Review Edifier W240TN, Headset Wireless Peredam Suara Murah

anakui.com – Peredam kebisingan anggaran sepadan dengan harganya. Untuk Rp. 1,2 jutaan, ia menawarkan pembatalan suara dan kebisingan yang sangat bagus. Edifier W240TN sangat cocok untuk mereka yang mencari audio hebat dan ANC dalam paket penuh gaya.

Spesifikasi Edifier W240TN

Spesifikasi
Ukuran: 0,9 x 0,6 x 0,9 inci (per tunas); 2,3 x 1,08 x 1,6 inci (casing pengisi daya)
Berat: 1,8 oz (earbud + casing pengisi daya)
Masa Pakai Baterai (Terukur): Hingga 8,5 jam; 25,5 jam (casing pengisi daya dengan ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: 100 kaki
ANC: ya

Kelebihan

  • + Panggung suara yang detail dan dinamis
  • + ANC yang Efektif
  • + Desain menarik dan tahan lama
  • + Masa pakai baterai yang stabil

Kekurangan

  • – Kustomisasi kontrol sentuh terbatas
  • – Kualitas panggilan buruk
  • – Tidak ada pengisian nirkabel

Edifier adalah salah satu merek yang merilis earbud nirkabel baru setiap beberapa bulan. Belum lama ini mereka merilis TWS NB2 Pro yang terkenal dan kemudian NeoBuds S. Sekarang, pabrikan audio China tampaknya akan kembali ke jalurnya dengan rilis terbarunya, W240TN.

Buds yang terjangkau ini hadir dengan beberapa fitur premium, termasuk pembatalan bising aktif (ANC), Bluetooth 5.3, suara yang dipersonalisasi, dan mode latensi rendah. Mereka terbuat dari bahan yang tahan lama dan nyaman. Kontrolnya bisa lebih baik, dan beberapa fitur dan spesifikasi umum tidak ada.

Selain kekurangannya, ini adalah earbud nirkabel termurah yang bisa sobat dapatkan dengan harga di bawah Rp. 1,5 jutaan. Lihat perincian lengkap kami tentang Edifier W240TN.

Harga dan Ketersediaan

  • Harga menarik model ANC
  • Hanya tersedia dua warna

W240TN tersedia seharga Rp. 1,2 jutaan di Amazon atau di situs web Edifier. Tersedia dalam dua warna, gunmetal hitam dan putih. Di dalam kotak terdapat wadah pengisi daya, kabel USB-C, 4 set eartip dalam berbagai ukuran, dan instruksi. Kuncup ini bergabung dengan pasar ramai earbud peredam bising yang terjangkau.

Dua pesaing penting adalah Donner DoBuds One dan Edifier NeoBuds Pro dengan dukungan LDAC. Untuk kinerja terdepan di industri, pertimbangkan untuk membeli model elit seperti AirPods Pro 2 dan Sennheiser Momentum True Wireless 3. Tandai halaman penawaran headphone kami untuk informasi penjualan terbaru.

Desain dan Kenyamanan

  • Pengerjaan premium dengan biaya rendah
  • Tempat pengisian daya yang tampak keren
  • Kenyamanan sedang

W240TN menunjukkan kualitas rakitan yang fantastis. Kokoh dan kompak dibandingkan dengan earbud nirkabel oval lainnya, mereka menampilkan housing aluminium dan tombol multifungsi terintegrasi.

Ini memiliki rongga plastik kokoh terpasang yang membawa sebagian besar perangkat keras dan diberi peringkat IP55 untuk memastikan perlindungan debu dan air.

Kasing pengisi daya juga menarik. Berbentuk persegi panjang dengan ujung membulat dan memiliki LED berdenyut yang memancarkan getaran acara TV tahun 1980-an Knight Rider. Rasanya enak di tangan dan cukup kuat untuk menahan benturan di atas beton.

Magnet yang kuat menahan kuncup di slot pengisian daya dan tutupnya menutup dengan aman. Kenyamanan dapat diterima oleh pecinta musik yang ingin mendengarkan musik untuk waktu yang lama. Kami sering memakai kecambah selama 3 jam berturut-turut sebelum merasa lelah di sekitar telinga luar.

Orang dengan telinga kecil, sedang, dan besar dapat memilih dari beberapa ujung telinga yang menutup rapat di sekitar liang telinga. Tidak ada uji kecocokan ujung telinga. Namun, penyesuaian kuncup yang tepat akan memastikan kesesuaian yang optimal.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Kustomisasi kontrol sentuh terbatas
  • Tidak ada jeda / putar otomatis
  • Asisten digital membutuhkan penyempurnaan

Edifier telah memuat W240TN dengan sejumlah kontrol termasuk pemutaran, manajemen panggilan, volume, bantuan digital, dan mengaktifkan mode mendengarkan. Dua pengaturan, aktifkan dan nonaktifkan mode panggilan, memungkinkan mengatur cara menggunakan kontrol untuk menghidupkan atau mematikan panggilan telepon.

Ada beberapa masalah dengan skema kontrol. Pertama, hanya sentuhan ganda, tiga kali lipat, dan tahan lama yang disesuaikan. Sobat tidak dapat menetapkan fungsi satu per satu ke setiap bud, jadi menyetel tekan dua kali untuk menurunkan volume akan berlaku untuk kedua bud.

Aneh bahwa tidak dapat menetapkan kontrol sekali tekan di Edifier. Faktanya, aplikasi pendamping bahkan tidak menyebutkannya sama sekali. Melalui trial and error sobat akan mengetahui bahwa ini untuk play/pause.

Fitur lain yang hilang adalah fitur deteksi keausan yang secara otomatis menjeda musik saat melepas earphone atau melanjutkan pemutaran saat memasangnya kembali di telinga. Perintah suara tersedia melalui Asisten Google, Siri, dan Bixby, tetapi hanya yang pertama yang berfungsi dengan baik.

Semua yang dilemparkan ke bot AI Google disambut dengan hasil yang cepat dan akurat. Siri tidak berfungsi dengan baik di macOS dan hanya mendaftarkan kata pertama dari perintah. Bixby berada di tengah-tengah, memahami pertanyaan rumit, tetapi salah menafsirkan pertanyaan sederhana seperti “kamera terbuka” sebagai “kalender terbuka”.

Kualitas Suara Edifier W240TN

  • Suara halus dan seimbang
  • EQ ekstensif dengan preset hebat
  • Hanya mendukung codec SBC

Driver dinamis ganda (6mm + 10mm) menghasilkan suara menarik dengan rentang frekuensi yang sangat baik. Mendengarkan tuts piano dan tawa Sting di awal The Police’s “Roxanne” menunjukkan bahwa W240TN mampu mengatasi kekurangannya dan menampilkannya jauh lebih jelas daripada beberapa model kelas menengah dan kelas atas.

Reproduksi trek ini bahkan lebih memukau. Drumnya cukup kuat, hi-hatnya terasa seperti dipukul tepat di sebelah telinga, dan riff gitar ikoniknya begitu halus sehingga kami bisa mendengar ujung jari lecet. Edifier telah menambahkan dua preset yang dirancang dengan baik untuk genre musik tertentu.

Klasik memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih seimbang yang cocok untuk musik klasik dan “musik ringan”, sementara Dinamis menekankan musik kontemporer kelas bawah. Kami lebih suka Dinamis karena treble dan perkusi lebih menonjol di trek melodi.

Bass ganda dan drum lebih khas dalam musik jazz klasik seperti “One For Daddy-O” dari Cannonball Adderley. Ada juga EQ yang dapat disesuaikan, tetapi sedikit lebih rumit daripada EQ lainnya, karena menggunakan terminologi yang tidak biasa untuk menjelaskan parameter penyesuaian level dan frekuensi yang mungkin membuat pendengar rata-rata kewalahan.

Tampaknya konyol bahwa W240TN hanya menawarkan dukungan codec SBC. Terutama ketika begitu banyak earbud nirkabel lain yang diprogram dengan AAC dan aptX. Terlepas dari itu, kualitas streaming di perangkat iOS dan Android solid. Volume meningkat secara nyata saat mendengarkan dalam mode ANC.

Peredam Bising Aktif Edifier W240TN

  • ANC yang sangat efektif
  • Hambatan angin biasa-biasa saja
  • Mendengarkan ambien multi-level

Kami kebanyakan menggunakan W240TN di rumah. Dengung kondensor AC dan mesin cuci saya mereda dengan sebagian besar obrolan keluarga datang dari ruangan yang berbeda. Bahkan mainan elektronik balita saya pun tidak mengganggu. Tidak semuanya diam.

Suara bernada tinggi seperti tangisan bayi atau dering iPhone dengan volume maksimal sudah cukup untuk mengalihkan perhatian selama jam kerja. Edifier menggunakan ANC hibrid untuk meredam kebisingan sekitar dalam jumlah besar. Seberapa baik kinerja teknik ini? Jauh lebih baik dari apa yang disarankan harganya.

Perjalanan itu sebagian besar damai. Alat lansekap dan pekerjaan konstruksi yang berlangsung di Intracoastal Waterway tidak luput dari perhatian. Hal yang sama tidak berlaku untuk sirene ambulans dan peluit polisi, tetapi tak satu pun dari suara-suara itu melengking. Hambatan angin juga tidak buruk.

Efek berputar yang tercipta dalam hembusan angin tidak merusak pendengaran saya, dan efek dari kendaraan yang melaju kencang nyaris tidak sampai ke soundscape. Kuncup ini memiliki salah satu mode suara sekitar yang lebih kompleks yang diuji dalam kategorinya.

Saat diaktifkan, penggeser akan muncul di sebelah kanan yang memungkinkan menyesuaikan level dari 0 hingga +3 atau -3. Menurut Edifier, ini meningkatkan atau menurunkan volume suara sekitar. Semakin tinggi sobat pergi, semakin kuat efeknya, yang merupakan keuntungan di area dengan lalu lintas tinggi.

Faktanya, hasilnya serupa untuk pengaturan tertinggi dan terendah. Kabar baiknya adalah fitur ini bekerja dengan baik dan sobat dapat mendengar sekeliling dan suara dengan jelas.

Fitur dan Aplikasi Khusus

  • Fungsi widget untuk menyediakan akses cepat ke pengaturan
  • Tidak menemukan mode burung

Aplikasi Edifier Connect adalah tempat sobat akan menemukan semua fitur terbaik W240TN. Kami telah membahas hal-hal utama seperti suara ANC/ambient, kustomisasi kontrol, equalizer, dan mode game. Yang tersisa hanyalah dasar-dasar seperti pengatur waktu mati otomatis, indikator level baterai pada setiap kuncup, pembaruan firmware, dan manual pengguna.

Tersembunyi di backend adalah fitur yang disebut Widget. Sobat dapat menambahkannya ke layar beranda, mengaktifkan berbagai mode mendengarkan atau pengaturan EQ, dan memeriksa level baterai. Pintasan yang menghemat beberapa langkah ke dalam aplikasi. Tidak ada fitur Find My Bird di kuncup ini.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

  • Waktu putar yang signifikan dengan sekali pengisian daya
  • Tidak ada pengisian nirkabel, tetapi pengisian cepat yang kuat

Bergantung pada cara menggunakan bud, baterai penuh akan memberi waktu penggunaan 7-8,5 jam. Performa menurun dengan ANC aktif, tetapi kuncup memiliki manajemen baterai yang sangat baik, memungkinkan mereka memeras semua daya dari setiap pengisian daya.

Volume tinggi dan fitur khusus dapat menguras baterai lebih cepat. Jadi jangan terlalu bersemangat dengan semua pengaturan diaktifkan kecuali jika berencana untuk membuang kuncup ke wadah pengisi daya terlalu cepat. Omong-omong, untuk Edifier, antara 21 dan 25,5 jam.

Earbud peredam bising terjangkau lainnya seperti DoBuds One hadir dengan casing yang menampung lebih banyak daya portabel (26-32 jam), tetapi ini sedikit lebih besar daripada casing AirPods Pro (24 jam). Pengisian cepat selama 10 menit memberi Anda waktu mendengarkan selama 2 jam.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Tidak cocok untuk panggilan audio dan video
  • Performa nirkabel yang luar biasa
  • Tidak ada multipoint bluetooth

Teknologi denoising panggilan AI Edifier menghasilkan 50/50. Itu memblokir kebisingan dengan sangat baik, tetapi tidak menangkap atau mereproduksi suara dengan jelas selama panggilan. Istri juga menyebutkan banyak peredam suara di dalam dan di luar ruangan, yang terkadang memaksa untuk mengulang satu kalimat.

Rekam jejak perusahaan untuk konektivitas di bawah standar, tetapi W240TN adalah langkah besar ke arah yang benar. Bluetooth 5.3 bekerja dengan baik, memperluas jangkauan hingga 100 kaki sebelum tersandung dan memasangkan kuncup ke perangkat yang dikenali segera setelah dikeluarkan dari wadah pengisi daya.

Teknologi Google Fast Pair dan multipoint sekali ketuk (menyambungkan dua perangkat sekaligus) tidak berhasil.

Kesimpulan

Edifier W240TN adalah sepasang earbud nirkabel hebat yang dirancang untuk bersaing dengan beberapa produk berperforma terbaik dalam kategori ini. Akustik yang halus dikombinasikan dengan peredam bising yang kuat, konektivitas, dan keahlian yang sepadan dengan harganya.

Area tertentu dapat ditingkatkan, seperti kualitas panggilan, bantuan digital, dan hambatan angin. Kemudian lagi, kompromi diharapkan untuk earbud nirkabel, dan kinerja keseluruhan menutupi semua kekurangannya.

Leave a Comment