11 Daftar Headset Gaming Wireless Terbaik 2022

anakui.com – Headset gaming Wireless terbaik untuk PC, PS5, dan Xbox Series X. Headset gaming nirkabel terbaik berkisar dari yang murah hingga mahal, dan serbaguna hingga profesional.

Satu kesamaan yang mereka miliki adalah bahwa mereka benar-benar hebat. Baik ingin membenamkan diri dalam petualangan pemain tunggal atau mendominasi kancah multipemain. Kami mengulas headset gaming nirkabel terbaik untuk PC, PS5, Xbox Series X, dan Nintendo Switch, dan memberi peringkat performa terbaik di sini.

Berapa pun anggaran atau platform pilihan, di sini sobat akan menemukan sesuatu yang memungkinkan mendengar setiap baris dialog, efek suara, dan catatan dari game favorit dengan sangat jelas.

Jika tidak terlalu peduli dengan kemampuan nirkabel, sobat juga dapat melihat daftar keseluruhan headset gaming terbaik kami. Pertimbangkan juga salah satu pilihan kami untuk mouse gaming nirkabel terbaik.

Headset Gaming Wireless Terbaik 2022

Jika menginginkan salah satu headset gaming terbaik, SteelSeries Arctis 7P/7X saat ini adalah rekomendasi termudah kami. Pembaruan untuk SteelSeries Arctis 7 yang sangat baik ini kompatibel dengan hampir semua sistem di pasaran, dari PC hingga konsol hingga perangkat seluler melalui dongle USB-C yang nyaman.

Kualitas suaranya bagus untuk bermain game dan musik, dan masa pakai baterai bertahan setidaknya selama 3 sesi maraton atau 12 sesi yang lebih kecil. Kalau tidak, earphone gaming wireless terbaik sangat bergantung pada sistem yang dimiliki.

Logitech G Pro X atau Turtle Beach Elite Atlas Aero dioptimalkan untuk PC, sedangkan Razer Kaira Pro atau Headset Nirkabel Xbox bekerja paling baik dengan konsol Xbox. Logitech G733 sangat bergaya, sedangkan SteelSeries Arctis 1 Wireless adalah pilihan yang lebih terjangkau.

Masing-masing headset ini bagus dengan sendirinya, tetapi perlu diingat bahwa tidak ada periferal yang “sempurna”. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah menimbang berbagai pro dan kontra dari setiap model dan memutuskan fitur mana yang paling berharga dan penyiapan secara pribadi.

Satu petunjuk berguna yang perlu diingat adalah bahwa PC dan PS5 menggunakan protokol nirkabel yang sama. Konsol Xbox membutuhkan konsol lain. Switch adalah kartu liar, terutama dalam mode genggam.

1. SteelSeries Arctis 7P/7X

Headset gaming wireless terbaik secara keseluruhan

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PlayStation, Xbox, Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Berat: 12,5 ons

Kelebihan

  • + Bekerja di hampir semua sistem
  • + Suara permainan yang bagus
  • + Kenyamanan pas

Kekurangan

  • – Kualitas musik bisa lebih baik.
  • – Model -7P kurang fleksibel dibandingkan 7X

SteelSeries Arctis 7P/7X bukanlah rekomendasi headset gaming murah yang ada di pasaran saat ini. Ini bisa dibilang salah satu periferal game terbaik di luar sana. Headset serbaguna ini menggunakan dongle USB-C serbaguna untuk menghadirkan suara nirkabel lengkap ke PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, PC, dan Nintendo Switch dalam mode dok dan genggam! — dan perangkat seluler Android.

Tidak ada proses pemasangan yang rumit karena tidak ada bluetooth. Cukup colokkan dongle (dengan adaptor USB-A) dan dapatkan suara nirkabel. Suaranya sendiri juga cukup bagus. Arctis 7P/7X tidak benar-benar menetapkan standar baru untuk kualitas audio, tetapi game dan musik terdengar jernih.

Dengan pemisahan yang baik antara treble dan bass, kerja suara, efek suara, dan musik latar. Headset ini memiliki mikrofon yang dapat ditarik serta punya volume unik dan panggilan campuran game / obrolan.

Ini memiliki ikat kepala elastis untuk memastikan kesesuaian yang sempurna setiap saat. Perhatikan bahwa model 7P harganya sama dengan 7X, tetapi tidak berfungsi di konsol Xbox.

2. SteelSeries Arctis 1 Wireless

Headset Gaming Nirkabel Anggaran Terbaik

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 8,9 ons

Kelebihan

  • + Konektivitas nirkabel yang sangat baik
  • + Kompatibilitas dengan hampir semua hal
  • + Suara yang layak untuk game dan musik

Kekurangan

  • – Tidak ada ikat kepala elastis
  • – Tidak ada kompatibilitas iOS

Jika menginginkan headset gaming wireless terbaik murah yang berfungsi dengan sistem apa pun yang dimiliki, tetapi tidak ingin menghabiskan lebih dari Rp. 1,5 jutaan, SteelSeries Arctis 1 Wireless cocok untuk sobat.

Arctis 1 Wireless adalah periferal sederhana, tidak memiliki kualitas suara halus dan ikat kepala elastis yang nyaman dari model SteelSeries yang lebih mewah. Tetap saja, Arctis 1 Wireless adalah headset yang memelopori dongle USB-C perusahaan yang luar biasa, kompatibel dengan hampir semua sistem game modern dari PS5 hingga tablet Android.

(Namun, ini tidak akan berfungsi di iOS, dan jika memiliki konsol Microsoft yang lebih baru, sobat memerlukan SteelSeries Arctis 1 Wireless untuk varian Xbox.) Di luar itu, Arctis 1 Wireless menawarkan konektivitas nirkabel yang mudah dan kualitas suara yang baik secara keseluruhan.

Sobat bisa bermain game, dapat mengobrol dengan teman dan keluarga. Nikmati musik saat bepergian berkat penutup telinga yang dapat dilipat rata. Itu tidak mewah, tapi terkadang “cukup baik” sudah cukup.

3. Astro A20 Gaming Headset Gen 2

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Berat: 11,2 ons

Kelebihan

  • + Suara yang bagus
  • + Earcup yang nyaman
  • + Mikrofon jernih
  • + Harga wajar

Kekurangan

  • – Pasangan bisa membuat frustasi
  • – Desain tidak menarik

Astro telah membuat periferal audio yang luar biasa selama lebih dari satu dekade, dan Astro A20 Gaming Headset Gen 2 adalah keunggulan lain perusahaan. Model terbaru dari salah satu rekomendasi headset gaming PUBG, terhubung dengan mudah ke PS5 atau Xbox Series X, tergantung model mana yang dibeli.

Tetapi A20 memiliki trik lain dalam bentuk adaptor opsional. Menghubungkan dongle sederhana membuat A20 kompatibel dengan konsol Sony dan Microsoft. Itu jarang terjadi di antara rig game yang berpusat pada konsol.

Selain itu, A20 menawarkan kesesuaian yang nyaman dan suara yang fantastis. Mikrofonnya fleksibel tetapi tidak dapat dilepas, jadi ini bukan pilihan terbaik untuk mendengarkan saat bepergian. Beralih antara sistem PC, PlayStation, dan Xbox juga tidak mulus.

4. Razer Kaira Pro

Spesifikasi
Kompatibilitas: Xbox One, Xbox Series X/S, PC, Seluler
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,6 ons

Kelebihan

  • + Sangat nyaman
  • + Suara bagus
  • + Ideal untuk konsol Xbox

Kekurangan

  • – Bluetooth tidak nyaman
  • – Beberapa opsi penyesuaian

Jika bersedia membelanjakan Rp. 1,5 jutaan atau lebih, Razer Kaira Pro mungkin merupakan headset Xbox Series X/S terbaik di luar sana. Selain ukurannya yang nyaman dan kualitas suara yang bagus, Kaira Pro menghadirkan konektivitas Bluetooth, sesuatu yang langka di antara headset wireless terbaik.

Ini berarti menghubungkan Kaira Pro ke konsol Xbox semudah menghubungkannya ke PC atau perangkat seluler. (Dan tidak seperti solusi nirkabel USB-C, Kaira Pro juga berfungsi dengan iOS.) Selain itu, Kaira Pro adalah perangkat menakjubkan yang memadukan sasis bersahaja dengan skema warna hitam dan hijau yang bergaya.

Proses pemasangan sangat mudah, dan mikrofonnya sempurna untuk pertandingan multipemain yang panas dan percakapan santai dengan teman dan keluarga. Yang lebih mengesankan adalah bahwa Kaira Pro keluar hampir berdampingan dengan konsol Xbox terbaru. Konon, itu memiliki headset nirkabel yang fantastis sejak awal.

5. Logitech G Pro X Wireless

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PlayStation, Switch
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Berat: 13,1 ons

Kelebihan

  • + Suara yang fantastis
  • + Mikrofon halus
  • + Kompatibilitas nirkabel yang mudah

Kekurangan

  • – Pas ketat
  • – Mahal

Seperti halnya teknologi apa pun, untuk headset gaming wireless terbaik, jika menginginkan performa premium, sobat harus membayar harga premium. Entah itu model lama seperti Corsair Virtuoso RGB Wireless SE atau Logitech G Pro X Wireless, headset yang dioptimalkan untuk PC yang cukup mumpuni untuk permainan turnamen.

Earcup mungkin terasa agak kencang, tetapi itu adalah satu-satunya kritik utama yang dapat dilobi untuk headset ini yang menghadirkan profil suara yang solid dan halus serta mikrofon sebening kristal. Earcupnya lembut. Kontrol bersifat intuitif. Sasisnya tahan lama.

Software Logitech G Hub memungkinkan menyesuaikan profil suara sendiri atau menggunakan berbagai preset berguna untuk game, film, dan musik. Sobat juga dapat menjalankan pengaturan mikrofon melalui filter audio Biru, yang memberikan suara sempurna pada frekuensi berbeda.

Headset ini juga kompatibel dengan PS5 dan Switch (dalam mode dok), tetapi tidak dengan hp.

6. Xbox Wireless Headset

Spesifikasi
Kompatibilitas: Xbox One, Xbox Series X/S, PC, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,0 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara bagus
  • + Pemasangan yang mudah
  • + Kenyamanan pas

Kekurangan

  • – Kustomisasi terbatas
  • – Sulit untuk mendapatkan yang cocok

Pabrikan konsol memiliki rekam jejak yang beragam dalam memproduksi headset gaming terbaik 2022. Terkadang harganya mahal dan sederhana, tetapi di lain waktu sobat mendapatkan sesuatu seperti headset nirkabel Xbox.

Headset berkualitas tinggi ini menawarkan konektivitas tanpa batas ke konsol Xbox serta konektivitas Bluetooth ke komputer, smartphone, atau perangkat streaming. Xbox Wireless Headset menyediakan profil yang bersih untuk audio game dan musik, dan menampilkan kontrol intuitif yang terpasang di dalam earcup tanpa bergantung pada panggilan yang tidak akurat.

Headset Nirkabel Xbox dioptimalkan hampir secara eksklusif untuk konsol Xbox. Setiap kali memulai, Xbox juga mulai, yang mengganggu aplikasi produktivitas. Selain itu, sobat tidak dapat menyesuaikan headset setelah memakainya.

Namun, kedua jenis konektivitas nirkabel dan kualitas audio yang kuat membuatnya menjadi penawaran yang bagus, terutama untuk di bawah Rp. 1,5 jutaan.

7. Logitech G733

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, Nintendo Beralih
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 9,8 ons

Kelebihan

  • + Pilihan warna yang cantik
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Kedengarannya bagus

Kekurangan

  • – Kecocokan yang tidak akurat
  • – Mikrofon yang dirancang dengan aneh

Penyiapan game itu mahal, jadi gamer harus mengharapkannya terlihat bagus. Jika koordinasi warna penting bagi sobat, pertimbangkan Logitech G733 sebagai salah satu headset gaming wirelessl terbaik untuk keperluan. Ramping dan ringkas, headset ini tersedia dalam empat warna: hitam, putih, biru, dan ungu.

Itu juga tidak menyerupai headset gaming tradisional dengan memilih ear cup bulat dan persegi panjang daripada yang oval. Setiap earcup juga memiliki strip LED yang dapat diprogram untuk membuat aksesori lebih berwarna. G733 bisa dibilang mengutamakan gaya, tapi masih ada substansi di sini.

Baik musik maupun game terdengar hebat, dan baterainya bertahan cukup lama. Dengan lampu mati, hampir 30 jam.

Namun, ukurannya tidak sempurna dan mikrofonnya tidak cukup dekat dengan mulut untuk menghasilkan kualitas suara yang halus. Juga, pastikan untuk menonaktifkan lampu jika memakai kacamata. Jika tidak, sobat akan melihat pantulan yang mengganggu.

8. Turtle Beach Elite Atlas Aero

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PlayStation, Switch
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Berat: 13,8 ons

Kelebihan

  • + Kenyamanan pas
  • + Suara permainan dan musik yang fantastis
  • + Kompatibel dengan banyak sistem

Kekurangan

  • – Kontrol ramai
  • – Beberapa preset lagi tersedia.

Turtle Beach Elite Atlas Aero telah ada di pasaran selama hampir 3 tahun. Namun, mengingat kenyamanannya, pilihan perangkat lunak yang luas, dan kualitas suara yang sangat baik, kesuksesan headset gaming wireless murah ini tidak mengherankan.

Terutama jika bermain di PC, Elite Atlas Aero menawarkan beberapa audio gaming terbaik dalam kisaran harganya. Sobat juga dapat menyambungkan headset ke PS5 atau Switch. Satu-satunya downside ke Elite Atlas Aero adalah kontrol earcup agak rumit, dengan banyak tombol di ruang yang relatif kecil.

Namun begitu mempelajari tentang antarmuka, sobat dapat mengharapkan koneksi yang sederhana, masa pakai baterai yang lama, dan bantalan yang sangat baik untuk telinga dan mahkota. Varian Elite Atlas lainnya, seperti Elite Atlas Pro yang dijalin dgn tali, tersedia jika tidak sesuai dengan kebutuhan atau kisaran harga.

9. HyperX Cloud Flight S

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PlayStation, Switch
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Berat: 10,9 ons

Kelebihan

  • + Kenyamanan pas
  • + Suara bagus untuk game dan musik
  • + Fungsi nirkabel yang nyaman

Kekurangan

  • – Sentuh pengisian nirkabel
  • – Mikrofon tidak konsisten

Jika ingin perlengkapan audio tahan di masa depan, pertimbangkan HyperX Cloud Flight S. HyperX memiliki beberapa headset gaming nirkabel yang sangat baik seperti Cloud II Wireless, tetapi Cloud Flight S bisa dibilang merupakan yang paling ambisius dari paket tersebut.  Karena memiliki fungsi pengisian Qi.

Ini adalah fitur yang tidak akan ditemukan di banyak periferal game lainnya, terutama yang dapat dikenakan. Setelah 30 jam baterai terkuras, cukup tempatkan earcup kiri pada bantalan pengisi daya Qi dan headset akan mengisi daya tanpa harus mencari kabel.

Headset gaming wireless terbaik ini sangat nyaman pada perangkat yang diambil dan letakkan sebanyak sehari sebagai headset game.

Di luar itu, Cloud Flight S menawarkan kenyamanan dan kualitas suara yang diharapkan dari periferal HyperX, dan harganya hanya Rp. 150 ribuan lebih mahal daripada kebanyakan pesaing. Mikrofonnya jelas tidak bagus, tetapi itu bukan kerugian besar jika lebih suka bermain game pemain tunggal.

10. Turtle Beach Stealth 700 Gen 2

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Pengemudi: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 22kHz
Nirkabel: ya
Berat: 13,4 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara bagus
  • + Dua jenis koneksi nirkabel
  • + Mikrofon yang bagus

Kekurangan

  • – Pas ketat
  • – Tingkat volume tidak konsisten

Jika menginginkan headset konsol praktis yang berfungsi ganda sebagai aksesori seluler, Turtle Beach Stealth 700 Gen 2 adalah pilihan yang tepat. Hheadset gaming terbaik untuk hp ini tersedia dalam versi PS5 atau Xbox Series X dan juga dilengkapi konektivitas Bluetooth untuk pemasangan PC dan seluler.

Ini sangat berguna untuk permainan multipemain karena mikrofonnya sangat bersih dan dapat dengan mudah dilipat saat tidak digunakan. Nyatanya, Stealth 700 terasa agak kencang, sehingga sulit untuk dijual dalam sesi permainan maraton.

Namun dengan kualitas audio yang bagus untuk game dan musik, masa pakai baterai 20 jam, dan beberapa opsi penyesuaian praktis, patut dicoba jika sobat penggemar konsol.

Stealth 700 tidak semewah headset gaming bluetooth terbaik lain. Tetapi jika dapat memasangnya dengan nyaman, ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk pertandingan multipemain yang hebat.

11. HyperX Cloud Alpha Wireless

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 15Hz - 21kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,8 ons

Kelebihan

  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Suara yang bagus
  • + Kenyamanan pas

Kekurangan

  • – Perangkat lunak yang kompleks
  • – Tidak berfungsi di Xbox, TV atau Smartphone.

HyperX Cloud Alpha Wireless adalah headset paling tahan lama di seluruh daftar ini. Sebagian besar headset gaming menawarkan masa pakai baterai 20 hingga 40 jam, tetapi Cloud Alpha Wireless dapat bertahan selama 300 jam dengan sekali pengisian daya. Ini bukan salah ketik.

Baterai sebenarnya bisa bertahan selama ratusan jam. Bahkan pemain paling tangguh pun tidak bisa memakai ini dalam seminggu. Tentu saja, masa pakai baterai saja tidak cukup untuk mendapatkan rekomendasi. Cloud Alpha Wireless juga memberikan suara yang luar biasa berkat driver yang kuat dan soundscape asli yang kaya.

Nyaman dipakai untuk waktu yang lama, dan mikrofon yang dapat dilepas sangat cocok untuk multipemain, obrolan video, atau apa pun di antaranya. Ketahuilah bahwa rangkaian perangkat lunaknya tidak sempurna, jadi mengutak-atik opsi pemerataan sedikit lebih sulit dari yang diharapkan.

Cara Memilih Headset Gaming Wireless Terbaik

Dua faktor utama yang perlu dipertimbangkan saat memilih merk headset gaming terbaik murah untuk penyiapan adalah sistem dan harga. Jelas, mengetahui sistem mana yang dimiliki (atau berencana untuk membeli dalam waktu dekat) adalah bagian terpenting dari persamaan.

Konsol Xbox memiliki protokol nirkabel berpemilik dan tidak bekerja mulus dengan sistem PC atau PlayStation. Di sisi lain, headset gaming bluetooth terbaik murah apa pun yang dikirimkan dengan dongle PC juga harus berfungsi di PS5, dan biasanya juga berfungsi di Switch yang dipasang ke dok.

Harga adalah masalah lain. Headset gaming harganya bisa mencapai Rp. 4,5 jutaan, tetapi sebagian besar dalam daftar ini berharga antara Rp. 1,5 jutaan dan Rp. 3 jutaan. Jika melihat titik harga, mengharapkan beberapa kompromi dalam membangun atau kualitas suara.

Dengan harga lebih mahal, harapkan beberapa tingkat spesialisasi. Harga terbaik untuk perangkat serbaguna tampaknya sekitar Rp. 2,2 jutaan. Meskipun mungkin menghabiskan kurang dari Rp. 1,5 jutaan, sebagian besar headset nirkabel dalam kisaran harga ini tidak sepadan.

Cara Menguji Headset Gaming Wireless

Kami menguji headset gaming nirkabel dan kabel dengan cara yang sama. Pertama, evaluasi betapa mudahnya menyambungkan headset ke sistem target dan catat setiap kejanggalan dalam proses pemasangan.

Kemudian kami memainkan permainan yang berbeda, menonton acara TV dan film, dan mendengarkan genre musik yang berbeda. Performa game adalah kualitas terpenting di sini, tetapi headset seharga Rp. 1,5 jutaan lebih juga harus mampu menangani film, musik, dan TV, setidaknya cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Kenyamanan adalah metrik besar lain untuk sukses, meskipun ini merupakan penilaian yang sangat subyektif. Oleh karena itu, kami biasanya akan memberikan headset tersebut kepada setidaknya satu kolega lain dan mencoba membuat mereka menggunakan perangkat tersebut.

Dalam kebanyakan kasus, penulis akan menemukan headset sama-sama nyaman atau tidak nyaman, tetapi perhatikan jika tidak.

Leave a Comment