Beberapa orang di dunia percaya bahwa otak memiliki keseimbangan antara otak kanan (kreativitas) dan otak kiri (rasio) karena tak semua orang di dunia ini memiliki sifat dominan pada salah satu kategori otak tersebut. Tak jarang kita jumpai orang-orang yang sama obsesifnya baik saat ia menggambar, maupun saat ia menulis to-do list untuk kegiatan sehari-hari.

Namun, untuk mencatat hal-hal kreatif dan hal-hal yang bersifat “serius” terkadang cukup merepotkan bagi mereka yang kadang harus bawa dua catatan yang berbeda. Catatan untuk hal-hal kreatif dan juga catatan untuk hal-hal yang “serius”. Misalnya, satu buku yang berisi sketsa gambar tertentu dan satu buku yang isinya semua catetan rumus dan tugas-tugas.

BACA JUGA: Bikin Slide Presentasi yang Keren Tuh Kaya Begini!

advertisement

Masalah ini mungkin terdengar sepele, namun ide cemerlang yang seharusnya bisa berbuah sebagai karya masterpiece bisa mendadak lenyap dari pikiran akibat salah menaruh catatan yang berbeda. Bukan tak mungkin, sebuah pengerjaan skripsi atau jurnal ilmiah bisa saja batal terjadi akibat ide atau data penting yang tak terdokumentasi dengan baik. Bahaya, kan? Gila aja dosen udah ngasih catetan tertulis terkait latar belakang panjang-panjang, eh pas mau diketik buku catetannya hilang atau tertukar dengan buku catatan sketsa gambar.

Nah, sekarang, daripada pusing-pusing misahin catetan mana untuk tugas atau kerjaan yang mana, kenapa gak digabungin aja dalam satu catatan kecil yang bisa kamu bawa kemana-mana?

Emang bisa? Gimana caranya?

Daycraft Signature Duo Notebook via Daycraft

Daycraft Signature Duo Notebook via Daycraft

Daycraft, sebuah perusahaan publishing berskala internasional di Hong Kong, telah mengeluarkan sebuah desain buku catatan yang unik. Ya, inilah Signature Duo, sebuah buku catatan pertama di dunia yang memfasilitasi kedua kinerja otak kiri dan kanan! Sifat bukunya mudah dibolak-balik, double-sided, dan memiliki casing yang cukup unik dan tahan lama bagaikan sebuah lethal weapon untuk membuat kita  well-organized dan terinspirasi setiap hari!

advertisement

 

 

Buku berukuran A5 ini memiliki satu sisi (untuk kreativitas) sebanyak 80 halaman yang dicetak dengan bahan yang tak mudah tembus namun tetap halus, sangat cocok untuk seniman, desainer, atau kamu yang senang ber-doodle ria atau membuat sketsa tapi kuliahnya di jurusan yang sangat serius macam FMIPA atau teknik. Sisi lain buku ini didesain untuk catatan-catatan penting kamu (untuk rasio), dengan garis horizontal dan spasi yang bisa digunakan untuk menulis, membuat diagram, dan membuat list untuk hal apa pun.

advertisement

Buku dengan total 160 halaman ini dilapisi dengan casing yang terbuat dari kulit, sehingga terasa halus dan tetap nyaman untuk digunakan. Terdiri dari 5 kombinasi warna: grey/blue, green/orange, pink/black, black/brown, dan red/burgundy.

Daycraft terdiri dari 5 kombinasi warna via daycraft

Daycraft terdiri dari 5 kombinasi warna via daycraft

 

Penasaran dan tertarik untuk mencoba? Kabar baiknya, buku ini bisa dipesan secara online dan bisa didistribusikan secara internasional. Dengan menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan untuk memaksimalkan potensi kamu, bayangkan apa yang bisa kamu lakukan untuk mengubah dunia?

advertisement