HP EliteBook 840 Aero G8, Review dan Spesifikasi

AnakUI.com – Karena semakin banyak perusahaan memutuskan untuk mempekerjakan karyawan yang dapat bekerja dari rumah, permintaan netbook profesional meningkat. HP EliteBook 840 Aero G8 adalah jawaban untuk kebutuhan tersebut. Menggabungkan detail hebat seperti prosesor Intel Core i7 Gen 11 dengan grafis terintegrasi dengan fitur seperti pelacak ubin terintegrasi, NFC, pembaca kartu pintar, dan sidik jari, keamanan yang andal antara rumah dan kantor tidak pernah semudah ini. Kemas dengan speaker dari Bang dan Olfusen hingga Riot dan Anda memiliki netbook yang berguna untuk bekerja dan bermain.

Ada sedikit pengalaman tentang netbook ini karena rangkaian fiturnya yang mengesankan. Namun, mengingat label harganya, saya menginginkan sesuatu yang lebih cerah dan lebih hidup.

HP EliteBook 840 Aero G8

Salah satu produk dari ajang CES 2021 adalah HP EliteBook 840 Aero G8. Netbook ini memiliki consumable berupa prosesor Intel Core Generasi ke-11. Ini sangat cocok untuk simpatisan bisnis Anda. Performanya sejauh ini adalah yang paling dinantikan. Selain itu, bobotnya yang ringan, densitas detail yang tinggi, dan kekuatan speaker yang kuat.

Netbook ini memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk bergerak dan memenuhi tuntutan pekerjaan sehari-hari. Anda dapat dengan mudah menyelesaikan pekerjaan Anda di lokasi kerja lain juga. Mulai dari 1kg, netbook bertenaga ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11. Ini juga menggabungkan kekuatan Tile™.

Tak hanya itu, netbook ini memiliki opsi konektivitas Wi-Fi-6 dan 5G LTE. Dengan begitu, pemakainya bisa tetap bekerja meski keduanya terpisah.

HP EliteBook 840 Aero G8

 

Spesifikai HP EliteBook 840 Aero G8

Laptop ClassBusiness, Ultraportable
ProcessorIntel Core i7-1185G7
Processor Speed3 GHz
RAM (as Tested)16 GB
Boot Drive TypeSSD
Boot Drive Capacity (as Tested)512 GB
Screen Size14 inches
Native Display Resolution1920 by 1080
Touch ScreenNo
Panel TechnologyIPS
Variable Refresh SupportNone
Screen Refresh Rate60 Hz
Graphics ProcessorIntel Iris Xe Graphics
Wireless Networking802.11ax (Wi-Fi 6), Bluetooth, 5G
Dimensions (HWD)0.7 by 12.7 by 8.5 inches
Weight2.5 lbs
Operating SystemWindows 10 Pro
Tested Battery Life (Hours:Minutes)17:26

Desain

Netbook bisnis 14 inci yang memenuhi syarat sebagai ultraportable cukup langka untuk menarik perhatian. Merk membanggakan bahwa Hp EliteBook 840 Aero G8 lebih tipis dari Lenovo ThinkPad T14s (2,83 pound) dan Dell Latitude 7420 (2,7 atau 2,89 pound tergantung pada apakah Anda memiliki versi serat karbon atau aluminium), tetapi itu bukan pilihan. paling ringan. Tersedia—Asus ExpertBook B9450CEA beratnya hanya 2,2 pound.

Mod dasar seharga $1.639 hadir dengan prosesor Intel Core i5, solid-state drive 256 GB NVMe, dan monitor non-sentuh 1.920 x 1.080 piksel kecerahan rendah pada 250 nits. Dengan harga $2.679, unit uji kami menampilkan chip quad-core Force 11th (3GHz Core i7-1185G7), memori 16GB, SSD 512GB, monitor 400-nit, konektivitas Qualcomm 5G LTE dan Wi-Fi 6, dan Windows 10 Pro .

Ada dua opsi monitor yang berbeda, satu panel sentuh dan satu filter privasi HP Sure View Reflect untuk mencegah pengintaian teman duduk, tetapi keempat monitor menampilkan resolusi full HD (1080p) dibandingkan dengan resolusi 4K yang lebih tinggi.

Ukuran

Pada 0,7 x 12,7 x 8,5 inci, Aero keperakan yang ramping kira-kira cocok dengan Latitude (0,68 x 12,7 x 8,2 inci) dan sedikit lebih besar dari ExpertBook sempit dari atas ke bawah (0,59 x 12,6 x 8 inci). bezel monitor; Asus menawarkan rasio monitor-ke-tubuh 94%, sementara HP memungkinkan 85%. Webcam yang berpusat di atas monitor menyediakan dukungan pengenalan wajah, dan pembaca sidik jari di sandaran tangan memungkinkan Anda memasukkan kata sandi dengan Windows Hello dalam dua langkah.

Port

HP EliteBook 840 Aero G8 memiliki Dua port USB 3.1 Type-A (satu dapat mengisi daya perangkat seluler) digabungkan dengan jack audio, slot kunci keamanan, dan slot kartu pintar di sisi kiri netbook. Di sisi kanan terdapat dua port USB-C Thunderbolt 4 bersama dengan slot SIM nano, output video HDMI, dan konektor daya melingkar.

HP EliteBook 840 Aero G8Yang terakhir tidak digunakan dalam mekanisme pengujian kami karena memiliki kabel USB-C ke adaptor AC berukuran saku. Seperti X1 Carbon, EliteBook tidak memiliki slot kartu SD atau microSD.

Fitur

HP dapat membantu netbook merasa diperhatikan dengan meletakkan HP WorkWell, pop-up di menu Start Windows yang mengingatkan Anda untuk sesekali istirahat olahraga. Selusin utilitas rumah lainnya lebih bermanfaat, termasuk HP QuickDrop untuk mentransfer file dari ponsel Anda dan HP Sure Click Secure Browser untuk memuat situs web di mesin virtual. BIOS tidak dapat dirusak, dan jika seseorang melepas penutup bawah, sistem dapat memperingatkan atau mengunci. Perangkat lunak ubin bekerja sama dengan layanan berlangganan berbasis Bluetooth untuk menemukan netbook yang hilang atau dicuri. Core i7-1185G7 menghadirkan kemampuan penerapan dan manajemen TI vPro Intel.

Audio

Suara yang keluar dari speaker di sebelah keyboard keras dan sangat jernih, dengan sedikit dentuman atau gemuruh di volume atas, tetapi dengan nada tinggi yang tajam dan sedikit bass. Trek yang tumpang tindih mudah dilihat. Perangkat lunak HP Audio Control menyediakan peredam bising speaker dan mikrofon serta equalizer dengan preset film, musik, dan suara. Webcam menampilkan resolusi 720p dengan kerapatan mikro yang khas, tetapi menangkap gambar yang cukup tajam dan sangat sedikit warna bebas noise.

Layar

Rasio 16:9 klasik monitor IPS non-sentuh mulai terlihat sedikit ketinggalan zaman di era panel netbook yang semakin meningkat 16:10 dan 3:2. kaya dan kaya. Warna jenuh dengan kecerahan dan kontras yang cukup. Pemikirannya luas dan detailnya sangat tajam. Latar belakang putih terlihat bersih. Monitor hampir miring ke belakang, jadi Anda tidak perlu bersusah payah untuk menemukan sudut yang nyaman.

Keyboard

Keyboard dengan lampu latar memberikan pengalaman menulis yang tajam dan menyenangkan tanpa terlalu banyak kebisingan. Ini menghasilkan poin khusus untuk tombol Home, End, Page Up dan Page Down. Tombol fungsi baris atas (termasuk Escape dan Delete) berukuran kecil dan tombol panah kursor disusun dalam baris HP yang biasa digunakan untuk membuat frustrasi jari. 1/2 panah tinggi ke atas dan ke bawah ditumpuk kiri dan kanan ukuran penuh – bukan T terbalik yang benar. Ada stik keyboard berbentuk ThinkPad dan touchpad dua tombol yang meluncur mulus dan menekan beberapa kali dengan tepat untuk klik yang tenang .

Tes HP EliteBook 840 Aero G8: Persaingan bisnis laptop Slimline

Selain Dell Latitude 7420 dan Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9, kami membandingkan kinerja benchmark Aero dengan dua netbook 14 inci lainnya, Lenovo ThinkPad E14 Gen 2 yang berfokus pada bisnis kecil, dan Acer Swift 3X mainstream. Anda dapat melihat detail dasar pada tabel berikut.

HP EliteBook 840 Aero G8

 

Tes produktivitas

Parameter yang ditentukan pengguna UL mensimulasikan berbagai produktivitas dunia nyata dan alur kerja pembuatan konten untuk menghitung kinerja keseluruhan untuk beberapa tugas kantor-sentris seperti pengolah kata, spreadsheet, penelusuran web, dan konferensi video. Saya menjalankan full system drive test untuk memeriksa waktu muat netbook dan throughput penyimpanan. (Lihat lebih dekat bagaimana kami menguji netbook.

Tiga parameter mengevaluasi kesesuaian PC untuk beban kerja intensif prosesor, berfokus pada CPU menggunakan semua pohon dan utas yang tersedia. Cinebench R23 Maxon menggunakan mesin Cinema 4D perusahaan untuk membuat episode kompleks, sementara Geekbench 5.4 Pro dari Primate Labs mensimulasikan program populer dari rendering PDF dan pengenalan suara hingga evaluasi mesin. Terakhir, saya mengonversi klip video berdurasi 12 menit dari 4K ke 1080p menggunakan transcoder video sumber terbuka HandBrake 1.4 (waktu lebih rendah lebih baik).

Tes produktivitas terbaru adalah Puget Systems, pembuat stasiun kerja PugetBench (opens in new window) untuk Photoshop (opens in new window). Produk ini menggunakan editor gambar kreatif Adobe Creative Cloud versi 22 untuk membandingkan performa PC Anda untuk pembuatan konten dan program multimedia. Penskalaan otomatis yang melakukan berbagai operasi Photoshop yang umum dan dipercepat GPU, mulai dari membuka, memutar, mengubah ukuran, dan menyimpan gambar hingga menerapkan mask, pengisian gradien, dan filter.

Netbook selesai berdampingan, semuanya mencetak lebih dari 4.000 poin, menunjukkan produktivitas yang sangat baik untuk Microsoft Office atau Google Docs. HP tidak membakar dunia pada parameter CPU, tetapi memberikan bidikan yang lebih baik jika Anda tidak merekam hasilnya di Adobe Photoshop.

Tes Uji Diagram

Untuk tes uji diagram HP EliteBook 840 Aero G8 ini, kami menguji grafis Windows dengan 3DMark UL, dua klon game DirectX 12: Night Raid (lebih sederhana, cocok untuk netbook dengan grafis terintegrasi) dan Time Spy (lebih menuntut, cocok untuk rig gaming dengan GPU terpisah).

Kami menjalankan dua pengujian benchmark GPU berdasarkan GFXBench 5, yang memprioritaskan rutinitas tingkat rendah seperti penataan seperti game tingkat tinggi dan rendering gambar. Pengujian Aztec Ruins 1440p dan Car Chase 1080p dibuat di luar layar untuk mengakomodasi resolusi tampilan yang berbeda, diagram praktik, dan perhitungan shader menggunakan antarmuka pemrograman OpenGL dan pengujian perangkat keras. Semakin banyak frame per detik (fps), semakin baik.

Grafik terintegrasi Intel Irislah Xe lebih baik dari pendahulunya, tetapi semua mekanisme ini jauh dari kecepatan netbook gaming dengan GPU terpisah. Opsi yang mengganggu cenderung game kasual, Netflix dan Spotify dibandingkan dengan Devil May Cry 5 atau Assassin’s Creed Valhalla.

Tes Baterai dan Monitor

Saya menguji masa pakai baterai netbook dengan memutar file video 720p yang dihosting secara lokal (film Juice sumber terbuka Steel Tears(Opens in new window)) pada kecerahan monitor 50% dan volume audio 100%. Saya memastikan baterai terisi penuh sebelum menguji dengan Wi-Fi dan lampu latar keyboard dimatikan.

Kami menggunakan sensor kalibrasi monitor Datacolor SpyderX Elite dan perangkat lunak Windows untuk menghitung saturasi warna (persentase nada warna atau palet warna sRGB, Adobe RGB, dan DCI-P3 yang dapat ditampilkan oleh monitor) monitor netbook kami. Kecerahan maksimum dinyatakan dalam nits (lilin per meter persegi).

EliteBook terhubung dengan Latitude dan membeku beberapa menit sebelum Carbon. Tapi daya tahan baterainya luar biasa. Kurangnya monitor 4K sangat disayangkan, tapi itu adalah kecemerlangan monitor di kelasnya.

Penutup

HP EliteBook 840 Aero G8 menawarkan kinerja yang ringkas dan banyak fitur keamanan dalam paket yang ringkas dan ringan. Prosesor Core i7 netbook dan grafik terintegrasi dapat menangani multitasking yang berat, dan keyboardnya yang nyaman menjadikannya mesin yang bekerja sempurna. Jika Anda suka bernyanyi di waktu luang Anda, Anda akan kagum dengan pembicaranya.

Leave a Comment