Review Cleer Audio Alpha, Headphone Murah Terbaik

anakui.com – ANC Terbaik untuk Bersaing dengan Bose. Audio Lebih Jernih Alpha adalah peredam derau andalan yang layak mendapat pengakuan. Cleer Audio Alpha menonjol sebagai alternatif Bose yang terjangkau dengan suara yang lebih baik, waktu putar yang lebih lama, dan peredam bising yang signifikan.

Spesifikasi Cleer Audio Alpha

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 35 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 50 kaki
Fitur Khusus: ANC; EQ khusus; audio spasial; colokan 3,5mm
Berat: 10,2 ons

Kelebihan

  • + Suara berkualitas tinggi
  • + Netralisasi Kebisingan Berkualitas
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Fitur audio premium
  • + Desain yang menarik dan dibuat dengan baik

Kekurangan

  • – Tingkat kenyamanan yang buruk
  • – Membutuhkan keterampilan multi-point.
  • – Aplikasi pendamping dapat memanfaatkan lebih banyak fitur.

Cleer Audio mungkin pendatang baru di kancah audio, tetapi perusahaan yang berbasis di California ini telah memberikan kesan yang kuat pada audiofil dan kritikus dalam waktu singkat. Rilis sebelumnya seperti Flow II dan Enduro ANC telah diterima dengan baik, diikuti oleh headphone nirkabel Alpha yang semuanya baru.

Pembatalan kebisingan aktif yang cerdas, waktu bermain yang lama, dan estetika yang mencolok adalah beberapa fitur penting dari Alpha. Namun yang benar-benar menjual Alpha adalah kualitas audio kelas satu, berkat Bluetooth 5.1 dengan aptX Adaptive, audio spasial Dirac Virtuo, dan panggung suara luas yang melengkapi semua media.

Headphone ini bukannya tanpa kekurangan, seperti masalah ketidaknyamanan dan tidak adanya fitur populer yang ditemukan pada beberapa model pesaing dalam kisaran harga yang sama.

Pada saat yang sama, Alpha pro sebagian besar mengabaikan sisi negatifnya, menjadikannya produk peredam bising terbaik seharga Rp. 3,7 jutaan dan salah satu headphone peredam bising terbaik di luar sana.

Harga dan Ketersediaan

Harga rata-rata untuk Cleer Alpha adalah Rp. 3,7 jutaan, tetapi sobat dapat menemukannya dengan diskon di pengecer online besar, termasuk Amazon dan B&H, atau langsung dari Cleer. Tersedia dua warna, Midnight Blue dan Stone. Kabel AUX 3,5 mm, adaptor penerbangan, kabel pengisi daya USB-C, panduan memulai cepat, dan tas jinjing disertakan dengan pembelian.

Desain dan Kenyamanan

  • Ramping dan bergaya
  • Mengganggu tengkorak
  • Aksesoris murah hati

Headphone over-ear alfa memiliki tampilan dan nuansa headphone kelas atas. Plastik tahan lama membentuk sebagian besar struktur dan memiliki hasil akhir yang bagus dan halus yang membuat kaleng terasa nyaman setiap kali mengambilnya.

Kami berbagi perasaan yang sama tentang kulit imitasi yang membungkus di bawah bantalan telinga dan ikat kepala. Extender dan engselnya juga terasa dipadukan dengan baik. Bahkan detail kecil seperti teks tergores laser pada panel sentuh melingkar menambah bakat pada Alphas.

Dengan berat 11,64 ons, ini bukan headphone ringan. Ini sebenarnya lebih berat dari dua model yang lebih mahal, Bose 700 dan Sony WH-1000XM4, yang terdaftar di 8,95 ons. Memakainya selama lebih dari satu jam membuat merasa lelah, terutama di sekitar telinga karena terlalu kencang.

Tentu saja, ini memberikan kesesuaian yang lebih aman, tetapi dengan mengorbankan beberapa ketidaknyamanan. Sebagian besar headphone over-ear di bawah Rp. 3,7 jutaan dilengkapi dengan satu set aksesori dasar, seperti kabel tambahan, tas jinjing, dan kabel pengisi daya.

Cleer memutuskan untuk menambahkan adaptor penerbangan yang belum pernah terlihat sejak Bose QuietComfort 35 asli dirilis.

Munculnya pemancar nirkabel telah membuat aksesori ini agak ketinggalan jaman. Tetapi ini merupakan penyertaan yang patut diperhatikan bagi para tradisionalis yang lebih memilih koneksi in-line saat menonton TV di pesawat terbang.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Sistem kontrol yang sempurna
  • Bisa dibilang deteksi sentuhan terbaik pada sepasang headphone nirkabel

Cleer menawarkan beberapa cara untuk mengoperasikan headphone dengan memasang tombol fisik, panel sentuh, dan sensor gerak. semuanya bekerja dengan sangat baik. Tombol memberikan rasa sentuhan yang solid untuk memastikan perintah yang diinginkan terpenuhi, dan sensor gerak secara otomatis menjeda pemutaran setiap kali melepas headphone.

Meskipun bintang sebenarnya adalah kontrol sentuh. Sensor yang dilapisi plastik di earcup kanan memiliki akurasi sentuhan, dengan mudah mencatat gerakan input dan slide. Sangat menyenangkan untuk menggeser jari ke atas dan ke bawah untuk mengatur volume atau ke kiri dan ke kanan untuk memutar trek sebelumnya/berikutnya.

Cleer memanfaatkan sepenuhnya ruang ini dengan merekayasa fitur tambahan yang disebut Mode Percakapan (lebih lanjut tentang itu nanti), yang menyala saat meletakkan tangan penuh di penutup telinga. Asisten Google, Siri, dan Bixby semuanya kompatibel dengan Alpha.

Jika sobat adalah seseorang yang suka melihat bot AI melakukan tugas seluler biasa dan pencarian web acak, headphone ini sudah cukup. Mikrofon menangkap setiap kata yang diucapkan, dan tiga asisten digital merespons perintah suara dengan cepat.

Kualitas Suara Cleer Audio Alpha

  • Seimbang di seluruh spektrum frekuensi
  • Dirac Virtuo bekerja lebih baik daripada kebanyakan alternatif audio spasial.

Cleer tidak memberikan tunjangan audio. Alphas dilengkapi dengan driver ironless 40mm, dukungan codec adaptif aptX, EQ khusus, audio spasial, dan jack 3,5mm. Kumpulan fitur dinamis ini memungkinkan suara bertubuh penuh yang mengembang saat Dirac Virtuo diaktifkan.

Tanda tangan suara dasar memompa rentang frekuensi yang sangat baik untuk nada rendah yang kuat, pertengahan yang tajam, dan tinggi yang mendetail. ‘Jumpman’ dari Drake & Future menghadirkan suara bass yang berani tanpa distorsi.

808 yang menderu menyentuh gendang telinga dan topi tinggi yang bersahaja menonjol dalam produksi yang sedang booming. Beralih ke rekaman melodi seperti ‘I Love Music’ milik Ahmad Jamal Trio, Alpha menunjukkan layering yang bagus untuk mengapresiasi setiap penampilan musisi, ditonjolkan oleh penampilan double bass dan piano yang penuh perasaan.

Sangat menyenangkan bahwa Alpha memiliki EQ 5-band untuk menyesuaikan suara, tetapi sejujurnya, headphone sudah disetel dengan baik saat dikeluarkan dari kotaknya.

Terakhir, ada Dirac Virtuo, yang dipasarkan oleh Cleer sebagai pengalaman mendengarkan yang nyaman dan imersif. Secara keseluruhan, teknologinya mengesankan. Suara lebih ekspansif saat menonton film aksi, dan rekaman stereo tertentu, seperti ‘Mimpi’ Fleetwood Mac, sangat mengesankan dengan teknologi yang diaktifkan.

Pembatalan Kebisingan Aktif

  • Netralisasi kebisingan sedang
  • Mode mendengarkan sekitar sangat kuat

Terlihat bahwa Cleer bertujuan untuk membuat peredam bising elit. Teknologi ANC bersifat intuitif dan bekerja dengan baik di sebagian besar lingkungan, tetapi jauh dari apa yang ditawarkan Bose dan Sony. Alpha memblokir berbagai kebisingan di dalam kabin.

Suara keras dan peralatan dapur tidak mengganggu selama jam kerja. Getaran frekuensi rendah seperti mesin cuci terbalik, tangisan anak laki-laki, dan suara notifikasi email dari monitor PC ibu mertua juga diminimalkan. Namun, suara tangisannya yang tidak bisa tidur terdengar dari seberang ruangan.

Ini memiliki mode peredam bising pintar yang secara otomatis menyesuaikan fungsinya sesuai dengan tingkat lingkungan. Kami merasakannya mengurangi netralisasi kebisingan Alpha dan membuat suara-suara tertentu lebih terdengar.

Headphone memiliki hambatan angin yang layak, tetapi mengaktifkan Smart memungkinkan lebih banyak desisan memasuki soundscape. Kami merasakan hal yang sama tentang alarm dan bel pintu. Cerdas, di sisi lain, menekan frekuensi menengah tertentu. Tidak ada gonggongan anjing dan tidak ada obrolan pejalan kaki.

Cleer juga telah mengembangkan mode kontrol kebisingan sekitar dengan 10 langkah yang dapat disesuaikan. Ini adalah salah satu mode transparansi yang lebih kuat dan bagus untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dalam situasi tertentu, seperti memantau bayi saat berjalan-jalan atau saat tidur siang.

Vokal terdengar sedikit teredam, tetapi sobat dapat mendengarnya lebih baik dengan mengaktifkan mode dialog. Ini akan menurunkan volume hingga sekitar 30% dan membuka mikrofon sehingga sobat dapat mendengar percakapan dengan lebih jelas.

Fitur Khusus Cleer Audio Alpha

  • Navigasi sederhana
  • Kehilangan beberapa fitur yang didambakan

Semua ekstensi dijalankan melalui aplikasi Cleer+. Kami telah membahas beberapa fitur utamanya sebelumnya, termasuk ANC, Ambient Noise Control, Dirac Virtuo, dan Equalizer. Yang tersisa hanyalah kontrol sakelar untuk pengaturan mati otomatis, panduan pengguna digital, pembaruan firmware, pemutar media, dan deteksi keausan. Bicara tentang sebuah kejadian.

Sungguh aneh bahwa EQ tidak dilengkapi dengan preset terprogram yang terpasang, mengingat betapa bangganya Cleer dengan suaranya. Kurangnya penyesuaian kontrol dan fitur umum lainnya seperti integrasi Alexa dan Temukan Headphone Saya juga tidak mendukung Alpha.

Kami hanya dapat berharap bahwa lebih banyak tunjangan perangkat lunak diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Masa Pakai Baterai

  • Ini bukan kategori terkemuka, tapi lebih baik dari kebanyakan.

Satu area di mana Cleer tidak pernah berkompromi adalah masa pakai baterai. Pengisian daya penuh menyediakan pemutaran ANC selama 35 jam. Itu mengalahkan 20 jam masing-masing yang ditawarkan oleh 700 dan AirPods Max, dan lebih tinggi dari QuietComfort 45 (24 jam) dan WH-1000XM4 (30 jam).

Ini juga secara signifikan kurang dari 60 jam yang diberikan oleh headphone Enduro ANC yang terjangkau dari perusahaan. Meskipun demikian, ini cukup untuk penggunaan sedang sekitar 3 minggu sebelum diisi ulang.

Omong-omong, Alpha memiliki teknologi pengisian cepat terkuat yang pernah saya uji. Hanya 10 menit koneksi memberi 4 jam musik. Sebagai perbandingan, mengisi daya Bose 700 selama 15 menit menghasilkan 2 jam.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Headset panggilan yang dapat diterima
  • Koneksi yang stabil

Menempatkan Alpha di daftar headphone terbaik kami dengan mikrofon untuk panggilan audio dan video dijamin. Arsitektur beamforming dua mik Qualcomm yang jernih menangkap suara sekitar (cVcTM) mengambil banyak suara sekitar, tetapi juga menekankan vokal, sehingga latar belakang yang bising pun masih dapat terdengar keras dan jernih.

Bluetooth 5.1 menyediakan jangkauan luar biasa yang memungkinkan mendengarkan nirkabel hingga 50 kaki. Senang rasanya memiliki perangkat yang terhubung di belakang rumah saya untuk mengirimkan surat. Musik yang mengalir tanpa gagap.

Teknologi multipoint tidak bekerja semulus pada model lain. Memasangkan ke kedua perangkat secara bersamaan bukanlah masalah. Ini karena Alpha tidak dapat melakukan perintah yang diaktifkan pada alat bantu.

Terkadang saat MacBook Pro digunakan sebagai sumber audio default, tidak ada suara yang keluar dari program media apa pun yang berjalan di Samsung Galaxy Note S20 Ultra atau Google Pixel XL 2 saya.

Kesimpulan

Cleer Audio Alpha telah mencapai status unggulan dengan kualitas suara tertinggi yang hanya dapat dilampaui oleh beberapa merek audio kelas atas. Masa pakai baterai adalah yang terpanjang pada sepasang kaleng nirkabel, dan sobat mendapatkan peredam bising yang memuaskan dengan harga yang wajar.

Jika bukan karena masalah ketidaknyamanan dan fitur multi-titik yang tidak konsisten, headphone ini akan diberi nilai penuh. Tetap saja, Alpha layak mendapatkan lencana Pilihan Editor dan saingan berat Bose.

Leave a Comment