Hal Unik Ini Cuma Mereka Yang Ngalamin Saat Sidang Online 2020 (Bincang UI #3)

Nah, meskipun kalian dan momen sakral kalian (alias sidang skripsi) harus tetap dilakukan #DiRumahAja, pastinya momen-momen seru dan tak terlupakan selama sidang berlangsung masih tetap ada dong, ya? Berikut ini anakUI.com merangkum cerita-cerita dari teman-teman kita yang melaksanakan sidang online di tahun 2020. Check this out!


0

Cerita Mereka Yang Ngalamin Sidang Online 2020. Halo pembaca setia anakUI.com, semoga sehat selalu dan tentunya semakin rajin bacain artikel-artikel dari anakUI.com yang dipublish setiap harinya..

Kira-kira, isu paling hot yang paling banyak dibahas dan bersileweran di media sosial kalian apa sih akhir-akhir ini? Jangan COVID lagi ya! Bosen! Mending bahas yang positif-positifnya aja nih… kayak  misalnya… sidang online!

Untuk kalian mahasiswa UI yang lulus di tahun 2020 ini, baik kalian yang berasal dari jenjang D3 maupun S1, penulis ucapkan selamat! Kalian hebat! Di tengah situasi yang gak pasti seperti ini, kalian masih bisa fokus dalam menyelesaikan studi kalian. Gak mudah loh, dan pastinya kalian sudah melakukan semuanya yang terbaik. Seharusnya kalian bangga dengan pencapaian kalian dan semakin terpacu untuk mengejar cita-cita!

Sumber: anakrantau.id

Nah, meskipun kalian dan momen sakral kalian (alias sidang skripsi) harus tetap dilakukan #DiRumahAja, pastinya momen-momen seru dan tak terlupakan selama sidang berlangsung masih tetap ada dong, ya? Berikut ini anakUI.com merangkum cerita-cerita dari teman-teman kita yang melaksanakan sidang online di tahun 2020. Check this out!

1. Mati Lampu

Sumber: bbc.com

Wah kalau gini pasti bukan main paniknya. Cerita ini datang dari salah satu teman mahasiswa, yaitu S dari Vokasi yang bercerita bahwa satu jam sebelum sidang berlangsung, listrik di rumahnya tiba-tiba mati tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Alhasil, S harus melaksanakan sidang di teras rumahnya karena kamarnya gelap.

“Gue kesel banget sih. Kenapa ya pake mati lampu segala? Mana pas gue mau sidang.. Kan kacau. Padahal pemerintah kan pastinya tahu banyak orang yang work from home dan juga pembelajaran jarak jauh. Kok malah tiba-tiba listrik dimatiin” katanya.

Untuk mengakali kemalangan yang dialaminya, S meminta satpam yang berjaga di pintu masuk jalan rumahnya untuk mengingatkan kendaraan yang lewat untuk tidak membunyikan klakson atau menginjak gas kencang-kencang agar tidak berisik. Haduh… kasian ya? Tapi menurut S, hal ini menjadi pelajaran untuknya lebih berhati-hati dan lebih bersiap dalam menghadapi situasi seperti ini.

“Mungkin mulai sekarang gue pake genset aja kali ya?” Pikirnya.

2. Tukang Ember Lewat

Sumber: jateng.tribunnews.com

Kalau kejadian kedua ini dialami oleh teman kita B yang memutuskan untuk tetap tinggal di kos-kosan saat prosesi sidang berlangsung dengan alasan rumahnya terlalu ramai dengan adik dan keponakannya yang nanti bisa mengganggunya. Tapi naas, tak lagi diganggu adik dan keponakkan, B malah justri diganggu dengan kehadiran tukang ember keliling yang menawarkan dagangan. Anehnya lagi, tukang ember tersebut berhenti tepat di depan kos-kosannya. Menurutnya, kejadian ini adalah kejadian teraneh dan ajaib yang pernah terjadi dalam hidupnya.

“Gue baru sekali ini selama ngekos, denger tukang ember lewat, apalagi berhenti di depan kos-kosan gue teriak-teriak nawarin dagangan. Cobaan banget”

Buat kalian yang masih belum tahu, selain berteriak-teriak, tukang ember biasanya akan membanting-banting ember dagangan untuk mendemonstrasikan kekuatan dari barang dagangnya tersebut. Hal ini juga dialami oleh B sebelum dan selama sidang skripsinya berlangsung.

“Kenapa gak gue usir aja? Soalnya banyak ibu-ibu yang lagi pada nawar. Hadeh, daripada gue makin ribet urusannya nanti. Yaudah gue diemin aja” Ujar B.

BACA JUGA: Pertanyaan-Pertanyaan Nggak Penting yang Suka Keluar Pas Lagi Sidang Skripsi

3. Bawahan Boxer

Sumber: I Dare Channel

Cerita ini datang dari temen kita F dari FT yang sebenernya… agak ceroboh. Semula berawal dari S yang merasa ‘gerah’ harus memakai pakaian formal lengkap padahal sidang yang dilaksanakan secara online (yang berarti bagian tubuh yang terlihat hanya dari kepala sampai pinggang). F pun memutuskan tetap menggunakan boxernya meskipun atasan yang Ia pakai adalah kemeja formal.

F tidak tahu bahwa sebenarnya meja yang Ia gunakan sebagai alas cukup rendah sehingga webcam dari laptopnya masih bisa menangkap gambar tubuhnya termasuk boxer yang sedang Ia kenakan. Barulah di akhir sidang ketika dosen penguji menyatakan bahwa F lulus (meski banyak revisi) F menyadarinya. Dosen penguji F berpesan agar F tidak lagi mengenakan celana boxernya di situasi penting dan formal lainnya.

“Haduh.. malu banget. Gue takut aja dinyatain gak lulus. Untuk penguji masih ngertiin. Lain kali gue ga akan mager-mageran lagi deh”

4. Ditakut-takutin Dosen Penguji

Sumber: fidkom.uinjkt.ac.id

Dari segi keabsurdan, cerita terakhir ini adalah cerita paling kacau menurut penulis. Gimana engga, dosen yang menguji R yang saat sidang di rumah sendirian, mengaku melihat sesosok perempuan berbaju merah berdiri di belakang punggung R.

“Gue bilang, maaf Pak, jangan nakut-nakutin dong, terus si penguji bilang nanti malem perempuan ini bakal dateng di mimpi gue”.

Ternyata benar. Pada malam hari teman kita ini mengaku memimpikan sosok perempuan yang dilihat dosen pengujinya itu. Untungnya sih cuma hantu ya guys, dibanding ditakut-takutin gak lulus.. Wah kalau kayak gini sih, horor abis ya…

Gimana nih temen-temen pembaca, ada yang mengalami hal yang sama kayak mereka selama sidang online berlangsung? Kalau ada  kalian bisa cerita di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah. Atau mungkin buat kalian yang merasa punya cerita menarik lainnya selama sidang? Boleh banget ikutan cerita! Lumayan kan amal berbagi pengalaman dengan adik tingkat yang belum ngerasain yang namanya sidang skripsi? Hihihihi

BACA JUGA: 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Ngerjain Skripsi Tanpa Stress

Header image reference: Instagram @bamwa86


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Cindy

Cindy is a psychology student who is also a passionate writer and book reader.

0 Comments

Leave a Reply