Fungsi Penting penggunaan Helm

anakui.com – Gunakan helm untuk keamanan dan keselamatan berkendara anda. Secara umum Fungsi Penting penggunaan Helm untuk melindungi kepala dari benturan akibat kecelakaan. Tapi sebenarnya banyak fungsi lain yang belum anda ketahui.

Tahukan anda fungsi penting dari helm lainnya ? Mari simak penjelasan di bawah ini

5 Fungsi Penting penggunaan Helm :

  1. Pelindung dari cuaca

Cuaca buruk dapat membahayakan berkendara anda, tetapi helm menawarkan banyak perlindungan dalam kondisi ini. Misalnya, saat hujan deras, helm dapat mencegah air mengenai wajah dan mata, yang dapat memengaruhi atau membatasi penglihatan anda.

  1. Pelindung kebisingan angin

Angin kencang tidak hanya menghambat tetapi juga membahayakan keselamatan anda. Tanpa helm, angin berhembus ke wajah dan telinga, menyebabkan gangguan dan mengurangi kemampuan nnda mendengar hal-hal di sekitar. Sehingga berisiki terhadap keselamatan berkendara.

  1. Perlindungan rambut panjang

Memiliki rambut panjang juga membahayakan keselamatan berkendara anda. Jika tidak memakai helm, rambut dapat mengenai wajah, membuat tidak nyaman, menghalangi penglihatan, bahkan menyebabkan kecelakaan.

  1. Memberi teladan

Dengan selalu memakai helm, anda memberikan contoh baik bagi pengendara lain, terutama yang masih muda. Penting bagi pengendara muda untuk memahami bahwa pengendara sepeda motor berpengalaman dan berpengalaman pun selalu memakai helm. Bagaimana dengan yang hanya pengendara biasa?

  1. Pandangan tetap jelas

Selain melindungi wajah dari serpihan, kotoran atau serangga, helm juga melindungi dari sinar matahari. Banyak helm modern dilengkapi visor berwarna untuk melindungi akibat silau. Tentu saja, ini membantu menjaga penglihatan tetap jelas.

Leave a Comment