Indonesian Youth Conference: Saatnya Suara Kita Didengar!

Jakarta, Indonesia – 15 Juni 2010, berdasarkan data dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, populasi pemuda Indonesia berusia 18 sampai 30 tahun adalah 62 juta orang. Jumlah yang begitu banyak dari keseluruhan penduduk Indonesia. Seharusnya, mereka bisa dan perlu berkontribusi dalam menyuarakan ide, pendapat dan perspektif baru mengenai Indonesia untuk menjawab tantangan jaman. Disinilah Indonesian Youth Conference dibangun sebagai wadah untuk menyuarakan pengaruh positif muda-mudi Indonesia.

Adalah Global Changemakers adalah sebuah komunitas aktivis muda yang menyatukan remaja dari 100 negara. Ini adalah tempat untuk berbagi pengalaman, membangun keterampilan, menguji gagasan dan memiliki akses ke beberapa kesempatan benar-benar menakjubkan. Global Changemakers berada di garis depan untuk menjalankan proyek-proyek inovatif dalam komunitas mereka, berbicara kebenaran untuk mereka yang berkuasa melalui akses yang unik. Global Changemakers adalah forum seperti World Economic Forum yang tujuannya membentuk masa depan bersama.

IYC atau Indonesian Youth Conference adalah satu dari beberapa proyek Global Changemakers melalui duta Global Changemakers dari Indonesia, Alanda Kariza. Ini adalah sebuah kegiatan yang direncanakan dan diselenggarakan oleh pemuda-pemudi Indonesia, bertujuan untuk mengumpulkan seluruh pemuda-pemudi dari Indonesia untuk berbagi masalah dan ide, meningkatkan kepedulian mereka terhadap isu-isu terkini serta meyakinkan masyarakat bahwa suara pemuda pantas untuk didengar dan ditanggapi dengan serius.

Indonesian Youth Conference di bagi menjadi 2 kegiatan yang saling melengkapi yaitu Forum dan Festival.

Forum adalah tempat dimana 33 muda-mudi Indonesia berusia 15-21 tahun, mewakili propinsi mereka masing-masing menjadi agen perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. Forum akan dilaksanakan dalam bentuk seminar dan lokakarya yang akan memperlengkapi mereka untuk mengorganisir suatu kegiatan ataupun proyek dalam komunitas masing-masing demi kemajuan Indonesia.

Kegiatan berikutnya adalah Festival yang berupa seminar-seminar dan lokakarya dari berbagai bidang yang terbuka untuk umum. Di Festival inilah pemuda-pemudi sebagai warga Indonesia dapat ikut belajar dan membuka mata akan berbagai hal yang belum sepenuhnya dipahami, sehingga nantinya dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Dalam penyelenggaraannya, Indonesian Youth Conference di sponsori oleh Tupperware, BNI, Cocacola, Sriwijaya Air, EMAX, AIESEC, YCAB, Mercy Corps, HIVOS dan didukung oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa, GoGirl!, Prambors, Kaskus, anakui.com, Provoke!, Change, BVoice Radio dan O Channel.

Info lebih lanjut: www.indonesianyouthconference.org atau Ribka Anastasia di 0818958821 / ribka@indonesianyouthconference.org.

Indonesian Youth Conference

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA