Review HyperX Cloud Flight S, Headset Gaming Nyaman Dipakai

anakui.com – HyperX Cloud Flight S sebagian besar menyenangkan untuk digunakan dan sepadan dengan harga yang diminta.

Spesifikasi HyperX Cloud Flight S

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PlayStation, Switch
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz – 20kHz
Berat: 10,9 ons

Kelebihan

  • + Kenyamanan pas
  • + Suara bagus untuk game dan musik
  • + Fungsi nirkabel yang nyaman
  • + Tombol earcup yang nyaman

Kekurangan

  • – Sentuh pengisian nirkabel
  • – Mikrofon tidak konsisten

HyperX Cloud Flight S adalah entri solid lainnya dalam jajaran periferal audio HyperX yang terus berkembang. Model ini menampilkan pengisian daya nirkabel Qi untuk pertama kalinya dalam headset gaming, kinerja nirkabel yang hebat, kualitas suara yang hebat, dan kontrol earcup yang cerdas.

Cloud Flight S juga menawarkan beberapa keluhan. Pengisian nirkabel jarang lancar, mikrofon kurang, dan headset tidak kompatibel dengan banyak sistem. Tetap saja, sebagian besar headset ini menyenangkan untuk digunakan dan sepadan dengan harga yang diminta.

Desain HyperX Cloud Flight S

Cloud Flight S memiliki beberapa kemiripan dengan Cloud Flight asli, meskipun tidak sebanyak namanya. Sementara model sebelumnya menampilkan penutup telinga bergaris, sorotan merah, dan kabel longgar di ikat kepala, Cloud Flight S adalah perangkat yang jauh lebih rendah dan lebih elegan.

Hampir semuanya terbuat dari plastik hitam dan memiliki ikat kepala berlekuk yang dapat disesuaikan dan logo “HX” putih di kedua sisi penutup telinga. Earcup kiri menampung sebagian besar fitur khusus, termasuk mikrofon fleksibel yang dapat dilepas, tombol daya, tombol suara surround 7.1, dan port pengisian daya USB mikro.

Namun, yang lebih menarik adalah empat lekukan melingkar yang menandai penutup telinga kiri, seperti mawar kompas. Sobat dapat memprogram tombol-tombol ini untuk melakukan hampir semua hal. Tetapi secara default mereka mengontrol keseimbangan game/obrolan, mute mikrofon, dan sidetone.

Ini adalah salah satu bagian favorit kami dari Cloud Flight S. Karena menawarkan banyak pilihan tanpa menonjol sedikit pun. Ada tombol volume di earcup kanan dan hanya itu. Mereka ditempatkan dengan baik dan mudah ditemukan tanpa melihat.

Kenyamanan

Berkat penutup telinga yang empuk dan ikat kepala yang empuk, Cloud Flight S sangat nyaman dipakai selama berjam-jam. Takik yang kokoh dan tidak bernomor bukanlah cara terbaik untuk menyesuaikan headset.

Tetapi kami segera menemukan yang pas dan tidak perlu mengotak-atik ukuran lagi sampai menyerahkan perangkat itu kepada rekan kerja. Setelah mencobanya sendiri, rekan setuju dengan penilaian kami, menjelaskan bahwa headset ini nyaman dan mudah disesuaikan. Dia sangat menyukai penempatan kontrol volume.

Performa Gaming

Kami menjalankan Cloud Flight S melalui berbagai game di PC dan PS4, termasuk Overwatch, Age of Empires II: Definitive Edition, Shadow of the Tomb Raider, dan World of Warcraft.

Dalam setiap kasus, pemandangan suaranya sangat kuat dan halus. Mulai dari permohonan yang berapi-api dari teman-teman Lara Croft, suara tembakan yang ditembakkan dari senapan Ash hingga suara baju besi pandai besi abad pertengahan. HyperX juga mengoptimalkan suara surround untuk beberapa game.

Sebagian besar game dikembangkan dengan suara stereo, dan suara surround 7.1 tidak memiliki keunggulan khusus. Dengan demikian, HyperX telah mengembangkan algoritme untuk suara surround yang disempurnakan dalam game seperti Apex Legends, Fortnite, dan Overwatch.

Menurut kami opsi ini tidak menawarkan pengalaman yang jauh lebih baik daripada suara stereo konvensional, tetapi setidaknya itu adalah opsi yang bagus untuk dimiliki.

Fitur HyperX Cloud Flight S

Seperti banyak instrumen HyperX lainnya, Cloud Flight S berjalan pada perangkat lunak HyperX NGenuity. Perangkat lunak ini benar-benar baik, menggabungkan antarmuka barebone dengan sejumlah fitur berguna.

Seperti disebutkan di atas, sobat dapat memprogram ulang tombol penutup telinga kiri dengan berbagai fungsi multimedia (jeda, putar, maju cepat, mundur, dll.), sesuaikan volume mikrofon, alihkan sidetone, dan ubah beberapa opsi suara surround.

Namun, satu hal yang mengecewakan tentang perangkat lunak ini adalah kurangnya opsi pemerataan. Lembar instruksi mengatakan Ngenuity dapat digunakan untuk “menyesuaikan profil EQ”. Ini akan menjadi keunggulan besar di topi Cloud Flight S, terutama karena sangat cocok untuk musik dan media sehari-hari.

Lalu ada pengisian daya nirkabel, yang tidak semulus yang diinginkan, tetapi berhasil. HyperX mengklaim Cloud Flight S berfungsi dengan pengisi daya Qi apa pun, tetapi dalam praktiknya cukup sulit untuk diaktifkan. Pengisi daya nirkabel dari Nimble, Google, dan Mophie tidak berfungsi sama sekali.

Bantalan pengisi daya Cooler Master akhirnya berfungsi. Secara alami, ChargePlay Base milik HyperX bekerja dengan baik, tetapi itulah harga sebuah game baru. Kami menghubungi HyperX tentang masalah ini, tetapi perusahaan tidak yakin mengapa beberapa pengisi daya berfungsi sementara yang lain tidak.

Pengisian nirkabel sendiri tidak butuh waktu lama. Penutup telinga menjadi cukup panas setelahnya, tetapi kami mendapatkan daya sekitar 20% dalam satu jam. Ini adalah fitur yang berguna karena memungkinkan mengisi daya headset kapan pun tidak menggunakannya tanpa kabel yang berantakan.

Namun, ini adalah proses yang sensitif. Saat baterai terisi penuh, baterai dapat digunakan hingga 30 jam. Mikrofonnya juga tidak seperti yang diharapkan dari headset mahal. Meskipun melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk memblokir kebisingan latar belakang, mikrofon juga terlalu menekankan konsonan, membuat suara saya terdengar tidak menyenangkan.

Performa Musik

Mencambuk Molly, The Rolling Stones, G.F. Handel menggunakan Cloud Flight S dan cukup senang dengan penampilan musiknya. Tidak banyak bass yang menonjol, terutama pada lagu paduan suara dan bluegrass.

Namun sebaliknya, soundscapenya dekat dan intim, dengan keseimbangan yang baik antara instrumen dan vokal. Selama ulasan, kami menjadikan Cloud Flight S sebagai headphone kerja sehari-hari  dan beralih kembali ke Logitech G533 biasa tanpa terburu-buru.

Kesimpulan

Cloud Flight S adalah headset hebat yang hanya bisa menjadi lebih baik. Pengisian nirkabel, mikrofon, dan perangkat lunak meninggalkan beberapa hal yang diinginkan, tetapi desain, kenyamanan, dan kualitas suaranya adalah yang Anda harapkan dari gadget HyperX.

Headset favorit kami dalam kisaran harga yang sama adalah SteelSeries Arctis 7. Apalagi headset ini juga memiliki jack headphone 3.5mm. Namun, jika sistem basis sobat adalah PC dan PS4, Cloud Flight S adalah aksesori yang praktis, terutama jika memiliki basis pengisian daya nirkabel yang andal.

Leave a Comment