Emergency Fair and Festival: Live Safe, Save Lives


0

E-FAST adalah acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Tim Bantuan Medis BEM IKM FKUI, salah satu organisasi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis. Setiap tahunnya, E-FAST mengusung tema yang berbeda seputar kegawatdaruratan. E-FAST tahun 2013 bertemakan  Kegawatdaruratan Lalu Lintas sedangkan tahun 2012 bertemakan Kegawatdaruratan Sehari-hari. Tahun ini E-FAST mengusung tema Kegawatdaruratan Olahraga. Ada beberapa mata acara yang diselenggarakan.

Poster FIX (Copy)
Pertama adalah pameran (terbuka untuk umum) yang diadakan pada 19-23 Oktober 2015 di Perpustakaan Pusat, Universitas Indonesia, Depok. Pameran berisikan informasi terkait institusi kegawatdaruratan di Indonesia seperti ACT, AGD 118, PAPDI, dll, pameran tentang TBM BEM IKM FKUI, pameran info edukasi, pameran hasil photo campaign yang diadakan di instagram (selengkapnya klik bit.ly/photocampaignEFAST). Nantinya juga ada cek kesehatan gratis oleh TBM BEM IKM FKUI.

Kedua adalah seminar dan workshop (terbuka untuk umum) hari Sabtu, 24 Oktober 2015 di Auditorium Rumpun Ilmu Kesehatan UI, Depok. Seminarnya masih bertemakan Kegawatdaruratan Olahraga dengan pembicara dokter-dokter dari RSCM yang ahli di bidangnya. Materi seminar adalah Olahraga yang baik dan benar, Cedera olahraga, Luka dan patah tulang, dan Basic life support. Nanti akan ada talkshow dengan dokter dari Departemen Ilmu Kedokteran Olahraga, atlet ternama, serta Prof Aryono pendiri AGD 118. Untuk cara pendaftarannya silakan klik bit.ly/SeminarEFAST2015

Selain itu kita juga akan mengadakan “Safe Sport Health Campaign” (terbuka untuk umum) tanggal 20 dan 27 September, di Gelora Bung Karno atau di Rotunda UI, Depok. Di campaign ini akan ada konsultasi kesehatan, mini games dan pojok edukasi seputar kegawatdaruratan olahraga.

E-FAST juga memiliki acara yang kontinu yaitu Teenage First Responder Community (TFRC). TBM BEM IKM FKUI akan melatih anak-anak SMA di Jakarta untuk tanggap dalam keadaan gawatdarurat. Bersamaan dengan seminar & workshop E-FAST, akan ada simulasi dari peserta didik TFRC yang menampilkan apa yang harus dilakukan dalam keadaan gawat darurat.

 

More info: tbmfkui.org/efast

Twitter, instagram, LINE account: @efast_tbmfkui
#LifeSafeSaveLives


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals