Islamic Engineering Days 2012

Pengetahuan memang merupakan sumber kemanfaatan, namun manfaat tersebut akan dirasakan apabila telah diaplikasikan di dalamkehidupan. Hal  inilah yang menjadi prinsip dasar bagi seorang engineer. Engineering merupakan bidang keilmuan yang menitikberatkan pada penerapan dan pengaplikasian dari berbagai macam ilmu; ilmusains, sosial, ekonomi, dan pengetahuan praktis lainnya untuk mendesain dan membangun sesuatu yang  dapat meningkatkan kualitas hidup manusia. Bagiseorang engineer muslim ini merupakan sebuah keharusan yang tak terelakkan lagi.

Sayangnya tidak semua engineer muslim memiliki semangat keilmuan dan menerapkannya untuk sesuatu yang bermanfaat. Hal ini terkadang disebabkan kurangnya motivasi dan pengetahuan mereka tentang teknologi,  dan kurangnya keikutsertaan mereka dalam kegiatan-kegiatan keilmiahan yang dapat menjadi pendorong mereka untuk berkarya. Minimnya wadah kegiatan ilmiah bertemakan engineering  dalam perspektif islam juga menjadi salah satu penyebab kurang produktifnya mereka dalam menghasilkan inovasi.  Padahal kemajuan di  bidang  engineering merupakan suatu hal yang berpotensi dalam membangun bangsa.

advertisement

Berlandaskan hal di  atas, kami  dari  Pioneer FTUI  akan menyelenggarakan   Islamic Engineering Days,  denganTema “  Empowering Moslem Society Through Environmentally-Friendly  Technology”. Sebuah acara ilmiah  yang  diharapkan dapat mewadahi para engineer, intelektual, serta masyarakat muslim pada umumnya untuk meningkatkan wawasan ilmiah dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi yang ramah lingkungan, yang tentunya berlandaskan nilai-nilai keislaman.

 

IED  (Islamic Engineering Days)  2012

advertisement

TEMA  :  “Moslem  Society Empowerment  Trough  Environmentally-Frien d lyTechnology”

Events: Seminar, Workshop, PameranTeknologi, Konferensi Mahasiswa

Waktu: Kamis-Sabtu, 23-25 Februari 2011.

advertisement

Tempat: Fakultas Teknik Universitas Indonesia

More info:

  • Web: ied2012.com
  • fb: ied 2012
  • twitter: @ied2012
  • email: islamicengineeringdays.com


advertisement