Innalillahi wa Innailaihi Rajiun… Mohon Doanya…

Innalillahi wa innailaihi rajiun…

Sore ini Selasa, 11 November 2008, 3 orang Pejuang Muda Universitas Indonesia (Adit FMIPA/fisika/2007, Dimas FMIPA/fisika/2007, Cholik FMIPA/fisika/2006) yang merupakan bagian dari keluarga besar Bedah Kampus UI, Danus BEM UI,FMIPA UI… telah dipanggil olehNya..

Setelah roadshow acara Bedah Kampus UI 2008 dari SMA-SMA di daerah Cibinong, tepatnya di Pintu Tol jagorawi, mobil Honda Jazz yang digunakan ketiga orang tersebut menabrak truk Air Mineral.

Dimas, yang menyetir mobil, meninggal di tempat, sekarang dilarikan ke PMI Bogor. sedangkan Kholid sempat dilarikan ke Rumah sakit Bakti Husada Cibinong, lalu meninggal di Rumah sakit. Adit, yang sempat kritis, akhirnya dipanggil olehNya..

_yessy_

Kabir Media BEM UI 2008

Further Info: Yessy 08568296360


UPDATE, tambahan kutipan beita dari Okezone.com

3 Mahasiswa Tewas Kecelakaan, UI Berduka Cita

Ketiga mahasiswa yang meninggal itu adalah Dimas Pramesywara (Komplek Jatijarar Blok B1 Cimanggis), Ahmad Isradi Aditya (Yus Sudarsolorong 100 no 61 RT 4/2 Kota Jakarta Utara), dan Muhammad Cholik (Jalan Damai Musyawarah No 47 Cilandak, Jakarta Selatan).

Kecelakaan, Tiga Mahasiswa UI Dimakamkan Hari Ini

Kronologi kejadian, kata Yessy, Dimas yang mengendari mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga kecelakaan itu terjadi walau sudah berusaha menghindari tabrakan maut tersebut.

Dia mengungkapkan mobil mereka menabrak truk dari belakang, sedangkan pemilik truk langsung pergi dari lokasi kejadian. “Kami turut berduka cita atas musibah ini. Kami sangat kehilangan atas kepergian mereka untuk selama-lamanya,” ujar Yessy.

53 thoughts on “Innalillahi wa Innailaihi Rajiun… Mohon Doanya…”

  1. hix….
    gw sedih bgt…..
    merka temen2 seperjuangan gw di fisika 2007…..

    ga percaya memang mereka udh ga ada…..

    ya allah….ampunilah semua dosa mereka…..

    aduh…koq gw nangis lagi c?????

    Reply
  2. gw turut berduka cita atas meninggalnya ketiga orang sahabat yang belum sempet gw kenal,, semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT.. amien..

    Reply
  3. huhuhuhuhu……

    masi sedih nich….

    teringat cengiran kalian……

    bercandaan kalian…..

    tingkah laku kalian……

    semuanya deh….

    o iy…..UI-ers…..

    doain ya….smoga arwah mrk bs diterima di sisi-Nya……(buat yang kenal , yang ga kenal, n yang ga mau kenal)

    klo punya salah …..maafin aja….

    PLIZZZ….

    hix…..

    Reply
  4. Turut berduka cita atas meninggalnya saudara-saudara kita. Semoga amal dan Ibadah mereka(Alm) diterima di sisiNya . Amin
    Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran

    Reply
  5. gue kaget banget begitu dapat sms tentang kematian mereka dari temen gue yang kul di fisika,,

    jujur aja gue sedih banget apalagi gue kenal 2 orang diantaranya terutama si adit,, yach mari temen2 semua kita doakan Semoga Allah SWT menerima amal mereka dan mengampuni dosa2 mereka amin

    Reply
  6. innalillahi wa inna ilaihi roji’uun..
    ya Allah, ampuni dosa-dosa mereka, rahmatilah mereka, dan tempatkanlah mereka dalam tempat yang layak di sisi-Mu.. Amiin..

    oh iya, buat vwh_imut, sudah saya edit namanya.. terimakasih..

    Reply
  7. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…

    Kami atas nama keluarga besar peserta PPSDMS Nurul Fikri Regional 1 Jakarta, turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami: Adit, Dimas, dan Kholiq.
    Semoga semua amalan yang telah mereka perbuat diterima di sisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan maupun rekan seperjuangan diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

    Reply
  8. Turut berduka cita semoga amal ibadah mereka diterima oleh Allah, dan bagi yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.

    Semoga hal ini dapat mengingatkan kita akan kematian.

    Reply
  9. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun……

    kami atas keluarga besar iksimada dari turut mengucapkan berbela sungkawa ya.. buat teman teman seperjuangannya…
    teruskan perjuangan road show beliau ya … pasti Tuhan punya rencana yang lebih baik kok … juga kita akan selalu doa buat keluarga yang di tinggalin…

    Reply
  10. innalillahi…
    turut berduka cita ya atas meninggalnya adit, dimas, kholiq..
    walopun kita ga kenal sama mereka..tapi sedih jugaa
    smoga arwahnya di terima di sisi-Nya dan yang ditinggalkan di beri ketabahan..amiin

    Reply
  11. Inalilahi wa innailaihi rajiun…
    turut berbelasungkawa…
    semoga arwah kalain diterima di sisi-Nya.
    selamat jalan adik kelasku….

    Reply
  12. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.

    gw dan teman2 dari Bedah Kampus udah melayat

    ke rumah adit, dimas, dan khalid selasa

    malam..

    alhamdulilah, gw, yang ke rumah adit,

    ngeliat adit wajahnya tenang. ikhlasin yah,

    maafin dosa2 mereka. Mereka memang udah

    pergi, tapi semangat dan dedikasi mereka

    tetep hidup, khususnya untuk Universitas

    Indonesia, keluarga besar FMIPA-Fisika UI dan

    Bedah Kampus UI Return, sivitas akademika UI.

    Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan

    ikhlas ngelepas adit, khalid, dan dimas.

    kita semua sayang mereka, semoga dihapuskan

    dari segala dosa dan amal

    ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Amin.

    Reply
  13. slamat jalan kakak-kakakku…
    perjuangan kalian akan kami teruskan….
    semoga amal ibadah kalian di terima
    di sisi-NYA….

    yang ikut berduka….
    FISIKA UI ’08

    Reply
  14. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.
    turut berduka cita atas meninggalnya pejuang muda Universitas Indonesia, semoga amal ibadah dan bakti mereka kepada orang tua diterima allah SWT aamiin.
    Semoga tidak akan ada lagi musibah kecelakaan yang menimpa warga UI.
    Be Safe & Be Secure.

    Reply
  15. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Saya turut berduka cita atas meninggalnya rekan-rekan dari FMIPA. Semoga amal baik yang dilakukannya selama ini diterima oleh Yang Maha Kuasa. Amin

    Reply
  16. bismillah..

    turut berduka banget..
    gua juga anak BK meskipun staf orang biasa, gua juga pernah merasakan roadshow ke sekolah..

    mereka pergi dari sebuah kerja yang amat terhormat dan mulia.

    y Allah…, semoga mereka Engkau beri kelapangan dan dijauhkan dari siksa kubur hingga mencapai surga-Mu..
    amin ya mujib…

    mereka, benar2 pejuang, pejuang kampus yang berdedikasi khususnya untuk BK.

    dan semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan yang begitu tulusnya ya Allah…
    khususnya para orang tua.
    karena gua bisa merasakannya…
    ketika para orang tua kita selalu mengingatkan kita temen2 sekalian mungkin ketika kita berpergian agar berhati-hati..
    (sedih)

    buat temen2 UI sekalian,buat para bikers, para pengendara mobil, gua berpesan , yuk, meskipun takdir ada yg ngatur, kita tetep harus berhati2 kala berpergian dgn kendaraan…
    gua juga bikers yg pernah hampir ketemu maut soalnya..

    dan buat temen2 BK, yuk, kita tetep teruskan perjuangan mereka hingga mereka bisa tersenyum di alam lain sana..

    semoga kita selalu berada dlm lindungi-Nya..
    amin..

    jabat erat,
    -Faishal-

    Reply
  17. Adit meninggal…
    Ya Allah…
    Sampai detik ini aku masih ga percaya…
    Ga nyangka…
    Adit…
    Secepat itu ninggalin kita…
    Adit baik banget sama saya…
    padahal baru kenal waktu pas JTT…
    dia yang setia menamani saya mengeringkan baju2 saya yang kebasahan…
    Dia juga meminjamkan sarungnya
    Menolong saya waktu saya kesusahan…
    Ahmad Isrady Adhitya itu baik banget…

    Baru 2 atau 3 hari yang lalu
    kita ketemu di ruang BEM…
    ….
    ….
    Adit,,,teman, saudaraku yang sangat baik…
    Aku merindukanmu…
    Semoga ALLAH SWT meridhoimu, dit…

    ….
    ….
    ….

    -kami semua sayang banget sama adit-

    turut berduka cita juga
    atas meninggalnya saudara2 saya : Dimas dan Kholiq
    Meskipun ga kenal kalian..
    saya…
    entah kenapa juga ikut sedih..
    Smoga ALLAH SWT juga meridhoi kalian…

    -kami semua sayang kalian,..-

    Reply
  18. turut berduka cita sebesar-besarnya

    pada keluarga yang ditinggalkan,
    pada keluarga besar FMIPA UI,
    pada keluarga besar BEM UI,
    pada keluarga besar BKUI 2008.

    semoga amalnya diterima, dosanya diampuni, dan mereka yang ditinggalkan ditabahkan, amin

    Reply
  19. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…’ya allah tempatkanlah teman2 seperjuangan kmi di tempat yang paling baik di surgaMu..semoga amal mereka selama di dunia menjadi pemberat timbangan amal baik di akhirat ‘. Gw sempet pani, sedih..gmn klo itu terjadi pd diri gw..urusan gw di dunia blm selesai..gw bersyukur allah masi memberiku nafas..gw pgn curhat..percaya ga percaya..semaleman dw ga bisa tidur setelah mendapatkan sms berduka cita dari salah seorang anak pusgerak…pokoknya kya ada suara samar2 gtu..seperti org ngis histeris..ah..mungkin gw ga baca doa..ya allah semoga mereka di terima iman dan keislamanya..aaamin.

    Reply
  20. Innalillahi wainalillahi rojiun…turut berduka cita yang sedalam2nya meskipun gw gak kenal setidaknya nama adit pernah gw denger dari temen gw yang sesama Panitia Bedah Kampus UI…Moga diterima di sisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberi Ketabahan….Teman2 Bedah Kampus Teruskan Perjuangan Adit Buat Acara BK jadi Sukses..

    Reply
  21. gw asri tmen dket cholik (ne nama cholik yg bner……) wktu smp di klaten!….gw msh syok….gw dah maafin lw chol….nak2 klaten udh maafin lw jg….maapin gk bs dtg di pmakaman lw….yg bkin sdih gw adl…..stlh 5 thun gk ktemu….n lwt bdah kmpus UI rncananya qt minggu mo ktemu…..tyt…qt gk brjodoh…..smga amal ibadah Islam Lw dtrima….klrga yg lw tinggalin di beri ktbahan…..gw brsha nahan air mata….biar lw gk beban disana….jujur byk bgt yg blom gw smpein ke lw………

    Reply
  22. innalillahi wainaillaihi rojiun….
    walaupun gw nggak kenal dengan mereka, tp gw turut berduka cita bgt…
    Mudah2an amal ibadah mereka diterima ALLAH SWT. amien…

    Reply
  23. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    shock banget denger kabar ini.
    gak nyangka..
    hari seninnya gw masih ketemu mereka.
    tapi ternyata…
    Allah berkehendak lain.

    kakak-kakakku..
    selamat jalan..
    semoga amal ibadah kalian diterima Allah SWT.
    semoga diberi keterangan dan ketenangan tempat di alam sana.

    kalian orang hebat.
    kami semua (panitia BK UI return 08) akan terus melanjutkan semangat dan perjuangan kalian..
    maafkan segala kesalahan kami kak..
    kami semua sayang kakak-kakak..

    Dan semoga untuk keluarga yang ditinggal, mendapat ketabahan..

    hormat kami,,
    -panitia Bedah Kampus UI Return 2008-

    Reply
  24. Sebelumnya sempat dengar juga berita ini dari teman saya. meski saya tidak kenal langsung dengan mereka, saya turut berduka cita.
    Innalillahi wainnailaihi rojiun.
    semoga amal ibadahnya diterima serta tenang diterima di sisi-Nya

    Reply
  25. Innalillahi wainailaihi rojiun,,

    Semoga teman-teman kita, yang baru saja dipanggil ke hadirat-Nya,, mendapat tempat mulia di sisi-Nya,, dan semoga seluruh amal, ibadah, dan perjuangan mereka, diterima oleh-Nya.. amin.

    Reply
  26. Aslm.

    Saya sebagai anggota divisi keamanan BK UI 2008 Return mengucapkan turut berduka cita untuk Alm.Dimas,Alm.Kholiq, n Alm.Adit.

    Kemarin Senin sore gw ngeliat Alm.Dimas lagi megang MacBook buat ngejelasin tentang denah acara BK UI 2008 ke temen2nya, tapi Allah berkehendak hari Selasa sore menyuruh malaikat izroil mencabut nyawanya.

    Buat Alm.Dimas n Alm.Kholiq, gw bisa kenal lu karena gw waktu itu interview BK UI 2008 n disanalah gw kenalan ama Alm.Dimas saat gw diiterview ama Alm.Kholiq.

    Tapi gw bersyukur bisa kenal lu walopun hanya sekitar 2bulan.

    Waslm.

    Reply
  27. Turut berduka cita atas meninggalnya teman seperjuangan kita…
    Semoga Amal Ibadahnya diterima dan diterima di sisi-Nya…
    Amiin..

    Reply
  28. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.
    turut berduka cita atsa wafatnya Alm.Dimas, Alm.Kholiq, dan Alm.Adit.

    Semoga amal ibadahnya diterima Allah swt, dan keluarga yang ditinggal mereka diberikan kesabaran… Amin.

    Reply
  29. saya menyayangkan banyak info yang beredar simpang siur. khususnya ada berita yang beredar pada media massa dengan informasi yang salah seperti yang terdapat di: (http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/11/12/1/163093/kecelakaan-tiga-mahasiswa-ui-dimakamkan-hari-ini)

    kesalahan kecil seperti nama dan alamat merupakan bukti penyampaian berita dari sumber tidak di konfirmasi dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. disini saya ingin mengkoreksi nama kholiq, yang benar adalah cholik.

    bagi siapapun yang merasa menyebarkan berita/jarkom sms dengan menyebutkan nama kholid,harap menyebarkan kembali permintaan maaf dan konfirmasi karena di fisika 2006 ada nama cholik dan kholid. mereka dua orang yang berbeda dan keduanya ada di fisika’06.

    harap meminta maaf kepada saudara kholid

    Reply
  30. innalillahi wa inna ilaihi raji’un
    semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa2nya..
    dilapangkan kuburannya..
    semoga keluarga dan teman2 yang ditinggalkan bisa tabah

    ~ lagi sedih ni, denger banyak banget berita orang meninggal.. hari sebelumnya guru smp yang meninggal..

    Reply
  31. @ fizzati
    Kita tidak akan pernah tahu bila kita mengerjakan suatu perbuatan yang baik peristiwa apakah yang akan menimpa kita.

    Reply
  32. sehari setelah kejadian, gw pergi ke fisika…..disana masi terasa dukanya…

    evan dah berusaha bercanda….tapi habis tertawa….sedih lagi…..

    duh…gw masih blum siap nih….

    Reply
  33. eh karena berta simpang siur itu, aq sempet salah orang….aq qra kak khalid….eh taunya kak cholid…..hehehe maaf ya…

    Reply
  34. Inalillahi wa inaillaihi roji’un……..

    walaupun kita gak kenal sama almarhum. tapi, kita cukup shock waktu denger berita ini. apalagi almarhum angakatan 2007 juga. temen seperjuangan kita waktu uan dulu. hhuuuaaaaa…..
    jadi pengen nangis juga nih….

    semoga semua amal dan ibadah almarhum diterima oleh ALLAH SWT, dan segala dosa2nya diampuni Yang Maha Pengampun……
    bagi keluarga, para sahabat dan teman2 beserta keluarga besar UI n FMIPA UI khususnya Departemen Fisika UI angkatan 2007, diberikan kesabaran dan ketabahan….

    makasihh……….
    n salam kenal…..

    Reply
  35. kami turut berduka cita atas meninggalnya kakak kakak yang baru aja kami kenal. tepat sebelum kejadian tersebut terjadi, mereka baru aja ngunjungin sekolah kami. dan presentasi disana. kami sempat nggak percaya begitu keesokkan harinya kami dengar berita tersebut.

    semoga mereka diterima disisiNya .. amin
    semoga keluarga dan kerabat selalu di beri kasabaran. amin

    Reply
  36. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    gw turut berduka cita..
    biarpun gk kenal mereka,tp gw doakan agar arwah mereka diterima di sisi ALLAH SWT..

    Reply
  37. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun..

    Ya Allah ampunilah mereka dan tempatkanlah mereka di tempat terbaik-Mu,,
    Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan..
    Adit yang saya kenal saat raker BEM UI dan Dimas yang saya kenal saat OKK UI, kalian bener2 tmn yang baik,,
    dan Ka Choliq meski saya gak kenal bener2 gak nyangka kalian udah gak ada,,
    semoga kalian tenang di sana,,
    Amin

    Reply
  38. Assalamualaikum…

    Innalillahi, aku juga turut berduka cita. waktu dapet sms dari temen-temen tentang berita ini, kaget banget!!

    terutama tentang Dimas, karena dia merupakan salah satu temen smpku.

    semoga amal ibadah mereka diterima Allah, dan dilapangkan tempat mereka disisiNya. amin

    Reply
  39. Turut berduka cita atas kematian 3 orang adek kelas….(beh adek kelas…)

    asli gw ga tau mau ngomong apa….coz beberapa bulan lalu (pas puasa deh keknya) gw ketemu sama dimas di wartel FMIPA….dan biasanya tuh kita nongkrong dulu…tapi waktu itu dia lagi buru” buat rapat (gw jg lupa mo rapat apa)dan disitu dia bilang “sombong lo do ga pernah maen ke kampus lagi”…..tapi gw cuma nyengir doank….

    sorry bro gw ga tau kalo itu bakal jadi pertemuan kita yg terakhir…..

    semoga lo diterima di sisi-Nya…..

    good bye my friend…..

    take care…..

    Reply
  40. saya pribadi turut berduka cita.. atas meningalnya 3 saudara kita.
    Terutama
    almarhum Kholid,
    saya mewakili seluruh teman-teman yang pernah mengikuti kegiatan pendidikan dasar Mapala UI 2007. (BKP 2007)
    Turut berbela sungkawa, atas meninggalnya kholid.
    seorang yang kami kenal sebagai orang yang baik dan ringan membantu, baik di permainan ataupun di perjalanan yang terjal dan mendaki

    selamat jalan kholid, kami beruntung mengenal orang seperti mu

    Reply
  41. Atas nama SMPN 30 Jakarta, tempat Adit bersekolah dulu, kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga arwah almarhum Adit (dan kedua pahlawan lain) diterima di sisi-Nya…

    Reply
  42. Atas nama alumni angkatan 06 sman 66, turut berduka cita atas meninggalnya cholik.
    Gw pribadi “ichi” yg berteman dgn cholik sejak SD sampai ktmu lg di SMA merasa kehilangan sosok seorang cholik. Inget bgt wkt SD gw sering pulang bareng sama almarhum. Semoga amal ibadah dapat diterima di sisi Allah SWT. Amien

    Reply
  43. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

    Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. sedih sekali rasanya ditinggal kawan sepermainan.

    Reply
  44. gw merasa kehilangan mereka Shabat sahabat terbaik gw,,
    *adit temen skamar kosan gw n sering bercanda,
    *dimas yg malemnya masang baliho n poster BK bareng,
    *cholik senior yang nganggep dirinya sama ky junior,bisa di ajak bercanda…
    semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah SWT
    amiin

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA