“HEBOH” Mobil Jazz Terbang Nabrak Pohon di UI Minggu Lalu


0

Hari jumat minggu lalu (15 Desember 2011) bener-bener shock waktu lewat belokan yang cukup tajam setelah FEUI dari arah FTUI. Gimana gak shock liatin Honda Jazz masih baru mulus nyungsep nabrak pohon di seberang jalur khusus sepeda. Wait, kok bisa mobil ada di seberang pepohonan ngelewatin jalur sepeda yang cukup lebar? Itu juga pertanyaan pertama yang ada dikepala gue waktu itu.

Berhubung penasaran ada apa gerangan, akhirnya mutusin berhentiin motor trus ngeliat langsung ke TKP (kepo abis). Suasana jalan waktu itu udah rame karena gue ga sendiri banyak pengendara kendaraan bermotor lain juga berhenti karena penasaran dengan mobil jazz tadi.

Langsung deh bak wartawan, dengan sigap Gue tarik tas ambil kamera trus poto-poto TKP dan mulai tanya-tanya ke orang yang ada di sekitar mulai satpam, pak polisi, hingga warga sekitar yang liatin TKP lebih dulu. Ada apa sih, kok bisa sih, gimana ceritanya bisa begini, ada yang luka ga, kapan kejadian? contoh beberapa pertanyaan random yang keluar dari mulut gue.

Setelah nanya ke beberapa orang yang udah gue sebut di atas, akhirnya gue tau beberapa hal penting. Ternyata yang nabrak itu anak FEUI dan sepertinya maba karena masih ngomongin MPKT. Menurut keterangan korban kecelakan dasyat itu bisa terjadi karena atas dasar kelalaian korban yang ngobrol saat nyetir dan kurang waspada saat mengendarai si Jazz, ditambah lagi kaget karena ada motor di belokan. Kemudian, menurut keterangan pak satpam ada satu orang korban cukup parah yaitu teman dari pengendara mobil jazz tadi, katanya salah satu tulang pipinya patah dan matanya ga bisa dibuka satu (lupa bagian kiri atau kanan). Menurut abang-abang yang suka mancing di danau deket TKP katanya di belokan situ sering banget orang kecelakaan, kayanya sih ada penunggunya mas beliau nambahin (masih aja mistis2an hehehe).

Posisi Nabrak Pohon dari Depan
Jazz lompatin jalur sepeda & gorong-gorong trus nabrak pohon
Posisi Nabrak Dari Samping
Tampak samping Jazz pasca menabrak pohon
Bekas Rem di Jalan Sebelum Nabrak
Rem Jazz sampe membekas di jalan tikungan setelah FEUI dari arah FTUI
Ramenya Pasca Tabrakan
Situasi ramai pasca mobil lompat dan nabrak pohon

Gue mencoba melakukan analisa kejadian. Driver masih kurang jago dan kurang waspada dalam mengendarai mobil karena masih panik saat melihat pengendara kendaraan bermotor di belokan. kemudian mobil kemungkinan besar dalam kecepatan yang cukup tinggi karena bekas rem membekas panjang di jalan, ini menunjukan gaya gesek yang cukup panjang antara ban yang direm dan aspal gak mampu menghentikan mobil, ditambah lagi setelah menabrak trotoar mobil jazz ini ga menyentuh sedikitpun jalur sepeda berwana merah. Jadi mobil itu Gue prediksi lompat atau terbang melewati jalur sepeda dan gorong-gorong kemudian langsung nabrak pohon tepat di seberang jalur sepeda.

Walaupun Jalanan aspal UI agak mulus (jauh lebih mulus dibandingkan tahun 2008 kebawah), tapi alangkah baiknya ga dipake buat ngebut-ngebutan. Dengan karakter jalan yang berkelok-kelok jalan UI rawan terjadinya kecelakaan, maka dari itu butuh kewaspadaan dari setiap pengendara (terutama anak2 UI sendiri). Kurangi hal-hal yang mendekatkan pada kecelakaan, terlalu banyak ngobrol atau bergurau saat berkendara, menelpon sambil nyetir, terlalu ngebut! Pokoknya waspada terus bagi anak-anak UI saat sedang berkendara karena bagi gue pribadi ini bukan kali pertama kecelakaan yang gue liat langsung di dalam kampus. Semoga kecelakaan dikampus UI tercinta akan semakin berkurang dengan semakin meningkatnya kewaspadaan setiap warganya!

Bisa dilihat juga di:
http://refaldology.wordpress.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

8 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals