Universitas Indonesia kembali mencatatkan prestasi membanggakan di kancah dunia. Kali ini, torehan prestasi tersebut dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) yang baru saja memenangkan beberapa kompetisi ilmiah tingkat internasional. Torehan prestasi tersebut antara lain diraih oleh :

1. Palmira Vidya Mumpuni (2009), Laila Novpriati (2010) , dan Arbi Wijaya (2011) : 1st place of Scientific Research Competition 40th Asia Pasific Dental Student Association (SRC APDSA)  (Poster Presentation) in Sanur, August 22nd 2013. Mengalahkan 14 finalis dari negara-negara di Asia Pasifik.
2. Lilis Iskandar (2009) : 3rd place of Scientific Research Competition 40th Asia Pasific Dental Student Association (SRC APDSA)  (Oral Presentation) in Sanur, August 22nd 2013. Mengalahkan 9 finalis dari negara-negara di Asia Pasifik.
3. Fiesta Ellyzha (2009) : 2nd place of Scientific Research Competition SEA Division Listerine in Bangkok, August 22nd 2013. Mengalahkan beberapa finalis terpilih dari beberapa negara Asia.
4. Dinda Laras Chitadianti (2009) : 1st Place of SEAADE (South East Asia Association for Dental Education) Scientific Research Competition in Bangkok, August 23rd 2013. Mengalahkan beberapa finalis terpilih dari Asia.

Raihan prestasi diatas merupakan suatu kebanggaan tidak hanya bagi Universitas Indonesia, namun juga bagi Indonesia. Terima kasih dan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa  FKG UI untuk telah berprestasi serta mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga torehan prestasi ini akan terus berlanjut dan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk dapat terus berkarya dalam membangun UI dan membangun Indonesia yang lebih baik. Sekali lagi selamat dan teruslah berkarya!

advertisement