Review Google Pixel Buds Pro, Earbud ANC Performa Tinggi

anakui.com – Google Pixel Buds Pro adalah earbud ANC berperforma tinggi pertama dari Google dengan integrasi Asisten Google yang hebat. Terlepas dari beberapa keputusan desain yang menarik, Pixel Buds Pro adalah earbud peredam bising yang hebat dengan suara yang hebat dan integrasi Asisten Google yang mendalam.

Spesifikasi Google Pixel Buds Pro

Spesifikasi
Dimensi: 0,88 x 0,87 x 0,93 inci
Berat: 0,22 ons
Masa pakai baterai (nilai): 7 jam (ANC aktif), 11 jam (ANC mati), 20 jam (ANC pada casing pengisi daya), 31 jam (ANC mati pada casing pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 70 kaki
Dukungan kodek: SBC, AAC

Kelebihan

  • + Pembatalan kebisingan yang kuat
  • + Suara dinamis
  • + Kontrol yang andal
  • + Waktu pemutaran ANC lebih lama daripada AirPods Pro
  • + Integrasi Google Assistant yang hebat

Kekurangan

  • – Pas longgar
  • – Tidak ada kabel pengisi daya USB-C yang disediakan
  • – Harga tampak tinggi dibandingkan dengan saingan dengan lebih banyak fitur.
  • – Tidak ada dukungan asisten digital pihak ketiga

Google telah merilis beberapa versi Pixel Buds selama bertahun-tahun. Jika upaya awal pada earbud nirkabel pintar gagal, tindak lanjutnya, Pixel Buds 2, berhasil sebagai model nirkabel sejati, dan Pixel Buds A-Series yang terjangkau diakui oleh banyak orang sebagai in-ear nirkabel hebat di bawah Rp. 1,5 jutaan.

Sobat bisa mengalahkan Apple AirPods. Sekarang, raksasa Android ini bertujuan untuk menaklukkan pasar earbud peredam bising dengan Pixel Buds Pro yang semuanya baru.

Untuk model generasi keempat ini, Google telah menambahkan fitur suara baru termasuk pembatalan bising aktif (ANC), Bluetooth multipoint, masa pakai baterai lebih lama, ketahanan angin yang lebih kuat, volume EQ, dan audio spasial.

Perusahaan juga telah membuat beberapa keputusan penting di bidang utama yang memengaruhi kenyamanan, pengisian daya, dan harga.

Ingin tahu apa yang dilakukan oleh flagship bud ini? Ulasan lengkap Google Pixel Buds Pro kami menguraikan semuanya. Lihat pertarungan Pixel Buds Pro vs Samsung Galaxy Buds 2 Pro (Buka di tab baru) untuk info lebih lanjut.

Harga dan Ketersediaan

Google Pixel Buds Pro tersedia seharga Rp. 3 jutaan dari pengecer online besar termasuk Amazon, Best Buy, B&H atau melalui Google. Ini tersedia dalam empat warna: Charcoal, Coral, Fog (grey), dan Lemongrass.

Di dalam kotak terdapat wadah pengisi daya nirkabel, 3 set tip dengan ukuran berbeda, panduan pengguna, dan panduan keselamatan. Kuncup ini berbagi MSRP yang sama dengan buku terlaris seperti Beats Fit Pro dan Bose QuietComfort Earbuds, dua model dengan kinerja peredam bising premium.

Pemimpin kategori seperti AirPods Pro dan Sony WF-1000XM4 lebih mahal. Tetapi penawaran kelas menengah seperti Sennheiser CX Plus menawarkan lebih banyak fitur dengan harga yang jauh lebih murah. Tandai halaman penawaran headphone terbaik kami untuk semua penjualan earbud nirkabel terbaru.

Desain dan Kenyamanan

  • Bersih, tampilan minimalis
  • Kasing pengisi daya semi-tahan air dengan desain keren
  • Longgar cocok bukan untuk semua orang

Buds ini memiliki desain oval dan low-profile yang sama dengan Pixel Buds 2, tetapi dengan beberapa modifikasi penting. Ada lubang mikrofon di bagian depan, pilihan warna yang lebih cerah, dan Google telah menghapus lampiran sayap yang dibundel dengan model sebelumnya, yang merupakan kesalahan (lebih lanjut nanti).

Sertifikasi IP tahan keringat dan air (IPX4) dipertahankan. Kualitas pembuatannya juga kokoh, dan sebagian besar terbuat dari plastik keras, sehingga terasa cukup tahan lama untuk melindungi earbud dari benturan keras.

Kasing pengisi daya berbentuk telur yang populer kembali lagi, dan desain kerennya telah ditiru oleh beberapa pesaing earbud lainnya. Ini ramping, kecil dan ringan (2,2 ons) dan memiliki magnet yang kuat untuk menjaga tutupnya tetap tertutup rapat.

Fitur unik lain dari kasing ini adalah semi-tahan air dan diberi peringkat IPX2. Satu-satunya keluhan adalah permukaan casing mudah tergores. Unit ulasan kami dilengkapi dengan tambalan debu kecil di bagian depan yang tidak dapat saya singkirkan. Kenyamanan sebagian besar menyenangkan.

Google menambahkan sensor yang mengukur tekanan di liang telinga saat mode ANC diaktifkan untuk membantu meningkatkan kenyamanan jangka panjang. Telinga kami tidak merasakan ketidaknyamanan saat menggunakan bud secara berkala untuk semburan pendek sepanjang hari, tetapi ada sedikit tekanan di sekitar telinga luar saat mendengarkan musik dalam waktu lama.

Namun, Google bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan Fit. Teknologi Segel Senyap Eksklusif digunakan untuk memaksimalkan ANC dan mengurangi kebocoran dengan memungkinkan bud bekerja optimal untuk bentuk telinga.

Ini bekerja dengan baik dalam hal jangkauan keluaran audio dan peredam bising selama pengujian. Masalah sebenarnya adalah tip tidak menempel di telinga selama lebih dari 30 menit, membutuhkan penyesuaian ulang dari waktu ke waktu.

Tidak ada sayap untuk membantu memastikan fit. Menjaga sayap akan memecahkan masalah ini. Pixel Buds Pro hadir dengan Pemeriksaan Segel Eartip, tetapi hasilnya 50/50.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Pengalaman Asisten Google nirkabel sejati yang sesungguhnya
  • Sentuhan intuitif dan deteksi gerakan
  • Tidak ada dukungan asisten digital pihak ketiga

Sobat akan membeli Pixel Buds Pro untuk integrasi dan pengalaman Asisten Google yang tidak dapat ditandingi oleh earbud nirkabel lainnya. Kata-kata bangun asisten (“Hai Google” dan “OK Google”) akan langsung meluncurkan bot AI.

Perangkat lunak Google menjalankan perintah dengan sangat cepat. Pengenalan ucapan sangat luar biasa berkat rangkaian tiga mikrofon yang secara akurat mencatat setiap suku kata yang diucapkan dalam pertanyaan panjang. Google Terjemahan juga dapat diandalkan.

Mampu menerjemahkan lebih dari 40 bahasa secara real time sungguh luar biasa, dan Pixel Buds Pro membuat fitur luar biasa ini mudah digunakan. Sobat dapat menggunakan fitur tersebut dengan memilih Mode Percakapan atau dengan membuka aplikasi Terjemahan.

Notifikasi adalah fitur Google hebat lainnya yang membuat sobat terus mendapatkan informasi terbaru tentang acara kalender, pembaruan lalu lintas, perubahan penerbangan, serta email dan pesan masuk.

Pixel Buds Pro juga memiliki deteksi keausan yang responsif (jeda/putar otomatis) dan kontrol sentuh yang dapat diaktifkan melalui satu/beberapa ketukan, gesek, dan gerakan tekan lama.

Kualitas Suara Google Pixel Buds Pro

  • Keseluruhan suara seimbang
  • Volume EQ bekerja dengan baik untuk menyeimbangkan frekuensi pada volume rendah.
  • Tidak ada dukungan aptX

Google bukanlah merek yang terlintas dalam pikiran ketika berbicara tentang suara terbaik. Tetapi Pixel Buds Pro memamerkan bakat Google dengan audio yang lebih baik daripada yang pernah kami dengar.

Driver speaker dinamis 11mm (sekitar 0,43 inci) ditempatkan di setiap earbud, dikombinasikan dengan prosesor audio 6-inti khusus untuk memberikan suara yang kaya bud ini di berbagai gaya musik.

Mereka memiliki rentang frekuensi yang sangat luas, dan mendengarkannya dengan ANC diaktifkan tidak memengaruhi kualitas atau tingkat kenikmatannya. Trek seperti “I Can’t Go for That (No Can Do)” dari Hall & Oates menunjukkan lapisan yang sangat baik.

Pada awalnya, synths dan sampel drum mekanik digabungkan dengan baik, dan drum memiliki tendangan yang bagus. Harmoni yang penuh perasaan tersebar di sepanjang hook dan ending lagu lebih menarik.

Ini muncul dengan jelas dan menonjol dari garis bass yang berdebar, menunjukkan kemampuan Pixel Buds Pro untuk menyeimbangkan nada rendah dan menengah.

Bass pada bud ini ternyata sangat bagus. Profil suara Google menangani drum yang terdistorsi dan bassline mendengus pada “Orang Baru, Mitakes Lama yang Sama” Tame Impala jauh lebih baik dari yang saya harapkan, menghasilkan reverb yang kuat yang mengenai tempat yang tepat.

Treble juga diekspresikan dengan tepat. Instrumen seperti “Yardbird Suite” Herbie Mann memberikan pemisahan instrumen yang bagus. Nada gambang bernada tinggi tajam dan mengesankan, dan simbal serta bas ganda menonjol di latar belakang.

EQ volume dirancang untuk meningkatkan frekuensi bass dan treble saat mendengarkan pada volume rendah, dan sangat mengesankan. Tidak semua telinga akan melihat perbedaan kinerja pada volume rendah, tetapi pendengar yang dekat akan memperhatikan nada rendah yang ditekankan, terutama pada trek modern.

Semua pengujian audio dilakukan dengan Apple Music dan Spotify di beberapa perangkat termasuk Google Pixel 6 Pro, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, iPhone 12, dan MacBook Pro.

Streaming melalui Bluetooth 5.0 melalui AAC dan SBC solid, dan kami lebih memilih dukungan codec untuk aptX HD atau LDAC, tetapi kualitas audio secara keseluruhan masih lumayan. Menurut Google, EQ 5-band dan audio spasial (untuk perangkat Pixel yang kompatibel) akan diperkenalkan akhir tahun ini.

Peredam Bising Aktif Google Pixel Buds Pro

  • Pembatalan kebisingan yang efektif
  • Perlindungan kebisingan angin yang berguna
  • Mode transparansi untuk suara jernih

Pembatalan Kebisingan Google dengan mudah menghilangkan sebagian besar suara eksternal frekuensi rendah dan menengah. Kami tidak bisa mendengar obrolan keluarga beberapa meter jauhnya, atau suara keras dari TV, atau suara mesin pengering di ruang cuci.  Pesawat yang terbang di atas rumah tidak diketahui.

Penutup jala membantu membatasi jumlah suara angin yang ditangkap oleh mikrofon dan berfungsi dengan baik untuk melindungi pendengaran dari suara yang berpotensi berbahaya. Pengaturan peredam bising Pixel Buds Pro juga dapat menangani beberapa frekuensi tinggi (misalnya kicau burung, dering iPhone), tetapi tidak semua.

Terdengar suara bernada tinggi seperti tangisan anak kecil, diiringi sirene dan peluit. Kami menemukan bahwa AirPods Pro bekerja sedikit lebih baik dan memastikan bahwa gangguan ini tidak ada dalam soundscape pendengaran saya. Mode tembus pandang meningkatkan kesadaran saat berjalan-jalan setiap hari.

Saat menyeberang jalan dan jembatan, kami mendengar suara mobil datang dari blok yang membutuhkan perhatian dan suara-suara lain yang tidak disengaja. Fitur ini paling berguna selama jam kerja ketika dapat mendengar putra bangun dari tidur siangnya di monitor dan dapat berkomunikasi dengan jelas dengan istri di seberang ruangan.

Fitur dan Aplikasi Khusus

  • Tambahan yang berguna.
  • Kemudahan penggunaan bisa lebih baik.

Sobat harus mengunduh aplikasi Pixel Buds untuk mengakses fitur tambahan. Ini memberi akses ke beberapa fasilitas, termasuk mode ANC/transparansi, indikator level baterai, kustomisasi kontrol, konfirmasi segel eartip, pembaruan firmware, volume EQ, dan fitur nirkabel lainnya (lebih lanjut nanti).

Di luar itu, ada jalan pintas ke pengaturan Asisten Google dan opsi untuk menambahkan widget layar beranda aplikasi. Ini bukan earbud nirkabel paling kaya fitur di luar sana, tetapi setidaknya Google menempatkan beberapa fitur yang lebih populer tepat di ujung jari.

Tambahkan juga Asisten Google, Terjemahkan, atau Temukan Earbud ke daftar. Satu masalah selama pengujian adalah ketika aplikasi Pixel Buds menghilang dari daftar aplikasi setelah pengunduhan selesai. Kami tidak dapat menemukannya, jadi harus mencari cara lain untuk mengakses fitur ini.

Ini bisa sangat merepotkan bagi pengguna seluler biasa. Widget layar beranda disertakan di sini, tetapi jika masuk ke pengaturan Bluetooth hp Android Anda dan memilih produk, semuanya akan muncul.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

  • Waktu bermain yang sebenarnya
  • Mengapa tidak ada kabel USB-C untuk mengisi daya?
  • Waktu pengisian cepat mirip dengan AirPods Pro

Google telah meningkatkan masa pakai baterai Pixel Buds Pro, memberikannya hingga 7 jam dengan ANC aktif dan 11 jam dengan ANC nonaktif. Secara realistis, waktu pemutaran ini turun dari 1 jam menjadi 1,5 jam saat mendengarkan dengan volume tinggi dan menggunakan fitur Google.

Kami tidak mengeluh, karena Buds memberi penggunaan noise cancelling yang masuk akal selama 3 hari (2 jam setiap hari) sebelum perlu diisi ulang. Pengisian cepat 5 menit memberi waktu mendengarkan selama satu jam 15 menit sampai 3 jam.

Kasing pengisi daya nirkabel akan bertahan selama 20-31 jam tergantung pada bagaimana menggunakan kuncup. ANC/Transparansi menyedot banyak daya, misalnya. Tidak termasuk kabel USB-C untuk pengisian daya membuatnya terasa sangat murah.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Tersedia untuk panggilan suara dan video
  • Bluetooth Multipoint dan Google Fast Pair

Pixel Buds Pro tidak masuk dalam daftar headphone terbaik kami dengan mikrofon untuk panggilan audio dan video, tetapi sangat bagus saat perlu melakukan panggilan telepon dengan tergesa-gesa. Meskipun ada keluhan tentang meredam dan volume rendah, orang masih bisa mendengar kami.

Yang paling membuat penasaran adalah seberapa baik peredam bising dan hambatan angin bekerja dalam mode panggilan. Mikrofon memblokir sebagian besar suara luar dan penutup jala meminimalkan efek pengadukan. Google selalu lebih netral platform daripada Apple, dan Pixel Buds Pro menunjukkan hal itu.

Selain koneksi instan dengan perangkat Android melalui Google Fast Pair dengan sekali ketuk, proses pairing untuk perangkat iOS/macOS juga lancar. Cukup tekan dan tahan tombol pairing di bagian belakang case dan earphone akan langsung muncul di pengaturan Bluetooth.

Teknologi multipoint didukung dan diaktifkan di Pengaturan. Saat pengujian, itu bekerja dengan sempurna. Saat tersambung secara bersamaan ke ponsel Pixel 6 Pro dan laptop MacBook Pro, kami dapat beralih di antara platform musik (mis. Apple Music, Spotify, YouTube Music) di kedua perangkat, dan kuncup tidak mencampuradukkan atau salah menafsirkan koneksi. fungsi.

Jangkauan nirkabel Bluetooth meluas hingga 70 kaki (21 meter) di ruang terbuka.

Kesimpulan

Google Pixel Buds Pro adalah earbud peredam bising yang dibuat untuk pengguna Android di beberapa perangkat dan mereka yang menginginkan pengalaman Asisten Google terbaik. Mereka memiliki ANC dan suara yang kuat, dan keserbagunaannya menjadikannya pilihan earbud yang sangat menarik.

Tetapi pada saat yang sama, sobat harus berurusan dengan kecocokan yang longgar, tidak aman, dan kemungkinan tidak adanya dukungan asisten digital pihak ketiga. Ada earbud lain yang menawarkan lebih banyak fitur dengan harga serupa, tetapi tidak ada yang dapat menghadirkan pengalaman Google sepenuhnya seperti Pixel Buds Pro.

Leave a Comment