Citizen Journalism Di Kalangan Mahasiswa

Citizen journalism memang semakin berkembang dimasyarakat seiring perkembangan internet sekarang ini. Mahasiswa emang bisa dibilang ‘anak gaul’ yang linknya ada disana-sini, gaul kmana-mana dan punya temen dimana-mana. Wajar aja kalau mahasiswa ga akan yang namanya ketinggalan info yang up to date dan ga punya sesuatu yang bisa di ‘cuap-cuap’ setiap harinya. Pasti ada aja info penting dan menarik yang bisa kita tahu dari mahasiswa ini. Karena itulah bisa dibilang mahasiswa adalah “actor” penting dalam citizen journalism ini. Citizen journalism emang bukan jurnalis professional, tp info yang dibagikan kadang ga kalah penting  dan ga bisa didapat dari jurnalis-jurnalis surat kabar ternama meskipun kelemahannya adalah berita yang disampaikan ga bisa dijamin kebenarannya.

Keberadaan media-media dikampus seperti anakUI.com ini memang penting banget buat mahasiswa. Disinilah Citizen journalism dikalangan mahasiswa berkumpul. Kita para mahasiswa bebas mengeluarkan pendapat (tpi tetap beretika ya..) dan bisa bagi-bagi info penting untuk sesama mahasiswa. Banyak banget memang info info seputar kampus yang ga bisa kita dapetin klo kita baca Koran, mengandalkan mading, atau search di google, tapi bisa kita dapetin dari sesama mahasiswa disatu kampus melalui komunitas seperti anakUI.com ini contohnya.

So, dikampus emang penting banget adanya media penyalur aspirasi dan informasi seperti anakUI.com karena dikampus banyak banget jurnalis-jurnalis amatir tapi punya info-info mutakhir yang bisa bermanfaat buat mahasiswa yang lain. Keberadaan para citizen journalism dikalangan mahasiswa ini penting banget supaya kita para mahasiswa bisa saling berbagi info-info penting dan bisa selalu up to date sama berita-berita seputar kampus maupun diluar kampus. Dan satu lagi, media ini juga bisa jadi sarana buat promosi acara-acara penting juga.

Di UI sendiri sepertinya banyak banget citizen journalism ini. Terbukti dengan banyaknya member dan postingan-postingan di anakUI.com. Di portal ini juga kita bisa update info-info dari berbagai fakultas di UI. Akhir kata, makan sate kikil diwarung mang Jaja, punya info gokiil share di anakUI.com ajaa…wassalam ^^

Lomba anakUI.com berhadiah tiket Jakarta FantastiKpop ini didukung oleh Plasa.com. Informasi tentang konser dan pembelian tiket konser Jakarta FantastiKpop bisa dilihat di website ini: http://ticket.plasa.com/fantastikpop. Ayo ajak teman-temanmu penggemar KPOP buat nonton bareng!

1 thought on “Citizen Journalism Di Kalangan Mahasiswa”

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA