Cara Mengatur Spasi di Word agar Lebih Rapi

AnakUI.comCara Mengatur Spasi di Word, Ketika kita menulis di Microsoft Word, kita terkadang sering menemukan spasi yang digugurkan. Umumnya, menulis dengan Word amburadul karena menyalin dan menempel dari situs atau sumber lain memiliki pola yang berbeda.

Selain copy dan paste, pembentukan spasi kalimat jadi amburadul juga bisa karena membuka file Word yang berbeda. Misalnya, saat membuat dokumen, Anda menggunakan Microsoft Word 2007, guru atau dosen membuka dengan ms word dibandingkan dengan 2019.

Agar teks amburadul menjadi tajam kembali, oleh karena itu Anda harus mendefinisikan spasi dalam Word tersebut. Selain spasi yang perlu diubah, Anda juga dapat mengubah spasi antar kalimat, spasi antar paragraf, dan antar huruf. Bagaimana cara membersihkan ruang dalam Word amburadul agar lebih rapi? Baca artikel dibawah ini.

Cara Mengatur Spasi di Word

Memperbaiki ruang putih untuk pemula sedikit memusingkan. Selain itu, masalah ini ditemui untuk pertama kalinya, tentu saja agak mengulur waktu.

Cara Mengatur Spasi di Word

Tapi di sini saya akan memberikan panduan lengkap tentang Mengatur Spasi di Word agar lebih rapi, kalimat amburadul, spasi panjang atau jarak antara kata yang tidak beraturan dalam Word. Mari kita simak ulasan dari ANAKUI.com tentang Cara Mengatur Spasi di Word dibawah:

1. Menggunakan Find and Replace

Langkah pertama yang bisa Anda gunakan untuk Cara Mengatur Spasi di Word adalah dengan memanfaatkan fitur Find and Replace di Microsoft Word. Karena ada fitur bawaan ini, Anda juga dapat memperbaiki pola teks kesalahan, sebagian besar spasi, dan spasi yang terlalu jauh. Langkah-langkah untuk memperbaiki spasi amburadul dengan Find and Replace dibawah:

  1. Buka dokumen yang diberi spasi secara ambiuradul.
  2. Tekan CTRL+A untuk memblokir semua teks berikut pada menu Templat dan tentukan Hapus Pemformatan.
  3. Kemudian, untuk memperbaiki ruang terlalu jauh, tekan CTRL+H.
  4. Ada jendela baru yang berisi dua kolom, isi dengan 2x spasi di kolom pertama, dan di kolom ke-2, isi ruang waktu 1 dan tentukan Ganti Semua.cara mengatur spasi 1 di word
  5. Setel ulang proses di atas sampai ada informasi “Semuanya selesai, kami melakukan 0 penggantian”
  6. Setelah itu, pada saat itu, tulisan yang ditulis dalam Word tersebut diselesaikan dan menjadi rapi.

2. Ubah Jenis File Cadangan

Anda tentu merasa bahwa ketika file yang Anda buat dibandingkan dengan Word 2019 kemudian dibuka kembali dengan jenis yang berbeda, misalnya dibandingkan dengan Word 2003 karena hal tersebut, tulisan menjadi amburadul dan tidak beraturan. Meskipun pada kenyataannya, ketika datang untuk melakukan pertama, Anda telah mengatur jarak dan ruang antara kalimat setajam mungkin.

Mengapa ini terjadi? Nach adalah karena ada ketidaksamaan dalam kaitannya dengan Microsoft Word sampai-sampai disergap, karena dalam kaitannya dengan Word yang lebih rendah, ia tidak memiliki karakteristik yang mirip dengan sekrup saat ini.

Untuk mengelolanya agar ruang Word tidak runtuh saat dibuka dibandingkan dengan yang berbeda, jadi Anda perlu mengubah jenis file catatan. Cara Mengatur Spasi di Word agar Lebih Rapi dengan menukar jenis file cadangan:

  1. Buka file dokumen di Microsoft Word.
  2. Buka Mengajukan menu dan tentukan Simpan Sebagai.
  3. Tentukan folder penyimpanan dan klik Jenis menu.
  4. Ubah tipe Simpan sebagai ke Dokumen Word 97-2003 dan klik Simpan.
  5. Setelah itu, Anda sekarang dapat membuka kembali file dokumen ke yang lain daripada tidak mengerikan dan rapi.

cara mengatur spasi di word mac

3. Ubah Pengaturan Kompatibilitas

Panduan berikutnya untuk mencegah penspasian Word hilang saat terbuka untuk orang lain adalah dengan mengubah tata letak dokumen di bagian Kompatibilitas.

Dengan mengubah konfigurasi, jadi meskipun file dibuka dibandingkan dengan Word 2007 dan di bawahnya, tetap rapi meskipun fiturnya berbeda dibandingkan dengan 2019 ke atas. Cara Mengatur Spasi di Word dengan mengubah konfigurasi:

  1. File pertama dibuka dibandingkan dengan saat ini, contoh 2019, 2018, 2010.
  2. Buka menu File > klik Informasi > tentukan Periksa masalah > Periksa kompatibilitas.
  3. Pastikan bahwa semua kontra dari Word 97-2003, Word 2007, dan Word 2010 dicentang, lalu tekan OK.
  4. Saat ini, Word dokumen tidak amburadul dan selalu tetap rapi jika terbuka untuk versus lain.
  5. Selesai

cara mengatur spasi di word antar kata

4. Menggunakan Notepad

Ketika Anda menyalin teks dari situs web atau situs, ketika ditempelkan ke ms word, itu menjadi amburadul. Saya tidak tahu apakah spasinya terlalu jauh, jarak antar kalimat tidak beraturan, bahkan dari paragraf pertama ke paragraf berikutnya, itu sangat jauh.

Nach jika saat ini anda sedang mengalami masalah ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut agar ketika copy paste dari internet ke Word tersebut, menjadi rapi dan tidak disergap. Cara Mengatur Spasi di Word dengan menggunakan notepad:

  1. Buka artikel situs yang ingin Anda salin, blokir semua kalimat, dan tekan CTRL+C.
  2. Setelah menyalin, buka Notepad di komputer Anda lalu tempel dengan menekan CTRL+V.
  3. Tulis ulang teks di Notepad sekarang, lalu buka program MS Word.
  4. Buka untai baru dan tekan CTRL+V
  5. Mengikuti metode ini, saat ini teks yang telah ditulis bukanlah amburadul. Anda perlu membersihkan sedikit sama tergantung pada model yang diharapkan, bisa pada jarak 1, 5 ruang dan lainnya.
  6. Selesai

5. Menggunakan Microsoft Office Suite Paket Layanan 3 (SP3)

Selain 5 langkah di atas untuk mengelola Word dengan spasi yang digugurkan karena perbedaan jenis software yang digunakan, yaitu dengan menginstal suite Microsoft Office 2007 Paket Layanan 3.

Perangkat lunak ini memiliki keuntungan membuat fitur Word dibandingkan Saat ini dapat diakses melalui Word dibandingkan dengan 2007 dan lebih rendah. Untuk caranya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dari Google lalu menginstalnya sebagai perangkat lunak secara umum.

Penutup

Intinya, adanya ruang abrasif, jarak antar Word terlalu besar dan kalimat serta paragraf tidak beraturan karena ketidaksetaraan sehubungan dengan perangkat lunak atau jenis yang digunakan. Umumnya, software versus terbaru memiliki fitur yang lebih lengkap, dan untuk ms word versus old memiliki menu yang kecil, sehingga tidak dapat membaca pola penulisan yang menyebabkan teks disergap.

Solusi untuk mengelolanya mungkin dengan menggunakan fungsi Temukan dan Ganti, ubah jenis file cadangan, ubah kompatibilitas, dan gunakan perangkat lunak tambahan seperti Notepad dan layanan Microsoft Office Suite 2007. Mengikuti langkah-langkah yang saya berikan di atas, masalah spasi amburadul dalam Word seharusnya sudah terpecahkan, bukan?.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita kali ini tentang Cara Mengatur Spasi di Word agar Lebih Rapi dari AnakUI.com. Anda dapat mencoba di Microsoft Word semua versus, baik 2003, 2007 hingga 2018, 2019. Semoga bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosmed kalian ya guys. Terimakasih!!

Leave a Comment