Review Donner DoBuds One, Headset Wireless ANC Murah

anakui.com – Gaya AirPods dan ANC efektif dengan biaya lebih sedikit. Kuncup seharga Rp. 750 ribuan ini menawarkan peredam audio dan kebisingan yang menyenangkan dalam desain yang familiar. Donner DoBuds One cukup layak, termasuk ANC dan suara, tetapi akan mendapat manfaat dari fitur dan kenyamanan aplikasi yang lebih baik.

Spesifikasi Donner DoBuds One

Spesifikasi
Dimensi: 0,9 x 1,247 x 0,88 inci (per bud)
Berat: 0,16 ons (per bud)
Masa pakai baterai (nilai): 6,5 jam (ANC aktif); 8 jam (ANC mati); 26 jam (casing pengisi daya dengan ANC aktif); 32 jam (casing pengisi daya dengan ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: 40 kaki
ANC: ya

Kelebihan

  • + Suara seimbang
  • + ANC yang Efektif
  • + Masa pakai baterai lebih baik daripada AirPods
  • + Keringat dan tahan air

Kekurangan

  • – Tingkat kenyamanan yang buruk
  • – Preset EQ dirancang dengan buruk.
  • – Koneksi tidak stabil dengan aplikasi Kontrol

Donner melakukan lompatan dari alat musik ke audio nirkabel sejati dengan merilis DoBuds One, earbud nirkabel pertama. Tunas ini menawarkan kontrol intuitif, suara bertenaga dengan pengaturan khusus, masa pakai baterai yang andal, dan Active Noise Cancellation (ANC) serbaguna hanya dengan Rp. 750 ribuan.

Harga serendah ini sering menawarkan kompromi, dan DoBuds One mengalami ketidaknyamanan kecil dan konektivitas aplikasi yang ceroboh. Terlepas dari kekurangan ini, peredam bising dan kinerja suara menjadikannya investasi yang sangat berharga.

Baca ulasan lengkap kami di bawah ini untuk mengetahui mengapa Donner DoBuds One adalah salah satu earbud peredam bising terbaik di bawah Rp. 1,5 jutaan.

Harga dan Ketersediaan

  • Harga Diskon
  • Tersedia dalam beberapa warna

DoBuds One dijual seharga Rp. 750 ribuan di Amazon dan situs web resmi Donner. Tersedia dalam warna hitam, biru, kacang hijau atau putih. Kotak pengisi daya, kabel pengisi daya USB-C, panduan pengguna, dan 5 set ujung telinga dalam berbagai ukuran disertakan di dalam kotak.

Ini adalah beberapa earbud peredam bising terbaik yang terjangkau dalam kisaran harga yang mirip dengan 1More PistonBuds Pro yang terkenal dan Phiaton BonoBuds berkualitas tinggi.

Untuk performa premium, pertimbangkan membelanjakan uang sobat untuk pemimpin kategori seperti AirPods Pro atau Sony WF-1000XM4. Tandai halaman penawaran headphone kami untuk informasi penjualan terbaru.

Desain dan Kenyamanan Donner DoBuds One

  • Bentuknya terlihat lebih tahan lama daripada AirPods.
  • Casing Pengisian Daya Rapuh
  • Ketidaknyamanan setelah dipakai selama 1 jam

Desainnya mirip dengan banyak AirPods palsu (digambarkan Denon AH-C830NCW dengan visibilitas yang lebih baik dan panel sentuh yang lebih lebar).

Itu tidak menarik atau jelek, tetapi cukup menarik untuk menenangkan pecinta musik fashion-forward yang menginginkan sesuatu yang mirip dengan AirPods Pro dengan harga yang jauh lebih murah. Tunas ini terasa kokoh dan terbuat dari bahan plastik kuat yang tahan banting dan tahan keringat serta cipratan air dengan peringkat IPX4.

Donner berencana untuk merilis versi Pro untuk menambahkan peringkat IP yang lebih tinggi dan fitur lainnya (lebih lanjut nanti). Kasing pengisi daya adalah balok plastik kecil yang mudah dimasukkan ke dalam saku denim. Itu hanya kekurangan ketahanan.

Berhati-hatilah agar tidak menjatuhkannya karena tutup yang tipis akan pecah dan kecambah akan terbang ke permukaan. Eksteriornya juga merupakan magnet anti gores. Mengenakan DoBuds One selama lebih dari satu jam menyebabkan telinga tidak nyaman.

Rongga yang menonjol memberi tekanan yang tidak diinginkan pada telinga luar. Sebaliknya, ujung telinga anti-getaran Donner membentuk segel yang rapat di sekitar saluran akar, menjaga kuncup tetap di tempatnya. Kami melakukan beberapa latihan lateral (misalnya jumping jacks, lunges) untuk menguji stabilitas di telinga dan senang dengan hasilnya.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Kontrol sentuh responsif
  • Dukungan Asisten Google tidak konsisten.

Donner telah melengkapi bud dengan rangkaian lengkap kontrol media. Ini termasuk pemutaran, manajemen panggilan, volume, bantuan digital, dan aktivasi mode mendengarkan. Setiap panel sentuh bud menerima berbagai metode input, dari ketukan tunggal/multi (dua dan tiga kali) hingga tekan lama, dengan akurasi sentuh yang sangat baik.

DoBuds One tidak dilengkapi dengan deteksi keausan untuk jeda/putar otomatis saat kuncup dilepas atau dipasang di telinga. Asisten Google, Siri, dan Bixby kompatibel, tetapi kinerjanya berbeda antara ketiga bot AI. Siri memberikan hasil yang akurat, terutama di macOS, sesuatu yang tidak biasa saya lakukan tanpa AirPods.

Bixby hebat untuk menjalankan tugas-tugas umum seperti “membuka Spotify” dan memperbarui cuaca. Asisten Google adalah yang paling bermasalah. Itu berjuang untuk memahami perintah dasar seperti “Kapan acara berikutnya?”, Tetapi permintaan yang tidak jelas terdaftar seperti “Bleacher Report” mengarahkan Chrome ke situs web olahraga.

Kualitas Suara Donner DoBuds One

  • Preset Signature EQ Donner seimbang dengan baik.
  • Preset EQ lainnya cacat
  • Kurangnya dukungan codec aptX

DoBuds One menghadirkan driver dinamis 12mm dan armatur yang disesuaikan untuk menciptakan suara yang kaya dan berwawasan sempurna untuk menikmati musik. Frekuensi terwakili dengan baik, tidak terasa seperti menyontek pada elemen sonik tertentu pada rekaman yang rumit, dan bassnya solid.

“Musim Panas yang Kejam” dari Bananarama memadukan semuanya dengan sempurna. Mid-range menonjol, dengan harmoni menawan yang bersinar di atas ketukan yang membuat ketagihan. Detail seperti jingle rebana terdengar koheren dan jelas di seluruh akord jangle dan synth berlapis-lapis.

dr. Drum yang berdenyut dan synth yang membakar dari “Kush” Dre memukul gendang telinga dan membuat kami menganggukkan kepala sepanjang waktu mendengarkan. Kami menyukai betapa tajamnya tuts piano yang menyengat terdengar selama produksi yang booming.

Klasik orkestra seperti “My Little Brown Book” karya Duke Ellington dan John Coltrane adalah lagu yang menyenangkan untuk didengarkan tanpa mengabaikan nuansanya. Sangat menyenangkan bisa mendengar snare bernada rendah dengan jelas.

Bass ganda memiliki gema yang bagus yang menggelitik telinga setiap kali dimainkan, dan dipasangkan dengan baik dengan saksofon yang penuh perasaan dan hi-hat yang mencolok. Pendengar dapat menyesuaikan suara dengan kebutuhan pendengaran mereka melalui EQ 8-band aplikasi pendamping.

Ada pengaturan khusus untuk membuat profil suara sendiri atau dapat memilih dari enam preset: Tanda Tangan Donner (default), Klasik, Rap, Monitor, Pop, dan Rock. Itu yang paling seimbang dari kelompok itu, jadi taruh di tanda tangan. Selebihnya biasa-biasa saja dan menurunkan genre musik target.

Klasik hampir tidak memiliki bass, Pop benar-benar kehilangannya, dan Rap tidak memiliki treble. Mode game mengurangi latensi saat bermain game di perangkat seluler. Bukan peningkatan besar dibandingkan mode standar, tetapi efek suara tertentu lebih penting.

Kami melihat sinkronisasi audio yang lebih baik pada video YouTube ketika saya mengaktifkan fitur ini. Streaming musik dari Apple Music dan Spotify lancar melalui MacBook Pro (AAC) dan Google Pixel 6 Pro (SBC) saya. Buds juga hadir dengan mSBC yang dikembangkan untuk mendukung jaringan seluler dengan suara HD.

Peredam Bising Aktif

  • Mode pengurangan kebisingan otomatis yang efektif
  • Pengaturan ANC manual tidak efektif.
  • Mode mendengarkan ambien yang kuat

Donner mendesain bud dengan empat pengaturan ANC: perjalanan, dalam ruangan, luar ruangan, dan pengurangan kebisingan pasif. Yang terakhir dapat disesuaikan hingga 10 level. Kami belum pernah melihat kuncup nirkabel di bawah Rp. 750 ribuan menawarkan begitu banyak peredam bising.

Pertanyaannya adalah apakah DoBuds One adalah peredam kebisingan yang berkualitas. Jawaban: Ya. ANC meningkat secara bertahap saat bertransisi dari dalam ruangan ke luar ruangan dalam perjalanan. Perjalanan itu hanya baik untuk menghentikan obrolan di sekitar.

Di dalam dan di luar ruangan dapat diandalkan untuk tujuan yang dimaksudkan. Sebagian besar kebisingan frekuensi rendah dan menengah telah ditenangkan di sekitar rumah. Kami tidak mendengar suara konstruksi atau lalu lintas yang keras saat melewati jembatan. Efek goyangan dari mobil yang melaju kencang dan angin telah sangat berkurang.

Suara frekuensi tinggi adalah pertarungan yang lebih sulit untuk DoBuds One. Tangisan anak dan efek sirene mainan yang keras menarik perhatian. Klakson dan peluit mobil juga terdengar sekitar dua blok jauhnya, tetapi tidak ada yang terlalu mengganggu.

Pengurangan kebisingan pasif adalah mode yang paling tidak efektif dan tidak banyak menghalangi kebisingan sekitar. Kami memutar semua 10 level dan masih bisa mendengar banyak suara luar saat diatur ke level maksimal.

Mode pengurangan kebisingan yang tersembunyi di pengaturan aplikasi tidak banyak membantu menetralkan suara keras. Mode transparansi sangat mengesankan. Sambil memperhatikan putranya, dia mendengar ocehannya dari seberang ruangan, video pendidikan diputar di iPad, dan ibu mertuanya berbicara di telepon.

Senang rasanya bisa berkomunikasi dengan istri dari jarak beberapa meter, jelas, ringkas, dan tanpa melepas kuncup. Menggunakan fitur ini secara eksternal jauh lebih bermanfaat. Susunan mikrofon ganda beamforming Donner mengambil lalu lintas dan insiden di sekitar saya.

Jika mod telah dinonaktifkan, kami tidak akan pernah tahu ada kecelakaan sepeda di belakang.

Fitur dan Aplikasi Khusus

  • Set fitur kaya untuk harga
  • Sambungan ke aplikasi Donner Control tidak stabil.

Earbud nirkabel dengan aplikasi mereka sendiri jarang terjangkau ini. Unduh aplikasi Donner Control untuk menempatkan banyak fitur di ujung jari Anda. Kami telah membahas sebagian besar darinya: mode ANC/transparansi, menyesuaikan kontrol, equalizer, mode permainan, bisu, dll.

Selebihnya terdiri dari fitur mati otomatis, indikator level baterai, pembaruan firmware, dan panduan mulai cepat. Sayangnya, aplikasi ini mengalami masalah konektivitas yang serius. Butuh waktu 30 menit bagi Donner Control untuk mengenali kuncup dan kammi mencobanya beberapa kali.

Jika cukup beruntung untuk dapat membuat koneksi, sobat harus melalui proses frustasi yang sama, karena aplikasi cenderung terputus setelah satu jam tidak aktif. Ini harus diperbaiki dalam pembaruan perangkat lunak berikutnya.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

  • Waktu bermain yang lebih baik daripada AirPods Pro
  • 4 biaya tambahan dalam wadah pengisi daya
  • Tidak ada pengisian nirkabel

Setiap earbud peredam bising dengan waktu putar lebih lama daripada AirPods Pro (4,5-5 jam) menang dalam buku, dan DoBuds One menawarkan pemutaran hingga 6,5 ​​jam dengan ANC aktif dan 8 jam dengan ANC nonaktif. Waktu bermain ini berkurang 1 jam saat mempertimbangkan volume tinggi dan mode permainan.

Kasing pengisi daya bertahan selama 26-32 jam tergantung bagaimana menggunakan earphone. Ini mengalahkan casing pengisi daya AirPods Pro (24 jam) dan memberikan 4 pengisian daya tambahan saat dalam perjalanan.

Pengisian nirkabel tidak termasuk dalam paket, tetapi dilengkapi dengan pengisian cepat, memberi 2 jam penggunaan hanya dengan pengisian 10 menit.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Mikrofon mengambil banyak kebisingan selama panggilan suara dan video.
  • Pemasangan instan dengan perangkat yang dikenali

Jangan berharap kualitas panggilan kelas A dari DoBuds One. Beberapa klien mendengar suara keras dan jelas selama obrolan di dalam ruangan, tetapi hanya di lingkungan yang sunyi. Ada beberapa kebisingan ketika suara insidental memasuki persamaan. Performa sangat berkurang saat menerima panggilan dari luar.

Ketika melewati lokasi konstruksi, istri hampir tidak dapat mendengar kami. Mikrofon dan Wind Noise Resistant Technology (WNR) gagal meningkatkan kejernihan bahkan dalam kondisi berangin. Bluetooth 5.2 dapat diandalkan untuk sesi panggilan dan streaming. Rentang diperpanjang hingga 40 kaki sebelum gagap.

Saat membuka kasing, bud langsung dipasangkan dengan perangkat yang terakhir dikenali. Donner ingin memasukkan yang terakhir dalam model Pro yang akan datang, tetapi Google Fast Pair dan teknologi multipoint (menyambungkan dua perangkat secara bersamaan) tidak tersedia dengan satu ketukan.

Kesimpulan

Donner DoBuds One adalah tambahan yang fantastis untuk pasar kompetitif earbud peredam bising yang terjangkau. Ini menawarkan suara yang bagus dan ANC yang sangat bagus dalam paket yang terjangkau, meremehkan beberapa model kelas menengah.

Konektivitas aplikasi, kenyamanan, EQ – semuanya tidak normal, tetapi sobat tetap mendapatkan nilai uang yang luar biasa.

Leave a Comment