10 Rekomendasi Headset Gaming Murah Terbaik 2022

anakui.com – Headset gaming murah menawarkan suara yang bagus dengan harga lebih murah. Headset gaming termurah dapat menghadirkan semua suara yang menarik dan kinerja mikrofon yang tajam dari periferal yang lebih mahal.

Tetapi tidak seperti kebanyakan headset gaming terbaik, model ini akan memberi sobat lebih banyak uang gratis untuk menambah koleksi game atau berinvestasi dalam peningkatan PC baru. Saat membeli dengan anggaran terbatas, sobat mungkin khawatir bahwa itu akan menjadi tempat sampah murah yang dibuat dengan baik.

Tapi jangan khawatir. Kami telah menguji sendiri semua headset ini dan dapat membuktikan bahwa kualitas suara dan kenyamanannya luar biasa. Baca terus dan temukan headset gaming murah terbaik saat ini.

Headset Gaming Murah 2022

SteelSeries Arctis 1 adalah headset gaming kami yang paling terjangkau secara keseluruhan. Dengan desain ramping dan nyaman yang menghadirkan driver audio hebat yang sama dengan yang ditemukan pada headset kelas atas SteelSeries.

Model lain dari merek untuk diperiksa adalah Arctis 3, headset yang sangat bagus yang menawarkan suara berkualitas tinggi dan kenyamanan yang kokoh. Selain itu, kami telah lama menjadi penggemar HyperX Cloud Stinger karena desainnya yang sangat nyaman dan tahan lama.

Headset hebat lainnya dalam kisaran harga ini adalah Astro A10. Mengambil beberapa isyarat desain dari A40 dan A50 kelas atas, Astro A10 menghadirkan suara yang luar biasa dengan satu set penutup telinga yang ringan dan lembut.

Astro A10 adalah pilihan solid lainnya untuk platform game apa pun dan menawarkan desain ramping yang melengkapi rig gaming kelas atas, PlayStation 5 atau Xbox Series X/S.

Siap membenamkan diri dalam game favorit dan mendapatkan keunggulan online? Berikut adalah pilihan kami untuk headset gaming termurah yang dapat dibeli sekarang.

1. SteelSeries Arctis 1

Secara keseluruhan headset gaming murah berkualitas

Spesifikasi
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: tidak
Daya Tahan Baterai: T/A

Kelebihan

  • + Suara bagus
  • + Kenyamanan pas
  • + Mikrofon yang dapat dilepas

Kekurangan

  • – Tidak lengkap
  • – Kualitas mikrofon di bawah standar

SteelSeries Arctis 1 menawarkan hampir semua yang ditawarkan oleh lini Arctis SteelSeries yang luar biasa hanya dengan Rp. 750 ribuan. Headset ini menawarkan versi sederhana dari desain headset bergaya khas SteelSeries, dengan driver kaya yang sama dan earcup kain lembut yang ditemukan pada model Arctis kelas atas.

Kami menemukan Arctis 1 dapat diandalkan di hampir semua genre game, dan itu bertahan dengan sangat baik saat memainkan penembak kompetitif online seperti Overwatch. Dan mikrofon yang dapat dilepas serta koneksi 3,5 mm yang nyaman menjadikannya pendamping game yang sempurna saat bepergian dengan Switch atau di rumah dengan PC.

Sementara Arctis 1 tidak menawarkan kenyamanan penyetelan otomatis kelas dunia yang sama dari saudara-saudaranya yang lebih mahal dan mungkin memiliki mikrofon yang lebih baik, Arctis 1 menawarkan beberapa kinerja terbaik yang akan ditemukan dalam kisaran harga ini.

2. HyperX Cloud Stinger

Desain headset gaming murah bagus

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, Seluler, PC
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 18Hz - 23kHz
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Desain yang sangat nyaman
  • + Kontrol mudah, harga murah

Kekurangan

  • – Suara berhembus dalam jangkauan tinggi.

HyperX Cloud Stinger menampilkan desain ultra-kokoh, bantalan lembut, dan penutup telinga besar yang benar-benar menahan set di sekitar telinga tanpa menekannya ke telinga. Ini adalah set yang paling nyaman dari kelompok itu.

Kontrol audio on-ear adalah penggeser intuitif yang mudah digunakan saat dikenakan, dan kabel diakhiri dengan pembagi untuk penggunaan headphone dan mikrofon tanpa passthrough USB. Sayangnya, audionya benar-benar meledak di rentang yang lebih tinggi dan terkadang sedikit menyakitkan untuk dialami.

Ini bisa menjadi kesalahan dengan kontrol volume onboard yang mendorongnya terlalu jauh dari volume maksimal. Namun, jika kenyamanan adalah prioritas, HyperX Cloud Stinger adalah salah satu headset gaming termurah yang dapat sobat beli.

3. Astro A10

Headset gaming murah terbaik 2022

Spesifikasi
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: tidak
Daya Tahan Baterai: T/A

Kelebihan

  • + Desain ramping dan tahan lama
  • + Performa audio yang mengesankan
  • + Mikrofon jernih
  • + Murah

Kekurangan

  • – Sedikit nyaman

Astro A10 adalah bukti bahwa Astro dapat menawarkan lebih dari sekadar headset kelas atas yang mahal. Desain apik A10 terinspirasi oleh produk kelas atas seperti A40 dan A50, menghadirkan tingkat gaya dan kekasaran yang luar biasa ke perangkat di bawah Rp. 750 ribuan.

Rangka headset yang ringan dan bantalan telinga busa memori yang lembut ideal untuk sesi yang lama, tetapi penutup telinga mungkin sedikit tidak nyaman bagi mereka yang memiliki telinga lebih besar.

Yang terpenting, A10 terdengar bagus untuk harganya. Nada tinggi yang renyah dan bass yang berat membuatnya mudah didengar oleh pesaing.

4. SteelSeries Arctis 3

Suara berkualitas tinggi dengan harga terjangkau

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, Seluler, PC
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 120Hz - 22000Hz
Nirkabel: ya (opsional)

Kelebihan

  • + Kenyamanan pas
  • + Kualitas suara yang bagus
  • + Mikrofon jernih
  • + Ideal untuk game dan musik

Kekurangan

  • – Sulit untuk disesuaikan
  • – Musik terdengar hebat hanya di PC.

Ini tidak begitu dihormati seperti saudara kandungnya Arctis 5 dan Pilihan Editor Arctis 7, tetapi Arctis 3 masih merupakan headset gaming andal yang memberikan kinerja solid dengan harga terjangkau. Ikat kepala yang fleksibel dan bantalan yang lembut memberikan kenyamanan dan kecocokan yang nyaman.

Dialog, efek suara, dan soundtrack semuanya seimbang saat bermain video game. Mikrofon juga menghasilkan suara yang kaya dan jernih. Kelas menengah menurun saat memutar trek di perangkat seluler, jadi ingin membatasi mendengarkan PC.

Selain itu, menyesuaikan headset bisa jadi sulit karena harus melalui beberapa langkah melalui perangkat lunak SteelSeries Engine 3. Setelah melalui proses tersebut, sobat dapat menyesuaikan profil ekualisasi dan suara surround. Sobat dapat membeli versi Bluetooth, tetapi harganya sedikit lebih mahal yaitu Rp. 2,1 jutaan.

5. Razer Kraken X

Rekomendasi headset gaming murah untuk suara serius

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 12Hz - 28kHz
Nirkabel: tidak
Berat: 8,8 ons

Kelebihan

  • + Desain bergaya
  • + Kenyamanan pas
  • + Suara dalam game yang bagus

Kekurangan

  • – Mic Jahat
  • – Pertunjukan musik di bawah standar
  • – Suara surround tidak jauh berbeda dengan stereo

Razer Kraken X adalah headset anggaran yang sangat solid yang mengemas suara bagus ke dalam salah satu desain paling keren yang pernah diproduksi Razer. Jauh dari sasis besar dari headset Razer sebelumnya, Kraken X ramping, halus, dan ringan, dengan penutup telinga dari kulit imitasi yang nyaman dipakai selama berjam-jam.

Koneksi headset 3,5mm bekerja mulus dengan konsol dan PC, memberikan suara seimbang yang cocok untuk game kompetitif dan imersif. Secara keseluruhan, headset gaming yang bagus untuk harganya, meskipun kami berharap headset tersebut memiliki performa musik yang lebih baik dan mikrofon yang dapat dilepas.

6. Roccat Elo 7.1 USB

Headset gaming murah PUBG PC dengan suara yang luar biasa

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Suara permainan yang bagus
  • + Berbagai opsi perangkat lunak
  • + Murah

Kekurangan

  • – Earcup kaku
  • – Mikrofon jadi-jadian

Seperti model lain dari merek aksesori PC, Roccat Elo 7.1 USB adalah headset gaming yang terjangkau dan andal dengan performa audio yang solid. Dialog terdengar keras dan jelas selama gameplay aksi yang intens, dan suara tembakan, ledakan, dan efek gemuruh lainnya terdengar keras dan jelas.

Headset ini juga berfungsi sebagai sepasang headphone yang layak yang menghasilkan treble dan vokal yang bagus.  Perangkat lunak Roccat Swarm memungkinkan pengguna untuk memilih dari berbagai preset audio untuk genre permainan yang berbeda.

Selain itu sobat juga bisa beralih antara suara stereo dan surround, menyesuaikan sidetone mikrofon, dan memilih dari berbagai filter pengubah suara.

USB Elo 7.1 tidak pas di kepala, jadi berhati-hatilah untuk tidak memakainya terlalu lama. Ini sangat sempit dan tipis. Mikrofon biasa-biasa saja tidak banyak membantu obrolan suara karena masalah distorsi.

7. Turtle Beach Recon 70

Headset gaming murah buat hp yang dirancang untuk setiap platform game

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, Seluler, PC
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Cup yang nyaman
  • + Bekerja pada semua sistem
  • + Suara game yang layak

Kekurangan

  • – Sakelar mikrofon kaku
  • – Desain terjangkau

Turtle Beach Recon 70 saat ini tersedia dalam berbagai warna di semua platform game. Kenyamanan adalah nilai jual yang besar, karena setiap ear cup menyediakan ruang yang cukup dan sirkulasi udara agar telinga dapat beristirahat dengan nyaman, serta ukuran yang pas untuk mencegah tergelincir.

Tidak semua efek suara terdengar jelas, tetapi detail tembakan dan langkah kaki sangat mengesankan. Sobat juga dapat menggunakan Recon 70 untuk musik, tetapi jangan berharap itu menggantikan headphone nirkabel standar.

Mikrofon ini juga bagus untuk berkomunikasi dengan pemain lain melalui multipemain. Tetapi bergerak menghalangi karena bergetar setiap kali membalik mikrofon ke salah satu posisi yang telah ditentukan sebelumnya. Kecuali jalur warna yang menarik, tidak banyak desain yang terasa membosankan.

8. Corsair HS35 Stereo Gaming Headset

Merk headset gaming murah yang menguasai dasar-dasarnya

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox, Switch, Seluler, PC
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Tangkai mikrofon fleksibel yang terlepas saat tidak diperlukan
  • + Respon pengemudi yang baik dari frekuensi bass hingga pertengahan
  • + Nyaman, ringan untuk sesi bermain yang lama

Kekurangan

  • -Tidak ada koneksi USB
  • – Mic kecil dan renyah

Dengan Rp. 375 ribu, Corsair HS35 melakukan semua yang dibutuhkan untuk menikmati sesi permainan multipemain online tanpa mengosongkan dompet. Rekomendasi headset gaming murah untuk hp ini menangani efek suara eksplosif seperti ledakan dan gemuruh keras dengan presisi.

Kemampuan lainnya yaitu memberikan isolasi stereo yang jelas, sehingga sobat dapat mendengar tembakan musuh selama misi tempur. Desainnya yang ringan dan fleksibel akan membuat nyaman selama berjam-jam.

Sobat dapat menempatkan mikrofon di tempat yang dibutuhkan atau melepaskan tangkai mikrofon saat tidak membutuhkannya, memberikan sedikit kenyamanan ekstra sesuai kebutuhan.

Beberapa orang akan berdebat tentang kelemahan headset, termasuk mikrofon yang lemah dan kurangnya konektivitas USB. Kemudian lagi, kelemahan ini dapat dimaafkan ketika kita berbicara tentang model yang terjangkau, berfungsi penuh, dan mampu seperti HS35.

9. HyperX Cloud Core 7.1

Headset gaming murah dan bagus dengan suara surround

Spesifikasi
Kompatibilitas: PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, Seluler, PC
Driver: tidak ditentukan
Respons frekuensi: tidak ditentukan
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Secara keseluruhan suara bagus
  • + Desain yang nyaman
  • + Mudah digunakan

Kekurangan

  • – Performa konsol kecil
  • – Mikrofon tidak konsisten

HyperX Cloud Core 7.1 adalah versi terbaru dari HyperX Cloud Core II, salah satu headset gaming paling terjangkau di industri. Seperti pendahulunya, headset gaming murah kualitas bagus ini menawarkan earcup kulit imitasi yang nyaman, kontrol in-line yang intuitif, dan audio game lengkap yang mengesankan.

Cloud Core 7.1 juga mendukung suara surround virtual sehingga dapat mendengar musuh dengan lebih baik dalam game kompetitif dan lebih tenggelam dalam petualangan naratif. Headset ini memiliki mikrofon yang mudah dilepas dan memiliki opsi konektivitas 3,5 mm dan USB untuk digunakan dengan konsol game, PC, atau perangkat seluler apa pun.

10. Astro A03 In-Ear Monitor

Earbud gaming kabel terbaik

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS5, Xbox Series X/S, Switch, Seluler
Driver: 9mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: tidak

Kelebihan

  • + Suara permainan yang bagus
  • + Skema warna tebal
  • + Kompatibel dengan hampir semua hal

Kekurangan

  • – Tidak lengkap
  • – Performa musik kecil

Ternyata Astro bertanggung jawab atas beberapa headset gaming terbaik dan juga memiliki model in-ear yang bagus. A03 tidak akan menggantikan A20 Gaming Headset Gen 2 saat melompat dari konsol rumah, tetapi ini menjadi pendamping audio yang baik saat dibawa dengan Nintendo Switch atau smartphone yang kompatibel dengan kabel tambahan.

Setiap kuncup memiliki dua driver, bukan satu. Itu jarang terjadi di ruang earbud murah. Kami juga penggemar dua skema warna, biru/merah dan putih/ungu. Suaranya biasa-biasa saja saat beralih ke musik, tetapi saat bermain game, harapkan nada tinggi yang tajam dengan bass yang sangat kaya.

Presentasi yang sederhana menghasilkan pengaturan plug-and-play yang mulus, tetapi sisi negatifnya adalah kurangnya fitur tambahan seperti opsi EQ, mode suara surround, atau penyesuaian perangkat lunak.

Cara Menguji Headset Gaming Murah

Kami menggunakan semua model yang diulas dengan game dan genre berbeda untuk menentukan headset gaming terbaik dengan harga terjangkau. Biasanya menguji headset penembak untuk merasakan suara terarah untuk game kompetitif serta judul RPG dan aksi/petualangan untuk mengevaluasi audio yang lebih imersif dan sinematik.

Kami juga menguji semua headset gaming kami dengan beragam musik untuk melihat seberapa baik headset tersebut berfungsi ganda sebagai headphone sehari-hari. Kami juga mengevaluasi kualitas mikrofon setiap headset melalui rekaman suara dan sesi bermain yang sebenarnya.

Cara Memilih Headset Gaming Murah

Ada beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan saat mencari headset gaming terjangkau terbaik untuk gaya bermain. Inilah yang perlu sobat ketahui sebelum membeli.

  • Kompatibilitas: Sebagian besar headset gaming termurah terhubung melalui jack 3.5mm. Artinya, ini berfungsi di hampir semua platform termasuk PS4, Xbox One, Switch, dan PC. Ketahuilah bahwa beberapa headset hanya terhubung melalui USB untuk PC dan PS4.
  • Jangan berharap nirkabel: Ada sangat sedikit headset gaming nirkabel di bawah Rp. 900 ribuan, jadi bersiaplah untuk berurusan dengan kabel. Jika ingin berbelanja secara royal pada perangkat nirkabel, lihat rekomendasi headset gaming terbaik kami secara keseluruhan.
  • Pertimbangkan kenyamanan: Sebagian besar headset gaming beranggaran rendah memiliki earcup berbahan kulit imitasi atau kain lembut. Yang pertama sangat nyaman dan kedap suara dengan baik, tetapi bisa menjadi panas seiring waktu. Gelas berbahan kain biasanya sangat ringan dan lebih baik dipakai untuk waktu yang lama, tetapi tidak selalu menghasilkan suara yang paling imersif.

Leave a Comment