Dari Redaksi UI untuk Bangsa: Timeline Update Perpanjangan Tenggat Pengumpulan

Menimbang:

  1. Animo mahasiswa UI cukup tinggi selama proses call for paper yang berakhir tanggal 31 Agustus 2010.
  2. Sebagian mahasiswa UI tidak dapat mengakses publikasi pihak panitia diakibatkan masa libur semester.
  3. Banyak permintaan dari pihak mahasiswa UI agar proses call for paper diberikan tambahan waktu.

Mengingat:

  1. Potensi mahasiswa UI yang amat besar dalam bidang keilmuan, amat sayang jika tak tersalurkan diakibatkan oleh permasalahan masa publikasi yang bertepatan dengan liburan semester.

Memutuskan:

  1. Menetapkan tanggal 18 September 2010 pukul 21:00 WIB sebagai batas akhir bagi revisi naskah yang telah dikirimkan ke e-mail redaksi.
  2. Menetapkan tanggal 25 September 2010 pukul 21:00 WIB sebagai batas akhir bagi mahasiswa yang belum mengirimkan naskahnya ke e-mail redaksi.

Catatan: Setelah tanggal 18 September 2010 pukul 21:00 WIB, naskah revisi tidak akan diterima lagi oleh redaksi. Redaksi akan menganggap naskah yang masuk sebelum tanggal 31 Agustus 2010 tanpa ada kiriman revisi baru, adalah naskah yang sudah fixed menurut penulis. Hal ini disebabkan oleh redaksi yang sudah memulai masa seleksi teknis naskah pada tanggal 19 September 2010, sehingga tulisan dengan judul yang sama tidak akan diproses lagi. Sedangkan bagi naskah baru, akan tetap redaksi terima sampai tanggal 25 September 2010 pukul 21:00 WIB.

Adapun timeline baru yang telah ditetapkan oleh redaksi adalah sebagai berikut:

a)      Tanggal 2 September – 18 September = Masa pengiriman ulang naskah hasil revisi oleh penulis.

b)      2 September – 25 September = Masa pengiriman naskah baru yang belum pernah dikirimkan sebelumnya ke redaksi.

c)      20 September – 26 September = Masa redaksi menghubungi penulis yang naskahnya lolos seleksi teknis untuk kemudian softcopy naskah dicetak oleh penulis.

d)      27 September pukul 16:30 WIB = batas pengumpulan naskah tercetak (hardcopy) oleh penulis di BEM fakultas masing-masing.

e)      11 Oktober pukul 21:00 WIB = Pengumuman naskah paper terpilih melalui facebook, twitter, dan website resmi redaksi.

Catatan: Silakan lihat tahapan menjadi kontributor untuk mengetahui spesifikasi hardcopy yang harus diserahkan.

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA