9 Headphone dan Headset Terbaik 2022 untuk WFH

anakui.com – Headphone dan headset terbaik untuk bekerja dari rumah memberikan audio yang jernih untuk panggilan suara dan video. Headset dan headphone terbaik untuk bekerja dari rumah menawarkan kualitas suara over-ear yang luar biasa dengan kejernihan mikrofon yang efektif dan ANC untuk panggilan suara dan video.

Namun, tidak semua model ANC dibuat sama, dan bahkan beberapa desain headphone kelas atas mungkin mengecewakan dengan mikrofon berkualitas rendah yang dapat memengaruhi kejernihan suara. Dalam beberapa kasus, konektivitas panggilan mungkin menjadi masalah.

Headphone dan Headset Terbaik 2022

Untungnya, kami telah menguji lusinan opsi untuk membawa Anda ke daftar headset dan headphone terbaik kami, dan setiap model di sini mengintegrasikan susunan mikrofon kecil ke dalam headset.

Secara default, mereka disertakan sebagai bagian dari teknologi peredam bising aktif bawaan, tetapi menawarkan manfaat tambahan dari panggilan audio dan video dua arah. Baca terus untuk memastikan Anda telah membeli model kerja dari rumah yang terbaik untuk Anda.

1. Bose 700

Headphone terbaik untuk panggilan audio dan video

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 20 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 9 meter (30 kaki)
Fitur Khusus: ANC yang Dapat Disesuaikan; EQ khusus; Casing pengisi daya (opsional)
Berat: 8,8 ons

Kelebihan

  • + Tingkat ANC yang dapat disesuaikan
  • + Desain ramping dan menarik
  • + Pembatalan kebisingan yang luar biasa untuk panggilan dan musik
  • + Tombol cerdas dan intuitif serta kontrol sentuh

Kekurangan

  • – Opsi mahal dibandingkan dengan saingan ANC
  • – Tidak ada dukungan kontrol suara untuk Google, Bixby atau Siri

Bose adalah pemimpin kelas dalam hal peredam bising aktif (ANC) di headphone, dan mereka juga mahir dalam kualitas panggilan suara. Itulah mengapa Bose 700 adalah headphone terbaik untuk menerima panggilan dengan nyaman.

Dalam pengujian, kami menemukan bahwa rangkaian mikrofon jangkauan luas 700 menangkap suara dengan sangat jelas sambil memblokir kebisingan sekitar yang keras, membuat panggilan tidak terlalu mengganggu bahkan saat kami berada di lokasi yang sibuk.

Gabungkan itu dengan kenyamanan, kualitas musik yang luar biasa, dan ANC terbaik di pasaran, dan Bose 700 sepadan dengan sedikit uang ekstra.

2. Razer Kaira Pro

Headset terbaik 2022 untuk panggilan dan permainan multipemain

Spesifikasi
Kompatibilitas: Xbox One, Xbox Series X/S, PC, Seluler
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,6 ons

Kelebihan

  • + Bekerja di hampir semua sistem
  • + Suara permainan yang bagus
  • + Kenyamanan pas

Kekurangan

  • – Kualitas suara pemutaran musik menjadi lebih baik di tempat lain.

Razer Kaira Pro telah lama menjadi salah satu headset gaming nirkabel terbaik di luar sana, dan opsi ramah Xbox Series X/S ini juga merupakan pilihan bagus untuk bekerja dari rumah. Mengapa? Yang sobat butuhkan hanyalah mikrofon boom.

Baik terjebak dalam sesi multipemain yang panas atau mengobrol dengan rekan kerja, teman, atau keluarga melalui Zoom, mikrofon ini menghadirkan audio yang sangat jernih. Dalam pengujian, mereka ditemukan menawarkan kenyamanan dan kualitas suara yang luar biasa.

Jika musik adalah minat utama sobat, mungkin lebih baik menggunakan salah satu headphone di daftar ini. Tetapi ia menawarkan lebih dari itu. Kami penggemar berat konektivitas Bluetooth yang ramping dan solid serta tampilan keren yang menggabungkan sasis bersahaja dengan skema warna hitam-hijau yang ramping.

3. Sony WH-1000XM5

Performa panggilan luar biasa dalam desain ramping

Spesifikasi
Daya Tahan Baterai (Terukur): Hingga 40 jam; 30 jam (ANC diaktifkan)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
Fitur Khusus: ANC
Berat: 8,8 ons

Kelebihan

  • + Suara jernih dan menarik
  • + Opsi kontrol yang bagus
  • + Pembatalan kebisingan yang mengesankan
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Kualitas panggilan yang sangat baik

Kekurangan

  • – Kenaikan harga dengan desain ulang dan sertifikasi lingkungan
  • – Area sekitar telinga menjadi panas saat mendengarkan dalam waktu lama

Headphone over-ear Sony WH-1000XM4 telah membuat kami kagum untuk sementara waktu. Tetapi rilis kejutan XM5 pada Mei 2022 menandai langkah maju yang signifikan dalam desain baru yang tidak kami tawar-menawar.

Kualitas panggilan adalah salah satu area di mana peningkatan signifikan telah dilakukan, membantu menampilkan kualitas panggilan yang dapat dengan mudah digambarkan sebagai ‘teladan’ berkat delapan mikrofon XM5.

Kebisingan angin dijaga seminimal mungkin dan kedua ujung dialog berbeda dan langsung. Sulit untuk mengetahui apa yang dapat Anda minta secara realistis.

4. Apple AirPods Max

Headphone Apple terbaik untuk panggilan audio dan video

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 20 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 10 meter (33 kaki)
Fitur Khusus: ANC; audio spasial; berbagi audio; Siri
Berat: 13,6 ons

Kelebihan

  • + Desain mewah
  • + Pembatalan kebisingan yang luar biasa
  • + Audio Spasial terdengar hebat

Kekurangan

  • – Sangat mahal dibandingkan dengan pesaing.

Ini bukan level Bose, tetapi Apple tahu satu atau dua hal tentang membuat headphone yang dapat berfungsi ganda sebagai headset panggilan hebat. Upaya terbaik juga yang paling mahal, tetapi AirPods Max memiliki beberapa trik untuk membantu membenarkan harga yang lebih tinggi.

Mode transparansi adalah salah satunya. Mode ini memungkinkan sobat mendengar diri sendiri saat berbicara, sehingga dapat mengontrol volume sendiri dan memastikannya terdengar jelas.

Bukan berarti yang terakhir melakukan banyak upaya, karena AirPods Max telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengurangi efek suara sekitar pada mikrofon.

Headphone ANC ini juga terasa jauh lebih ringan di kepala daripada bobotnya, yang berguna untuk sesi mendengarkan atau rapat yang lebih lama, atau terutama jika memiliki teman yang cerewet. Apalagi jika sobat mendengarkan dengan fitur Audio Spasial Apple.

5. Cleer Audio Alpha

Headphone yang terdengar hebat dengan ANC yang efektif dan kualitas panggilan yang luar biasa

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 35 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: 50 kaki
Fitur Khusus: ANC; EQ khusus; audio spasial; colokan 3,5mm
Berat: 10,2 ons

Kelebihan

  • + Suara berkualitas tinggi
  • + Netralisasi Kebisingan Berkualitas
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Fitur audio premium
  • + Desain yang menarik dan dibuat dengan baik

Kekurangan

  • – Tingkat kenyamanan yang buruk
  • – Membutuhkan keterampilan multi-point.

Dalam hal kualitas audio murni, Cleer Audio Alphas adalah salah satu opsi terbaik dalam daftar kami. Dilengkapi dengan driver ironless 40mm, dukungan codec adaptif aptX, EQ khusus, audio spasial, dan jack 3,5mm.

Kumpulan fitur dinamis ini memungkinkan suara bertubuh penuh yang mengembang saat audio spasial Dirac Virtuo diaktifkan. Seiring dengan reproduksi suara yang hebat, Alphas memiliki peredam bising yang efektif dan mode pintar yang secara otomatis menyesuaikan dengan tingkat lingkungan.

Mode Kontrol Kebisingan Sekitar memiliki 10 tingkat transparansi yang dapat disesuaikan, dan konektivitas Bluetooth 5.1 memungkinkan mendengarkan nirkabel hingga 50 kaki.

Arsitektur beamforming cVcTM 2-mic Qualcomm mengambil banyak suara sekitar, tetapi juga menekankan vokal, sehingga latar belakang yang bising sekalipun dapat terdengar keras dan jernih.

6. Bose QuietComfort 45

Headphone ANC yang luar biasa untuk panggilan alami

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nominal): 24 jam (ANC aktif)
Jangkauan Bluetooth: Tidak ditentukan
Fitur Khusus: ANC; Dapat dipasangkan dengan produk Bose lainnya; Pengoptimalan Volume EQ Aktif
Berat: 8,5 ons

Kelebihan

  • + Pembatalan Kebisingan Aktif Elite
  • + Tanda tangan suara yang canggih
  • + Tingkatkan masa pakai baterai
  • + Mode suara sendiri untuk panggilan alami

Kekurangan

  • – Tidak dapat mematikan ANC
  • – Kurangnya beberapa fitur yang terlihat di headphone Bose sebelumnya.

Bose QuietComfort 45 adalah peningkatan luar biasa dari QuietComfort 35 II dengan ANC, kualitas suara, dan masa pakai baterai yang lebih baik. Arsitektur akustik TriPort eksklusif dan Active EQ yang dioptimalkan volume digabungkan untuk menghasilkan suara yang kaya dengan tingkat detail yang luar biasa.

Susunan mikrofon Bose sangat kuat, memblokir kebisingan sekitar dalam jumlah besar di seluruh spektrum frekuensi, serta kejelasan yang sangat baik dengan perintah suara saat menggunakan asisten asli. Mikrofon ini cocok untuk panggilan suara dan video selama Anda berada di lingkungan dalam ruangan yang tenang.

Namun, kami menemukan bahwa resistensi terhadap kebisingan angin bukanlah yang terkuat. Masa pakai baterai yang lebih lama (24 jam dengan pengisian penuh) dari pendahulunya adalah masalah besar, tetapi mode ANC juga tidak dapat dimatikan untuk menghemat daya.  Beberapa fitur yang tidak ada pada desain Bose sebelumnya juga hilang.

7. Microsoft Surface Headphones 2

Tingkatkan produktivitas dengan kualitas panggilan dan ANC yang luar biasa

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 20 jam
Jangkauan Bluetooth: 40 kaki
Fitur Khusus: ANC; EQ khusus; Integrasi Microsoft 365
Berat: 10,22 ons

Kelebihan

  • + Kualitas panggilan yang jelas
  • + ANC yang dapat disesuaikan dan suara yang hidup
  • + Performa nirkabel yang luar biasa

Kekurangan

  • – Masa pakai baterai lebih pendek dari produk pesaing.

Surface Headphones 2 sangat cocok untuk pengguna yang menginginkan kekuatan penuh headset yang dapat meningkatkan produktivitasnya. Panggilan suara akan terdengar keras dan jelas di kedua sisi panggilan.

Berkat sistem 8-mikrofon kuat dari Microsoft yang membantu menyaring hingga 75% kebisingan sekitar, pembatalan bising yang efektif akan menyenangkan telinga dengan suara yang dalam dan mendengarkan tanpa gangguan.

Kontrol tombol di sisi setiap earcup memungkinkan Anda menyesuaikan level ANC dan volume dengan mulus. Keunggulan headphone ini adalah dikte suara di Microsoft 365 untuk membuat catatan secara lisan di program Office (mis. Word, PowerPoint, Outlook) dan di hingga 10 perangkat secara bersamaan.

8. HyperX Cloud II Wireless

Pilihan tepat untuk pekerja rumahan dan gamer

Spesifikasi
Masa pakai baterai (nilai): 30 jam
Jangkauan nirkabel: 20 meter (65 kaki)
Fitur Khusus: Mikrofon yang Dapat Dilepas
Berat: 10,9 ons

Kelebihan

  • + Kenyamanan luar biasa
  • + Kinerja sempurna
  • + Kontrol sederhana dan intuitif
  • + Masa pakai baterai yang lama

Kekurangan

  • – Beberapa fitur tambahan
  • – Bass bisa sedikit lebih kuat.

HyperX Cloud II Wireless adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang mencari headset nyaman yang menawarkan kualitas suara di luar layanan. Konektivitas nirkabel, desain ringan, dan mikrofon yang dapat dilepas membuatnya cukup serbaguna untuk melakukan tiga tugas sebagai perangkat game khusus.

Mulai dari pendamping kerja di rumah, dan aksesori saat bepergian untuk laptop atau Nintendo Switch. Adaptor USB yang disertakan. Desain headset berwarna merah dan hitam cukup kalem. Itu tidak menonjol di samping pengaturan game yang lebih mencolok, tetapi tidak menarik perhatian yang tidak diinginkan saat digunakan di luar.

Mikrofon secara konsisten menghadirkan audio yang jernih dalam pengujian kami, dan kemampuan untuk melepas mikrofon adalah opsi yang disambut baik. Tetapi bagi sebagian orang, itu tidak memiliki Bluetooth, yang bisa menjadi kebutuhan.

9. Corsair Virtuoso RGB Wireless XT

Headset gaming hebat yang bagus untuk panggilan dan musik juga

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 40kHz
Nirkabel: ya
Berat: 13,5 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara yang bagus
  • + Kenyamanan pas
  • + Konektivitas Bluetooth, USB, dan 3,5 mm

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai tidak mencukupi

Corsair Virtuoso RGB Wireless XT memiliki mikrofon sebening kristal yang merupakan salah satu mikrofon terbaik yang kami uji untuk game multipemain dan obrolan telepon atau video. Ini memiliki mikrofon boom fleksibel yang dapat dilepas, port 3,5 mm, port pengisian daya USB-C, dan banyak kontrol.

Tidak seperti kebanyakan headset gaming, headset ini juga merupakan pilihan tepat untuk mendengarkan musik, baik Anda mendengarkan paduan suara lengkap dengan iringan orkestra atau solo gitar headbanging. Tingkat kenyamanannya juga bagus untuk pemakaian jangka panjang.

Namun, masa pakai baterai dibatasi hingga 15 jam, yang tidak bagus karena sebagian besar pesaing menawarkan waktu pengoperasian yang lebih baik. Diperlukan waktu 3-4 jam untuk mengisi ulang melalui USB-C yang terhubung ke port komputer.

Cara Memilih Headphone dan Headset Terbaik

Selain harga, faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih headset dan headphone terbaik untuk bekerja dari rumah termasuk apakah menggunakan kabel atau nirkabel, dan apakah sobat menginginkan sesuatu yang lebih cocok untuk musik atau game.

  • Desain: Model berkabel dapat berguna untuk menerima panggilan bisnis melalui komputer, tetapi tergantung pada teleponnya, adaptor mungkin diperlukan. Model Bluetooth nirkabel berfungsi baik dengan keduanya, tetapi ketahuilah bahwa masa pakai baterai dapat berkurang sebagai hasilnya.

Semua model yang diuji di sini adalah nirkabel dan dilengkapi dengan rangkaian mikrofon yang dipasang di dalam penutup telinga atau dilengkapi dengan mikrofon boom. Mikrofon boom khusus, biasanya ditemukan di headset gaming, sering mengungguli headphone lain dalam hal kualitas panggilan, tetapi berbeda dalam kompatibilitas platform.

Sulit untuk mencoba headphone sebelum membeli, jadi baca ulasan lengkap dan cari area di mana pengulas menyebutkan faktor seperti bentuk ikat kepala, tekanan pegas di kepala atau telinga, atau jumlah bantalan penutup telinga. untuk kenyamanan jangka panjang. Jangan takut untuk memberikan headphone yang tidak disukai estetikanya.

  • Kualitas Suara: Model yang berbeda terdengar berbeda, dan karena membeli sepasang untuk menikmati musik satu per satu, penting untuk menemukan headphone yang sesuai dengan preferensi suara. Bagian dari rekaman yang bassnya keras atau paling tidak bernuansa terdengar jelas. Beberapa model menawarkan suara yang dipersonalisasi melalui aplikasi pendamping, memungkinkan pengguna untuk membuat profil mereka sendiri dan menyesuaikan level EQ agar sesuai dengan pendengaran mereka.

Setiap model di sini memiliki penanganan panggilan yang bagus dan cocok dengan musik dan podcast. Namun, jika  mencari model yang juga berfungsi sebagai headset permainan multipemain, sobat perlu mengetahui platform apa yang digunakan (atau kemungkinan akan digunakan di masa mendatang) untuk memastikan bahwa headset kompatibel.

  • Masa pakai baterai: Sebagian besar headphone over-ear nirkabel biasanya bertahan sekitar 30 jam. Earbud nirkabel bertahan sekitar 5 hingga 10 jam dan menawarkan waktu bermain yang lebih lama menggunakan wadah pengisi daya yang disertakan. Selalu pastikan kasing disertakan.
  • Aksesori: Mengecewakan menghabiskan uang untuk headphone baru dan mengetahui bahwa harus membeli aksesori secara terpisah. Model berkabel mengharuskan pabrikan untuk menyertakan kabel tambahan, dan semua headphone yang dilengkapi dengan tas jinjing, kabel pengisi daya, panduan pengguna, dan penutup telinga tambahan atau tip merupakan pembelian yang solid.
  • Pertimbangan harga: Tentunya, harga menjadi pertimbangan besar saat mencari headphone terbaik. Selalu ada pengecualian, merek-merek besar biasanya mengenakan biaya tambahan, tetapi secara umum, semakin sedikit membelanjakan headphone, semakin besar kemungkinan mereka berkompromi pada suara dan fungsionalitas. Memilih opsi anggaran tidak selalu merupakan pilihan terbaik, karena menghemat uang untuk pembelian tidak akan ada gunanya bagi sobat jika peralatan audio perlu diisi ulang terus-menerus atau jika kualitas suaranya tidak bagus.

Seperti kata pepatah, waktu adalah segalanya. Dan saat ini, ada banyak obral musim liburan dengan banyak model favorit kami yang didiskon di pengecer online.

Cara Menguji Headphone dan Headset Terbaik

Menguji kemampuan panggilan headset dan headphone dengan mikrofon persis seperti yang diharapkan. Ini hanya panggilan langsung dan memastikan bahwa setiap pasangan memberikan kualitas suara yang diperlukan untuk dapat mendengar penelepon lain dengan jelas, serta mengumpulkan umpan balik dari penelepon tentang cara kami bersuara.

Ini dapat membantu mengidentifikasi masalah dengan volume atau kejernihan mikrofon, atau sebaliknya, jika dapat mendengar seseorang dengan jelas. Kenyamanan adalah metrik besar lain untuk sukses, meskipun ini merupakan penilaian yang sangat subyektif.

Sobat perlu menggunakan headphone selama beberapa hari, termasuk sesi di mana memakainya selama 2-3 jam setiap kali. Ini memberikan indikasi yang baik tentang seberapa nyaman setiap sepatu dan apakah akan tetap nyaman digunakan dalam waktu lama.

Itu juga menilai kinerja audio secara keseluruhan berdasarkan seberapa baik masing-masing pasangan menangani genre musik yang berbeda, dan mengukur berapa lama baterai terkuras sebelum habis.

Terakhir, setiap pasang headphone diberi skor pada skala 1 hingga 5. 1 adalah yang terendah, 5 adalah yang tertinggi, dan headphone yang paling mengesankan juga dapat memperoleh lencana.

Leave a Comment