EDS UI: 2nd-Runner up Festival Ekonomi Syariah

Dalam rangka merayakan Ekonomi Syariah, Bank Indonesia mengadakan Festival Ekonomi Syariah (FES) dari tanggal 4 – 7 Februari 2009. Salah satu di antara rangkaian acaranya merupakan pertandingan debat tingkat universitas. Dalam pertandingan tersebut, English Debating Society Universitas Indonesia (EDS UI) berhasil meraih predikat 2nd-Runner Up. Predikat ini direbut oleh EDS UI A dalam pertandingan melawan ITB A (Kirana Kania, Elfa Rahman & Dito Krista), dengan mosi “THW oblige donor countries to implement economy Sharia based principles in disbursing their grants”.

Untuk pertandingan ini, English Debating Society UI mengirimkan tiga tim, dimana tim A terdiri dari Ahdiat Permana (FE Mene ’08), Freida Siregar (FISIP HIKo ’06) dan Wulan Fajarini (FISIP HIKo ’06); tim B terdiri dari Ahmad Naufal Da’i (FISIP HI ’07), Ekky Gompa Simanjuntak (FE Akun ’07) dan Emirza Adi Syailendra (FISIP HI ’08); time C terdiri dari Asriningtyas (FISIP HI ’06), Alfa Dewi (FH ’07) dan Angga Kho Meidy (Fasilkom ’07).

Selain kesembilan delegat tersebut, terdapat juga anggota EDS UI yang diundang oleh dewan penjurian untuk penjuri di pertandingan tersebut. Mereka adalah Ridwan Kurniawan (FISIP HI ’06),

Duapuluh empat tim hadir di FES, dari universitas-universitas seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Padjadjaran. Final FES tahun ini diisi oleh Universitas Atma Jaya (Denny Halim, Antony Saputra & Paula Luciana) sebagai kelompok pro, dan Universitas Gadjah Mada (Ika Septihandayani, Eldhianto Maulana Jusuf, & Dian Fatmawati) sebagai kelompok kontra. Kedua tim memperdebatkan mosi THBT the implementation of Sharia Economic principles would avoid further global financial crisis. Juara FES 2009: Universitas Atma Jaya Jakarta.

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA