12 Earbud Wireless Terbaik 2023, Bermusik Bebas Gangguan

anakui.com – Berdasarkan pengujian mendalam kami, berikut ini adalah daftar earbud wireless terbaik yang dapat sobat beli hari ini. Nikmati musik, film, podcast favorit, dan lainnya dengan mudah menggunakan earbud nirkabel terbaik yang telah teruji.

Semakin banyak model yang bersaing untuk mendapatkan perhatian kami, dan meskipun AirPod Apple identik dengan kategori tersebut, ada banyak opsi alternatif yang bagus untuk dipilih.

Earbud Wireless Terbaik 2023

Beberapa model premium di sini dikemas dengan teknologi audio yang berguna. Peringkat di antara model teratas dari earbud peredam bising terbaik yang mengisolasi sobat dari lingkungan yang bising, tetapi kami juga menyertakan mid dan low favorit kami.

Ini adalah model earbud mahal yang seringkali tidak ditentukan dalam hal fitur. Apakah sobat siap untuk memotong kabel? Teruslah membaca pilihan earphone nirkabel terbaik kami, dan sobat akan menemukan pasangan yang sesuai dengan kebutuhan.

1. NuraTrue Pro

Earbud wireless terbaik untuk suara yang dipersonalisasi

Spesifikasi
Ukuran: 1x1x1 inci
Berat: 0,3 ons
Masa pakai baterai (nilai): 8 jam (ANC aktif); 32 jam (casing pengisi daya dengan ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: > 10 kaki
ANC: ya
Tahan air: Ya (IPX4)

Kelebihan

  • + Suara khusus yang luar biasa
  • + Mendukung codec audio lossless AptX
  • +Masa pakai baterai lebih baik daripada AirPods Pro 2

Kekurangan

  • – Performa ANC biasa-biasa saja dibandingkan kompetitor
  • – Harga tinggi dibandingkan dengan pesaing ANC

NuraTrue Pro menempati posisi teratas dan merupakan beberapa earbud dengan suara terbaik yang pernah kami dengar, tetapi gagal di beberapa area. Di satu sisi, mereka memiliki rangkaian fitur terbaik dari semua earbud saat ini.

Pikirkan konektivitas multi-titik dan dukungan untuk audio lossless Bluetooth pada perangkat yang kompatibel untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan paling imersif yang pernah terdengar dari sepasang earbud.

Di sisi lain, jika menginginkan earbud ANC yang terdengar bagus tanpa menggunakan fitur codec audio lossless, ada banyak opsi alternatif yang menawarkan peredam bising yang lebih baik dan jauh lebih murah.

Namun, jika suara terbaik adalah tujuan sobat, teknologi suara khusus Nura adalah yang terbaik yang pernah kami alami. Sayang sekali earbud wireless terbaik ini terasa terlalu mahal dibandingkan dengan kompetisi ANC-nya.

2. Apple AirPods Pro 2

Peningkatan besar dengan masa pakai baterai yang lebih baik dan audio spasial yang dipersonalisasi

Spesifikasi
Dimensi: 1,22 x 0,86 x 0,94 inci (per bud); 1,78 x 2,39 x 0,85 inci (casing pengisi daya)
Berat: 0,19 ons (per tunas); 1,8 ons (casing pengisi daya)
Masa pakai baterai (nilai): 6 jam; 30 jam (casing pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Pembatalan kebisingan kelas dunia
  • + Kontrol volume langsung dari batang
  • + Audio Spasial Dolby Atmos
  • + Meningkatkan masa pakai baterai

Kekurangan

  • -Kinerja audio perlu penyesuaian.
  • – Menjatuhkan kualitas panggilan
  • – Tali dikenakan biaya tambahan.

AirPods Pro 2 generasi berikutnya dari Apple telah tiba, membawa produk asli yang populer ke level berikutnya dengan peningkatan performa yang besar. Secara eksternal, mereka terlihat sangat mirip dengan generasi pertama.

Tetapi masa pakai baterai lebih lama, memberi 6 jam penggunaan dengan sekali pengisian daya di earbud dan 30 jam lebih banyak di wadah pengisi daya nirkabel. Tidak hanya earbud yang diberi peringkat IPX4, tetapi sekarang juga begitu.

Headphone wireless terbaik ini adalah puncak teknologi Apple yang dirancang untuk pengguna iPhone yang menginginkan pengalaman mendengarkan yang lebih personal.

Di bagian depan audio, Apple menyertakan chip H2 baru dengan amp dan driver khusus untuk frekuensi rendah dan tinggi yang lebih baik. Dan menggunakan kamera TrueDepth iPhone untuk membuat suara audio spasial yang dipersonalisasi sehingga sobat dapat mendengar Dolby Atmos yang terbaik di semua earbud.

Pembatalan kebisingan dua kali lipat dari yang ditawarkan AirPods Pro terakhir, dan itu yang terbaik yang pernah kami lihat.

3. Bose QuietComfort Earbuds 2

Earbud nirkabel terbaik untuk peredam bising

Spesifikasi
Dimensi: 1,2 x 0,68 x 0,88 inci (per tunas)
Berat: 0,21 ons (per kecambah)
Masa pakai baterai (nilai): 6 jam; 24 jam (casing pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 80 kaki
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Pembatalan kebisingan yang tak tertandingi
  • + Suara canggih dan seimbang
  • + Kualitas panggilan luar biasa
  • + Pengaturan khusus yang bagus
  • + Desain lebih kompak dan canggih

Kekurangan

  • – Masa pakai baterai yang ditingkatkan oleh saingan
  • – Tingkat kenyamanan yang buruk
  • – Kontrol sentuh yang rumit dan konektivitas aplikasi

Teknologi peredam bising nirkabel sejati terbaik di pasar menjadi lebih baik. Earbud wireless terbaik andalan terbaru Bose memperkenalkan beberapa peningkatan. Seperti pembatalan bising aktif adaptif (ANC) untuk kualitas suara yang lebih baik, Bluetooth 5.3, dan teknologi koreksi suara.

Yang terpenting, Bose membuat versi baru 1/3 lebih kecil dari earbud QuietComfort asli dan mengembangkan eartip baru untuk membantu lebih banyak pengguna mencapai kesesuaian yang optimal.

Tunas generasi berikutnya dibangun di atas fitur Bose tradisional, tetapi terus berjuang di area yang kinerjanya buruk di masa lalu, termasuk masa pakai baterai, fitur khusus, dan kontrol sentuh.

Namun terlepas dari kekurangan ini, ANC dan performa kualitas suara mengangkat QuietComfort Earbuds 2 ke urutan teratas daftar earphone wireless terbaik murah kami.

4. Sony WF-1000XM4

Keseimbangan hebat antara fitur-fitur berguna dan suara terbaik

Spesifikasi
Jenis headphone: nirkabel dalam telinga
Dimensi dan Berat: 1 x 0,8 x 0,8 inci (per bud), 2,4 x 1,5 x 1,1 inci (casing pengisi daya); 0,2 oz (per bud), 2 oz (casing pengisi daya)
Daya tahan baterai (nilai): 8 jam (ANC aktif), 12 jam (ANC mati), 24 jam (dengan casing pengisi daya), 35 jam (casing pengisi daya dan ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: 33 kaki
ANC: ya
Dukungan codec: SBC, AAC, LDAC
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Suara seimbang dan menyenangkan
  • + ANC yang sangat baik
  • + Daya tahan baterai yang memadai

Kekurangan

  • – Mungkin tidak cocok untuk semua orang
  • – Kualitas panggilan buruk

Sony WF-1000XM4 meningkatkan segalanya dibandingkan WF-1000XM3 sebelumnya. Mulai dari pengerjaan ulang desain hingga peningkatan ANC dan penyesuaian tanda suara untuk keseimbangan frekuensi yang lebih baik. Semua ini hadir dengan harga yang lebih tinggi, tetapi WF-1000XM4 terdengar sangat berharga.

Headphone wireless terbaik murah ini juga merupakan satu set earbud nirkabel yang dilengkapi dengan sangat baik. Ada dukungan LDAC untuk musik berkualitas tinggi, mode mendengarkan ambien yang sangat dapat disesuaikan, dukungan untuk ketiga asisten digital besar, dan kustomisasi EQ penuh.

Ingin mendapatkan kembali suara kaya bass dari WF-1000XM3? Tidak apa-apa.

5. Grado GT220

Earbud wireless terbaik mungkin terdengar mahal, tetapi untuk suara terbaik di kelasnya, itu sepadan.

Spesifikasi
Jenis headphone: nirkabel dalam telinga
Ukuran dan Berat: 0,2 oz (per bud); 1,5 ons (casing pengisi daya)
Masa pakai baterai (nominal): 6 jam, 36 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: tidak
Dukungan kodek: SBC, AAC, aptX
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Suara realistis yang seimbang
  • + Tingkat kenyamanan tinggi
  • + Masa pakai baterai yang baik
  • + Kontrol sentuh yang berguna

Kekurangan

  • – Tidak ada peredam bising aktif

Di pasar yang terlalu jenuh dengan pilihan, Grado GT220 adalah earbud nirkabel luar biasa yang sesuai dengan harganya. Ini adalah pencapaian yang sangat langka. Sebagai pelari lintas negara dalam cuaca cerah, semua earbud harus sesuai dengan tugas dan tidak longgar.

Kami senang karena GT220 tetap di tempatnya berkat ukurannya yang pas, di mana pun kondisi berkendara memungkinkan. Selain itu, Grado bud disetel dengan sempurna untuk memamerkan lagu berkualitas tinggi.

Tingkat keterlibatan musik yang dibawakan oleh driver full-range 8mm benar-benar mencengangkan. Dengan bantalan telinga yang berukuran tepat memberikan penyegelan akustik yang optimal. Grado mengklaim pemutaran hingga 6 jam pada tingkat volume sedang.

Masa pakai baterai total diperpanjang hingga 36 jam, dan earbud yang terisi penuh (6 jam) dikombinasikan dengan casing yang terisi penuh akan mengembalikan headphone ke kapasitas penuh lebih dari 5x. Pengisian hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Untuk audiofil yang ingin mendengar suara khas Grado dalam produk nirkabel sejati yang mengutamakan kualitas audio tertinggi, hampir tidak mungkin menemukan earbud nirkabel yang lebih baik daripada Grado GT220.

6. Astell & Kern AK UW100

Earbud wireless terbaik ni menawarkan fitur terbatas untuk harganya, tetapi itu sepadan dengan suaranya yang sensasional.

Spesifikasi
Jenis headphone: nirkabel dalam telinga
Dimensi dan Berat: Tidak ditentukan; 0,25 ons
Masa pakai baterai (nilai): hingga 24 jam
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: tidak
Dukungan codec: SBC, AAC, aptX Adaptive
Ketahanan air: tidak ditentukan

Kelebihan

  • + Suara jernih, menyenangkan, dan persuasif
  • + Spesifikasi teknis yang bagus dan masa pakai baterai yang layak
  • + Kontrol sentuh yang diterapkan dengan baik

Kekurangan

  • – Tidak Ada Pembatalan Kebisingan Aktif
  • – Tidak ada asisten suara
  • – Ukuran besar mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Jika menginginkan suara yang lengkap, meyakinkan, sederhana, dan semenyenangkan apa pun yang dapat dibeli dengan uang sebanyak ini, Astell & Kern AK UW100 pasti berada di urutan teratas daftar pendek.

Tidak ada ANC, sebaliknya UW100 berspesialisasi dalam audio dengan panggung suara yang besar, terdefinisi dengan baik, dan terorganisir secara fanatik. Semua jenis dinamika ditangani dengan andal dan ritme disajikan dengan meyakinkan.

Masa pakai baterai hingga 6 jam dan wadah pengisi daya menampung hingga 3 pengisian daya tambahan. Bluetooth 5.2 untuk konektivitas nirkabel kompatibel dengan codec SBC, AAC dan aptX Adaptive, dan dukungan multipoint memungkinkan pengguna memasangkan earbud ke dua perangkat secara bersamaan.

Rangkaian mikrofon yang menangani ‘mode ambien’ juga menangani telepon, yang telah terbukti lebih dari cukup dan derau angin ditekan dengan cukup baik.

7. Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Earbud andalan Samsung generasi berikutnya sejauh ini adalah yang terbaik.

Spesifikasi
Ukuran: 0,7 x 0,85 x 0,7 inci (per tunas)
Berat: 0,19 (per kecambah)
Masa pakai baterai (nominal): hingga 8 jam (ANC mati); Hingga 29 jam (casing pengisi daya dengan ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: 9 meter (30 kaki)
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX7)

Kelebihan

  • + Panggung suara lebar
  • + ANC yang Efektif
  • + Desain kompak dan praktis
  • + Fitur yang mudah digunakan
  • + Konektivitas yang sangat baik

Kekurangan

  • – Masa pakai baterai yang mengecewakan
  • – Bixby membutuhkan beberapa pekerjaan.
  • – Fitur yang paling didambakan eksklusif untuk perangkat Galaxy.

Samsung akhirnya memiliki saingan AirPods Pro yang serius, setidaknya untuk pemilik Galaxy. Suaranya saja membuat Galaxy Buds 2 Pro layak untuk diinvestasikan. <enghadirkan pengalaman audio berkualitas tinggi dan suara 3D menawan dengan pelacakan kepala yang akurat.

ANC Samsung adalah yang terbaik di industri dan memblokir hampir 90% kebisingan sekitar. Desain yang diperbarui juga memberikan peningkatan kenyamanan dan isolasi kebisingan. Earbuds wireless terbaik murah ini bekerja sangat baik dengan perangkat apa pun yang mendukung Bluetooth.

Tetapi pemilik smartphone Galaxy akan menikmati fitur-fitur keren seperti Easy Pairing dan kompatibilitas dengan Samsung’s Scalable Codec. Mengecewakan karena Bixby tidak memenuhi potensinya, tetapi masa pakai baterai yang biasa-biasa saja dengan ANC aktif adalah kekecewaan yang lebih besar.

Lihatlah kode promo Samsung untuk diskon terbaru dari Samsung.

8. Sennheiser Momentum True Wireless 3

ANC lebih baik dengan harga lebih murah

Spesifikasi
Ukuran: tidak ditentukan
Berat: 0,21 ons (per kecambah)
Masa pakai baterai (nominal): 7 jam (ANC mati); 24 jam (casing pengisi daya dengan ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Suara seimbang, informatif dan persuasif
  • + peredam bising yang bagus
  • + Opsi kontrol yang bagus

Kekurangan

  • – Beberapa akan menginginkan lebih banyak kehadiran bass.
  • – Tidak ada koneksi multipoint

Sennheiser Momentum True Wireless 3 generasi ketiga ini mengecilkan earbud besar dari pendahulunya, membersihkannya, dan menurunkan harga ke tingkat yang dapat bersaing dengan pesaingnya yang paling sederhana. Daya tahan baterai bagus. Opsi kontrolnya luas dan andal, dan aplikasinya bagus.

Pembatalan kebisingan, terutama terkait angin, sangat kompetitif. Dan suaranya adalah kombinasi dari perhatian yang hiruk pikuk terhadap detail, pendekatan ritme dan tempo yang naturalistik, dan nada suara yang sangat menyenangkan.

9. Sennheiser CX Plus

Suara unggulan dan ANC superior dengan setengah harga AirPods Pro

Spesifikasi
Ukuran: tidak ditentukan
Berat: 0,21 ons
Masa pakai baterai (nominal): 9 jam (ANC mati); 24 jam (casing pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Kualitas suara dan panggilan yang luar biasa
  • + Pembatalan Kebisingan Aktif yang Layak
  • + Kontrol hebat
  • + Masa pakai baterai yang hebat

Kekurangan

  • – Desain yang tidak nyaman
  • – EQ tidak efisien.
  • – Tidak ada pengisian nirkabel atau teknologi multipoint

Dengan harga Rp. 2,8 jutaan, Sennheiser CX Plus menghadapi persaingan yang ketat. Tetapi dengan harga Rp. 2 jutaan, Sennheiser CX Plus adalah salah satu model terjangkau terbaik yang layak untuk dikejar.

Suara sebening kristal berkualitas tinggi dikombinasikan dengan waktu bermain yang layak, ANC yang efektif, dan konektivitas yang andal menjadikan paket yang menarik.

Pecinta musik akan terpesona oleh kualitas suaranya, yang menghadirkan kejernihan dan kedalaman untuk menghadirkan dosis bass yang dalam, mid yang kaya, dan nada tinggi yang seimbang ke telinga.

Ada kompromi dalam hal kecocokan dan kurangnya fitur yang dibanggakan beberapa pesaing, tetapi tetap ada banyak nilai dalam hal ini.

10. Apple AirPods 3

Tidak ada ANC tetapi suara yang bagus dan pembelian terbaik untuk pengikut setia Apple

Spesifikasi
Dimensi: 1,21 x 0,72 x 0,76 inci
Berat: 0,15 ons
Masa pakai baterai (nilai): 6 jam; 30 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 40 kaki
ANC: tidak
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Suara seimbang
  • + Dukungan audio spasial
  • + EQ Adaptif yang Efektif

Kekurangan

  • – Tidak ada mode ANC atau transparansi
  • – Ukuran longgar mungkin tidak cocok untuk semua orang.

Kami tahu terdiri dari apa AirPods 3 berdasarkan prediksi dan kebocoran ahli. Tetapi kami tidak pernah berharap model generasi ketiga Apple menjadi sehebat ini.

Selain eartips dan peredam bising, earbud wireless terbaik ini lebih merupakan tiruan dari AirPods Pro dan berbagi banyak fitur yang sama sambil memperkenalkan fitur baru ke seri ini.

Ini mencakup pengisian daya nirkabel MagSafe dan sensor deteksi kulit yang secara akurat mengidentifikasi kapan kuncup berada di telinga Anda untuk mengaktifkan jeda/putar otomatis. Musik dan film menyenangkan untuk didengarkan dengan teknologi eksklusif Apple seperti Adaptive EQ dan Spatial Audio.

Kami menyukai penambahan Force Sensor yang populer untuk kelancaran pengoperasian. Yang terbaik dari semuanya, Apple telah meningkatkan masa pakai baterai menjadi 6 jam, memberi sobat 1 jam lebih lama dari model AirPods lainnya, dan dengan wadah pengisi daya dapat menggunakan total 30 jam.

Sederhananya, AirPods 3 adalah peningkatan yang diminta, setidaknya bagi mereka yang tidak tertarik dengan AirPods Pro.

11. Cambridge Audio Melomania 1 Plus

Earbud dengan suara bagus tanpa ANC tetapi di bawah Rp. 1,5 jutaan

Spesifikasi
Dimensi: 1,1 x 0,6 x 0,6 inci
Berat: 0,2 ons
Masa pakai baterai (nilai): 9 jam, 45 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 30 kaki
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX5)

Kelebihan

  • + Suara yang bagus
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Desain tahan air yang elegan

Kekurangan

  • – Tidak ada ANC
  • – Kualitas panggilan suara normal

Di bidang yang penuh dengan alternatif AirPods yang hebat, Cambridge Audio Melomania 1 Plus masih menonjol. Meskipun tidak memiliki ANC, masih banyak yang disukai dari sepasang earbuds terbaik yang bergaya ini. Hal yang sama berlaku untuk kualitas suara yang sangat bagus.

Dengan mode kinerja tinggi bud, mereka didukung oleh teknologi amplifikasi yang sama yang digunakan Cambridge Audio dalam amplifier stereo hi-fi CX mereka. Mereka juga memiliki ketahanan air, kustomisasi EQ penuh, dan dukungan asisten suara yang sangat andal kurang dari memasangkannya ke set AirPods paling dasar.

Daya tahan baterai juga patut disebutkan. Sobat dapat mengharapkan waktu pengoperasian hingga 6-7 jam dengan mode kinerja tinggi aktif, melompat ke 7-8 jam dengan profil daya rendah.

12. Beats Fit Pro

Earbud nirkabel peredam kebisingan terbaik untuk gaya hidup aktif

Spesifikasi
Dimensi: 0,75 x 1,18 x 0,94 inci
Berat: 0,2 ons
Masa pakai baterai (nominal): 7 jam (ANC mati), 30 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 40 kaki
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX4)

Kelebihan

  • + Mode ANC dan transparansi yang kuat
  • + Mendukung suara dinamis dan audio spasial
  • + Masa pakai baterai yang hebat
  • + Cocok nyaman dan stabil

Kekurangan

  • – Fitur eksklusif untuk beberapa perangkat Apple
  • – Aplikasi Android terbatas

Fit Pro adalah puncak kesuksesan terbesar Apple dan Beats, mengemas kinerja seperti AirPods Pro ke dalam desain Studio Beats yang diperbarui. Kualitas suaranya luar biasa, didukung oleh transduser berpemilik yang menyeimbangkan frekuensi untuk mendengar mid yang tajam dan detail tertinggi sambil mempertahankan pukulan bass.

Spatial Audio untuk suara 3D imersif juga telah ditambahkan, menjadikannya produk Beats pertama yang menampilkan teknologi ini. Tersedia fitur-fitur populer yang diasosiasikan dengan prosesor H1. Termasuk peralihan otomatis antara perangkat Apple dan FindMy untuk membantu menemukan bud yang salah tempat.

Sobat juga akan menyukai ujung sayap terintegrasi yang menjaga kuncup Anda tetap aman selama latihan intensif.

Semua fitur khusus iOS lainnya eksklusif untuk pengguna iPhone dan iPad, tetapi pengguna Android akan menikmati peningkatan sonik. Kurangnya fitur yang tersedia di aplikasi Android berarti Fit Pro terbatas pada apa yang dapat dilakukannya di platform seluler Google.

Cara Memilih Earbud Wireless Terbaik

Dengan begitu banyak opsi earphone bluetooth terbaik untuk dipilih, mungkin sulit untuk memutuskannya. Ada beberapa faktor untuk dievaluasi, yang paling penting tergantung pada preferensi pribadi. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah fit. Seberapa nyaman earbud di telinga?

Apakah earbud dilengkapi dengan ujung ukuran yang berbeda agar sesuai dengan telinga? Fit menjadi semakin penting jika ingin menggunakan earbud nirkabel saat berolahraga. Jika demikian, ketahanan air dan keringat adalah faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Masa pakai baterai juga penting dalam memilih earbud nirkabel terbaik. Periksa masa pakai baterai terukur dan lihat apakah ada tas jinjing yang disertakan dengan earbud untuk memberikan daya ekstra. Lalu ada kualitas suara musik dan panggilan telepon yang bisa dilihat dari penguji profesional dan review dari orang-orang yang membeli earbud.

Tentu saja, harga menjadi pertimbangan besar. Jika dapat berbelanja secara royal, sobat memiliki lebih banyak pilihan. Namun, jikaharus sadar anggaran, kami sarankan untuk menggunakan merek kelas bawah atau earbud nirkabel generasi lama.

Cara Menguji Earbud Wireless Terbaik

Saat memutuskan earbud nirkabel terbaik, kami mempertimbangkan kecocokan, masa pakai baterai, kualitas suara, desain, dan nilai (apakah sepadan dengan harganya?). Kami juga mempertimbangkan fitur seperti seberapa baik kontrol bekerja dan seberapa mudah earbud dipasangkan dengan hp.

Di sisi audio, dengarkan banyak trek sampel yang mencakup beberapa genre termasuk hip hop, rock, jazz, klasik, dan R&B dan beri peringkat volume, kejelasan, dan kepenuhannya. Kami juga melakukan panggilan untuk mengevaluasi kualitas panggilan dan kinerja mikrofon.

Selama fase pengujian, peninjau memakai setiap pasang headphone selama beberapa jam setiap kali selama seminggu. Peninjau mencatat masa pakai baterai dan seberapa cocok dengan masa pakai baterai terukur yang disediakan oleh produsen earbud.

Nilai earbud menurut sistem 5 poin (1 = terburuk, 5 = terbaik). Jika sebuah produk mendapatkan hampir semua poin, produk tersebut akan menerima lencana Pilihan Editor.

Leave a Comment