10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Terbaik Wajib di Coba

AnakUI.comEkstensi Google Chrome layak diaktifkan karena mendukung browser Chrome dengan penyesuaian yang andal. Penyesuaian seperti itu tidak hanya ramah pengguna tetapi juga menghemat waktu karena, Anda haus (untuk mengunduh banyak file katakanlah 500 MB atau lebih dalam beberapa menit atau menelusuri pencarian dalam mode tersembunyi atau penyamaran tanpa banyak menggunakan sumber daya data) dipadamkan dengan cara yang bebas kesalahan dan lebih cepat. Memang, Ekstensi Google Chrome yang keren dan berguna ini sangat banyak dan berfungsi sesuai fitur eksperimentalnya. Karena itu, Ekstensi untuk ponsel, laptop, atau desktop tersedia dan Anda dapat memilih sesuai fungsi, popularitas, dan penggunaannya.

Apa itu Ekstensi Google Chrome?

Ekstensi Google Chrome adalah fitur inovatif atau eksperimental dari Google Chrome yang dapat Anda gunakan untuk menguji fitur sebelum ditambahkan ke chrome, fitur ini membantu Anda menyesuaikan chrome sesuai kebutuhan Anda.

Apa itu Ekstensi Google Chrome?

Selain itu, tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis untuk mengakses fitur ini. Juga, mereka dapat diakses dengan mencari kata kunci tertentu di bilah pencarian Google yang pada akhirnya akan membawa Anda ke halaman Ekstensi yang berisi banyak pilihan yang tercantum di bawah ini.

Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Terbaik

Berikut adalah Ulasan dari Anakui.com tentang Rekomendasi Eksensi Google Chrome terbaik yang wajib kalian coba:

1. Autofill Predictions

Seperti namanya, Autofill Predictions adalah Ekstensi Google Chrome IsiOtomatis. Ini memungkinkan Anda menambahkan teks yang diisi otomatis melalui prediksi yang terkait dengan nama Anda, Kode Pos, alamat pos, dan sebagainya. Mengantisipasi bagaimana Anda melakukannya melalui laptop atau ponsel Anda? Untuk melakukan ini, yang perlu Anda cari hanyalah chrome://flags/#show-autofill-type-predictions. Setelah itu, Anda dapat melihat prediksi Show Autofill di bagian atas. Dari opsi drop-down yang dimulai dengan Default, gunakan panah drop-down dan ubah status menjadi Enabled.

Autofill Predictions

Sekarang, Anda akan menikmati manfaat dari Ekstensi prediksi ini setelah meluncurkan kembali Google Chrome Anda yang dibuka dari laptop yang terdiri dari sistem operasi seperti Mac, Windows, atau ponsel dengan versi Android atau iOS yang diperbarui. Jika perlu, Anda dapat menonaktifkan beberapa atau semua prediksi pencarian IsiOtomatis yang disarankan Ekstensi ini dengan membuka opsi Setelan browser Chrome Anda, lalu menonaktifkan opsi yang ditandai dengan judul yang sesuai seperti Gunakan Layanan Prediksi.

2. Force Dark Mode for Web Contents

Banyak publisitas hingga saat ini diperoleh oleh Ekstensi Google Chrome berjudul Force Dark Mode for Web Contents. Dan mengakses manfaat Ekstensi Mode Gelap yang dirilis oleh Google Chrome untuk menyajikan dengan baik semua jenis konten web tidaklah terlalu sulit!! Cukup, gunakan URL ini chrome://flags/#enable-force-dark. Kemudian, Anda akan diarahkan ulang secara otomatis untuk merender konten web bersama dengan Mode Gelap di Mac, Android, Chrome, Linux, Windows, atau OS lainnya.

Force Dark Mode for Web Contents

Namun, banyak varian Ekstensi Google Chrome ini yang ada seperti Diaktifkan Dengan Kontras Teks yang Ditingkatkan, Diaktifkan dengan Inversi Gambar Selektif, Diaktifkan dengan Inversi Selektif elemen non-gambar, dan masih banyak lagi varian lainnya. Memutuskan apakah ini tepat untuk bereksperimen dengan varian seperti itu!! Jangan mundur selangkah saat bereksperimen karena ini akan sangat membantu Anda untuk melihat efek setelahnya dan kemudian memutuskan, mana yang paling cocok untuk Anda dan dalam skenario apa.

3. Copy the Link to the Text

Anda pasti pernah mendengar tentang Salin tautan untuk disorot dan keuntungannya yaitu menyoroti kata atau paragraf tertentu sebanyak Anda membuka URL situs web yang ditargetkan. Copy the Link to the Text, di sisi lain, salin tautan yang ditargetkan ke teks yang telah Anda pilih sehingga tautan yang sama muncul dengan baik di browser Chrome sebagai kuning.

Copy the Link to the Text

Memperkirakan bagaimana Anda akan berhasil menerapkan proses pembuatan tautan ini? Untuk melakukan ini, gunakan chrome://flags/#copy-link-to-text dengan tepat lalu, aktifkan flag link-to-text ini yang dikembangkan oleh Google Chrome. Kemudian, Anda dapat menambahkan, sebuah item, ke menu konteks sehingga pengguna (seperti penggemar pengembangan web) dapat menyalin tautan laman web atau blog tertentu ke teks yang ditargetkan yang mungkin Anda lihat disorot dengan warna kuning.

4. Parallel Downloading

Sering kali, Anda ingin mengunduh banyak film, acara web, atau perangkat lunak penting lainnya untuk presentasi perusahaan Anda, tetapi Anda merasa bintang Anda tidak menyukai Anda. Hahaha…., ini bukan soal bintang!! Alih-alih, permainan pengunduhan yang lambat berputar di sekitar suatu kondisi dan itu adalah – membatasi bandwidth untuk permintaan pengunduhan yang Anda lakukan. Untuk menangani situasi seperti itu dengan baik, Google Chrome telah membuka kotak secara global manfaat dari pengunduhan berkali-kali plus 5 kali lebih cepat dengan Ekstensi Parallel Downloadingnya.

Parallel Downloading

Dan Anda dapat mengaktifkannya dengan menjelajahi chrome://flags/#enable-parallel-downloading dilanjutkan dengan Enabled dari daftar menu drop-down. Saatnya sekarang untuk merasa santai karena permintaan pengunduhan yang akan Anda kirim setelah mengaktifkan tanda ini akan membuat banyak koneksi dengan situs web sumber sehingga jika terjadi, koneksi terputus, permintaan pengunduhan yang Anda mulai selesai dalam rentang waktu yang lebih singkat.

5. Autofill of UPI/VPA Values

Nilai UPI dan VPA adalah sesuatu yang tidak dapat kita abaikan setidaknya di era digital ini di mana segala sesuatu mulai dari bahan makanan hingga furnitur dapat dibeli secara online. Merenungkan istilah nilai UPI dan VPA!! Jadi, UPI adalah singkatan dari Antarmuka Pembayaran Terpadu di mana berbagai layanan perbankan digabungkan di mana Anda dapat melakukan atau menerima transfer uang di berbagai rekening bank.

Autofill of UPI/VPA Values

Selain itu, untuk mengidentifikasi keaslian UPI, VPA yaitu nilai Alamat Pembayaran Virtual dapat digunakan untuk melakukan hal yang sama sehingga Anda dapat mengirim atau menerima uang melalui UPI pribadi Anda. Dan untuk mengakses manfaat nilai UPI/VPA, cukup telusuri chrome://flags/#enable-autofill-upi-vpa diikuti dengan menekan opsi Diaktifkan. Setelah Anda memulai ulang browser Chrome, Anda akan melihat bahwa formulir pembayaran yang dibuka di salah satu laptop atau ponsel cerdas yang mendukung Mac, Windows, Linux, atau Android mengisi nilai UPI/VPA secara otomatis dan juga, menyimpannya untuk memfasilitasi transfer pembayaran lebih lanjut.

6. Heavy Ad Intervention

Heavy Ad Intervention adalah kombinasi dari tiga kata Berat (Menggunakan terlalu banyak bandwidth jaringan dan daya baterai) + Iklan (Iklan) + Intervensi (memblokir iklan dari sifat konsumsi sumber dayanya). Cukup aktifkan flag ini di browser Google Chrome Anda dengan mengunjungi chrome://flags/#enable-heavy-ad-intervention diikuti dengan menekan opsi Enabled dari menu drop-down.

Heavy Ad Intervention

Akibatnya, Anda akan melihat bagaimana iklan tersebut tidak hanya menghabiskan terlalu banyak bandwidth jaringan tetapi juga, daya baterai workstation Anda segera dikosongkan sehingga menciptakan pengalaman penelusuran intuitif yang mudah digunakan untuk Anda dalam sepersekian detik. Mulai saat ini dan seterusnya, tanda Heavy Ad Intervention ini telah memperlancar proses pendeteksian iklan berat dan memblokirnya secara agresif sehingga Anda hanya dapat melihat iklan yang tidak terlalu memakan banyak sumber daya dan menjanjikan tidak akan memperburuk pengalaman menjelajah Anda.

7. Pull-to-refresh gesture

Ekstensi Pull-to-refresh gesturen pada dasarnya adalah gerakan layar sentuh. Setelah Anda mengaktifkannya melalui Android Anda (Anda juga dapat melakukannya di Chrome Os, Windows, atau Linux) melalui penjelajahan chrome://flags/#pull-to-refresh, Anda akan melihat bagaimana secara real-time aplikasi yang ada di perangkat secara otomatis menyegarkan konten segera setelah Anda menggunakan jari dan menyeret layar ke bawah secara vertikal?

Pull-to-refresh gesture

Menakjubkan – bukan!! Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat untuk menambahkan Ekstensi gestur tarik-untuk-segarkan yang menarik dan berguna ini ke daftar Ekstensi Google Chrome Anda dan biarkan konten situs web dimuat di browser Chrome Anda menyegarkan dirinya sendiri secara otomatis untuk interval waktu yang Anda pilih, misalnya 5 atau detik lagi.

8. Native File System API

Mode Penyamaran yang ditawarkan oleh Google Chrome sedang trend saat ini. Karena ini menawarkan Anda privasi untuk mencari sesuatu dengan cara yang tidak dapat dideteksi oleh siapa pun yang Anda cari dari akun Chrome individual Anda. Tetapi banyak dari kita tidak tahu bahwa telah menjadi mungkin di dunia digital ini bagi seseorang untuk mengidentifikasi apakah Anda menggunakan Mode Penyamaran dan pada jam berapa.

Native File System API

Ingin tahu apakah ada cara di Google Chrome yang dapat digunakan untuk memblokir situs web lain agar tidak mendeteksi Mode Penyamaran Anda? Ya, Anda dapat melakukannya dengan mencari flag Native File System API di browser Chrome Anda, lalu mengaktifkannya. Sekarang, Anda bebas mengizinkan situs web lain untuk bergegas menuju sistem file Anda tanpa membiarkan diri Anda terjebak dalam permainan mencari jika Anda menggunakan Mode Penyamaran saat ini.

9. Back-forward Cache

Putus asa mencari solusi yang jika diterapkan di Google Chrome memungkinkan Anda menavigasi halaman web bersama dengan kemampuan menyimpan data? Merasa lega dengan flag ini diucapkan sebagai Back-forward cache dan Anda dapat mengaktifkannya melalui path chrome://flags/#back-forward-cache. Cepat atau lambat, Ekstensi Google Chrome yang cepat dan ganas ini akan membuat Anda merasakan potensi pelacakan lintas situs di mana Anda dapat dengan cepat dan tepat mengakses berbagai jenis konten dengan menggunakan tombol maju dan mundur secara cerdas.

Back-forward Cache

Selain itu, Ekstensi Back-forward Cache ini akan membantu Anda menjadikan situs Anda lebih baik sehingga menciptakan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi dengan memberikan Ekstensi yang tepat pada proses navigasi situs web. Untuk alasan yang masuk akal ini, Anda dapat mengubah pengalaman pengguna secara tegas dengan mengaktifkan tanda ini sehingga Anda atau pengguna lain dapat menavigasi halaman web dengan cara lintas fungsi bahkan saat koneksi internet buruk atau hampir mati.

10. Disable Site Isolation

Isolasi Situs sama dengan menawarkan untuk menambahkan lebih banyak keamanan ke situs tertentu dengan mendeteksi berbagai jenis bug dan kemudian, mendiagnosisnya. Chrome yang diberdayakan oleh Google tahu apa yang dapat dilakukan bug terhadap kualitas kode dan untuk menanganinya dengan baik, ia telah mengusulkan untuk menonaktifkan Ekstensi isolasi situs yang Anda aktifkan dengan mencari chrome://flags/#site-isolation-trial-opt- keluar.

Disable Site Isolation

Menganalisis apakah Ekstensi ini menghabiskan lebih banyak memori CPU? Lihat, untuk beberapa bug rumit terkait situs web seperti tautan yang hilang dan forum situs, dan kode tanpa indeks, konsumsi memori CPU mungkin melebihi ambangnya tetapi akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang. Anda dapat menghitung manfaat seperti larangan situs web jahat mencuri informasi pribadi atau bisnis Anda, menambahkan lebih banyak tingkat keamanan dengan mengingat definisi yang lebih luas dari perangkat yang dibatasi sumber daya (misalnya aktuator, dan sensor yang memberikan keluaran data maksimum dalam cara hemat biaya). Dengan demikian, Anda harus memilih untuk menggunakan Ekstensi isolasi situs ini dan menambahkan garis pertahanan lain ke situs di suatu tempat yang terkena dampak serangan online berbasis aturan.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ekstensi Google Chrome?

Ini adalah langkah-langkah yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Ekstensi Google Chrome:

  1. Buka chrome://flags di browser Chrome
  2. Klik pada bilah pencarian dan ketikkan nama Ekstensi
  3. Di sebelah Ekstensi yang ingin Anda aktifkan, menu tarik-turun akan muncul, klik di atasnya
  4. Klik aktifkan
  5. Klik ‘Restart’ untuk meluncurkan kembali Chrome dan mengaktifkan Ekstensi

Bagaimana Cara Menonaktifkan Ekstensi Google Chrome?

Ini adalah langkah-langkah yang dapat digunakan untuk menonaktifkan flag di Chrome:

  1. Buka browser Chrome di windows, PC, MAC, atau perangkat iOS Anda
  2. Daftar panjang Ekstensi Chrome akan muncul
  3. Untuk menonaktifkan, klik tombol nonaktifkan di layar dan pekerjaan selesai.

Selain itu, kecepatan penelusuran ditingkatkan segera setelah Ekstensi diaktifkan diikuti dengan meluncurkan kembali browser Chrome Anda. Diatas adalah artikel tentang Ekstensi Google Chrome Terbaik dan Anda bisa mengakses Ekstensi Chrome yang tidak memperburuk pengalaman menjelajah Anda!!

Diatas adalah rangkuman Ekstensi Google Chrome yang populer dan sedang trend yang dapat menangani semua jenis permintaan Anda, mulai dari pengisian otomatis formulir pembayaran atau informasi hingga membongkar iklan ke browser Chrome Anda yang menghabiskan banyak sumber daya data dan juga daya baterai dari salah satu workstation Anda seperti desktop, laptop, dan smartphone.

Kesimpulan

Jadi setelah membaca artikel ini Anda pasti sudah mendapatkan kejelasan tentang apa itu Ekstensi Google Chrome terbaik yang harus Anda aktifkan di komputer Anda. Namun, terkadang mengandung resiko. Oleh karena itu, Anda harus menggunakannya dengan hati-hati.

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua ya, jangan lupa share artikel ini ke sosmed kalian, agar teman saudara kalian juga tahu, Terimakasih sudah membaca dan ampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Comment