Review Jaybird Vista, Headset Olahraga Baterai Awet

anakui.com – Earbud Vista sejati Jaybird ditujukan untuk Jabra dan Powerbeats Pro. Kesesuaian yang sempurna, suara yang seimbang, dan masa pakai baterai yang lama membuat Jaybird Vista seharga Rp. 2,8 jutaan layak untuk dibeli, meskipun ada masalah konektivitas kecil.

Spesifikasi Jaybird Vista

Spesifikasi
Dimensi dan Berat: 0,9 x 0,7 x 0,9 inci, 0,2 ons
Masa pakai baterai (nilai): 6 jam, 10 jam (dengan wadah pengisi daya)
Jangkauan Bluetooth: 35 kaki
Tahan Keringat dan Air (Peringkat): Ya (IPX7)
ANC: tidak
Dukungan kodek: SBC, AAC

Kelebihan

  • + Earbud dapat digunakan secara mandiri.
  • + Masa pakai baterai +16 jam
  • + Sangat pas, terutama untuk telinga kecil
  • + Suara khusus yang seimbang

Kekurangan

  • – Lag saat menonton video

Jaybird membuat beberapa headphone berjalan terbaik di luar sana, Tetapi kami mengalami beberapa masalah teknis dengan earbud Run and Run XT yang sepenuhnya nirkabel. Dan kami bukan satu-satunya. Perusahaan kembali ke awal setelah menyadari bahwa masalah Bluetooth bermasalah. Jaybird Vista adalah hasilnya.

Setelah pengujian, kami menemukan banyak hal yang disukai dari earbud terbaru Jaybird. Ini tidak akan mengurangi beberapa earbud nirkabel terbaik di pasaran. Konektivitas audio yang telah dipaku Jaybird pada perangkat sebelumnya masih jauh dari sempurna.

Tapi suara dan kesesuaiannya sangat bagus sehingga kami bisa mengabaikan kekurangan kecil Vista. Lanjutkan membaca ulasan Jaybird Vista lengkap kami untuk mempelajari lebih lanjut.

Harga dan Ketersediaan

Jaybird Vista diluncurkan dengan harga Rp. 2,8 jutaan tetapi sejak itu turun menjadi Rp. 2,2 jutaan. Sobat dapat membeli headphone berjalan Jaybird dari berbagai pengecer, termasuk Amazon, Best Buy, dan Walmart.

Desain dan Kenyamanan

Jaybird bertahan dengan desain earphone Run dan Run XT, tetapi membuat Vista lebih ringan dengan 6 gram per bud dan sedikit mengurangi ukuran keseluruhan earbud. Dengan ukuran yang lebih ringan dan profil yang lebih ramping, Vista terasa seperti hampir tidak mengenakan apa pun.

Kecuali kenyataan bahwa kami tidak mendengar banyak suara dari luar saat memakainya di telinga. Desain Vista sangat tidak mengganggu sehingga ketika seorang teman yang duduk di sebelah mencoba untuk memulai percakapan, kami harus mengeluarkan earbud untuk mendengar pertanyaannya dengan lebih baik.

Dia tidak menyadari bahwa kami memakai earphone meskipun kami dekat, dan selain itu, musik kami meledak. Menurut pengalaman, Jaybird Vista sedikit lebih cocok daripada Elite Active 65t Jabra. Jabra memungkinkan mengganti tip saja agar lebih nyaman.

Tip dan sirip yang terpasang pada earbud Vista di luar kotak bekerja dengan sempurna dan kami dapat memakainya selama berjam-jam sambil mendengarkan musik, podcast, atau berolahraga tanpa rasa tidak nyaman di telinga.

Begitu mereka masuk, kami tidak perlu repot dengan mereka sama sekali. Jaybird menyertakan dua ukuran pin dan tip tambahan jika opsi default tidak cocok untuk sobat. Seperti rilis Jaybird sebelumnya, Vista diberi peringkat IPX7 untuk ketahanan air dan keringat.

Kontrol Jaybird Vista

Beberapa pelari lebih memilih rocker volume fisik untuk menyesuaikan suara earbud. Jaybird Vista tidak menawarkan opsi itu, tetapi earbud sebenarnya adalah tombol yang dapat melakukan pekerjaan itu.

Misalnya, menekan lama earbud kiri akan mengecilkan volume, sedangkan menekan lama earbud kanan akan memperbesar volume. Tekan sebentar untuk melewati trek atau memutar/menjeda lagu yang sedang diputar. Anda dapat menyesuaikan semua pintasan ini di aplikasi.

Kualitas Audio Jaybird Vista

Earbud Vista Jaybird tidak sempurna untuk pembatalan kebisingan, tetapi seluruh dunia menghilang saat menyambungkannya. Misalnya, kami dapat mendengar TV yang keras di ruang tamu, tetapi suara jalanan Los Angeles, atau suara seorang teman yang berbicara kepada kami dari jarak beberapa meter.

Saat sedang menelepon, suara kami terdengar seperti berada di bawah air. Audio peredam bising membuat lagu sobat terdengar seperti memakai headphone kelas atas, tetapi itu tidak selalu merupakan hal yang positif tergantung pada lingkungan.

Ketukan berdenyut dari Robyn’s “Honey” mendorong untuk berlari lebih cepat saat kami berlari ke Franklin Hills, tetapi kami tidak dapat mendengar langkah kaki atau suara mobil yang melaju. Tapi lagunya sendiri terdengar bagus. Nyanyian Robyn terdengar sejelas bassline yang berdenyut.

Audio terdengar jauh lebih baik saat tidak berlari keluar. Saat membenamkan diri dalam “The Chain” Fleetwood Mac di ruang tamu, setiap lapisan gitar, drum, rebana, dan vokal berbeda namun kohesif. Ini seperti lagu rumit yang terdengar di headphone kelas atas.

Kami menghargai bahwa setiap earbud Vista terhubung satu per satu ke telepon dan dapat digunakan secara terpisah satu sama lain. Berlari dan berbicara dengan satu earbud lebih nyaman daripada dua earbud. Kami dapat mendengar daftar putar atau orang lain di ujung telepon dengan baik.

Tetapi kami juga dapat mendengar suara jalanan dan suara sendiri. Saat kedua earbud dicolokkan, keduanya tidak sinkron satu sama lain. Sebagai perbandingan, bahkan earbud Powerbeats Pro seharga Rp. 3 jutaan dapat digunakan secara mandiri dan menawarkan masa pakai baterai lebih lama daripada Jaybird Vistas.

Sobat dapat melepas earbud kiri Jabra Elite Active 65t untuk terus mendengarkan ke kanan, tetapi tidak sebaliknya. Audio Vista tidak sempurna. Masalah kelambatan video yang sama yang dialami Run XT juga menjadi masalah bagi Vista.

Latensi telah menurun dibandingkan earbud generasi sebelumnya, tetapi masih terlihat. Masalahnya lebih parah saat menonton cuplikan di aplikasi YouTube dan streaming video musik di Apple Music, dan jauh lebih tidak kentara saat menonton TV di aplikasi Netflix.

Kami cenderung menggunakan Bose QC 35 II untuk menonton film, jadi ini bukan masalah besar bagi kami. Tetapi kelambatan video menyebalkan jika menginginkan sepasang earbud untuk semua kebutuhan streaming.

Aplikasi Jaybird

Aplikasi Jaybird untuk iOS dan Android memungkinkan menyesuaikan hampir semua hal tentang earbud, mulai dari mempersonalisasi EQ audio hingga menetapkan tindakan ke tombol perangkat keras.

Seperti headphone Bluetooth Jaybird generasi sebelumnya, jika lebih suka suara bass yang lebih datar atau lebih berat, sobat dapat memilih dari profil audio prasetel atau mencoba untuk membuat profil audio sempurna.

Pintasan volume dan putar/jeda sangat berguna saat hp melingkari lengan dengan sabuk pengaman atau pelindung hp.

Masa Pakai Baterai dan Tempat Pengisian Daya

Jaybird menjanjikan masa pakai baterai 16 jam dengan sekali pengisian daya. Enam jam di earbud, ditambah 10 jam di wadah pengisi daya. Kami telah memakai earbud ini selama seminggu dan masih bertahan di 75% setelah beberapa panggilan telepon, beberapa latihan Peloton, lari 3 mil, dan banyak podcast untuk menemani berjalan-jalan keliling kota.

Satu-satunya cara kami dapat mengetahui apakah merusak masa pakai baterai adalah lampu wadah pengisi daya yang berubah dari hijau menjadi merah saat baterai lemah. Tunas tidak lagi 100% karena tidak lagi mengisi daya dari kasing, tetapi telah terisi penuh selama 6 hari.

Sobat dapat menggunakan satu earbud untuk menerima panggilan telepon atau mengisi daya earbud lain saat bepergian, secara teoritis memperpanjang masa pakai baterai hingga 32 jam. Kami sebenarnya tidak cukup sering menggunakan kecambah satu per satu untuk mendapatkan jus sebanyak itu, tetapi memiliki opsi adalah bonus.

Kasing pengisi daya Vista adalah salah satu aksesori earbud berdesain terbaik yang pernah kami gunakan. Casing ovular cukup tipis untuk dimasukkan ke dalam saku celana lari, dan bahkan memiliki tali untuk memudahkan akses ke saku tersebut (atau dari bagian bawah tas).

Magnet di lekukan earbud kiri dan kanan menahan bud di tempatnya saat setiap pod terpasang dengan cepat ke dudukan pengisi daya. Dan tidak seperti casing AirPods Apple, alur earbudnya dangkal, jadi serat dan kotoran lainnya tidak akan menumpuk di saku atau tas.

Kasing mengisi daya melalui USB-C, yang merupakan anugerah di dunia di mana hampir setiap gadget berorientasi kebugaran memiliki pengisi daya khusus (lebih buruk lagi, menggunakan micro-USB).

Powerbeats Pro menawarkan masa pakai baterai 27 jam lebih lama dengan sekali pengisian daya, tetapi wadah pengisi daya terlalu besar untuk muat di celana lari. Jabra menawarkan masa pakai baterai 15 jam, satu jam lebih sedikit dari Vista, tetapi casing pengisi daya Elite Active 65t sangat sulit dibuka.

Kesimpulan

Kami sangat, sangat, sangat menyukai Jaybird Vista. Earbudnya sangat ringan sehingga kami hampir tidak merasa seperti memakai apa pun, dan tidak ada sensasi kesemutan di liang telinga seperti earbud lainnya.

Mampu menggunakan masing-masing earbud secara mandiri sangat berguna, terutama saat ingin lebih waspada terhadap keselamatan di sekitar, seperti saat bertelepon atau saat berlari.

Lag video dapat mengganggu sebagian orang dan perlu dipertimbangkan jika sering menggunakan earbud untuk streaming acara TV atau film. Jabra’s Elite Active 65t menawarkan pelacakan kebugaran ekstra berkat akselerometer bawaannya, dan Powerbeats Pro bukanlah yang terbaik dalam hal masa pakai baterai dan audio yang bagus.

Opsi alternatif ini tidak memiliki masalah kelambatan video yang sama dengan Jaybird. Tetapi jika membutuhkan earbud yang ringan dan tahan keringat dengan suara yang luar biasa dan nyaman untuk berolahraga, Jaybird Vistas hampir sempurna.

Leave a Comment