Gubernur Sumbar Nyontek Poster Kampanye Imad-Choky?


0

Buka link ini gan, Gubernur Sumatra Barat (diduga) menggunakan poster kampanye Imad-Choky untuk kampanye Pemilukadanya.

repost dari kaskus 🙂
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6059573


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rozin

santai tapi serius

53 Comments

Leave a Reply

  1. Halo teman-teman,

    Saya adalah konseptor, pengarah gaya dan desainer grafis dari poster ini.

    Saya memang begitu kaget ketika pertama kali melihat poster ‘jiplakannya’. Namun dari awal, saya mencoba untuk tidak menuduh tim sukses pasangan Irwan-MK, ataupun partainya. Saya memilih untuk mencari tahu dulu apakah yang ‘mendesainnya’ adalah tim sukses Irwan-MK atau bukan, apakah poster tsb menjadi poster resmi kmapanye atau bukan, dan apakah group facebook yang memuat fotot tsb adalah group fb resmi pasangan Irwan-MK atau bukan.

    Kemarin, saya mendapat pesan dari pelaku, yang mengaku telah memplagiat karya saya. Ia meminta maaf dan mengaku bersalah atas hal ini. Ia juga mengatakan bahwa dirinya bukanlah tim sukses resmi dari pasangan Irwan-MK, melainkan hanya simpatisan yang memiliki inisiatif sendiri untuk membuat poster itu.

    Di Kaskus juga terdapat klarifikasi serta permohonan maaf dari tim IT PKS, yang menyatakan bahwa ini bukanlah poster resmi yang mereka keluarkan, serta pelaku bukanlah tim sukses dari pasangan Irwan-MK.

    Saya juga mendapat klarifikasi dari tim sukses Irwan-MK bahwa Irwan-MK tidak memiliki group FB resmi, melainkan hanya fanpage FB saja. Sehingga group FB yang memuat poster plagiat tersebut memang bukan menjadi tanggung jawab mereka.

    Dari sini, sudah terlihat bahwa memang ternyata hadirnya poster plagiat ini tidak ada kaitannya dengan tim sukses pasangan Irwan-MK ataupun partainya. Jadi, kini permasalahan tersebut hanya menjadi urusan saya dengan sang ‘pelaku’ (secara perorangan).

    Demikian klarifikasi dari saya,
    Terimakasih banyak.

    1. Iya Wahyu, kalau masalah itu gw masih pikir2,

      sampai saat ini gue masih belum menentukan sikap pasti sebenernya, apakah akan memaafkan (tanpa syarat) atau menuntut.

      Kalau menuntut, sebenarnya gw khawatir justru malah mengeluarkan ekstra energi, pikiran dan biaya, dan gue ga tau juga akan mendapat apa.

  2. Bro, baeknya ente tuntut aje tuh..
    biasalah klo partai emang tangannya panjang bro, jd klo ada urusan ginian partai gamau tahu, dgampangnya mereka ngorbanin aje 1 orang yg ngakunya cm simpatisan. bro tau sendiri, simpatisan emg tanpa pamrih?
    baiknya bro rifa ngomong ke lembaga bantuan FHUI.
    klo udah ada bukti, bro riffa ngomong sama si plagiator untuk minta ganti rugi *(besarnya diskusikan dengan LBH FHUI). klo gamau bro bisa ancam dia lewat penuntutan dimuka hukum. pasti dia kalah lah…
    bro rifa, inget dia udah melakukan tindak plagiat murni 100%!
    kudu dikasi pelajaran..
    biar dia gamacem2 apalagi sama anak UI!
    inget bro, gara2 poster ini si irwan prajitno (alumni psiko ui nih org) udah jalan2 kejerman pas mentawai lagi diterjang tsunami..
    inget juga br, anggaran kampanye irwan buat poster ini pasti ratusan juta tp si plagiator cukup kopas aja tanpa ngeluarin duit bro..
    maju terus ente bro..
    kasi tau dia: “jangan pernah macem2 sama nak UI!”

    1. jangan dibiarkan lah. Ingat bung, orang yang membiarkan kejahatan sama buruknya dengan orang yang melakukan kejahatan. 🙂

      1. hmm..kraetifitas itu ga hadir dengan sendirinya, dia punya karakteristik dari setiap masing-masing individunya, jadi terlihat mana hasil dari individu A mana dari individu B, sekarang tinggal bagaimana kita menyikapinya dengan bijaksana..
        memaafkan jauh lebih mulia..^__^

    1. bukan,,lihat komen diatas

      Ngak usahlah nuntut2

      masalah begini aja,,

      anakUI ngak usah belagu,,mentang2 mahasiswa dikit2 nuntut

  3. heryy cahyadi anak salam..anak PKS juga jd dia belain tuhd edengkotnya!
    sadar tong, lu klo liat kedzoliman tuh jangan membelanya..
    mentang2 1 partai dibelain..entar kalo ada rekan PKS yang korupsi lagi kaya si misbakhun dibelain pulaa..
    inget tong, PKS 2014 bakal tenggelam! Tifatul cm bs ngmg poligami doang..fahri hamzah ngmgnya belagu bgt..
    lagian tong, karya2 publikasi ente tuh gada yg terkenal..
    buat bung rifa, baeknya emang bung rifa jangan kasi maaf ke plagiatornya, toh harusnya dia membayar atas jasa pembuatan poster yang gw yakln tuh ga sebentar dan ga gampang yari idenya..
    klo emg dia gamampu bayar, ngomong izin dulu ke ente..
    baeknye sih ganti rugi aje bro, klo dituntut udah pasti kalah tuh plagiator.
    Gampangnya gini, si plagiator dapet dana kampenye untuk postter irwan prayit 100juta, nah dengan dia plagiat maka dana yang harusnya buat bayar orang untuk mendesain jadi tidak digunakan dan masuk kantong sendiri.
    klo ente mempermasalahkan hal ini dimuka hukum, ada 3 opsi:
    1 meminta permintaan maaf didepan publik lewat suratkabar nasional
    2. Damai (kompensasi dari plagiator ke rifa)
    3. PIDANA (pelanggaran hak cipta dan intelektual)
    nah, opsi 1 itu plagiator kudu pasang iklan maaf dikoran, jangan kompas deh,cukup koran tempo aje, itu yang seperempat halaman bisa 20-50juta. Tentu selain mahal, nama dia tercemar dan nama calon gubernur serta partai bakal tercemar pula..
    klo yg ke 2 ini murah, karena gw yakin rifa bukan mata duitan dan pasti gak enak minta ganti rugi, nah si plagiator pasti milih jalan ini, karena nama dia, partai, dan irwan aman! serta bung rifa dapet apa yg seharusnya jd hak bung rifa.
    klo opsi 3 udah jelas plagiator kalah (bukti2 kuat) tapi nyita waktu..dan bung rifa pasti gamau repot2 dan rifa jg bukan pendendam.
    jadi silakan pilih..
    eiya klo bung rrifa takut baklal menyita waktu gausah takut, ngomong aja sama anak hukum yg baru lulus, pasti dia mau bantu dengan pembagian hasil ganti rug sbg ganti jasa pengacara.
    contoh disepakati plagiat bayar ke rifa 50jt, trus rifa sama pengacara janjian bag hasilnya 10 persen:40persen. maka anak hukum dapet 10persen dari 50jt sbg upah..
    semang rifaa!
    @ahmad: anak teknik apa lu? ekstensi?pararel? Omonganlu kaya bukan anak teknik aje, omongan lu tuh omongan anak FIB! ini masalhnya dipake buat kampanye tgkat Provinsi coy! Mikir lu pake otak! malu2in teknik aja lu! klo nilai skripsi lu a trus diambil ama gw mau?

    1. Gini ya kelakuan anak2 yang katanya pengen ngejatuhin dominasi tarbiyah?? Maksud lo apa bawa2 ekstensi/paralel? Pake ngebanding2in antar fakultas lagi! Maksud lo anak FIB tuh kayak gitu tu apa??

      1. eh setuju banget.. maksudnya fib dibandingin sama teknik apa tuh?? emang omongan anak fib sama anak teknik bedanya apa? gak usah banding2in antar fakultas dehh.. grrr

    2. Iya, sy SEKJEN SALAM UI, sy simpatisan PKS. tapi maaf bung, saya tidak berbicara jumawa seperti anda..

    3. om jako, mantap betul analisa hukumnya… nulis komen sambil mabok ya? gw ketawa guling2 baca analisa lo…ahahahahaa….

      saran saya, kalau tak punya ilmu, baiklah tak usah banyak cakap…tak pernah kah kau dengar pepatah legendaris bilang: tong kosong nyaring bunyinya… nah, kau itu sesuai lah dengan apa yang disampaikan pepatah itu…

    4. @ahmad: anak teknik apa lu? ekstensi?pararel? Omonganlu kaya bukan anak teknik aje, omongan lu tuh omongan anak FIB! ini masalhnya dipake buat kampanye tgkat Provinsi coy! Mikir lu pake otak! malu2in teknik aja lu! klo nilai skripsi lu a trus diambil ama gw mau?

      Maksudnya apa ya mas dengan omongan anak FIB?
      anda merasa TEKNIK lebih superiorkah??

  4. hmm….
    masalah tuntut menuntut, kita serahkan pada Rifa Mulyawan selaku pemilik ide.
    dari sini, kita juga harus introspeksi diri, apakah selama ini masih sering melakukan plagiat (dalam hal apapun), jangan sampai kita memerangi plagiarisme tapi diri kita sendiri plagiat. ^_^

    tetap semangat dalam berkarya!

  5. buat Rifa Mulyawan, salam hormat… saya sungguh menghargai kreatifitas anda..sungguh, tidak semua orang memiliki bakat kreatif semenarik yang anda punya..

    tapi, dalam masalah contek mencontek karya ini, kalau boleh saya sarankan satu hal:

    ABAIKAN SAJA SEMUA SARAN DAN KOMENTAR DARI PEMILIK ID JAKO… SUNGGUH, SAYA KETAWA TERBAHAK2 SAMPE GULING2 DI LANTAI (untung di kamar kos) BACA SEMUA KOMEN DAN SARAN DIA KE ANDA… LAGAK DAH MACAM AHLI BETUL. TAPI YANG DIA SARANKAN ITU – SAYA YAKINKAN KE ANDA- NGACO BETULAN…AHAHAHA….

    WOI JAKO, seperti yg gw reply di komen lo, kalau tak punya ilmu, baiklah tak usah banyak cakap…tak pernah kah kau dengar pepatah legendaris bilang: tong kosong nyaring bunyinya… nah, kau itu sesuai lah dengan apa yang disampaikan pepatah itu…ahahaha….

    Salam

    (mantan) anak FH di universitas yg mengunci dirinya dari orang sekitar… :))

    1. Terimakasih Mas/Mba Gone 🙂
      ini awalnya memang buat saya kaget, tapi sebentar aja.
      Sekarang saya sudah lupakan masalah ini kok. Pelakunya udah minta maap, dan kita juga udah bertemen di dunia maya, dan nggak nutup kemungkinan nantinya bisa aja kami bertemen dan berbagi ilmu di dunia beneran, hehe..
      🙂

      1. Kalau pelaku udah minta maaf ke anda, sebaiknya anda maafkan. Sekedar catatan, pelaku sebaiknya juga minta maaf ke semua orang yang wajahnya terpampang di foto, bukan hanya ke anda seorang.

    2. SOk tau lo gone..
      paling juga lu anak mipa.. miskin dan papa..
      kwkwkwwkwkw..
      udah gw diem aje dah..
      emang dah anak dakwah kampus di UI TOOOBBBB…

      1. wah2 emang ini cuma flaming aja..hahahaha…kaskus aja sana lo rusuhin…malu2in tekniklo…*kalo emang lo anak teknik.

  6. Gw sih dukung temen gw aja dach yg sambil minum air mneral itu… Di kampus udah eksis skr invasi ke Padang biar makin eksis… Hehehehe… 😀

  7. ckcckck..
    Gitong: Lulusan metal ui yg masih aja demen komentar soal kampus..
    gone: anak salam?fusi?lu pikir gw kuliah dimana? anak fib diem aja lu! SAMPAH!
    gw ngalah deh..tau emang KAMMI udah menguasai ui sampe ga perlu menjadi organ ekstra..
    kwkwkwwkwkw..
    tong, kerja yg bener noh, tar dimarahin om bakrie!
    Bakrie nyuap gayus, ngemplang pajak, lapindo ga diurus..enak ya trima gajinya? gini nih anak didikan PKS ternyata PRAGMATIS!

  8. Ga di lapangan, ga di jalanan, ga di laman maya, ya beranteeeeeeeeeeeeem aja kerjaannya semuanya. Ayo donk jadi generasi Indonesia pembaharu yang selalu berbuat dengan kepala dingin. Bukannya malah adu jotos sama keroyokan gini. Ini juga keroyokannya sesama pendukung kreator dari poster dan sama-sama anak UI. Capedeh.

  9. sori mau tanya, yang komen di sini semuanya mahasiswa/alumni kan? atau ada bocah yang nyelip?

    kok komennya begini ya…

  10. kalo ini kaskus udah ane bata tuh si jako
    pake bawa paralel ekstensi mipa fib
    sebagai mahasiswa tolong dijaga omongannya karena emang kita disini untuk menuntut ilmu, ini emosi masih gue jaga aja

  11. Wah, gue juga pernah ngeliat tuh, poster SALAM UI yang buat memeriahkan ramadhan, dipake tanpa ada perubahan sedikitpun kecuali logo LDK nya. Kejadian ini gue liat 2 kali di daerah dan kampus yang berbeda, kebetulan waktu itu lagi maen ke masjid kampus (di sebuah daerah gitu lah)

  12. wkwkwkwkwk… baru liat parah banget plagiatnya nih calon gubernur..
    di foto itu ada dua temen saya lho, anak kimia juga..
    hahahaa.. nggak mikir banget ngambil gambarnya, dikira nggak bakal ketauan apa..