Dwinda A. Hangonowati, Mahasiswi IE FEUI Juara Lomba Karya Tulis Nasional APBN 2010 Kemenkeu RI


0

Dalam rangka memperingati Hari Keuangan, Humas Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) mengadakan Lomba Karya Tulis Nasional APBN 2010. Lomba ini diadakan pada tanggal 29 Oktober 2010 di Kantor Kemenkeu RI. Lomba yang mengangkat tema ”Menciptakan APBN yang Sehat dan Berkesinambungan” ini berhasil dimenangkan oleh Dwinda Andaninggar Hangonowati yang merupakan mahasiswi tingkat 4, program studi S1 Ilmu Ekonomi FEUI dan kini menjabat sebagai Kepala Divisi Penelitian Kanopi FEUI. Karya tulis Dwinda, yang berjudul ”Efektivitas Kebijakan Transfer Daerah APBN Indonesia”, telah berhasil mengantarkan dirinya meraih juara pertama lomba karya tulis tersebut. Adapun juara kedua diraih oleh mahasiswa UGM diikuti dengan mahasiswa ISIPOL Jogja sebagai juara ketiga.

Lomba Karya Tulis Nasional APBN 2010, yang merupakan lomba karya tulis individu ini, mempunyai dua tahapan perlombaan, yaitu penyaringan sepuluh esai terbaik, dan dilanjutkan dengan babak final. Pada babak final, sepuluh finalis tersebut mempresentasikan karya tulis ciptaannya. Setelah itu, dipilih tiga finalis terbaik yang berhak melaju ke babak grand final.

”Tema dan tahapan lomba yang lebih menegangkan karena pengujian dilakukan oleh penguji atau pejabat yang sangat berkompeten pada masalah APBN. Sangat menyenangkan bisa bertemu dengan teman baru,” jawab Dwinda ketika dimintai komentar tentang kesan-kesannya selama mengikuti perlombaan. Ia juga berpesan, “Dalam mengikuti perlombaan, jangan pernah puas, teruslah memperbaiki diri. Kuncinya bukan hanya pintar tetapi juga cerdas dalam attitude, berpikir, dan berkomunikasi. Teruslah berprestasi wahai mahasiswa ilmu ekonomi FEUI, kita adalah calon ekonom masa depan. Hidup IE hidup Indonesia!”


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Budiono

UI alumnus (Economics/2008), more info http://budiono.xyz.

4 Comments

Leave a Reply

  1. Pasti dia ini anaknya berpikiran terbuka, berwawasan luas, bergaul dengan semua kalangan, tidak terlibat parpol berkedok agama, lebih memilih bergaul di kafe-kafe/mal daripada ikut kegiatan fanatik-ekstrim ga jelas, dan bukan anggota SALAM UI apalagi PKS :muntah:

    1. Wah selamat untuk Dwinda, luar biasa, saya jadi termotivasi lebih untuk bisa berprestasi lagi. Gini nih konkret namanya

      @Wahyu: hehe wahyu terbakar lagi nih, calon mapres kita yg satu ini, kita tunggu aksinya

      O ya maaf untuk yang komen di atas saya, kayaknya ga ada kolerasinya deh antara substansi artikel ini dengan argumentasi yang disampaikan berbentuk penggolongan2 berdasarkan kelompok itu. Ckck padahal artikelnya bagus untuk memotivasi kita berprestasi, sayang banget menurut saya kalo dikotori sama kayak beginian, kayaknya salah tempat deh

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals