkan keterampilan lunak umum: Mencantumkan keterampilan seperti kerja keras, bertanggung jawab, terorganisir, pemain tim, dll. Dapat terdengar tidak jujur. Bicara tentang kasus, proyek, dan pencapaian untuk menunjukkan keterampilan ini secara otentik.

Anda mungkin berpikir, ‘Jika HR hanya akan menghabiskan 6 detik pada resume saya, mengapa saya harus begitu peduli dengan tes resume seperti itu?’ Manajer perekrutan akan memperhatikan semua detail lainnya di resume Anda hanya jika dokumen Anda melewati 6 detik.

Lulus tes skim untuk masuk ke tumpukan Pertama

Cara Lulus Tes Resume 6 detik hanya untuk putaran pertama pemotongan. Jika resume Anda masuk ke tumpukan ‘ya’, mereka akan mengambilnya untuk kedua kalinya dan membaca resume Anda lebih detail. Pada tahap ini, evaluasi kualifikasi Anda yang sebenarnya dimulai. Oleh karena itu, tulislah resume yang lulus tes skim resume dan muncul di tahap 2 analisis yang lebih dalam.

Penutup

Optimalkan Resume dan Profil Jaringan Profesional Anda untuk pekerjaan pertama Anda karena ini dipercaya oleh semua perekrut sebagai sumber informasi yang valid.

Coba pembuat resume gratis untuk membuat resume profesional di bawah 10 menit sehingga lulus tes resume 6 detik dari Sistem Pelacakan Pelamar dengan mudah. Gunakan pembuat resume Firstnaukri sekarang dan lamar pekerjaan impian Anda!

Nah itulah tadi artikel Cara Lulus Tes Resume hanya 6 Detik dari kami, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk kalian. Silahkan share ke sosmed kalian agar teman saudara kalian tahu, Terimakasih!!

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA