Review Jabra Elite 7 Active, Headset Sporty Performa Tinggi

anakui.com – Pemotretan latihan hebat yang dapat menggunakan bala bantuan di area tertentu. Jabra Elite 7 Active adalah model sporty performa tinggi lainnya dari merek tersebut.

Spesifikasi Jabra Elite 7 Active

Spesifikasi
Dimensi dan Berat: 1,58 x 0,64 x 2,74 inci, 0,2 ons
Masa Pakai Baterai (Terukur): Hingga 11 jam; 42 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 33 kaki
Tahan Keringat dan Air (Peringkat): Ya (IP57)
ANC: ya
Dukungan kodek: SBC, AAC

Kelebihan

  • + Suara yang kuat dengan berbagai pengaturan pribadi
  • + ANC Kustom
  • + Tahan air
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Performa nirkabel yang luar biasa

Kekurangan

  • – Pengurangan kebisingan yang luar biasa
  • – Bass terdengar terlalu kuat dalam mode standar
  • – Kualitas panggilan tidak sebagus model Jabra lainnya

Jabra Elite 7 Active adalah produk terbaru merek yang dirancang untuk menggantikan Jabra Elite Active 75t, earbud nirkabel terbaik di pasar dan headphone olahraga terbaik. Buds ini membanggakan banyak fitur termasuk peredam bising aktif, Bluetooth 5.2, Alexa bawaan, suara yang dipersonalisasi, beberapa mode mendengarkan, dan pengisian daya nirkabel.

Performa bass agresif dalam mode standar tetapi ideal untuk olahraga dan dapat disesuaikan di aplikasi Jabra Sound+ untuk mendapatkan audio yang seimbang. Elite 7 Active juga dibangun untuk umur panjang, dengan cangkang luar yang tangguh yang dapat menahan latihan intensif dan masa pakai baterai terpanjang di kategorinya.

Tidak semua fitur berfungsi seperti yang dijanjikan, terutama kualitas panggilan dan ANC, yang diturunkan dibandingkan dengan Elite 85t unggulan. Namun, kinerja keseluruhan yang diberikan bud ini menjadikannya investasi yang solid. Baca ulasan lengkap Jabra Elite 7 Active kami untuk mengetahui semua detailnya.

Harga dan Ketersediaan

Jabra Elite 7 Active tersedia seharga Rp. 2,8 jutaan dari pengecer online besar termasuk Amazon dan Best Buy, atau langsung dari Jabra. Warnanya hitam, mint, navy ada 3 warna. Di dalam kotak terdapat wadah pengisi daya nirkabel, kabel pengisi daya USB-C, 3 set ujung EarGel dalam berbagai ukuran, dan buku petunjuk.

Buds ini dihargai lebih tinggi daripada buku terlaris seperti Elite Active 75t dan Beats Powerbeats Pro dan AirPods Pro. Jika mencari produk yang lebih terjangkau dengan fitur serupa, kami sangat merekomendasikan JLab Epic Air Sport ANC seharga Rp. 1,5 jutaan dengan peredam bising dan kustomisasi EQ.

Tandai halaman penawaran headphone Black Friday kami untuk melihat semua penjualan earbud ANC nirkabel terbaru yang berjalan selama Black Friday tahun ini.

Desain dan Kenyamanan

Elite 7 Active memiliki tampilan minimalis dengan eksterior polos, logo timbul, tombol multifungsi yang ramping, dan sistem mikrofon berlapis jaring. Secara pribadi, Elite 7 Pro dan Elite 3 memiliki hasil akhir matte yang lebih menarik.

Tunas ini tidak memiliki bakat dari opsi modis dan sporty lainnya seperti Powerbeats Pro, tetapi mereka mengimbanginya dengan kualitas build. Cangkang plastik keras memberikan daya tahan yang cukup untuk menahan penyalahgunaan yang akan Anda alami di gym dan tumpahan berat pada beton.

Buds ini juga tahan air, tahan keringat, dan “tahan gerak” (peringkat IP57). Jabra juga meningkatkan casing pengisi daya dengan desain oval datar untuk meningkatkan portabilitas. Ini kecil dan ringan (1,6 ons), dan itu akan membuat pakaian lebih menonjol. Ada pembengkakan kantong minimal.

Port pengisian daya USB-C telah dipindahkan ke depan, detail yang mungkin terlihat canggung saat mengisi daya casing. Desain Elite 7 Active 16% lebih ramping dibandingkan earbud terkecil Jabra sebelumnya, Elite Active 75t, sehingga sobat dapat mengharapkan kenyamanan yang sedikit lebih baik dari model ini.

Bentuknya yang lebih kecil memungkinkan kuncup mudah dibentuk ke bagian dalam telinga dan ditempatkan dengan nyaman di telinga luar. Kami telah memakainya beberapa kali sepanjang hari untuk mendengarkan dan berolahraga setiap hari. Kami tidak merasakan sakit sampai sekitar 4 jam. Itu ringan bahkan saat itu.

Semua masalah dengan kenyamanan berkisar pada kontrol, yang akan kami bahas lebih detail dalam ulasan kami. Jabra telah mendesain ulang tip EarGel miliknya untuk bentuk yang lebih ramping dan bulat.

Kami suka stabilitas yang mereka berikan, dan mereka membuat segel ketat di sekitar kanal yang menjaga kuncup tetap stabil saat berlari dan melakukan latihan lantai seperti abs crunch, plank, dan push-up. Ada juga tes telinga MyFit yang memindai telinga untuk kesesuaian dan kinerja audio yang optimal.

Sayangnya, ini tidak seakurat Uji Kesesuaian Ujung Telinga Apple, dan memberi hasil “kesesuaian” yang sama saat kami mencoba semua ukuran ujung dan jumlah waktu kuncup kiri tergantung di telinga.

Kontrol dan Asisten Digital

Sobat memiliki akses ke rangkaian lengkap kontrol media yang dapat diaktifkan melalui deteksi gerakan (jeda/putar otomatis) atau tekan satu/beberapa kali dan gerakan tekan lama. Kontrol terdiri dari pemutaran, manajemen panggilan, volume, bantuan digital, dan aktivasi mode mendengarkan.

Sobat juga dapat menetapkan sebagian besar fungsi ini ke metode input tertentu di pengaturan MyControls aplikasi Jabra Sound+. Tidak ada kontrol sentuh. Kabar baiknya adalah tombol MF Jabra secara akurat mencatat perintah, memberi ketenangan pikiran setiap kali menekannya.

Ada peringatan bahwa menggunakan tombol fisik seringkali merepotkan. Menempatkan tombol di bagian depan mendorong kuncup lebih jauh ke dalam peti mati dengan setiap menekan tombol, yang menjadi menyakitkan setelah beberapa saat.

Buds ini memiliki Alexa bawaan, sehingga sobat dapat menggunakan fitur bangun (“Alexa”) untuk segera mengaktifkan fitur tersebut. Asisten Google, Siri, dan Bixby juga kompatibel dengan Elite 7 Active, tetapi harus diaktifkan secara manual (tekan tombol kiri dua kali). Keempat bot AI ini bekerja dengan sangat baik.

Susunan mikrofon Jabra mudah dipahami dan menunjukkan kemampuan pengenalan ucapan yang luar biasa.

Kualitas Suara Jabra Elite 7 Active

Tanda suara default Jabra, disetel ke netral di aplikasi pendamping, terlalu hangat dan terlalu menekankan bass. Tidak sepenuhnya buruk jika menginginkan suara yang bertenaga, terutama saat berolahraga.

Tetapi dengan mengaktifkan MySound, sobat akan mendapatkan rentang frekuensi yang solid dan menikmati bass yang bertenaga. Fitur ini mempersonalisasi EQ sesuai dengan kebutuhan pendengaran khusus dan menyamakan audio untuk mendapatkan lebih banyak mid dan high.

“Keinginan dan Kebutuhan” Drake meningkatkan tingkat energi sebelum turun ke jalan untuk lari 5K. Drum 808 ditabuh keras dan rasanya seperti Bruce Lee menjatuhkan gendang telinga. Dalam arti positif.

Menonaktifkan MySound membuat perbedaan performa yang nyata, karena driver 6mm dan EQ dasar tidak dilengkapi untuk menangani bass sebanyak itu, menghasilkan panggung suara yang sedikit berlumpur.

Beralih ke sesuatu yang lebih lembut, saya memainkan “Another One Bites the Dust” milik Queen, di mana bassline yang ikonik mengalir mulus dan mempertahankan pukulannya terlepas dari mode mendengarkan.

Selama pemulihan, kami beralih ke pilihan yang lebih tenang seperti “Summer Madness” dari Kool & the Gang, dan sangat senang melihat seberapa baik panggung suara menangani berbagai instrumen, dari simbal yang stabil hingga synth yang melonjak.

Ini memastikan Elite 7 Active memiliki rentang frekuensi yang mahir, tetapi hanya jika MySound menjalankan pertunjukan. Masuk ke aplikasi Sound+ dan sobat akan menemukan beberapa EQ untuk dipilih: Bass Boost, Treble Boost, Energize, Smooth dan Speech, cocok untuk genre musik yang berbeda.

Bass Boost dan Energize bagus untuk rekaman hip-hop dan rock, sementara Speech berguna untuk balada seperti “We Belong Together” milik Mariah Carey, di mana akord piano dan suara penyanyi bersinar.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan EQ yang dapat disesuaikan, memungkinkan sobat menyetel frekuensi secara manual sesuai keinginan untuk membuat profil suara sendiri. Fitur ini lebih cocok untuk audiofil dengan rentang frekuensi yang baik, tetapi untuk yang lain, MySound melakukan banyak hal untuk menyederhanakan personalisasi audio.

Peredam Bising Aktif Jabra Elite 7 Active

Untuk menggunakan peredam bising aktif, Jabra menjalankan proses personalisasi ANC untuk menentukan peredam bising terbaik untuk pendengaran. Setelah selesai, sobat dapat mengaktifkan mode ANC di bud atau melalui aplikasi.

Kami tidak terkesan dengan pengurangan kebisingan Elite 7 Active, karena tidak dapat membedakan banyak perbedaan kinerja antara mode pasif dan ANC. Fitur ini juga lebih kuat pada Elite 85t.

Ini harus cukup untuk memblokir mesin gym dan olahragawan yang cerewet, serta gangguan umum lainnya (misalnya bel pintu, TV keras, speakerphone). Suara bernada tinggi seperti tangisan bayi menarik perhatian, dan ketika mendengarkan musiknya, kami merasakan adanya embusan angin.

Suara-suara lain seperti dengungan unit AC atau dengungan mesin cuci tidak terdengar. HearThrough masih merupakan salah satu mod transparansi terbaik di luar sana, dan versi bud ini sangat bagus untuk meningkatkan kewaspadaan sekitar.

Saat bekerja di ruang tamu, kami dapat mendengar babysitter berbicara dengan bayi dengan teriakan “beri saya makan”. Mampu berkomunikasi dengan jelas dengan istri tanpa melepas kuncup itu luar biasa, dan hal yang sama berlaku untuk meneruskan pesanan kopi ke barista di Starbucks.

Lebih penting lagi, mikrofon mengambil banyak kebisingan sehingga dapat mendengar apa yang terjadi di sekitar di luar. Alat konstruksi dan kendaraan terdengar cukup khas untuk diidentifikasi. Ada juga pengaturan untuk membisukan audio saat menggunakan mode ini (lihat Pengaturan untuk pengalaman audio aplikasi).

Aplikasi dan Fitur Khusus

Sebagian besar fungsi dijalankan melalui aplikasi Jabra Sound+, yang menampung semua fitur mendengarkan dan pengaturan pengguna. Kami telah membahas banyak hal tentang ini, termasuk ANC/HearThrough, EQ, MyControls, MyFit, MySound, dan asisten suara. Namun, ada beberapa mod lain yang patut dicoba.

Yang pertama adalah pengalaman panggilan, pengaturan yang memungkinkan pengguna menyesuaikan seberapa keras mereka mendengar diri mereka sendiri selama panggilan audio atau video, serta menambahkan lebih banyak treble atau bass ke penelepon di ujung lainnya.

Fitur yang diremehkan yang berguna saat menjawab panggilan di area bising. Di bawah ini adalah setelan konfigurasi headset yang menetapkan deteksi dalam telinga untuk mode tidur, petunjuk (mis. suara, nada), pemutaran, dan panggilan.

Sobat dapat menggunakan Soundscape saat ingin memainkan suara alam atau derau putih di latar belakang untuk relaksasi mental. Ada 12 profil untuk dipilih dan masing-masing bermain dengan baik. Kami ingin mereka berjalan dalam putaran terus menerus alih-alih mati setiap 30 detik. Ini tidak terjadi pada Elite Active 75t.

Fitur lain yang jarang dipromosikan adalah konferensi video di tab paling kanan di bagian bawah. Ini memungkinkan aplikasi untuk digunakan sebagai remote control untuk perangkat konferensi video Jabra, tetapi tidak jelas apakah ini akan kompatibel dengan earbud atau headphone nirkabel merek tersebut.

Find My Jabra kembali untuk membantu menemukan kuncup yang salah tempat, bersama dengan fitur dasar seperti pembaruan firmware dan indikator level baterai untuk kuncup dan wadah pengisi daya. Gali lebih dalam aplikasi dan sobat akan menemukan opsi untuk mendaftarkan kuncup untuk garansi dua tahun tambahan.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

Jabra menilai masa pakai baterai 9 jam dengan ANC aktif, yang tertinggi di kategorinya. Hanya Master & Dynamic MW08 Sport (10 jam) dan JLab Audio Epic Air Sport ANC (11 jam) yang memiliki waktu pemutaran ANC lebih lama.

Tetap saja, Elite 7 Active memberikan penggunaan sedang hingga 5 hari (1,5 jam setiap hari) sebelum diisi ulang. Mendengarkan dengan ANC mati meningkatkan masa pakai baterai hingga 11 jam. Kasing pengisi daya bertahan selama 35-42 jam tergantung bagaimana menggunakan earphone.

Jika menghitungnya, itu hampir dua kali lipat kasus AirPods Pro dan Powerbeats Pro (24 jam). Pengisian cepat sudah cukup, dan pengisian daya 5 menit memberi 1,2 jam penggunaan. Sobat juga dapat mengisi daya secara nirkabel dengan melemparkan kasing ke alas nirkabel berkemampuan Qi.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

Reputasi Jabra untuk kualitas panggilan sangat bagus. Dari dua rilis yang lebih baru, Elite 7 Pro adalah headset panggilan yang lebih baik. Elite 7 Active cukup bagus, tetapi itu bukan headphone terbaik yang akan ditemukan dengan mikrofon untuk panggilan suara dan video.

Pertama-tama, jaring Acoustex SAATI yang menutupi mikrofon untuk pelindung angin tidak berfungsi dengan baik di lingkungan yang berangin kencang. Susunan empat mikrofon Jabra menangkap vokal dengan cukup baik sehingga orang-orang dapat mendengarkan, tetapi kami sering mendapatkan hasil terbaik saat berada di lingkungan yang lebih tenang.

Jabra selalu memiliki konektivitas yang tepat, dan jika bukan karena fitur pemasangan instan Bluetooth 5.2, jangkauannya sangat jauh. Menurut lembar spesifikasi, kuncup ini memiliki jangkauan maksimum 33 kaki, tetapi sebenarnya dua kali lipat.

Kami terkejut bahwa dapat membiarkan hp terisi daya di ruang depan rumah dan berjalan sejauh 60 kaki menuju kolam tanpa memutuskan sambungan.

Buds dapat memasangkan hingga delapan perangkat Bluetooth, tetapi tidak dilengkapi dengan teknologi multipoint yang memungkinkan pemasangan ke dua perangkat secara bersamaan.

Kesimpulan

Apakah Elite 7 Active dianggap sebagai earbud olahraga terbaik Jabra? tidak. Mahkota itu tetap ada di Elite Active 75t yang sempurna. Itu tidak membuat versi ini menjadi kurang berharga. Terutama karena Jabra telah menerapkan peningkatan tertentu yang akan bermanfaat bagi penggemar kebugaran.

Seperti waktu bermain yang lebih lama, perlindungan tahan air, dan suara khusus untuk mendukung latihan. Sobat harus menggunakan pengaturan MySound dan beberapa fitur aplikasi lainnya untuk menyeimbangkan suara dengan benar, terutama karena tanda tangan default sedikit dikuasai pada bass.

ANC juga lebih baik dibandingkan kompetitor sporty lainnya, termasuk AirPods Pro dan model yang lebih murah seperti JBL Reflect Mini NC. Jika sobat penggemar Jabra yang mencari suara dinamis, fitur baru, dan peningkatan penting di beberapa area (mis. masa pakai baterai, konektivitas), Elite 7 Active adalah teman olahraga tepercaya.

Leave a Comment