Fasilkom UI Melawan Pemanasan Global

Dekanat Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia mengadakan Aksi Tanam dan Pelihara Pohon pada hari Sabtu, 1 Desember 2007 besok. Aksi ini diadakan pada pagi hari, dari pukul 07.30 s.d. selesai bertempat di sekeliling Fasilkom UI, terutama di sekitar lapangan parkir baru di belakang Fasilkom. Berdasarkan pengamatan saya, di sekeliling Fasilkom memang ada lubang-lubang galian di tanah..

Menurut pihak dekanat Fasilkom, kegiatan ini merupakan kontribusi mereka terhadap upaya UI mendukung usaha pemerintah dalam melestarikan lingkungan dan meminimalisir pemanasan global. Katanya, aksi ini akan dilakukan serentak di lingkungan UI, dan dalam skala nasional, aksi serupa juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Tampaknya akhir-akhir ini awareness kita terhadap pemanasan global mulai meningkat ya, terutama menjelang Konferensi Internasional Perubahan Iklim PBB yang akan diselenggarakan di Bali nanti. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan semacam ini bukan cuma kegiatan yang rame-ramenya hanya sesaat, tapi juga bisa benar-benar bertahan lama sehingga setidaknya dapat membantu menghambat pemanasan global.

6 thoughts on “Fasilkom UI Melawan Pemanasan Global”

  1. Wah, berarti barengan sama FIB dunk… Tp acara ini sebenarnya diadakan fakultas-fakultas tertentu aja atau untuk semua fakultas (acara tingkat universitas gt)?
    I’m wondering…

    Reply
  2. Sudah sepatutnya ini ditanggulangi…
    bila melihat realita “5 menit menebang, 5 tahun menunggu”.
    kita tentunya harus mendukung program “Tanam 10 Juta Pohon” di Indonesia dimulai hari ini (1 Desember 2007) yang direncanakan akan masuk buku rekor.
    Selamat kepada pak SBY dan Bu Ani.

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA