Dukung Tim Asal Indonesia YEP! di ajang ASEANpreneurs Idea Canvas

Mungkin teman-teman beberapa sudah mengetahui mengenai ASEANpreneurs, tapi saya yakin juga masih banyak teman-teman yang belum mengetahui ASEANpreneurs. Jadi apa sih ASEANpreneurs? Yah, secara sederhana ASEANpreneurs adalah lembaga yang menantang pemuda di negara ASEAN untuk bergabung dan bersatu untuk membuat suatu ide usaha yang berwawasan sosial.

mahasiswa yang mengecam pendidikan di Universitas Indonesia saya merasa terpanggil dan tertantang ketika teman-teman saya dari Universitas Indonesia, IPB dan UNNAS mengajak saya membentuk tim untuk memotret kegiatan ekonomi sosial di masyarakat.

Saya merasa ini suatu kesempatan besar bagi saya, universitas saya dan negara ini untuk membuktikan bahwa negara kita ini masih perduli terhadap kondisi sosial. selanjutnya adalah saya bergabung dan memulai langkah untuk mengikuti photo essay bersama teman-teman dari kampus yang berbeda dalam satu tim yang disebut Youth EmPowering! (YEP!).

Di sini kita sendiri mengambil tema yang benar-benar sederhana, jujur, dan berdasarkan realita yang ada. Judul sekaligus tema yang kita ambil adalah Recycling Bank “Makes money and makes green our environment”. Untuk file yang di lombakan bisa dilihat di sini.

Bagaimana sih seleksinya dan penentuan pemenangnya? Di lomba tingkat ASEAN, semua calon peserta mendaftarkan tim mereka dan dari banyak tim yang mendaftar diseleksi oleh para juri yang kompeten untuk dipilih 10 tim terbaik. Selanjutnya, 10 tim terpilih ini yang salah satunya adalah “Recycling Bank by YEP! Youth EmPowering!” akan melalui tahap lanjut untuk didapatkan pemenangnya. Berbeda dengan tahap pertama untuk menjadi 10 besar, seleksi untuk menjadi juara ini ditentukan melalui sistem VOTING. Jadi, untuk menjadi juara “Recycling Bank by YEP! Youth EmPowering!” tim Indonesia ini harus mendapatkan polling tertinggi hingga 6 mei mendatang.

Saya yakin teman-teman semua mempunyai rasa kebanggaan tinggi sebagai bangsa Indonesia dan tidak mau perwakilan bangsanya kalah ditatanan ASEAN ini. Mari dukung tim kebanggaan kita dengan cara VOTE No.6 “Recycling Bank by YEP! Youth EmPowering!” di ASEANpreneurs Idea Canvas

Sedikit informasi, YEP! adalah Non-Profit Organization dan semua teman-teman di tim ini pun berasal dari Organisasi ini. Tidak hanya dari tiga universitas di atas, anggota YEP! Berasal dari para pemuda dan pelajar universitas dari banyak universtitas lainnya di Indonesia. Bagi teman-teman yang penasaran dan ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai YEP!

Bisa berkunjung ke group kami di FB: YEP! Youth EmPowering!
Atau e-mail untuk bertanya-tanya di: youth.empowering@hotmail.com

7 thoughts on “Dukung Tim Asal Indonesia YEP! di ajang ASEANpreneurs Idea Canvas”

  1. bener bangsa ini sangat kreatif dan juga innovative. sudah seharusnya berkontribusi langsung kepada negeri ini dan bisa berkarya hingga ke seluruh penjuruh dunia.

    semangat!!!

    Reply
  2. YEP! Bank sampah adalah sebuah kegiatan nyata yg telah ada, tapi mereka butuh kontribusi Youth untuk eksistensi kegiatan tersebut. so, let’s do something for our nation.

    *protes dikit, UNAS.. N-nya satu aja,hehehe.

    Reply
  3. iah emang bener bank sampah program yg bagus bgt, oleh karenanya sudah mulai dibuat dibeberapa tempat lainnya seperti di bogor. Selanjutnya, program ini bs jauh dikembangkan lg….
    @ria: sorry2! UNAS yah…hehehe

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA