10 Game Terpopuler di Dunia 2022 yang Harus Dicoba!

anakui.com – Tidak ada kekurangan game yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi sobat mungkin terkejut, jika mengetahui bahwa sebagian besar game terpopuler di dunia yang paling banyak dimainkan di tahun 2022 sebenarnya adalah game yang jauh lebih tua.

Game Terpopuler di Dunia 2022

Di sini kami merangkum 10 game terpopuler di dunia berdasarkan data yang disediakan oleh berbagai situs analitik termasuk activeplayer.io, statista, dan mmo-population. Metrik yang digunakan untuk menentukan peringkat game di daftar ini baru-baru ini berubah dari maksimum pemain bersamaan menjadi rata-rata pemain aktif bulanan.

Kami yakin ini lebih mewakili game yang paling banyak dimainkan tahun ini. Namun, angka tersebut bukanlah angka resmi dan hanya perkiraan. Selain itu, game tertentu mungkin tampak lebih populer daripada yang lain semata-mata karena tersedia di lebih banyak platform, terutama game dengan rilis seluler.

10. Valorant

IP pertama Riot Games di luar dunia League of Legends telah sukses luar biasa sejak dirilis pada Juni 2020. Meskipun ada persaingan ketat dari Counter-Strike: GO dan Overwatch, Valorant ironisnya menampilkan elemen desain dari kedua waralaba populer tersebut.

Tapi tidak ada game yang seperti Valorant, dan tidak ada video game lain di dunia yang didukung oleh program esports ambisius yang membuatnya begitu populer. Komunitas Valorant terus berkembang dan saat ini memiliki lebih dari 20 juta pemain aktif bulanan.

Saat adegan eSports memasuki babak baru dengan tim waralaba pada tahun 2023 dan Valorant terus mendominasi adegan streaming, kita harus berharap jumlah pemain aktif terus bertambah. Sobat bisa langsung memainkan game terpopuler di dunia saat ini jika belum pernah mencoba sebelumnya.

9. Counter-Strike: GO

Counter-Strike: GO adalah FPS tanpa akhir. Pada April 2020, jumlah pengguna bersamaan melebihi 1,3 juta, rekor tertinggi. Game nomor 1 di dunia 2022 ini sangat mengesankan untuk game modern, tetapi yang luar biasa adalah CS:GO telah melakukan hal semacam ini selama 8 tahun.

Kekuatan merek yang diciptakan oleh kehadiran esports yang kuat dan waralaba yang telah ada sejak akhir 1990-an telah menempatkan CS:GO di depan rilis terbarunya.

Itu tetap terutama di Eropa, dan negara-negara seperti Rusia berkontribusi secara signifikan terhadap ukuran keseluruhan komunitas aktifnya, yang mencakup lebih dari 30 juta pemain aktif bulanan.

Valve tidak mendukung CS: GO seperti yang dilakukan penerbit lain seperti Fortnite, Valorant, dan Overwatch untuk judul “layanan langsung” mereka. untuk tetap relevan.

7. Genshin Impact

Saat mengulas Genshin Impact di tahun 2020, kami tahu itu sesuatu yang istimewa. Penggabungan jenius dari eksplorasi seperti Zelda, penceritaan seperti anime, dan mekanisme permainan peran yang luar biasa sama bagusnya dengan tidak berhasil. Terutama ketika semua ini benar-benar gratis!

Namun pernahkah kita meragukan bahwa Genshin Impact akan menjadi salah satu game terpopuler di dunia nomor 1? Jika melihat bagaimana pengembang miHoYo telah mendukung game ini sejak diluncurkan, sobat akan mengerti mengapa penonton sangat menyukai pengalaman ini.

Sejumlah besar konten baru telah ditambahkan, menampilkan alur cerita, karakter, area yang semuanya baru untuk dijelajahi, dan semua jenis acara dan tantangan berbeda yang menyempurnakan paket. Kualitas pengalaman Genshin Impact melihat lebih dari 60 juta pemain memainkan game ini setiap bulan.

6. Apex Legends

Stealth Apex Legends dari Respawn tiba-tiba turun dan menggemparkan genre battle royale. Itu membuktikan resep sempurna untuk model bisnis free-to-play yang sukses yang menggantikan sementara Fortnite dan PUBG dengan gameplay yang menarik.

Kualitas build AAA, dan game multipemain yang paling banyak dimainkan dan paling banyak ditonton. Setelah bulan pertama 2 juta pemain bersamaan, komunitas telah membantu membangun basis pemain yang konsisten dengan lebih dari 60 juta pemain aktif bulanan.

Aman untuk mengatakan bahwa Apex telah memasuki genre dan mendapatkan tempat di daftar game terpopuler di dunia masa mendatang.

6. Call of Duty Warzone

Waralaba Call of Duty selalu menjadi raksasa dalam industri video game, tetapi popularitasnya melonjak ke tingkat yang sama sekali baru ketika waralaba tersebut merilis spin-off battle royale yang dimainkan secara gratis.

Warzone telah muncul sebagai salah satu game terpopuler di dunia android dalam waktu singkat dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Komunitasnya sangat besar dan tersebar di platform PlayStation, Xbox, dan PC.

Tentu saja, ini adalah pengalaman konsol yang paling banyak dimainkan dari waralaba yang selalu begitu populer. Angka Warzone berasal dari sumber resmi, dengan Activision mengonfirmasi 94 juta pengguna aktif bulanan dalam panggilan pendapatan Q2 2022 baru-baru ini.

Angka ini sebenarnya sedikit menurun dari puncak permainan yang mencapai lebih dari 100 juta di tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja, perlu dicatat bahwa pengguna aktif bulanan Warzone tidak memperhitungkan pemain Call of Duty yang memainkan game lain dalam franchise tersebut.

5. League of Legends

Menurut Riot Games, sekitar 8 juta orang bermain League of Legends hampir setiap hari. Siapa bilang genre MOBA sedang sekarat? Seperti halnya CS:GO, kancah esports yang kuat telah membantu League of Legends memelihara komunitas, dengan jutaan orang secara rutin muncul untuk menonton turnamen kompetitif online.

Kejuaraan Dunia League of Legends 2019 memecahkan rekor penonton serentak Twitch dengan 1,7 juta penayangan, dengan FunPlus Phoenix mendominasi G2 Esports. Maka tidak heran jika game ini mendapatkan tempat di dalam daftar game terpopuler di dunia 2022.

4. Minecraft

Minecraft adalah raksasa yang terus memaksakan dirinya. Kebebasan tanpa batas untuk berkreasi, menjelajah, dan berinteraksi dengan pemain lain di Minecraft membuat game terpopuler di dunia PC ini bukan gim dan lebih seperti metaverse tempat pemain masuk hanya untuk bermain.

Ini adalah kedalaman dari berbagai pengalaman berbasis komunitas yang dapat dimiliki di dalam Minecraft, dan ini populer di kalangan orang yang berbeda karena alasan yang berbeda. Bagaimanapun, ada banyak penggemar Minecraft di luar sana.

Kembali pada tahun 2015, ketika Minecraft memiliki sekitar 40 juta pengguna aktif bulanan, game tersebut mencapai 1,4 juta pemain bersamaan pada satu titik. Populasi gim ini kini berlipat empat!

3. Roblox

Sejak diluncurkan pada tahun 2006, popularitas Roblox meroket, terutama dalam lima tahun terakhir. Pada tahun 2016, CEO David Baszuski dengan bangga memuji 700.000 pengguna secara bersamaan dan menyatakan bahwa angka sejuta tidak jauh.

Menuju tahun 2020, Penghargaan Bloxy Tahunan ke-7 Roblox menyaksikan 4 juta pemain menonton pertandingan secara bersamaan. Untuk pemain aktif bulanan, jumlahnya jelas lebih tinggi, jauh lebih besar. Roblox secara konsisten dimainkan oleh sekitar 200 juta pemain di PC dan perangkat seluler.

Seperti Minecraft, ia dicintai karena kualitasnya yang hampir metaverse karena menawarkan segala macam pengalaman permainan yang bervariasi, banyak di antaranya dirancang oleh anggota komunitas. Dari beberapa kelebihan tersebut, tidak aneh lagi jika ia masuk sebagai game paling banyak dimainkan di dunia.

2. Fortnite

Apakah sobat menyukai Fortnite atau membencinya, itu pasti harus tercatat dalam sejarah sebagai salah satu video game terpenting yang pernah dibuat. Game battle royale Epic Games telah benar-benar menata ulang apa artinya membangun dan mendukung video game “layanan langsung” yang sukses.

Fortnite adalah entitas yang selalu berubah, membentuk kembali dirinya dengan berbagai fitur dan trik saat tren baru muncul. Game terbaik di dunia android ini pada dasarnya adalah game baru setiap bulan berkat konten Battle Pass, dan agar tetap relevan, kami telah bekerja sama dengan musisi dan selebritas untuk menembus budaya pop.

Pada Konser Astronomi 2020, Fortnite mencapai 12,3 juta pemain bersamaan karena banyak pemain berbondong-bondong untuk melihat debut single baru Travis Scott. Epic Games cenderung tidak terlalu membicarakan jumlah pemain di luar acara besar ini, tetapi gim ini rata-rata memiliki sekitar 250 juta pemain setiap bulan.

1. PUBG

Sebuah game yang memicu kegemaran yang merombak seluruh lanskap game multipemain selama beberapa tahun terakhir. PUBG masih memiliki banyak penonton meskipun genre battle royale dibanjiri dengan judul-judul peniru.

Terutama, tentu saja, itu disalin dan kemudian digantikan oleh Fortnite dari Epic Games. Karena model premium PUBG dan rilis konsol yang tertunda, ia tertinggal agak cepat begitu Fortnite mulai mengumpulkan kekuatan. Namun, semuanya berubah ketika versi free-to-play dan mobile dirilis.

Ngomong-ngomong, menurut activeplayer.io, PUBG sekarang tidak hanya mendominasi battle royale roost, tetapi sekali lagi gelar yang didambakan dari game yang paling banyak dimainkan di dunia. Jika kami jujur, kami agak skeptis dengan datanya.

Angka-angka tersebut tampaknya tidak cocok dengan angka pemain harian dan bulanan yang kita lihat di Steamcharts. Pada hari besar, sekitar 500.000 sangat mengesankan, tetapi ketika benar-benar memiliki banyak pemain bulanan, tidak ada yang diharapkan.

Basis pemain game sekarang mungkin sangat banyak di perangkat seluler. Menurut laporan AppAnnie 2019, versi seluler memiliki lebih dari 100 juta pemain bulanan (tidak termasuk China), tetapi itu sebelum game tersebut dilarang di India, tempat game tersebut sangat populer. Kami akan terus meneliti data dan memperbarui dokumen ini jika memungkinkan.

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA