Review Corsair Harpoon RGB Wireless, Mouse Gaming Murah

anakui.com – Mouse Gaming Nirkabel Murah Dilakukan dengan Benar. Corsair Harpoon RGB Wireless adalah mouse gaming nirkabel yang mengesankan, terutama mengingat harganya yang murah.

Spesifikasi Corsair Harpoon RGB Wireless

Spesifikasi
DPI Maks: 10.000
Tombol: 5
Dimensi: 4,6 x 2,7 x 1,6 inci
Berat: 3,5 ons

Kelebihan

  • + Pegangan yang nyaman
  • + Performa luar biasa
  • + Harga wajar
  • + Masa pakai baterai yang lama

Kekurangan

  • – Pencahayaan yang tidak perlu

Gamer tidak lagi takut dengan mouse nirkabel seperti dulu, dan dengan alasan yang bagus. Masalah kelambatan dan kesetiaan adalah sesuatu dari masa lalu, dan menyingkir adalah hadiah tersendiri. Secara umum, hanya ada satu masalah yang tersisa: harga.

Mouse gaming nirkabel dari produsen populer berkisar hingga Rp. 2,2 jutaan untuk produk yang kuat dan dapat disesuaikan. Itu lompatan besar dari model kabel yang cenderung berkisar sekitar Rp. 900 ribuan.

Masuk ke Corsair Harpoon RGB Wireless. Dengan harga Rp. 750 ribuan, ini lebih murah dari hampir semua mouse gaming nirkabel besar di pasaran, serta banyak model berkabel. Lebih penting lagi, Harpoon RGB Wireless menawarkan cengkeraman yang nyaman, perangkat lunak yang intuitif, dan performa dalam game yang luar biasa.

Fitur RGB agak insidental, dan tampilannya tidak cocok untuk genre tertentu. Namun secara keseluruhan, Harpoon RGB Wireless adalah pesaing kuat untuk mouse gaming terbaik, terutama mengingat harganya.

Desain Corsair Harpoon RGB Wireless

Desain Corsair Harpoon RGB Wireless

Bergantung pada seberapa mencolok Anda menyukai mouse gaming Anda, Anda akan menemukan Harpoon RGB Wireless bersahaja atau polos. Sasisnya serba hitam dan memiliki profil yang relatif kecil (4,6 x 2,7 x 1,6 inci) yang cocok untuk genggaman telapak tangan dan cakar.

Meskipun tampilan Harpoon RGB Wireless tidak sepenuhnya rusak, mouse ini terlihat sangat mirip dengan banyak mouse gaming lainnya. Tidak ada yang benar-benar unik tentang itu. Tetap saja, ia memiliki hampir semua yang Anda butuhkan untuk menangani game PC pemain tunggal atau multipemain sehari-hari.

Ada pegangan bertekstur untuk ibu jari dan dua jari terluar, roda gulir bertekstur, tombol sensitivitas DPI (titik per inci) tepat di bawahnya, dan dua tombol ibu jari di samping. Semuanya mudah dijangkau dan memiliki klik yang memuaskan. Satu-satunya keluhan utama saya di sini adalah kemampuan RGB.

Mouse Corsair lainnya menyediakan pencahayaan untuk sandaran tangan dan roda gulir, tetapi Harpoon RGB hanya menawarkan yang terakhir. Yang mengatakan, Anda hampir tidak dapat melihat pencahayaan RGB kustom mewah mouse karena ditutupi oleh tangan Anda.

Jika saya memiliki pilihan antara yang tidak akan pernah saya lihat dan yang tidak memiliki pencahayaan RGB tetapi sedikit lebih murah, saya mungkin akan memilih yang terakhir.

Fitur

Fitur paling penting dari Harpoon RGB Wireless adalah namanya. Perangkat ini adalah salah satu mouse gaming nirkabel terjangkau dari produsen terkemuka. Lainnya dalam kisaran harga yang sama cenderung model laptop yang lebih kecil (seperti Razer Atheris) atau model yang menggunakan baterai sekali pakai (seperti Logitech G305).

Fungsionalitas nirkabel Harpoon RGB tidak hanya berfungsi dengan sempurna, tetapi juga dapat beralih antara USB dan Bluetooth sesuka hati. Ini mengesankan mengingat beberapa mouse yang jauh lebih mahal cenderung menempel pada pengaturan USB saja.

Meskipun saya tidak memasukkan Harpoon RGB Wireless ke kondisi gaya turnamen yang ketat, saya dapat mengatakan bahwa radio bekerja dengan sempurna di kantor yang penuh sesak dengan lalu lintas nirkabel, tidak menunjukkan kelambatan atau salah mengartikan perintah.

Pengaturan USB dan Bluetooth berfungsi dengan baik, tetapi terkadang mouse tidak terhubung kembali melalui Bluetooth setelah mem-boot ulang komputer. (Ini bukan masalah dengan dongle USB.)

Fungsionalitas nirkabel Harpoon RGB tidak hanya berfungsi dengan sempurna, tetapi juga dapat beralih antara USB dan Bluetooth sesuka hati.

Dan meskipun ini adalah poin yang cukup kecil, ada baiknya ada tempat untuk menyimpan dongle USB di bagian bawah Harpoon RGB Wireless. Jauh lebih sulit kehilangan aksesori kecil dengan cara ini.

Selain itu, Anda dapat memprogram ulang semua tombol (kecuali tombol klik kiri), membuat profil, menyesuaikan pencahayaan, dan mengubah level DPI di perangkat lunak Corsair Utility Engine (CUE).

CUE memiliki kurva belajar yang lebih tinggi daripada program serupa dari Razer dan Logitech, tetapi dapat melakukan lebih banyak, terutama jika Anda ingin membuat profil pencahayaan yang unik.

Kami juga menyukai fitur dasbor CUE yang memungkinkan Anda memantau suhu CPU dan GPU serta kecepatan kipas, tetapi juga mudah untuk mengabaikan perangkat lunak sepenuhnya jika Anda menyukai tampilan mouse di luar kotak.

Untuk daya tahan baterai, Corsair memperkirakan penggunaan hingga 60 jam dalam mode Bluetooth dengan semua lampu mati. Ini mungkin bukan perkiraan yang paling realistis, tetapi kami masih menemukan bahwa unit ini memiliki banyak tenaga untuk disisihkan.

Setelah 3 hari menggunakan perangkat untuk bermain game dan produktivitas, baterai berubah dari 100% menjadi 70%. Ini berarti Anda dapat menggunakan mouse ini secara teratur hingga seminggu. Berkat kabel pengisi daya USB yang panjang, Harpoon dapat diisi dayanya saat bermain game.

Performa Corsair Harpoon RGB Wireless

Corsair merancang Harpoon asli untuk menjadi semacam mouse all-around, mouse entry-level, dan Harpoon RGB Wireless bekerja sangat mirip. Kami menguji mouse ini di Destiny 2, StarCraft: Remastered, Thronebreaker: The Witcher Tales, dan World of Warcraft dan menemukan bahwa mouse ini menangani semua game dengan sama baiknya.

Menghancurkan banyak musuh di Destiny 2 semudah mengoptimalkan setumpuk kartu saya di Thronebreaker, dan dua tombol ibu jari membantu saya memprogram perintah tambahan.

Menghancurkan banyak musuh di Destiny 2 semudah mengoptimalkan setumpuk kartu saya di Thronebreaker, dan dua tombol ibu jari membantu saya memprogram perintah tambahan.

Satu peringatan adalah kami tidak tahu bagaimana Harpoon RGB Wireless akan bertahan dalam permainan turnamen. Tidak ada tombol “penembak jitu” tambahan untuk pemain FPS, dan desain mouse sepertinya tidak dioptimalkan untuk genre tertentu. Kemudian, di level turnamen, pertanyaan terpenting adalah apakah mouse terasa nyaman, dan Harpoon RGB Wireless nyaman.

Kesimpulan

Corsair telah menanggalkan semua kepura-puraan dari mouse gaming nirkabelnya dan menghadirkan perangkat dengan fitur tinggi dan harga murah. Harpoon RGB Wireless bukanlah mouse nirkabel termurah yang tersedia, juga bukan yang paling kaya fitur.

Tetapi ini bisa dibilang merupakan keseimbangan terbaik dari keduanya. Sulit memikirkan alasan untuk menyerah pada mouse ini kecuali jika Anda secara khusus membutuhkan sesuatu yang lebih bagus atau lebih kecil.

Daftar Isi

Leave a Comment