Festival Budaya FIB UI 2009, 10-12 Desember 2009

Departemen Seni dan Olahraga BEM FIB UI mengadakan acara Festival Budaya FIB UI 2009 yang bertemankan “Larik”, yaitu Perhelatan Rumah Insan Kebudayaan. Acara tersebut merupakan ajang pertunjukan seni yang menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu di FIB UI. Festival Budaya ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 10,11,12 Desember 2009.

Pada tanggal 10 Desember 2009, acara yang akan diselenggarakan meliputi karnaval FIB UI yang dilaksanakan sebagai acara pembuka. Disana juga tersedia Gelar Sastra Raya, yaitu bazar dari tiap-tiap jurusan yang ada di FIB. Selain itu juga ada juga Performance Art yang bertemakan ‘Serpihan Nusantara’, Pentas Seni Pentas Budaya, pementasan puisi dengan tema “Tribute to Rendra”, pameran foto dengan tema “Ragam Budaya dalam Potret”, lomba permainan tradisional, dan juga special event “KAMPOENG BOEDAYA”

Pada hari kedua yaitu tanggal 11 Desember 2009, akan diselenggarakan acara Parade Musik yang menampilkan pertunjukan musik dengan guest star  GRIBS (Gondrong Kribo Bersaudara) dan Pangkalan Ojek. Selain itu ada juga beberapa band featuring seperti Japra Jazz, KRUCIAL, Kruel Cats, LOUD, The Bobrocks, ION. Penampilan dari 4 band audisi festival budaya yang tidak kalah serunya seperti Filosofi 4 Negara, Scrappy Coco, Cluster, Rumah Kardus juga akan meramaikan acara Parade Musik.

Di hari terahir yaitu tanggal 12 Desember 2009, akan diselenggarakan acara Petang Kreatif yang merupakan acara puncak dari festival budaya ini. Petang kreatif yaitu acara pementasan teater dari tiap-tiap jurusan yang ada di FIB. Acara ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu dan selalu menarik banyak peminat untuk menyaksikan pementasan teater tersebut. Persiapan yang dilakukan untuk acara petang kreatif ini dipersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari sebelum acara petang kreatif berlangsung.

Acara Festival Budaya ini akan diselenggarakan di Fakultas Ilmu Pengetahuan Buaya UI. Seluruh acara yang ada dalam Festival Budaya FIB UI 2009 ini akan sangat menghibur dan bermanfaat. Jadi jangan sampai melewatkan acara Festival Budaya FIB UI 2009.

2 thoughts on “Festival Budaya FIB UI 2009, 10-12 Desember 2009”

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA