Assalamualaikum wr.wb.

Tahun ini IslamICT Fair kembali hadir nih! Apa sih IslamICT Fair itu?

IslamICT Fair merupakan acara IT tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Kajian Islam (FUKI) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai islami dalam pelaksanaannya.

Tahun ini, IslamICT Fair 2015 mengangkat tema “Masyarakat dan IT : Kolaborasi sebagai solusi”. Acara ini bermaksud mengangkat nilai kolaborasi antara Islam dan IT guna membentuk masyarakat yang berwawasan dan maju dalam pemanfaatan IT dikehidupan sehari-hari. IslamICT Fair memiliki rangkaian acara yang terdiri dari : Kompetisi, Roadshow, Workshop, Seminar serta Acara Puncak. Nah, rangkaian acaranya akan berlangsung hingga acara puncak yang dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2015.

Poster IslamICT Fair 2015 - Main Event (max 500 kb)

Kompetisi dalam IslamICT Fair terbagi menjadi tiga yaitu Game and Apps Competition (GAC), Infographic Design Competition (IDC), serta Video Competition. Rangkaian kompetisi telah berlangsung sejak Desember 2014. Saat ini seluruh kompetisi sedang memasuki masa penjurian dan pemenang dari masing-masing kompetisi akan diumumkan pada acara puncak. Total hadiah kompetisi ini mencapai jutaan lho!

advertisement

Selain Kompetisi, ada juga Roadshow! Roadshow merupakan kunjungan IslamICT Fair yang dilakukan ke beberapa universitas dan sekolah untuk membagi ilmu mengenai IT. Pada masing-masing Roadshow akan diadakan sesi workshop dimana peserta roadshow dapat belajar secara langsung dengan diajari oleh pembicara.

IslamICT Fair juga memiliki Workshop dan Seminar. Workshop IslamICT Fair 2015 mengangkat tema “Advance Islam Community by Develop Your Knowledge”. Sedangkan Seminar pada IslamICT 2015 mengambil tema “Changing The Future of Islam with Great Knowledge”. Seluruh Workshop dan Seminar terbuka untuk umum, dan bebas dari biaya pendaftaran. Pembicara yang kami undang juga merupakan expert di bidangnya masing-masing, dan telah berpengalaman mengisi seminar/workshop di acara sebelumnya!

Selain acara-acara pendukung akan ada Acara Puncak IslamICT Fair yang dilaksanakan pada 21 Maret 2015. Acara ini terdiri dari Bazaar, Hiburan, Book Fair dan Showcase Competition. Bazaar produk makanan dan produk-produk suvenir yang dapat dibeli oleh pengunjung. Hiburan akan diisi oleh grup nasyid islami SNADA. Dan yang terakhir ada Showcase Competition dimana para peserta kompetisi akan menunjukkan aplikasi/ poster/ video buatan mereka kepada para pengunjung, serta pengumuman pemenang kompetisi.

Pada Acara Puncak ini juga akan berlangsung seminar utama “Internet Data Security” oleh Iwan Sumantri (Wakil Ketua Id-SIRTII/CC Bid. Riset dan Pengembangan), dan Seminar oleh Hamzah Izzulhaq (50 Tokoh Muda Inspiratif Indonesia 2014).

Kapan lagi ada event yang menambah pengetahuan sekaligus memperlancar amal ibadah mu? Hanya di IslamICT Fair 2015 ini tempatnya! Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di web IslamICT Fair di www.IslamICTFair.com atau pantau linimasa @IslamICTFair.

 

advertisement

IslamICT Fair 2015

#BersatuMemberiSolusi

 

Waalaikumsalam wr. wb.



[reaction_buttons]