Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word

AnakUI.com – Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word, Jika Anda sering menggunakan Microsoft Word untuk membuat dokumen dan perlu menggunakan panah dan lingkaran dalam teks Anda, panduan ini akan menjadi penyelamat yang nyata. Dalam bacaan ini, kami telah mencantumkan 3 cara untuk menambahkan teks panah atau lingkaran di dalam dokumen menggunakan Microsoft Word. Anda juga dapat mempelajari cara mengubah font default di Microsoft Word.

Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word

Cara Menambahkan Tanda Panah atau Lingkaran di Microsoft Word

Menggunakan Microsoft Word

Di Microsoft Word, Anda dapat menambahkan berbagai panah ke teks menggunakan beberapa metode. Anda dapat menggunakan metode ini untuk membuat ilustrasi dengan mudah atau menambahkan dampak pada teks biasa di dalam dokumen. Ikuti teknik sederhana ini untuk mencapai hasil yang sama.

Menggunakan Microsoft Word

Untuk menambahkan panah dengan cepat ke teks dalam dokumen Word Anda, Anda dapat mengikuti kombinasi tombol yang keren ini:

Menggunakan Unicode

Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word dengan mudah ke teks dalam dokumen Word Anda adalah dengan menggunakan Arrow Unicode. Untuk membuat panah menggunakan metode ini, Anda harus menekan tombol Alt pada keyboard dan memasukkan angka yang sesuai menggunakan keypad numerik. Segera setelah Anda melepaskan tombol Alt setelah menekan Unicode, panah yang diinginkan muncul di tempatnya dimasukkan. Ikuti bagan cepat ini untuk menggunakan unicode panah.

Menggunakan Unicode

Menggunakan Shapes

Jika Anda ingin membuat panah khusus yang panjang di teks Anda, Anda cukup menggunakan fitur Shapes Microsoft Word untuk menyeret panah yang Anda inginkan. Ikuti langkah-langkah ini untuk mencapai hasil yang sama.

  • Buka dokumen Word menggunakan Microsoft Word di mana Anda ingin menambahkan panah.
  • Perluas Sisipkan Opsi di bilah alat di bagian atas dan klik tombol Bentuk untuk menemukan dan memilih panah yang diinginkan.

Menggunakan Shapes

  • Klik bentuk panah yang diinginkan untuk mengubah penunjuk tetikus Anda menjadi penunjuk crosshair, dan buat panah dengan mudah hanya dengan menyeret teks.
  • Anda juga dapat memformat bentuk dan memformatnya menggunakan gaya, kerangka, dan efek untuk memberikan tampilan khusus pada panah Anda.
  • Selesai. Kalian telah berhasil menambahkan panah ke teks menggunakan metode ini.

Menggunakan Panah Blok, Lengkung, dan Konektor

Selain panah sederhana, Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word Anda dapat menggunakan fitur Bentuk Microsoft Word untuk menambahkan berbagai jenis panah ke teks Anda, seperti panah blok, melengkung, atau menghubungkan. Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan semua panah ini menggunakan metode ini:

  • Buka dokumen yang diinginkan menggunakan Microsoft Word di mana Anda ingin menambahkan panah.
  • Perluas Sisipkan Opsi di bilah alat dan klik tombol Bentuk untuk memilih panah yang diinginkan.

Menggunakan Panah Blok, Lengkung, dan Konektor

  • Seret panah pilihan Anda (blok, kurva, atau konektor) di atas teks untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lingkaran dan teks di dalam dokumen Word menggunakan Shapes

Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word Mirip dengan sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan tombol Bentuk Microsoft Word untuk menambahkan lingkaran ke teks Anda untuk menyorot teks tertentu atau membuat ilustrasi.

  • Di bilah alat di bagian atas, perluas Sisipkan Opsi dan tekan tombol Bentuk.
  • Anda dapat menemukan bentuk lingkaran di bagian bentuk dasar. Klik dan seret bentuk ini ke atas teks untuk membuat lingkaran.
  • Secara default, lingkaran diisi dengan warna solid. Untuk membuat batas lingkaran transparan sehingga Anda dapat melihatnya, klik opsi Isian Bentuk di bagian atas.
  • Di dalam opsi isian bentuk, ketuk opsi Tanpa Isian untuk membuat lingkaran transparan di sekitar teks.
  • Anda juga dapat menyesuaikan lingkaran ini dengan memformatnya menggunakan efek kerangka dan bentuk.
  • Selesai. Kalian telah berhasil menambahkan lingkaran ke teks menggunakan metode ini.

Tips tambahan: Buat Diagram Alir di Word Menggunakan SmartArt

Microsoft Word juga menyediakan fitur siap pakai untuk berbagai jenis bagan dengan menggunakan fitur SmartArt. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk membuat diagram alur siap pakai menggunakan metode ini.

  • Untuk membuat bagan di dalam dokumen Word Anda, perluas Sisipkan Opsi di bilah alat di bagian atas dan klik tombol SmartArt.
  • Anda sekarang akan melihat jendela pop-up dengan berbagai jenis grafik yang siap digunakan. Telusuri dan pilih grafik yang diinginkan di jendela. Klik tombol OK untuk menambahkannya ke dokumen kata Anda.
  • Tambahkan label yang Anda inginkan ke bagan. Anda juga dapat menyesuaikan bagan yang dipilih secara dinamis dengan menghapus label di sini.
  • Itu dia. Anda telah berhasil membuat diagram alur menggunakan SmartArt.

Penutup

Itulah rangkuman Cara Menambahkan Tanda Panah di Microsoft Word. Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share artikel ini ke sosmed kalian. Terimakasih!!

Leave a Comment