Himasad Fair 2014


0

Himasad Fair 2014

 

 

Himasad Fair adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jerman Universitas Padjadjaran. Di tahun ini, Himasad Fair berbentuk sebuah rangkaian acara yang diselenggarakan pada tanggal 1 dan 6 November 2014.

Rangkaian acara Himasad Fair pertama-tama akan diisi oleh sebuah seminar mengenai cara-cara menuju Jerman melalui jalur beasiswa dan non beasiswa di tanggal 1 November 2014. Seminar yang bertempat di Bale Rumawat Unpad Dipatiukur ini bertemakan “Banyak Jalan Menuju Jerman”, dan dimulai dari pukul sembilan pagi hingga selesai.

Dalam sesi pertama seminar ini, akan dibahas secara rinci birokrasi dan tata cara menuju Jerman oleh Bapak Yul. Y. Nazarudin selaku Mantan Ketua Adikbud, bersama salah seorang dosen Sastra Jerman Unpad. Berbagai hal yang diperlukan sebelum dan sesudah keberangkatan ke Jerman akan dibahas pada sesi ini.

Pada sesi berikutnya, Rektor DAAD dan salah satu guru besar Unpad yang pernah mendapatkan beasiswa dari DAAD akan membahas tentang beasiswa menempuh studi di Jerman. Goethe Institut yang menjadi salah satu partisipan dalam seminar ini pun akan membahas mengenai kehidupan di Jerman dan memberikan sebuah materi spesial kepada audiens.

Di sesi terakhir, perwakilan FSJ dan Aupair akan membagi pengalaman mereka dengan para partisipan seminar mengenai perjalanan mereka menuju Jerman yang dapat ditempuh melalui jalan non-beasiswa. Para pembicara FSJ dan Aupair ini pun sudah memiliki pengalaman yang mumpuni.

Area Taman Hukum yang terdapat di depan Bale Rumawat akan menjadi tempat standstand lembaga yang dapat memberikan informasi menuju Jerman. Lembaga yang mengisi stand tersebut diantaranya adalah Goethe Institut dan Euro Management, yang mana Euro Management nantinya akan melakukan sebuah walk interview. Acara seminar pun tak akan berjalan monoton, karena beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa Sastra Jerman akan menjadi pengisi acara hiburan di sela-sela sesi.

Event selanjutnya yang terdapat di rangkaian Himasad Fair ini adalah Volksfest 2014, yang akan berlangsung pada tanggal 6 November 2014 di Lapangan EX-Kopma Unpad Jatinangor. Acara ini adalah sebuah event kolaborasi budaya Indonesia dan Jerman. Di sini, para penonton akan disuguhi penampilan kolaborasi budaya, serta jajanan khas Indonesia dan Jerman.

Terdapat dua buah lomba di event yang bertajuk kolaborasi budaya ini, yaitu lomba makan ramen dan photo contest. Photo contest yang diselenggarakan mengambil tema #ootdcampus dan makanan khas Eropa. Baik photo contest maupun lomba makan ramen, keduanya diselenggarakan pada tanggal 6 November 2014.

Volksfest 2014 pun menyuguhkan penampilan bintang tamu yang tak kalah menghibur. Di sini Nada Fiksi, Ukeba, Jack The Ripper, Voodoo Dolls, Olegun, Sight Project, serta beberapa band menarik lainnya akan menjadi partisipan atas kemeriahan acara Volksfest 2014.

Info selengkapnya mengenai rangkaian acara Himasad Fair 2014 dapat dicek melalui akun Twitter dan Instagram kami, yaitu @Volksfest2014. Bagi yang berminat untuk menjadi peserta lomba-lomba di Volksfest 2014 pun dapat menghubungi contact person kami yaitu Lionita (089657325393) untuk photo contest, serta Mentari (08999481486) untuk lomba makan ramen.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply