Spesifikasi HP Chromebook x2 11 dengan CPU Snapdragon 7c

AnakUI.comHP Chromebook x2 11, Saya tidak suka netbook berbentuk folio. Ekstra tidak kompak, dan keyboard populer berukuran kecil dan sempit. Tetapi HP Chromebook x2 11 da0023dx paling mengejutkan saya dan tujuan saya. Dengan kinerja yang ringkas, tampilan luar biasa, dan lapisan aluminium yang cantik, Chromebook kelas menengah ini menawarkan banyak hal. Keyboardnya nyaman untuk diklik dan cocok untuk sesi menulis yang panjang, sedangkan fitur pendukungnya membuat tablet tetap bagus dan stabil. Harganya tidak terlalu buruk. Ada beberapa gangguan kecil sekalipun.

Trekpad terlalu besar, tetapi terkadang terlalu sensitif. Tidak ada banyak pemisahan antara trackpad dan sandaran tangan, sehingga mudah salah klik beberapa kali. Pemilihan port sangat terbatas. Hanya dua USB Type-C yang Anda butuhkan. Ini bukan masalah besar karena tidak ada yang tidak dapat diperbarui oleh adaptor. Yang mengatakan, jika Anda dapat hidup dengan kelemahan ini dan berada di pasar untuk Chromebook 2-in-1 portabel yang terjangkau, tidak terlihat lagi selain x2 11. Baca terus untuk detail lebih lanjut.

HP Chromebook x2 11

Spesifikasi Chromebook HP x2 11

CPUSnapdragon 7c
GPUAdreno 618
RAM8GB
Storage64GB eMMC
Battery32 Wh
Display11-inch 1440p touchscreen
Weight2.57 lbs
Ports2x USB Type-C
Operating SystemChromeOS

HP Chromebook x2 11 dilengkapi dengan CPU Snapdragon 7c, grafis Adreno 618, RAM 8 GB, dan penyimpanan eMMC 64 GB. Resolusi monitor 11 inci adalah 1440p, rasio 3:2, dan layar sentuh tersedia. Sedangkan untuk portnya, hanya ada dua USB Type-C. Model ini dulu dijual seharga $599, tetapi sekarang dijual seharga $399 di Best Buy. Itu harga yang bagus untuk Chromebook dengan RAM 8GB (kebanyakan Chromebook hanya memiliki 4GB) dan layar sentuh 2K.

Desain

Ketika berbicara tentang Chromebook, Anda mungkin memikirkan desain dan plastik yang murah. Sekali lagi, mereka bermaksud menjadi mesin yang murah. Namun HP Chromebook x2 11 tidak. Tabletnya sendiri terasa nyaman di genggaman. Sasis aluminiumnya kokoh dan monitornya dilindungi dengan Gorilla Glass. Anda bisa tahu itu pasti produk yang dibuat dengan baik. Tidak ada keluhan dengan tablet. Ada satu masalah kecil dengan keyboard yang bisa dilepas.

HP Chromebook x2 11

Keyboard memiliki beberapa tekukan yang tidak saya sukai. Saya lebih suka keyboard dengan sedikit kelenturan. Artinya, sangat bermanfaat bagi orang awam. Dibutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri (saya telah dilatih untuk menulis pada keyboard mekanis), tetapi menurut saya itu bagus untuk sesi menulis yang panjang. Kuncinya ada di sisi kecil, tapi tangan saya kecil jadi saya tidak keberatan. Keyboard terpasang ke sisi tablet Chromebook melalui magnet, dan jaringannya terasa kokoh dan aman.

Dari segi artistik, HP Chromebook x2 11 terlihat seperti produk premium. Lapisan peraknya lembut dan bagus dan tidak menarik banyak perhatian. Secara individual, itulah jenis seni yang saya gunakan di netbook. Membersihkan. Keyboard dan dudukan yang dapat dilepas memiliki lapisan biru tua yang bagus. Ketika semuanya ditutup, 2-in-1 seperti e-reader dengan penutup khusus.

Keyboard

Saya telah dilatih untuk menulis dengan keyboard mekanis ukuran penuh, jadi keyboard HP Chromebook x2 11 yang dapat dilepas membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Kabarnya, ini bagus untuk sesi menulis yang panjang. Dekat dengan keyboard membuat saya merasa nyaman menulis diskusi ini. Keyboard yang dapat dilepas hadir dalam ukuran penuh, tetapi tombolnya lebih kecil dari yang diharapkan. Beberapa orang mungkin menganggap keyboard terlalu sempit dan tidak nyaman, tetapi tangan saya kecil jadi tidak apa-apa.

keyboard HP Chromebook x2 11

Trackpadnya besar dan halus. Namun, ada satu peringatan khusus. Trackpad sulit digunakan kecuali netbook berada di permukaan yang datar. Saya tidak sengaja sering menekan trackpad sambil bersantai di tempat tidur dan menulis surat kepada seorang teman di Discord. Ini sangat sensitif terhadap tekanan, jadi jika Anda seorang juru tulis dengan tangan yang berat, Anda mungkin perlu mengetahui seberapa berat yang Anda bebankan di atas atau di dekat trackpad. Itu agak mengganggu. Tentu, tetapi belum tentu pemecah kesepakatan. Sangat mudah untuk membuat beberapa klik palsu, yang hanya membatasi tempat Anda dapat menggunakan trackpad dengan nyaman.

Pelat belakang yang berubah menjadi penyangga adalah pendamping terakhir Anda. Itu menempel ke bagian belakang tablet melalui magnet. Tempatkan pelat persegi panjang di atas tablet dan itu akan terhubung dengan rapi. Saya sangat terkesan dengan betapa kuatnya jaringan ini, karena perlu upaya untuk menghilangkannya. Kickstand juga kaku, menjaga tablet tetap tegak dan stabil. Saya perlu menulis jika engsel penyangga benar-benar kuat dan kokoh. Butuh usaha untuk membuka sekali lagi dan itu bagus.

Pena

pena HP Chromebook x2 11

Pena USI nirkabel adalah perangkat kecil yang menyenangkan. Ada di dalam kotak, dan senang tidak ada biaya tambahan. Pena magnetik yang secara otomatis mengisi ulang saat terpasang di sisi kanan tablet. Pena responsif dan lancar, bagus untuk menulis atau mencoret-coret. Ada juga dua biji yang dapat dipertukarkan, satu lebih sempit dari yang lain. Saya tidak ragu tentang itu.

Layar

Monitor IPS 11 inci 1440p sangat keren. Rasio faktor 3:2 memudahkan menyelesaikan pekerjaan dengan produktivitas dan kecerahan 400 nits, yang sangat bagus, terutama untuk Chromebook. Artinya, mereka cukup tajam untuk dilihat di lingkungan luar ruangan. Saat ini saya sedang menonton tayangan ulang musim pertama Sailor Moon melalui Amazon Prime Video, dan meskipun ini pertunjukan lama dari tahun 90-an, warnanya benar-benar ada. Membaca komik di model tablet juga menyenangkan. Dan monitor sentuh sangat responsif. Menggulir, menggesek, dan mengetuk dengan mudah dan lancar.

Tampilan

Pilihan portnya tidak terlalu bagus, sayang. Peluang ini karena profil tablet yang ramping. Ruang kecil untuk menampung port USB-A, output HDMI, dan lainnya. Salah satu port yang akan Anda dapatkan ada di sisi kiri tablet. Hanya ada dua port USB 3.0 Tipe C, dan sekali lagi jumlah portnya rendah. Namun, ini tidak terduga karena merupakan perangkat portabel dan ringan. Adaptor selalu tersedia jika port tambahan diperlukan. Berikut adalah beberapa referensi ke hub dan dongle USB-C terbaik jika Anda membutuhkannya.

Portabilitas

HP Chromebook x2 dirancang dengan mempertimbangkan portabilitas, menjadikannya pilihan yang bagus untuk orang yang sering bepergian. Tablet dan asesorisnya memiliki berat sekitar 2 1/2 pound. Tetapi dengan keyboard dan dudukan yang dapat dilepas, tablet ini memiliki berat lebih dari satu pon. Cukup ringan untuk digenggam dengan satu tangan, memudahkan untuk mengidentifikasi dokumen atau membaca informasi. Saya pikir banyak orang membuang aksesori untuk menggunakan tablet. Saya suka berjongkok di tempat tidur dan menggunakan tablet saya untuk membaca.

Prosesor

HP Chromebook x2 11 menawarkan kinerja luar biasa. Snapdragon 7c lebih baik daripada prosesor MediaTek yang bisa Anda dapatkan di beberapa anggaran Chromebook, tetapi tidak dapat bersaing dengan Intel i3 (cerah). Kabarnya ini cukup cepat untuk penggunaan umum seperti browsing situs, menulis makalah, dll. Anda bisa membuka berbagai program dan menjalankan game ringan seperti Final Fantasy V dan Fallout Shelter tanpa masalah. Menelusuri Buzzfeed untuk artikel yang sibuk (kaya akan gif dan gambar), tidak ada celah yang terlihat. Chromebook ini hadir dengan RAM 8GB (yang biasanya hadir dengan 4GB), yang membantu kecepatan pemrosesan dan kinerja browser web.

Berikut adalah beberapa hasil benchmark:

Skor Kinerja CrXPRT 251,52
Spedometer 2.044.8, 44.4
Tanda Dasar Situs 3.0254.66, 321.82
Kraken JavaScript 1.11996,2 md, 2018,8 md
Aliran Jet54,79, 62,44

Baterai

Bintang sebenarnya dari atraksi ini adalah baterai 32Wh. Saya menggunakan uji baterai CrXPRT 2 yang memutar video, musik, dan tugas produktivitas hingga netbook mati. Saat diuji semalaman, 2-in-1 menghembuskan nafas terakhirnya pada tanda 11 jam. Ini lebih dari sekedar kerja sehari penuh. Angka ini sesuai dengan klaim HP. Dalam penggunaan di dunia nyata, saya mendapatkan sekitar 10 jam pemerahan dengan sekali pengisian daya. Lebih baik dari Lenovo Chromebook Flex 5 yang bertahan lebih dari 8 jam.

Kelebihan

  • Layar sentuh 2K yang brilian
  • Performa bertenaga
  • Masa pakai baterai yang sangat baik
  • Desain yang kokoh

Kekurangan

  • Trackpad terkadang sangat sensitif
  • Lampu di port

Dengan masa pakai baterai sepanjang hari dan faktor bentuk yang ringan, HP Chromebook x2 11 adalah salah satu laptop 2-in-1 terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

Penutup

Jadi sebaiknya Anda membeli HP Chromebook x2 11? Ya, apalagi jika Anda mencari 2-in-1 premium dengan harga terjangkau. Factor 2-in-1 benar-benar serbaguna dan nyaman karena Anda dapat menggunakannya seperti netbook tradisional atau membuang asesorisnya dan pergi bam. Performanya tidak terlalu buruk. Ini menangani tugas sehari-hari seperti menjelajahi situs web, menulis makalah, dan lainnya dengan sangat cepat. Dan karena prosesornya rendah daya, Anda pasti ingin baterainya bertahan sepanjang hari.

Leave a Comment