Jenis Kelinci Yang Cocok Untuk Di Jadikan Peliharaan !

anakui.com – Jenis Kelinci , Diperkirakan lebih dari 300 spesies kelinci domestik ditemukan di seluruh dunia, tidak termasuk varietas liar.

Meski berkerabat dekat, setiap ras kelinci memiliki ciri khasnya masing-masing. Mari kita lihat spesies kelinci dan lihat apa yang membuat mereka berbeda dari kelinci lainnya.

Berikut Jenis Kelinci Yang Ada Di Dunia

Beberapa ras cocok untuk hewan peliharaan, yang lain dibiakkan untuk pertunjukan, dan beberapa bahkan tidak bisa dijinakkan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi kelinci sebagai hewan peliharaan atau tertarik mempelajari berbagai jenis kelinci, daftar berikut akan membantu Anda lebih memahami hewan-hewan yang mengesankan ini.

1. American Rabbit

jenis hewan kelinci

Kelinci Amerika mungkin adalah salah satu kelinci yang paling terkenal untuk dipelihara sebagai kelinci untuk peliharaan. Beratnya 10 sampai 12 pon dan memiliki bulu abu-abu atau putih.

Trah kelinci ini lembut dan tidak seenergi ras lainnya. Hal ini membuat beberapa orang berpikir bahwa kelinci Amerika adalah kelinci ras yang malas. Ini bukan penyebabnya dan mereka senang bermain dan berolahraga.

2. English Lop

jenis hewan kelinci

Jenis Kelinci lop Inggris memiliki telinga yang terpotong atau terkulai, memberikan penampilan yang menggemaskan pada jenis ini, hal ini membuatnya terkenal untuk dijadikan kelinci peliharaan .

kelinci ras English Rope Rabbit adalah makhluk yang cerdas dengan watak yang menyenangkan. Beratnya sekitar 10 pound dan tersedia dalam berbagai warna dan pola.

3. Eastern Cottontail

jenis kelinci lokal

jenis kelinci Cottontails timur ditemukan di seluruh Amerika Serikat bagian timur, Arizona, New Mexico, dan Kanada. Mereka dianggap sebagai spesies kelinci cottontail yang paling umum dan dicirikan oleh ekornya yang putih seperti kapas.

Bulu-bulu nya yang lembut cocok untuk dijasikan kelinci peliharaan .

Kelinci ras ini dapat berlari hingga 18 mil per jam dan memiliki bidang penglihatan hampir 360 derajat berkat mata yang sedikit menonjol dari kepala mereka.

4. Angora Rabbit

jenis kelinci lokal

jenis Kelinci Angora dikenal karena bulunya yang tebal dan panjang yang sering digambarkan orang sebagai wol , dan sangat pas untuk dijadikan kelinci peliharaan .

Meskipun mereka adalah hewan peliharaan yang baik, mereka menyenangkan dan mudah bergaul dan membutuhkan lebih banyak perawatan daripada ras berbulu pendek.

Jika menyikat tidak dilakukan secara teratur, kelinci mungkin mulai rontok dengan sendirinya dan memakan terlalu banyak bulu, yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.

5. Lionhead Rabbit

warna kelinci yang bagus

jenis Kelinci berkepala singa mendapatkan namanya dari rambut wajahnya yang menyerupai surai singa. Ini adalah salah satu ras ternak paling populer yang digunakan sebagai kelinci pertunjukan dan kelinci peliharaan.

Beratnya kurang dari 4 pon dan cukup energik. Mereka adalah makhluk manis yang mengikuti manusia.

6. Mini Rex Rabbit

warna kelinci yang bagus

jenis Mini Rex adalah jenis kelinci populer yang berukuran agak kecil dan beratnya tidak lebih dari 4 pon. Karena bulunya yang halus dan lebat, penampilannya sering disebut sebagai “boneka binatang” sehingga kelinci ini cocok untuk dijadikan kelinci peliharaan .

Mereka datang dalam berbagai pola dan warna, dari tanda titik benang hingga warna solid. Kepribadiannya jinak dan ramah, tetapi rapuh, sehingga anak tidak boleh dibiarkan sendiri atau diperlakukan sembarangan.

7. Tan Rabbit

kelinci peliharaan

Meskipun kelinci kuning kecoklatan dianggap sebagai kelinci ras pertunjukan, mereka juga dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan. Mereka memiliki tubuh ramping, melengkung, kompak yang ditutupi rambut pendek berkilau.

Trah ini dikembangkan di Inggris pada tahun 1887. Awalnya dibiakkan di koloni liar, awalnya berwarna hitam. Beratnya 4 sampai 6 pon dan memiliki umur rata-rata 8 sampai 10 tahun.

8. Netherland Dwarf Rabbit

kelinci peliharaan

Jenis Kelinci Dwarf Belanda berasal dari Belanda dan dicirikan oleh sikap yang penuh semangat dan penuh semangat. Ini terkadang mengejutkan orang karena kelinci mini ini beratnya kurang dari 3 pon!

Faktanya, kelinci ini adalah salah satu ras kelinci terkecil dan sering terlihat di pertunjukan kelinci. sangat pas jika di jadikan kelinci peliharaan !

9. Harlequin Rabbit

kelinci lucu

Kelinci Harlequin adalah kelinci peliharaan yang jinak, suka bermain, dan cerdas. Mereka adalah jenis yang mencolok dengan berbagai tanda dan berwarna putih dan hitam atau oranye dan hitam.

Kelinci ini berasal dari Prancis dan menjadi hewan peliharaan yang luar biasa. Mereka juga bisa dilatih untuk menggunakan kotak pasir.

10. Polish Rabbit

jenis kelinci

Omong-omong, kelinci ras Polandia non-Polandia adalah kelinci mini yang santai dengan kepribadian yang ingin tahu dan lincah. Mereka kecil dan lembut, dan rukun dengan ras kelinci lain dan bahkan hewan lain. Beratnya tidak lebih dari 5 pon dan memiliki umur rata-rata 10 tahun.

Akhir kata

Artikel diatas membahas tentang jenis kelinci , nama kelinci , kelinci ras , kelinci peliharaan , semoga membantu , terimakasih

Leave a Comment