Cara Menulis Resume dengan Sempurna dan Profesional

AnakUI.com Cara Menulis Resume : Perlu membuat resume pemenang dalam waktu sesingkat mungkin? Anda telah mendapatkan tempat yang tepat untuk tips cepat yang akan membantu Anda menyiapkan resume profesional yang menarik perhatian perekrut.

Cara Menulis Resume dengan Sempurna dan Profesional

Resume Anda adalah titik kontak pertama antara Anda dan manajer perekrutan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat resume yang terhubung dengan baik dengan audiens Anda, yaitu perekrut.

Cara Menulis Resume

Terhubung dengan Audiens

Ada cara cerdas untuk melakukannya. Pertama, riset online tentang perusahaan, produk, layanan, dan orangnya. Ini memberi Anda ide bagus tentang budaya perusahaan dan cara kerjanya. Kedua, langkah penting berikutnya untuk terhubung dengan HR adalah menyesuaikan resume Anda untuk perusahaan dan peran pekerjaan yang ditawarkan. Jika Anda menyusun resume Anda dengan menyoroti hal-hal penting yang dicari perekrut, ada kemungkinan dia menganggap resume Anda menarik.

Memahami Persyaratan Perusahaan

Tujuan utama menulis resume tidak hanya menambah informasi tentang pendidikan atau pengalaman kerja Anda, tetapi juga menjaga fokus utama pada bagaimana Anda dapat tampil sebagai kandidat pekerjaan yang potensial. Cara ideal untuk melakukannya adalah dengan menambahkan lebih banyak informasi yang membuat Anda cocok untuk peran pekerjaan yang ditawarkan. Baca deskripsi pekerjaan secara menyeluruh untuk memahami apa yang dicari perusahaan pada kandidat dan rencanakan konten Anda sesuai dengan itu.

Mengoptimalkan Kata Kunci terkait Pekerjaan

Cara Menulis Resume selanjutnya adalaha mengoptimalkan kata kunci terkait pekerjaan. Pengusaha sebagian besar mengikuti proses penyaringan resume untuk memilih kandidat yang relevan untuk wawancara pribadi. Oleh karena itu, lakukan upaya terbaik untuk membuat resume Anda mudah dicari dengan menambahkan kata kunci terkait pekerjaan di resume Anda. Cari kata kunci yang relevan dalam deskripsi pekerjaan yang dibagikan oleh manajer perekrutan dan lihat bagaimana Anda dapat memasukkannya ke dalam resume Anda tanpa memasukkannya terlalu banyak. Hindari menambahkan jargon industri dan kata kunci acak untuk meningkatkan visibilitas. Anda akan ketahuan pada saat wawancara jika Anda tidak dapat menjawab salah satu pertanyaan terkait. Jujur dan hindari memberikan informasi palsu.

Tunjukan Skil

Tips ini sangat penting karena menyoroti pencapaian Anda secara langsung memengaruhi pencalonan Anda. Ini membantu manajer perekrutan membedakan Anda dari kandidat lain. Oleh karena itu, sorot pencapaian terbaru dan terukur. Misalnya, sebagai tenaga penjualan, menyebutkan bahwa Anda setiap hari bertemu 20 klien bukanlah hal yang unik. Namun, ketika Anda menyebutkan bahwa Anda membantu perusahaan mencapai omset yang 20 persen lebih tinggi dari omset yang ditargetkan, Anda dapat membuat dampaknya.

Format dengan Baik

Apa pun yang sulit dibaca akan dibuang ke tempat sampah. Hal yang sama terjadi pada resume Anda jika formatnya salah, tidak mudah dibaca dan desainnya rumit. Ingat, resume bukanlah dokumen di mana Anda dapat mencoba kreativitas Anda dengan menambahkan font, warna, dan grafik yang berbeda. Tetap sederhana, bersih, dan ramah ATS. Jika Anda tidak yakin bagaimana menulis resume profesional, ambil bantuan pembuat resume online gratis.

Mengoreksi Resume Anda berhasil

Ya, itu berfungsi setiap kali Anda meninjaunya sebelum mengirimnya ke perekrut. Selalu disarankan untuk mengoreksi resume Anda sehingga manajer perekrutan tidak melihat kesalahan tata bahasa atau kesalahan ketik, yang merupakan halangan besar. Juga, berhenti membuat kesalahan CV umum yang dapat membuat resume Anda terlihat tidak profesional.

Penutup

Nah itulah tadi artikel tentang Cara Menulis Resume dengan Sempurna dan Profesional dari AnakUI.com. Jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosmed kalian ya, agar teman saudara kalian juga tahu, Terimakasih!!

1 thought on “Cara Menulis Resume dengan Sempurna dan Profesional”

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA