GLOBAL: JURNAL POLITIK INTERNASIONAL Call For Paper Edisi Terbaru Mei 2010!

Call For Paper! GLOBAL: JURNAL POLITIK INTERNASIONAL yang diterbitkan oleh Departemen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia akan segera terbit dengan edisi terbarunyaVol 10 No 1 Mei 2010. Oleh karenanya kami selaku Redaksi Jurnal Global mengundang saudara/i sekalian untuk berpartisipasi dalam penulisan dengan mengirimkan artikel yang dapat disajikan dengan format penulisan standar akademik..

Tema yang akan diangkat kali ini adalah “DISASTER MANAGEMENT AND INTERNATIONAL RELATIONS”. Tingginya intensitas bencana, menjadikan tema ini penting untuk diangkat ke permukaan. Isu ini memerlukan respon yang cepat dari negara, organisasi internasional, bahkan masyarakat internasional dalam merumuskan pemecahannya. Di sini Jurnal Global ingin mencermati, sejauh mana bencana dapat ditelaah secara mendalam dalam kerangka Hubungan Internasional serta langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan dalam mengatasi dampak bencana.

Namun demikian, kami tidak menutup kemungkinan bagi saudara/i sekalian yang ingin memberikan naskah dengan tema Hubungan Internasional yang lain. Adapun tema harus berkaitan dengan studi Hubungan Internasional, baik berupa kajian teoretik dan konseptual, ataupun studi kasus dan diskursus analisis. Jika menggunakan studi kasus, prioritas akan diberikan kepada artikel yang memenuhi kriteria kekinian (up-to-date). Kami menerima artikel dalam Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris. Batas akhir pengiriman artikel adalah hingga hari Jumat, tanggal 7 Mei 2010.

Seluruh naskah yang masuk akan ditampung, diseleksi, dan di-review secara akademik oleh Dewan Redaksi Jurnal Global yang terdiri dari para akademisi, praktisi, dan peneliti yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam menggeluti bidang Ilmu Hubungan Internasional, khususnya cabang studi seperti Ekonomi Politik Internasional, Pengkajian Strategi, dan Masyarakat Transnasional (civil society studies).

Tentunya bagi tulisan yang dinyatakan layak untuk dimuat, akan ditindaklanjuti dengan pemberitahuan khusus kepada para penulis oleh Editor kami. Apabila saudara/i memiliki pertanyaan terkait pemberitaan ini, dapat menghungi pihak editor Jurnal Global: Ratu Ayu Asih Kusuma Putri – ratuayuasih@ gmail.com atau Olivia Dianina – odianina@yahoo. com.

Apabila Anda memiliki pertanyaan lain terkait  jurnal Global: Jurnal Politik Internasional, silahkan layangkan pertanyaan Anda langsung ke

Redaksi Global.

Department Hub Internasional FISIP UI, Gedung B Lt. 3 Depok, Jawa Barat

Tel/Fax: (+62)21 7873744

Email: jurnal_global@ yahoo.com

1 thought on “GLOBAL: JURNAL POLITIK INTERNASIONAL Call For Paper Edisi Terbaru Mei 2010!”

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA