Well, berawal dari iseng-iseng searching di Google Play Store, aku nemuin sebuah aplikasi yang menarik dan sangat berguna untuk para perempuan. Mau tahu apa? Namanya aplikasi Hawa. Wah, apa tuh? Let’s come and take a look.

Kalau diartiin secara harfiah, Hawa artinya Perempuan ya. Dan benar saja, aplikasinya sangat didedikasikan untuk para perempuan. Awalnya aku sama sekali enggak tahu loh tentang aplikasi ini. Tapi setelah liat dan coba, eh malah suka.

Sejatinya kita, kaum perempuan sangat suka bersosialisasi dan Hawa merupakan platform yang tepat sebagai tempat menyalurkannya. Selain sebagai forum bersosialisasi, kita juga bisa dapat banyak informasi seputar perempuan loh! Awalnya saja udah seru. Point plus yang dipunya Hawa dan enggak dipunya aplikasi perempuan lainnya adalah reminder siklus menstruasi kita. Jadi kalau siklus menstruasi kita lagi enggak teratur, kita bisa melakukan pengecekan dengan buka aplikasi ini. Kaya personal alarm gitu loh, akan “kring-kring” banget kalau ada perubahan sama siklus menstruasi.

Hawa 2

 

Tentang HAWA

HAWA adalah aplikasi Android lengkap yang ditemukan dan dikembangkan oleh “Pineapple Connect”, sebuah perusahaan teknologi asal Singapura. Aplikasi ini didesain secara khusus untuk pengguna perempuan berusia 15 tahun dan di atasnya dari semua kalangan ekonomi dan sosial. Dikemas dengan warna pink cantik yang eye catching, Hawa cocok untuk digunakan oleh remaja dan perempuan dewasa, single maupun taken semua bisa disini, bener-bener enggak pilih kasih.

HAWA berkonsentrasi untuk menyediakan solusi bagi masalah pribadi perempuan dengan menyediakan fitur pintar dan bersahabat yang terus dibina dan disupervisi oleh pakar dalam topik dan persoalan-persoalan terkait. Jadi aplikasi ini memang tidak main-main, bahkan HAWA juga didukung oleh dokter-dokter ahli yang siap menjawab keluhan seputar masalah kesehatan perempuan.

 

 

Hal-hal yang Kamu Dapatkan di HAWA

Nanti kamu akan diberikan 3 pilihan status yaitu catat siklus haid, mencoba untuk hamil atau saya hamil. Silakan pilih salah satu yang kamu banget untuk diarahkan ke step selanjutnya. Contohnya, aku memilih untuk catat siklus haid. Dari situ, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan seputar siklus haidmu. Setelahnya, kamu bisa langsung menggunakan Hawa deh. Akan ada 4 pages yang bisa kamu pilih yaitu home, tips, sosialita, dan saya.

 

Eh tapi jangan salah, Hawa enggak cuma platform untuk bersosialisasi aja kok. Seperti yang sudah diinfokan diatas, banyak tips menarik yang berguna untuk kita baik itu seputar kesehatan, kecantikan, style, hijab, dan asmara. Ada lagi, kamu juga bisa sharing bersama teman Hawa yang lain tentang segala hal, yang lebih asik lagi, kamu bisa konsultasi bersama pakar terbaik terpilih tentang segala masalahmu. Sehingga kamu nggak perlu kebingungan mikir sendiri dan merasa sendirian, you are not alone sist. Atau buat yang remaja mungkin ada hal-hal yang ingin ditanyakan namun malu bila bertanya pada orangtua, nah kamu bisa bertanya di sini.

 

Fitur HAWA

HAWA memiliki banyak fitur yang bersahabat. Beberapa fitur yang ditawarkan berupa sesi edukatif, reminder yang membantu, pemberitahuan yang diatur secara pribadi, salam yang hangat, dan kalendar manajemen haid. Dengan Hawa kamu bisa mengetahui kalender haid mu loh. Jadi kamu bakalan punya jadwal sendiri lengkap dengan prediksi kapan kamu akan haid pada bulan berikutnya!

Menurut aku, Hawa adalah aplikasi yang sangat berguna untuk kita. Cara penggunaannya mudah dan bermanfaat, tampilan aplikasinya juga bikin mata fresh dan mewakili perempuan banget. Dimana lagi sih kita bisa baca tips seputar perempuan, konsultasi dengan pakar ternama, sharing dengan teman, sekaligus mengetahui siklus haid kita?

Meskipun ada beberapa yang perlu ditouch up (seperti artikel yang masih kurang) sssttt… nobody is perfect juga sih. Hawa tetap sebuah aplikasi paket lengkap. It’s like a dream come true. So, buruan deh coba.

 

Cara Download HAWA

Nah, untuk keep in touch sama Hawa cukup mudah kok. All you have to do cuma buka Google Play Store di hape kamu dan download Hawa deh. Setelahnya, kamu cukup login menggunakan Facebook mu.

Hawa

 

HAWA Writing Contest Berhadiah iPhone 6

Btw, Hawa lagi ngadain kompetisi tuh namanya Hawa Writing Contest. Hadiahnya iPhone 6 lagi. Caranya mudah kok! Cukup  dengan:

  1. Download Aplikasi Hawa di Google Play
  2. Tulis sebuah artikel dan upload di salah satu fitur Hawa yaitu “Socialita”. Kategori penulisan bisa dari salah satu dari topik berikut yaitu Healthy, Beauty, Style, True Heart (Relationship), dan Marriage.
  3. Artikel min. 300 kata, dan jangan lupa hashtag  #‎HawaWritingComp di judulnya.
  4. Kamu dapat mengirimkan lebih dari 1 artikel untuk kategori berbeda untuk menambah kesempatan MENANG!
  5. Artikel dengan “Saved” terbanyak adalah pemenangnya.
  6. Pengiriman artikel paling lambat tgl 23 Oktober 2015.
  7. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2015.

Dan bawa pulang deh iPhone6, iPad mini, camera phone, smart scale & masih banyak hadiah lainnya!

Hawa Writing Contest

Dicoba enggak pernah ada salahnya kali, yuk cus!